Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VII | Edisi 77 | Oktober 2018

Jogja Makin Ramai Konsep Rumah 2 Lantai-bagian 2

Kuantan Regency Kadipiro
Lembayung Residence
Balegong Residence
Casa Illona Sedayu
[block:views=similarterms-block_1]

Kuantan Regency Kadipiro hadir sejak Oktober 2017 yang lalu, memang dikonsep sebagai kawasan hunian strategis di tengah kota yang tetap mengusung konsep green building. “Sesuai visi kami yakni menghadirkan kawasan hunian nyaman dan asri sekaligus bernilai investasi tinggi. Kami hadirkan sebuah kawasan hunian kelas premium, berbanding lurus dengan lokasi, kualitas bangunan, serta fasilitas lingkungan yang akan dihadirkan. Progress pembangunan infrastruktur sudah selesai, mulai dari gerbang kawasan, jalan lingkungan serta dukungan penerangan jalan maupun drainase sudah siap. Sekarang kawasan sudah lebih hidup dengan berdirinya beberapa rumah pesanan konsumen. Taman terbuka hijau dengan pepohonan jenis Pule di sepanjang jalan lingkungan tampil cantik bersanding dengan deret hunian yang sudah terbangun,” papar Adoram Arthanto, Marketing Manager PT. Merapi Arsita Graha.

Jogja Makin Ramai Konsep Rumah 2 Lantai-bagian 1

Perspektif deretan rumah berkonsep tropis Hyarta Ecovillage
Deretan kawasan rumah tipe New Jasmine, Laguna Spring Resort
Unit ready stock (A-2) Pesona Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Untuk memenuhi kebutuhan hunian di lokasi yang relatif lebih dekat dengan perkembangan arah perkotaan, kini di pasar properti Jogja semakin banyak variasi model bangunan rumah 2 lantai. Konsep ini dihadirkan untuk menyiasati semakin terbatasnya lahan, karena makin tingginya harga dasar tanah untuk dikemas pengembang menjadi hunian.

Rumah 2 lantai dijadikan salah satu alternatif penghuni rumah menginginkan rumah berluasan bangunan besar tetapi berada di lahan kavling yang terbatas. Rumah 2 lantai juga merupakan pilihan hunian yang ideal untuk mereka yang memiliki jumlah keluarga banyak. Atau, mereka yang membutuhkan tempat ekstra untuk dijadikan tempat bekerja, tempat bermain anak, rumah berkonsep 2 lantai adalah pilihan yang sangat tepat dan cermat. Terdapat berbagai macam tipe rumah 2 lantai yang dapat dijadikan alternatif pilihan membangun rumah idaman. Luasan bangunan dari rumah minimalis 2 lantai dapat dibangun menyesuaikan budget dan kebutuhan.Konsep rumah 2 lantai mempunyai keunggulan, yakni terdapat lebih banyak variasi desain arsitektur yang lebih bisa ditampilkan dan ditonjolkan.

Mengenal Lebih Detail Regulasi Perijinan Di Bantul Yang Terkoneksi Pemerintah Pusat

Regulasi Perijinan Bantul
Regulasi Perijinan Kabupaten Bantul
[block:views=similarterms-block_1]

Seperti sudah di perkenalkan secara singkat di edisi sebelumnya (edisi 76-red), perihal OSS (Online Single Submission). Pemerintah kabupaten Bantul lewat DPMPT juga sudah melakukan sosialisasi sekaligus penerapan program Online Single Submission (OSS). Program ini memungkinkan calon investor mendaftarkan penanaman investasinya melalui sistem terintegrasi dalam jaringan secara nasional. Sri Muryuwantini selaku Kepala DPMPT Bantul mengatakan, OSS merupakan program layanan perizinan penanaman modal satu pintu yang digenjot pemerintah pusat. Program ini sejalan dengan yang sudah diatur dalam Permendagri tentang PTSP. Daerah wajib memotong durasi layanan, menyederhanakan jenis dan prosedur layanan. Wajib pula menguatkan manajemen pengelolaan pelayanan perizinan, didukung dengan perizinan secara elektronik. Pengajuan pendaftaran perizinan tersebut bisa dilakukan secara lebih efektif dan efisien karena seluruh perizinan mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah menjadi satu kesatuan dan saling mendukung.

Inspirasi Bergaya Villa Unperfect House Ricky Santoso

Ricky Santoso
Area taman depan sekaligus sebagai tempat parkir
Entrance room dan kolam renang
Kamar tidur tamu dan Bathroom
Ruang inti dan dapur
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mungkin harga mati bagi setiap orang dalam membangun rumah. Membangun rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni, mulai dari kebiasaan, aktifitas, sampai dengan pola pikir si pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernik-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Salah satu rumah yang mencerminkan karakter penghuninya adalah hunian milik Ricky Santoso. Pola hubungan antar ruang dibiarkan terbuka, entrance room, ruang keluarga, dan ruang makan terlihat pada satu ruangan tanpa pembatas dinding yang mati.

Petualangan Asik Dalam Konsep Artsy di Abrakadabra! Homestay

Abrakadabra! Homestay
Abrakadabra! Homestay
Abrakadabra! Homestay
Abrakadabra! Homestay
Abrakadabra! Homestay
[block:views=similarterms-block_1]

Berpetualang ke tempat yang baru, tentu tak lepas dari pencarian rumah sementara yang nyaman di kota tujuan. Entah untuk jangka waktu panjang atau hanya sesaat, entah dengan gaya sederhana atau super mewah. Persinggahan-persinggahan sementara ini yang tak jarang mempertemukan kita dengan banyak hal, bertukar cerita dan menghadirkan keajaiban-keajaiban kecil. Kota Jogja sendiri masih jadi destinasi utama wisawatan Indonesia, selain Bali. Banyaknya destinasi wisata yang keren, baik wisata alam dan buatan serta mudah dijangkau oleh akses transportasi jadi alasannya. Tak hanya itu, keramahan warga dan juga murahnya biaya kehidupan di sana juga jadi alasan pendukung tak pernah sepinya Jogja dari wisatawan.

Aplikasi dari Kreakita Homedecor Pertegas Konsep Industrial Maupun Vintage

Kreakita Homedecor
Kreakita Homedecor
Kreakita Homedecor
Deni Fikri Riza
Kreakita Homedecor
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan, kiranya hal tersebutlah yang banyak dituju dari setiap orang dalam mendesain ruang. Merencanakan desain interior rumah tentang perencanaan furnitur pengisi dan organisasi antar ruang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Pemilihan dan penempatan furnitur atau perabot dalam ruangan sebaiknya memiliki keselarasan dalam warna, bentuk maupun fungsi, agar menghindari kesan berantakan dan bertabrakan atau tidak fungsional. Pemilihan tema dalam satu ruangan dapat dijadikan garis besar untuk mengusung konsep yang diinginkan. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen yang ada di dalam rumah sesuai dengan fungsi dan estetikanya.

Kreakita Homedecor, merupakan salah satu perusahaan industri furnitur yang siap membantu menghadirkan kenyaman ruang sesuai keinginan konsumen. Berawal dari usaha di bidang furnitur kayu lawas seperti jati, mahoni, trembesi, dan lain sebagainya, Deni Fikri Riza, owner Kreakita Homedecor, memilih beralih dan fokus pada furnitur kayu pinus dan jati Belanda (kayu bekas palet). Alasannya lebih kepada perkembangan trend furnitur saat ini yang lebih mengarah pada minimalis modern hingga Scandinavian. Dengan material kayu pinus yang sebagian diimpor langsung dari beberapa negara di kawasan Eropa seperti Swedia, dipadukan dengan kayu bekas palet, Deni merasa lebih leluasa dalam membuat desain furnitur yang mengikuti permintaan pasar saat ini. Selain itu, berdasarkan passion dan keprihatinannya terhadap limbah-limbah kayu bekas palet tersebut, akhirnya Deni melakukan rebranding usahanya menjadi Kreakita Homedecor sejak kurang lebih satu tahun belakangan. “Awal mula dulu usaha saya juga furnitur tapi lebih fokus pada kayu-kayu lawasan. Tapi lama-lama kok saya merasa passion-nya bukan di situ dan lebih tertarik dengan furnitur-furnitur minimalis modern seperti yang sedang berkembang saat ini. Setelah melakukan riset terhadap bahan-bahan furnitur kayu lunak selama hampir setahun, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada kayu pinus dari Swedia dan kayu bekas palet,” tuturnya.

Johnsto Jogja Horse and Resto Keseruan Wisata Kuliner Ala Koboi

Johnsto Jogja Horse and Resto
Feeding menjadi wahana favorit bagi anak-anak
Area makan outdoor  dengan background camp Indian
Meja makan bergaya industrial minimalis pada sudut area resto
Aneka Menu Johnsto
[block:views=similarterms-block_1]

Berkuda adalah salah satu olahraga tertua di dunia. Bahkan berkuda sudah diperkenalkan sejak berabad-abad tahun yang lalu, pada masa Romawi kuno. Bagi umat muslim, berkuda ini adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah selain olahraga memanah dan berenang. Dibalik keseruan olahraga tersebut, ternyata ada berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dari olahraga berkuda, mulai dari manfaat bugar secara fisik hingga sehat secara mental dan emosional. Berkuda menjadi olahraga populer di banyak belahan dunia, khususnya di benua Amerika, Eropa dan Asia. Maka tak heran di Indonesia pun kini mulai banyak destinasi yang membuka tempat wisata yang mengusung tema berkuda. Dimana di tempat wisata ini wisatawan dapat berwisata menjelajah kawasan berkuda dan mencoba menunggangi kuda. Salah satunya adalah Johnsto, Jogja Horse & Resto.

DESAIN KAMAR ANAK MENYESUAIKAN PERTAMBAHAN USIA ANAK --BAGIAN 2—

Desain Kamar Anak
Gambar Contoh Dekorasi Kamar dengan Material Sederhana
Gambar Perubahan Furniture Kamar Anak
Gambar Perubahan Tempat Tidur Kamar Anak
Contoh Anggaran Interior Kamar Anak
[block:views=similarterms-block_1]

Anggaran Tepat untuk Kamar Anak
Dengan perencanaan interior yang tepat, maka anggaran pembuatan kamar anak dapat dihemat namun tetap memiliki kualitas yang baik serta tidak menambah biaya berlebih pada saat melakukan perubahan menyesuaikan usia anak. Berikut ini merupakan anggaran pembuatan kamar anak sesuai dengan ketentuan di atas.

Untuk menghemat biaya, berbagai macam dekorasi dan pernak-pernik kamar anak dapat dibuat sendiri oleh orang tua, sehingga bentuk yang dihasilkan lebih unik serta wujud pemanfaatan material yang sudah tidak terpakai menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

Layanan KPR BTN, Dari KPR Bersubsidi sampai KPR Zero

KPR Zero BTN
KPR Zero BTN
[block:views=similarterms-block_1]

Masih banyak kelompok masyarakat yang belum mampu memiliki rumah karena keterbatasan pendapatan. Kewajiban menyiapkan uang muka rumah yang dirasa masih cukup besar nilainya, menjadi kendala bagi masyarakat yang ingin KPR. Di satu sisi fenomena kenaikan harga rumah dan tanah luar biasa cepat dan kendala terbatasnya developer yang mampu dan mau menyediakan perumahan di kelas masyarakat menengah ke bawah khususnya. Inilah faktor utama yang menyebabkan backlog atau kesenjangan antara ketersediaan rumah (supply) dengan kebutuhan (demand) rumah di Indonesia menjadi semakin kentara.

Launching Dhika Universe Yogyakarta Sardjito

Launching Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
Launching Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
Launching Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
Launching Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
Launching Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
[block:views=similarterms-block_1]

Sabtu, 8 September 2018 bertempat di Hotel Tentrem, anak usaha PT. Adhi Karya (Persero) Tbk, yaitu PT. Adhi Persada Properti yang mempunyai tagline 'Spesialis Apartemen kampus Terbaik', melakukan launching produk hunian modernnya, yakni Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito. Diungkapkan Wahyuni Sutantri, selaku Direktur Pemasarannya, bahwa kesuksesan menghadirkan lokasi terdahulu, yakni Apartemen Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi, membuat kami semakin bergairah untuk kembali menghadirkan kawasan hunian modern, yang tepatnya berada di Jalan Dr. Sardjito, yang secara lokasi berada selangkah dari Kampus UGM, persis di seberang Fakultas Fisipol.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain