Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Profil Perumahan The Jalimbar

The Jalimbar Residence

Dengan Slogan Culture and Exotic Living, The Jalimbar Residence mengusung konsep bangunan rumah natural sekaligus modern. Dengan koridor jalan masuk sejuk nan indah yang diilhami dari perjalanan hidup seorang raja dituangkan dalam sebuah pilar-pilar cerita tembang Jawa yang divisualisasikan dalam sebuah karya seni nan indah dengan kehangatan pintu gerbang yang megah.
Di dasari dengan memadukan unsur alam dan sejarah Jalan Imogiri, perumahan The Jalimbar Residence akan hadir dengan karakter yang kuat sebagai perumahan yang patut di pertimbangkan di sisi selatan Jogja. The Jalimbar Residence mengusung konsep bangunan rumah natural sekaligus modern. Diilhami unsur sejarah Jalan Imogiri Barat yang menghubungkan Kraton Jogjakarta dengan makam raja-raja, maka konsep kawasan perumahan ini akan menceritakan perjalanan hidup seorang raja. The Jalimbar Residence hadir sebagai salah satu hunian yang memiliki filosafi tinggi tentang perjalanan hidup seorang raja yang disimbolkan pada bangunan dan kawasan menjadi satu kesatuan utuh. Secara filosofis area hunian akan dibagi menjadi dua cluster yaitu, Cluster Praja dan Cluster Nirwana yang diaplikasikan pada area pengembangan. Pada Cluster Praja atau tahap pertama ini, memiliki nilai filosofi menceritakan perjalanan hidup dari dewasa sampai dengan bertahta, dengan tahapan Asmarandana, Gambuh, dan Dandanggula. Sedangkan di Cluster Nirwana menceritakan proses “mendito”nya seorang raja untuk mencapai ketenangan hidup sampai bisa mencapai surga.
Dari langgam arsitektur, yang diusung dalam memenuhi filosofi di dalamnya cenderung menggabungkan unsur modern dan nilai-nilai klasik, dalam bahasa arsitektur aliran post modern atau modern kontemporer, proses percampuran unsur modern dengan unsur tradisional. Sedangkan dasar penentuan konsep desain tata ruang adalah standar jumlah penghuni dan kebutuhan wadah aktifitas. Dengan denah ruangan yang seperti itu, hunian di The Jalimbar Residence sudah mengakomodasi kebutuhan ruang konsumen, selain itu kenyamanan sirkulasi, pencahayaan dan penghawaan yang dioptimalkan, namun tetap menjaga privasi penghuni. Kawasan The Jalimbar Residence dikonsep dengan one gate system dan semua sarana instalasinya memakai underground utilities. Tak hanya itu. Kawasan hunian di selatan Jogja ini dilengkapi pula sejumlah fasilitas berupa kolam renang berfilosofi Sendang Pasiraman, serta taman bermain yang dipercantik dengan kehadiran gazebo, untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi semua penghuni The Jalimbar Residence ini.
PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain