Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VIII | Edisi 90 | November 2019

Koneksi Properti Jogja & Solo Raya-bagian 1

Unit rumah tipe 50, Mukti Sendangtirto Residence
Perspektif unit-unit rumah tipe 54, Azalea Citra
Unit rumah tipe 45, Puri Arsita Singopuran Solo
Rumah tipe 50, di tahap 1 Pondok Permai Kartasura Solo
Perspektif rumah tipe 105 (Anastasia) Permata Park View
[block:views=similarterms-block_1]

Antara Jogja dan Solo mempunyai kedekatan, baik secara jarak geografis maupun historis. Merupakan bagian dari kawasan segitiga emas Joglosemar (Jogja Solo Semarang). Dengan dukungan berbagai infrastrukturnya, ketiga kota diyakini akan bersinergi untuk saling support di semua aspek kehidupan.

Istilah Solo Raya semakin sering terdengar untuk menegaskan kedekatan secara geografis sebaran wilayah yang berada di sekeliling kotamadya Surakarta atau akrab disebut Solo. Wilayah yang termasuk kawasan Solo Raya secara historis karesidenan Surakarta meliputi Kotamadya Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Klaten. Setelah pernah muncul kawasan Solo Baru yang awalnya dirancang sebagai kota Satelitnya Solo, saat ini wilayah perkembangan perkotaan sebagai area penyangga kotamadya Surakarta sudah tersebar secara merata. Sebut saja wilayah Baki, Gentan, Delanggu, Kertonatan, Kartasura, Colomadu, Ngemplak, Bekonang, dan Palur secara signifikan berkembang menjadi kawasan yang sudah ramai dan potensial menjadi area penyangga kotamadya Surakarta.

Koneksi Properti Jogja & Solo Raya-bagian 2

Perspektif tipe 50  (hook), Safira Mangesti Solo
Show unit rumah tipe 145, Astha Gading Living Solo
Perspektif rumah tipe 105 (Anastasia) Permata Park View
Perspektif rumah tipe 53, Cluster Alam Asri Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Safira Mangesti menjadi salah satu kawasan hunian terbaru yang hadir di tepian poros Jalan Mangesti Raya area Gentan Kabupaten Sukoharjo. Pertumbuhan dan pergerakan wilayah Gentan, sangat luar biasa dan berkembang sangat signifikan. Berbagai fasilitas publik sudah secara masif hadir di berbagai sudut kawasan poros jalan Songgolangit yang menjadi jalur alternatif Jogja – Solo, yang merupakan daerah penyangga poros wilayah Gentan, Mayang dan Baki sekaligus penghubung kota Surakarta dan kawasan kota satelit Solo Baru Kabupaten Sukoharjo.

Menjelang akhir tahun 2019 ini, PT. Griya Bambu Kuning selaku developer yang berpengalaman menghadirkan kawasan hunian di area Gentan Sukoharjo ini. “Kami Safira Grup cukup berhasil dan berpengalaman mengoptimalkan peluang potensi bisnis properti di area Gentan, terkhusus seputaran poros Jalan Raya Mangesti Raya. Sebelumnya kami berhasil menghadirkan kawasan Safira Town House dan Safira Waru, yang mendapatkan respon sangat positif dari konsumen,” papar Tenang Catur Prakoso, selaku Marketing Staff.

Rencana Pembangunan Daerah Wilayah Sleman Tahun 2020

Rencana Pembangunan Daerah Wilayah Sleman Tahun 2020
Dona Saputra Ginting, ST., MES., M.AP
[block:views=similarterms-block_1]

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maguwoharjo
Seiring dengan penetapan trase Tol Trans Jawa, khususnya ruas tol Jogja – Solo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, mulai mempersiapkan beberapa titik kawasan yang diharapkan mampu meningkat perekonomiannya yang tumbuh dengan percepatan yang signifikan. Wilayah yang rencana akan dikembangkan ialah sisi Timur Sleman untuk di kemas sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Seperti di sampaikan oleh Kasubbid Pertanahan dan Penataan Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Dona Saputra Ginting bahwa “Dalam rangka menyambut dua proyek jalan bebas hambatan yakni Tol Bawen - Jogja dan Jogja – Solo, pemerintah daerah berupaya mengoptimalkan daerah yang punya potensi dan memenuhi kajian wilayah dan kajian teknis memenuhi syarat untuk diangkat kawasannya," paparnya.

Dekorasi American Style Otak-Atik Ciamik Lily Lestari

Lily Lestari Yusno beserta putrinya
Dekorasi Ruang Keluarga
Playground dengan sentuhan unsur tropis
Ruang makan dengan mini pantry
Kamar tidur anak
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki hunian yang nyaman tidak melulu harus berukuran besar dan luas. Bagi Anda pemilik rumah berukuran kecil, Anda juga tetap dapat membuatnya nyaman dan terutama fungsional. Gaya hidup minimalis menjadi semakin tren belakangan ini. Semakin banyak orang yang mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pada saat mendesain hunian. Rumah minimalis modern memang dianggap lebih ideal pada zaman sekarang karena lahan untuk tempat tinggal semakin lama semakin menyempit. Ciri khas paling utama dari rumah berkonsep minimalis adalah desain yang simpel, furnitur yang tepat guna, dan kesan yang lebih lega. Memiliki hunian yang minimalis tentu sangat menyenangkan karena rumah biasanya terlihat lebih rapi setiap saat. Dari sisi perawatannya, rumah minimalis juga terbilang mudah dan tidak membutuhkan perlakuan khusus sehingga lebih efisien terutama bagi mereka yang sehari-harinya disibukkan oleh tuntutan pekerjaan.

Sensasi Atmosfir NJAWANI Omah Sinten Heritage & Resto Solo

Omah Sinten Heritage & Resto Solo
Sudut kolam dengan relief batu alam
Area resto dengan furnitur kayu klasik
Bale Subawiyata sebagai cinema room
Kamar tidur double bed dengan sentuhan unsur Jawa
[block:views=similarterms-block_1]

Nama Pura berasal dari bahasa Jawa artinya Istana atau Kerajaan. Pura Mangkunegaran di kota Solo selain kaya akan sejarahnya juga terkenal dengan perpaduan arsitektur Jawa dan Eropa pada bagian interior hingga ornamen-ornamen di beberapa sudutnya. Setelah melewati pintu gerbang utama istana, anda juga dapat melihat pamedan, sebuah tempat pelatihan prajurit pasukan Mangkunegaran. Di halaman Pura Mangkunegaran ini pun terdapat gedung kecil bergaya Belanda yang bertuliskan Kavalerie-Artilerie yang dahulunya merupakan sebuah tempat latihan para pasukan berkuda.

Furnitur Upcycle Pembangkit Kenangan Karya MAIN INTERIOR

Area workshop Main Interior
Furnitur Upcycle Pembangkit Kenangan Karya Main Interior`
Furniture bergaya rustic
Table set kayu klasik
Aplikasi furnitur lawas dengan sentuhan warna kekinian
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi sebagian besar orang penataan interior ruangan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Kesesuaian dengan gaya dan idealisme penghuninya akan mempengaruhi kenyamanan saat berada di dalam rumah. Furnitur pengisi ruangan menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Usahakan dalam satu ruangan terisi dengan satu langgam furnitur. Tidak harus satu warna, yang terpenting sesuaikan keharmonisan dan keseimbangan ruangan secara utuh. Salah satu gaya dekorasi yang saat ini sedang digandrungi adalah bergaya vintage. Gaya furnitur vintage akhir-akhir ini mulai dilirik sebagai pengisi interior ruangan yang memiliki karakter dan juga terkesan unik. Furnitur vintage biasanya akan merujuk pada sebuah furnitur-furnitur dengan model dan tampilan yang terlihat usang. Namun, di situlah letak keunikan dan estetika dari furnitur bergaya lawasan tersebut. Bahkan, karena bentuk dan tampilannya yang sudah kuno atau terlihat usang inilah yang membuat banyak orang mulai mencintai gaya tersebut.

Nongkrong Ala Koboi Di D'Stable Bar & Resto Solo

D'Stable Bar & Resto Solo
Table set industrial area lantai atas dan Seni lukis layaknya kandang kuda
Area belakang resto dengan konsep semi outdoor
VIP Room bernuansa klasik
Aneka Menu D'Stable Bar & Resto Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Solo semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi menu hidangan maupun konsep bangunan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Solo menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan interior yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Solo.

INSTAGRAMABLE CAFÉ dengan Permainan Warna-warna Tropis

INSTAGRAMABLE CAFÉ dengan Permainan Warna-warna Tropis
Lobby bertema Modern Tropical
Pemilihan Furniture dengan tema Tropis
Penerapan Warna Tropis Hangat (Peach) & Penerapan Warna Tropis Dingin (Vintage G
Instagramable Spot Outdoor
[block:views=similarterms-block_1]

Tren usaha Café dan Restoran yang menjamur beberapa tahun belakangan membuat para pengusaha harus lebih kreatif memikirkan konsep Café dan Restoran sebagai tempat yang tidak hanya menyajikan makanan dan minuman yang enak melainkan juga memiliki pengalaman ruang berbeda. Mayoritas pengunjung yang merupakan para anak muda dan sadar budaya digital memiliki ketertarikan untuk berswafoto dan menguploadnya di media sosial sebagai wujud eksistensi mereka. Instagramable Interior menjadi syarat utama dalam membuat usaha Café dan Restoran, sebuah café harus memiliki interior yang menyenangkan untuk di foto lalu dibagikan kepada orang lain didunia maya.

KPR X-Tra dari CIMB Niaga X-TRA Spesial Untuk Anda

KPR X-Tra dari CIMB Niaga X-TRA Spesial Untuk Anda
Tim KPR CIMB NIAGA Jogja
[block:views=similarterms-block_1]

CIMB Niaga yang telah berdiri sejak 1955, telah menjadi bank terbesar kelima dalam penyediaan KPR di Indonesia. Melalui produk KPR-nya CIMB Niaga telah berhasil mewujudkan rumah impian bagi berjuta keluarga di Indonesia. CIMB Niaga telah bekerja sama lebih dari 800 lebih developer rekanan dan 200 lebih agen properti. KPR CIMB Niaga juga telah dilengkapi dengan sistem pinjaman elektronik tercepat yang didukung oleh teknologi terdepan untuk persetujuan kredit yang cepat.

Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia 9-12 October 2019

Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia 9-12 October 2019#1
Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia 9-12 October 2019#2
Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia 9-12 October 2019#3
Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia 9-12 October 2019#4
[block:views=similarterms-block_1]

Pameran Kitchen + Bathroom Indonesia (KBI) dibuka 9 Oktober 2019. KBI menghadirkan update terkini terkait fasilitas dapur dan kamar mandi modern dan canggih. Seiring dengan pertumbuhan pembangunan rumah Indonesia yang berkembang, KBI menjadi solusi tren industri yang telah melihat meningkatnya permintaan akan kebutuhan dapur dan kamar mandi.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain