Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Profil Perumahan Senopati Residence

Magelang salah satu daerah di Indonesia yang dikenal seantero dunia dan keberadaan Candi Borobudur yang berada di wilayah Magelang menjadikan Magelang sebagai destinasi para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca. Peningkatan jumlah wisatawan berdampak pula terhadap perkembangan kemajuan perekonomian kota Magelang. magelang yang berada di jalur strategis (Semarang - Jogja) menjadikan pendukung utama atas kemajuan dua kota besar tersebut. Ada setangkup kenangan di kota ini. kota Sejuta Bunga, kesan yang asri, indah & rapi, rasanya pantas untuk disandangnya.

Kota yang masih asri berhawa sejuk berada di lembah antara gunung Merapi, Sindoro, sumbing & Merbabu dengan slogan "Kota Sejuta Bunga" melengkapi identitas kota Magelang. Magelang juga dipilih sebagai "kawah candradimuka" para taruna militer (AKMIL) yang tepat berada di bawah bukit Tidar (selama ini kota Magelang populer dengan Kota Tidar, yang sedari dulu dikenal sebagai kota militer) memberikan warna kota yang tertib, disiplin dan rapi.

Tepat berada di Jalan Panembahan Senopati No.1, kota Magelang, bukan serba kebetulan Panembahan Senopati adalah orang nomer satu di Kerajaan Mataram. Sebagai pendiri Kerajaan Mataram, yang kerajaan tersebut kelak akan tersohor agunghingga jaman berganti, dan hingga kini Kerajaan Mataram masih kokoh berdiri. Itulah salah satu yang menginspirasi kami untuk memberi nama perumahan ini dengan nama "Senopati Residence".

Kota candradimuka-nya para senopati-senopati muda turut menyemangati kami untuk menjadikan perumahan Senopati Residence, sebagai perumahan yang kelak akan menjadi ikon di kota Magelang. Konsep perumahan yang menggabungkan kerapian, keasrian, keindahan & keamanan yang kesemuanya itu akan dapat dinikmati selain para penghuninya juga lingkungan sekitarnya.

Di pintu gerbang utama berdiri keris setinggi 18 meter, bangunan konstruksi besi dengan balutan dan ornamen terbuat dari tembaga. Dipilihnya keris sebagai ikon perumahan senopati Residence, karena keris adalah salah satu senjata andalan Panembahan Senopati.

Angka 1 melambangkan sifat matahari, pionir, ide. Sedangkan angka 8 dalam bahasa Kanton berarti "fa" yang artinya kemakmuran, keberuntungan, kesuksesan. Angka 18 dapat diartikan sebagai suatu gagasan pioner untuk menggapai kesuksesan.

ilai artistik tinggi yang terdapat pada ornamen keris akan memberikan kesan kemegahan pada pintu gerbang perumahan. Dengan tinggi keris yang mencapai 18 meter, diharapkan akan dapat dinikmati oleh masyarakat dan akan menjadi salah satu ikon baru di kota Magelang.

Konsep rumah dan lingkungan di perumahan Senopati direncana dan didesain oleh para arsitek yang telah berpengalaman merancang gedung perumahan, hotel & resort. Disain rumah yang modern minimalis dilengkapi dengan balkon depan dan samping akan memberikan pemandangan panorama alam pegunungan dan gunung Sumbing dengan mengedepankan "green design building".

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain