Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Estetika Genteng Tropis Indonesia

    Genteng Arcon Plato
    Genteng Arcon Granity Tanned Brown
    Genteng Arcon Granity Tile Red
    Genteng Arcon Vertaco Tile Red
    Aplikasi Genteng Arcon

    Sebuah bangunan terdiri dari beragam elemen pembangun. Elemen pembangun tersebut dimulai dari pondasi, lantai, dinding, hingga atap. Setiap elemen pembangun rumah maupun gedung tersebut terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi yang tepat guna dan mengikuti perkembangan jaman. Tidak terkecuali bagi elemen atap. Atap setiap bangunan sebagian besar menggunakan materi berwujud genteng. Genteng, pada mulanya hanya dikenal sebagai pelindung atap bangunan saja, namun kini genteng telah berkembang menjadi salah satu aspek estetika untuk memperindah sebuah bangunan. Indonesia sebagai negara yang memiliki iklim cuaca tropis membutuhkan sebuah profil genteng yang sesuai dengan keadaan cuaca tersebut.

    CV. Arcon sebagai salah satu produsen genteng yang telah puluhan tahun memproduksi genteng tropis berkualitas merupakan sebuah solusi yang tepat bagi Anda yang mencari genteng berkualitas tinggi. “Arcon telah hadir sejak tahun 1985 dan terus berkomitmen untuk menyediakan genteng tropis yang berkualitas tinggi”, tutur Antonius Ryan Saputra Ridwan (Anton), Direktur Utama CV. Arcon Magelang, Jawa Tengah.

    Dengan tagline genteng tropis Indonesia, Arcon memiliki beragam varian produk genteng yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Genteng produksi CV. Arcon dibuat dengan bahan yang berkualitas tinggi. “Untuk bahan baku material kami menggunakan pasir yang bersumber langsung dari Gunung Merapi”, jelas Anton. Ditambahkan oleh Anton, pasir Merapi yang digunakan diambil dari hulu sungai Merapi bagian atas yang masih terjaga kualitasnya. Selain itu, pihak Arcon juga telah menerapkan mekanisme quality control yang ketat untuk menjamin mutu pasir yang digunakan.

    Genteng yang diproduksi oleh CV. Arcon memiliki beragam tipe. “Untuk tipe kami menyediakan tujuh buah produk”, ucap Anton. Tujuh buah tipe genteng produksi CV. Arcon tersebut terdiri dari tipe Arcon Classic, Vertaco, Plato, Granity, Alabama, Garuda Besar dan Garuda Kecil. Untuk tren hunian minimalis yang menggunakan genteng jenis flat, Arcon menyediakan pilihan yaitu tipe Plato dan Granity. Ditambahkan oleh Anton, setiap tipe genteng Arcon telah memiliki spesifikasi teknis yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

    Untuk tipe Arcon Classic memiliki spesifikasi teknis 370 mm x 330 mm, daya tutup 12 biji /m² dengan kemiringan atap minimum 30°.
    Tipe Granity berdimensi 330 mm x 420 mm, daya tutup 9 biji/m² dan kemiringan atap minimum 30°.
    Tipe Plato memiliki ukuran 330 mm x 420 mm, daya tutup 10 biji /m² dengan kemiringan atap minimum 30°.
    Tipe Vertaco, Alabama, dan Garuda Besar berdimensi 420 mm x 330 mm, daya tutup 9 biji /m² dan dengan kemiringan atap minimum 30° (tipe Vertaco) dan 22°-30° (tipe Alabama dan Garuda Besar).
    Tipe Garuda Kecil berukuran 370 mm x 330 mm, daya tutup 12 biji /m² dan kemiringan atap minimum 30°. Berat per satuan genteng Arcon berkisar antara 3,3 kg hingga 4,8 kg.

    Untuk pewarnaan genteng, Arcon menggunakan metode pewarnaan berbasis water based system. Sistem ini dipilih karena water based system sesuai dengan keadaan cuaca di Indonesia. “Cat yang kami gunakan tidak sembarangan, khusus cat genteng. Metode water based system lebih ramah lingkungan serta warna yang dihasilkan terlihat lebih doff”, terang Anton. Arcon menyediakan tiga pilihan warna yaitu natural, warna standar dan warna khusus. Warna standar terdiri dari warna Fuji Brown, Army Green, Emerald, Tile Red, Dark Grey, Tanned Brown, dan Ready Brown sedangkan warna khusus terdiri dari tiga macam yaitu warna Orange, Maroon, dan Blue.

    Arcon memiliki keunggulan dari sisi kualitas produk. Setiap produk Arcon dikerjakan oleh tenaga terampil di dalam sebuah pabrik yang menggunakan standar mutu tinggi. “Kami tidak mau main-main dengan kualitas. Kami tidak memproduksi sembarang genteng. Formulasi masih sama dari dulu sampai sekarang”, papar Anton. Selain kualitas, Arcon memiliki keunggulan lain yaitu dari segi pelayanan kepada konsumen. “Kami menyediakan barang ready stock, sehingga konsumen tidak perlu khawatir”, imbuh Anton. Pihak CV. Arcon menggaransi setiap produk yang dihasilkannya. Genteng Arcon dapat bertahan minimal selama 10 tahun. Selain itu, konsumen yang memesan tidak perlu menunggu barang terlalu lama. Untuk pemesanan skala besar, indent hanya memakan waktu selama 1 hingga 2 minggu sedangkan untuk pemesanan dengan jumlah terbatas prosesnya sangat cepat yaitu hanya memerlukan waktu tiga hingga empat hari. CV. Arcon juga melakukan pengawasan yang ketat pada setiap produk yang dikirim ke konsumen. “Setiap orang yang beli genteng minimal 3.000 buah, akan kami bersihkan dan cat ulang kembali begitu genteng tiba di lokasi. Selain itu, apabila ada genteng yang pecah begitu tiba di lokasi juga akan kami ganti”, terang Anton. CV. Arcon juga menyediakan aksesoris pelengkap genteng yang terdiri dari kerpus, listplank, dan apex aksesoris.

    Harga yang ditawarkan untuk setiap produk genteng Arcon cukup bervariasi. “Untuk harga memang kami lebih mahal dengan yang lain karena kualitas menjadi tolok ukur kami”, ucap Anton. Selain itu, faktor harga juga ditentukan oleh warna dan tipe produk. Genteng berwarna natural dijual pada harga kisaran Rp. 4.350 hingga Rp. 5.200/biji. Genteng dengan warna standar dipasarkan dengan kisaran Rp. 6.600 sampai dengan Rp. 7.800/ biji sedangkan genteng yang dilapisi warna cat khusus ditawarkan pada kisaran Rp. 7.100 hingga Rp. 8.400/biji. Distribusi produk genteng produksi CV. Arcon telah merambah ke luar Magelang. “Pemasaran produk kami telah mencapai area Jateng – DIY. Selain itu kami juga telah melakukan ekspansi ke beberapa daerah baru seperti Cirebon dan daerah-daerah di Jawa Timur”, tandas Anton. Untuk developer perumahan, produk genteng Arcon telah digunakan banyak perusahaan diantaranya Sumber Baru Land, Damai Putra Group, Citra Kedaton, serta Formula Land. Selain bangunan residensial, genteng Arcon juga telah digunakan pada beberapa bangunan proyek pemerintah, gedung sekolah, rumah sakit dan kompleks militer AKMIL Magelang. Dika – red

    arcon
    Genteng Tropis Indonesia
    Head Office : Jalan Tentara Pelajar No. 42 B Magelang 56122
    Telp : 0293 - 363 114
    Fax : 0293 – 365 192
    Mobile : 0812 269 3835
    Pabrik : Jl. Magelang – Purworejo Km. 10 Magelang
    Telp : 0293 – 362 035
    Email : arcon_tdr@yahoo.com
    www.gentengarcon.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah