Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume XI | Edisi 126 | November 2022

Perumahan Murah Subsidi & Komersial Jogja 2022 Area Sleman - Bantul – Gunungkidul – bagian 1

Unit rumah contoh tipe 36 (Mahe),  Bukit Omah Sedayu
Rumah tipe 36,  Taman Ayom Sedayu
Model rumah murah bersubsidi tipe 30, Grahatama Hills
Rumah tipe 36-mezanine (kiri) dan tipe 30 (kanan), Happy Homes Hills, berlokasi
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja makin istimewa, salah satu alasannya karena kota ini selalu menjadi salah satu lokasi incaran para pencari rumah. Wilayah ini dikenal sarat dengan destinasi kuliner, budaya, dan wisata. Tak ayal membuat permintaan akan hunian terus tumbuh positif. Faktor lainnya ialah tingkat perekonomian yang semakin membaik pasca pandemi. Para pengembang perumahan terus berkreasi dan terus berupaya untuk mampu memenuhi kebutuhan primer ini. Mereka terus melirik beberapa wilayah penyangga perkotaan yang potensial, seperti beberapa titik wilayah di Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, dan bahkan Kabupaten Gunungkidul untuk menghadirkan kawasan perumahan yang terjangkau, baik berkonsep rumah murah bersubsidi maupun rumah murah komersil.

Perumahan Murah Subsidi & Komersial Jogja 2022 Area Sleman - Bantul – Gunungkidul – bagian 2

Rumah murah bersubsidi tipe 30,  Kartika Kusuma Residence
Kawasan rumah tipe 36 Dewi Sinta Residence, berlokasi di Selang Bendungan Karang
Kawasan rumah murah subsidi tipe 30, Grand Handayani Residence tahap 1
[block:views=similarterms-block_1]

Kartika Kusuma Residence merupakan mahakarya PT Sahid Putra Sehati dalam wujud kawasan hunian modern yang hadir di wilayah Gunungkidul. Mengusung konsep perumahan yang sehat, nyaman, dan aman dengan harga yang sangat terjangkau masyarakat lokal Jogja. Disampaikan Project Manager-nya, Suranto Ramli,” Bahwa Kartika Kusuma Residence menjadi wujud komitmen kami selaku anggota Apernas DIY untuk mampu terus produktif menghadirkan rumah yang nyaman dengan harga yang terbilang ekonomis dan terjangkau bagi kalangan konsumen Jogjakarta, khususnya di wilayah Gunungkidul. Perumahan kami ini merupakan proyek ketiga setelah sebelumnya kami hadirkan perumahan Mulia Purnama Residence tahap 1 dan tahap 2 di wilayah Sidorejo kecamatan Godean Sleman.”

Rumah Galery Industrial Identitas Hadi 'HASOE' Soesanto

Hadi Soesanto yang akrab dipanggil Hasoe
Area ruang tengah bergaya minimalis dan Ruang makan tak lepas dari aksen lukisan
Instalasi karya seni pada sisi plafon
Nuansa unfinished ruang tamu dengan dekorasi bernilai seni
Studio & galeri lukisan lantai atas
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini gaya arsitektur industrial tengah menjadi trend di masyarakat. Banyak tempat yang mengaplikasikan konsep ini karena menarik dan unik. Gaya ini juga sering diterapkan pada interior kafe dan restoran. Namun seiring perkembangan zaman, gaya industrial menjadi gaya favorit masyarakat untuk diterapkan pada hunian pribadinya. Seperti diketahui, gaya rumah industrial punya tampilan desain yang jauh dari kata cantik, menawan, dan elegan. Hal inilah yang membuat gaya industrial terlihat unik dan berbeda dengan gaya lainnya. Keunikan gaya bangunan tersebut rupanya juga turut menginspirasi seorang Hadi Soesanto dalam membangun hunian pribadinya yang beralamat di dusun Gamping Lor, Ambarketawang, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Warisan Klasik Kental Aura Jawa DALEM JONGKE by Ubu Villa

DALEM JONGKE
Sofa set kayu rotan klasik sebagai fasilitas bagi tamu
Fasilitas minibar di sudut area pendopo
Sudut klasik khas rumah Jawa di area pendopo tengah
Kamar tidur dengan dekorasi minimalis modern
[block:views=similarterms-block_1]

Ubu Villa Indonesia merupakan salah satu operator pengelola villa terbaik di Indonesia dengan pengalamannya mengelola beberapa thematic villa di Jogja dan sekitarnya. Ubu Villa menawarkan layanan manajemen aset kepada pemilik properti. Selain menerapkan standar kualitas layanan yang tinggi dan pemeliharaan properti berkala, Ubu Villa juga menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaannya. Hal ini telah diakui oleh pemilik properti dan tamu dari aset yang dikelola oleh Ubu Villa. Ubu Villa adalah tempat terbaik bagi wisatawan untuk menikmati liburan bersama keluarga atau teman tercinta di Yogyakarta.

Corak Gaya Interior Modern OLAHAN CAHAYA BARU FURNITURE

CAHAYA BARU FURNITURE
CAHAYA BARU FURNITURE
CAHAYA BARU FURNITURE
CAHAYA BARU FURNITURE
CAHAYA BARU FURNITURE
[block:views=similarterms-block_1]

Gaya interior lahir karena adanya tuntutan hidup yang serba praktis dan modern. Suasana hunian bergaya modern umumnya terkesan dingin akibat desain dan bahan yang lebih banyak memaksimalkan pada sisi fungsi dan efisiensi. Segala sesuatu ditampilkan polos dan minimalis agar lebih mudah dalam perawatan. Untuk menghilangkan kesan tersebut perlu disiasati agar suasana ruang menjadi hangat sebagaimana layaknya sebuah hunian. Untuk mencapai suasana hangat pada interior gaya modern dapat dilakukan melalui pemilihan bahan alami pada elemen interior, sentuhan gaya pada perabotan, penempatan aksesoris yang tepat, serta penggunaan soft furnishing dengan warna-warna tertentu.

CABOOT 1911 COFFEE HOUSE Sensasi Natural Tersaji dalam Dekorasi Industrial

CABOOT 1911 COFFEE HOUSE
CABOOT 1911 COFFEE HOUSE
CABOOT 1911 COFFEE HOUSE
CABOOT 1911 COFFEE HOUSE
CABOOT 1911 COFFEE HOUSE
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini kafe sangat mudah ditemukan di setiap kota. Masing-masing dari mereka menawarkan citarasa khas dengan cara yang berbeda untuk mengolah bahan hingga cara penyajiannya. Bagi kaum milenial saat ini, berkumpul bersama kerabat dan keluarga kerap disandingkan dengan kopi. Pasalnya anak muda zaman sekarang tidak hanya sekedar mencari tempat makan yang enak, namun juga tempat yang bisa digunakan untuk update foto terbarunya di media sosial. Sehingga beberapa tempat makan sendiri sudah mulai menerapkan berbagai desain unik di eksterior dan interiornya. Dengan ramainya spot ngopi yang menarik, Jogja seakan tidak pernah kehabisan tempat untuk bercengkrama.

Konsep Minimalis – Scandinavian di Lahan Terbatas

Konsep Minimalis – Scandinavian di Lahan Terbatas
Konsep Minimalis – Scandinavian di Lahan Terbatas
Konsep Minimalis – Scandinavian di Lahan Terbatas
Konsep Minimalis – Scandinavian di Lahan Terbatas
Konsep Minimalis – Scandinavian di Lahan Terbatas
[block:views=similarterms-block_1]

Proyek desain rumah tinggal ini berlokasi di Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Lahan pada bangunan ini merupakan lahan yang mempunyai muka yang cukup terbatas yaitu hanya 5,5 m untuk muka lahannya. Dan juga lahan yang dimiliki oleh klien elevasinya lebih tinggi 1,5 m dari elevasi muka jalan. Lahan ini dahulunya adalah lahan untuk berternak, tetapi klien menghendaki desain yang dapat menampung kegiatan berternak dan rumah tinggal, dengan kondisi lahan yang terbatas. Hal ini tentunya merupakan tantangan bagi Arsitek untuk mendesain rumah klien agar dapat menampung keinginan klien, tetapi juga memperhatikan kaidah kaidah dalam perancangan arsitektur.

SPATIO TEMPORAL #5Interior Art and Design Exhibition

SPATIO TEMPORAL
SPATIO TEMPORAL
SPATIO TEMPORAL
SPATIO TEMPORAL
SPATIO TEMPORAL
[block:views=similarterms-block_1]

Fakultas Desain Interior Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menggelar Pameran Spatio Temporal #5, dengan konsep “Adaptive Design Maneuver” yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 - 23 Oktober 2022. Acara inti dilangsungkan selama lima hari dan mengambil tempat di Jogja National Museum (JNM).

PERUMAHAN MURAH SUBSIDI & KOMERSIAL JOGJA 2022 AREA SLEMAN-BANTUL-GUNUNGKIDUL

rumahjogja indonesia
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan rumah murah menjadi sebuah kebutuhan yang mendasar. Namun dengan semakin tingginya harga dasar tanah di area perkotaan dan sekelilingnya, developer harus realistis dengan mencari lokasi yang agak menepi. Karena memiliki rumah maupun aset properti adalah sebuah cita-cita setiap keluarga sekaligus sarana berinvestasi. Kali ini tim redaksi mencoba menginformasikan beberapa rekomendasi pilihan rumah murah di wilayah Sleman, Bantul, dan Gunungkidul.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain