Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Harapan Baru Properti Jogja & Semarang – bagian 1

    CitraGrand Mutiara Yogyakarta
    CitraGrand Mutiara Yogyakarta
    Pastika Palagan Residence 1
    Pesona Residence

    CITRAGRAND MUTIARA YOGYAKARTA
    Sukses penjualan dirasakan betul oleh pengembang perumahan CitraGrand Mutiara Yogyakarta. Menawarkan sebuah konsep perumahan menengah atas dengan fasilitas lengkap di dalamnya terbukti terserap pasar dengan maksimal. Perumahan yang berlokasi di Jalan Wates Km. 8,5 tersebut memadukan konsep hunian berkelas, green design, dan fasilitas yang mumpuni. Diungkapkan Yhonas Octavian, Koordinator Marketing CitraGrand Mutiara Yogyakarta, bahwa penjualan perumahan sangat bagus. Menurutnya secara makro, pasar properti Jogja masih mengalami perlambatan hingga akhir tahun lalu (2015-red).

    Banyak faktor yang mempengaruhi, mulai dari regulasi, perbankan sebagai penyedia jasa pembiayaan rumah, hingga ekonomi Indonesia secara makro yang membuat sisi demand masih cukup berhati-hati dalam menanamkan modalnya disektor properti. "Pada tahun ini kami memiliki keyakinan pasar akan semakin baik. Dari segi demand, sudah mulai terasa pergerakannya yang lebih positif. Kami berharap cluster terbaru akan cepat terserap pasar", tuturnya.

    "Pasar masih sangat bagus, pengalaman di lima cluster kami sebelumnya, terserap pasar dengan baik. Di tahun ini (2016-red) kami tawarkan cluster terbaru kami dengan lokasi yang istimewa," ungkap Yhonas saat ditemui di rumah contoh. Cluster terbaru tersebut hadir dengan nama, Horizon Hill dengan lokasi yang lebih menarik. Berada di jalan utama, dengan lebar jalan ROW 20 meter. Desain dan denah ruang cluster Horizon Hill, mengusung tema kenyamanan saat tinggal di dalamnya. "Lokasi cluster ini berada di mainroad kami. Konsumen cluster ini akan mendapatkan lokasi paling depan dari kawasan perumahan kami. Kami sediakan bagi konsumen premium kami. Secara desain kami berikan kenyamanan saat tinggal di dalamnya", terangnya. Cluster premium tersebut ditawarkan dalam jumlah unit terbatas. Hanya sekitar 18 unit rumah. Luas kavling yang ditawarkan pun rata-rata berkisar di luasan 200 meter persegi. Luas kavling ini memungkinkan bagi konsumen yang ingin melakukan perluasan bangunan.

    "Kami tawarkan hanya dua macam tipe hunian, yakni tipe Antoinette dan Andrea dengan luas bangunan 212 dan 215 meter bangunan 2 lantai. Dari total unit yang kami jual sudah terjual sekitar 6 unit rumah. 4 unit sedang dalam proses bangun. Harga pre launching ini kami buka pada kisaran mulai dari 2 miliaran," papar Yhonas.

    Desain rumah mengacu pada hunian mewah dengan denah ruang berupa 4 unit kamar tidur dengan kamar tidur utama yang cukup luas dengan ukuran standar 4 X10 meter. Sangat nyaman untuk menikmati istirahat. Ruang keluarga, ruang tamu, garasi, carport, dan taman di bagian depan dan belakang. "Yang menarik dari setiap desain kami adalah posisi ruang keluarga dan ruang makan memiliki view taman belakang. Selain itu service area kami berikan batasan dengan area privasi. Di lantai dua kami setting sebagai area private, karena hanya ada kamar tidur bagi pemilik rumah. Melihat konsumen cluster ini adalah segmentasi pasar high class, desain carport standar kami sudah disajikan mampu menampung dua mobil dan satu di garasi. Kenyamanan konsep kami dapat langsung dirasakan setiap konsumen pada rumah contoh kami tipe Antoinette yang sudah kami sajikan fully furnished," papar Koordinator Marketing tersebut.

    Mengingat lokasi cluster tersebut di jalan utama, pihak pengembang menyajikan konsep hunian dengan pagar di bagian depan rumah. Gaya bangunan kombinasi minimalis, tropis, klasik terasa kuat dalam tampilan muka rumah. Minimalis masih disajikan pengembang tersebut untuk menunjukkan gaya bangunan nan presisi, klasik dihadirkan untuk menambah estetika bangunan, dan tropis selalu disajikan untuk mendukung kenyamanan penghuni.

    Lokasi perumahan CitraGrand Mutiara Yogyakarta memiliki kedekatan dengan berbagai fasilitas pendukung perumahan di sekitarnya. CitraGrand Mutiara Yogyakarta berada di sisi barat kota Yogyakarta tepatnya di daerah Gamping, jalan Wates km 9, berada pada lokasi yang strategis. Mengikuti isu pembangunan bandara di Kulon Progo, dan relatif dekat dengan sarana pendidikan sekolahan dan universitas yang berada di sekitaran Jalan Jogja – Wates menjadikan CitraGrand Mutiara Yogyakarta sebagai salah satu pilihan prestisius di Jogja barat. Didukung dengan keberadaan berbagai universitas seperti, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta ( UMY), Bina Sarana Informatika (BSI), STIKES A. YANI, dan STIKES ALMA ATA membuat wilayah ini cukup menarik bagi konsumen. Mulai beroperasinya Rumah Sakit PKU dan banyak dibangunnya pusat-pusat perniagaan mulai dari pasar tradisional sampai dengan minimarket di wilayah Kecamatan Gamping menjadi fasilitas pendukung perumahan terbesar di Jogjakarta yang mempunyai fasilitas waterpark ini.

    PASTIKA PALAGAN RESIDENCE 1 - YOGYAKARTA
    Aryaguna Putra terus menggulirkan produk-produk properti terbaiknya. Triwulan pertama tahun 2016, pengembang tersebut masih menawarkan produk Pastika Palagan Residence 1 dan 2. Lokasi perumahan tersebut tergolong relatif dekat dengan akses utama Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7, pihaknya mengungkapkan aksesibilitas yang baik menjadi alasan kuat bagi pengembang terhadap serapan pasar. Asisten Manajer, PT. Aryaguna Putra, Hari, mengungkapkan dengan lokasi yang baik, progress penjualan mengarah kepada sentimen yang positif. “Pergerakan pasar di awal tahun ini (2016-red) sudah cukup positif. Pastika Palagan 1 berhasil menjual 50 % dari total unit yang kami tawarkan. Konsep hunian ready stock yang kami jual di Pastika Palagan 1 memudahkan konsumen yang ingin segera memiliki rumah, atau mereka yang mau membeli rumah dengan cara KPR,” ungkapnya. Dalam kawasan perumahan Pastika Palagan 1 saat ini sedang dalam tahap pembangunan unit-unit ready stock. “Ada sekitar 10 unit yang sedang dalam tahap pembangunan, bahkan sudah ada yang jadi. Kami targetkan di bulan Maret sudah kami serah terimakan sekitar 4 unit rumah kepada konsumen, harga yang kami tawarkan saat ini mulai dari kisaran 1,2 miliaran,” imbuhnya.

    Untuk menggenjot penjualan di Pastika Palagan Residence 1, pihaknya memberikan penawaran menarik. “Untuk pembelian unit di Pastika Palagan 1 kami berikan hadiah langsung berupa 3 unit AC sesuai dengan jumlah kamar, kitchen set, water heater, dan jaringan listrik yang sudah kami naikkan jadi 3500 Watt, jadi konsumen tidak perlu khawatir jika listrik tidak mampu menampung daya,” terangnya semangat. Sistem penjualan yang sedikit berbeda oleh pengembang tersebut dalam produk Pastika Palagan Residence 2 yang berjumlah 16 unit. Konsep penjualan yang sedikit berbeda dijalankan pengembang tersebut sebagai usaha mengikuti permintaan pasar. “Dari total unit kami sajikan separuh hunian ready stock dan sisanya siap bangun. Konsumen yang ingin merubah denah ruang atau menambah luas bangunan dapat kami penuhi dengan sistem hunian siap bangun. Sudah 6 unit rumah saat ini sedang dalam tahap pembangunan sebagai rumah siap huni,” jelas Hari.

    Pastika Palagan Residence 2 menawarkan hunian dua lantai yang terdiri dari tipe 123 dan tipe 135 dengan luas tanah beragam mulai dari 138 m² hingga 168 m². “Di sini (Pastika Palagan Residence 2- red) kami menawarkan rumah yang siap bangun dengan desain minimalis tropis dengan harga mulai kisaran 1,6 miliran,” terang Hari. Pastika Palagan Residence 2 meminimalkan penggunaan material berbahan kayu pada bangunan. Material kayu hanya digunakan pada pintu utama, sedangkan untuk kusen lainnya menggunakan alumunium. Setiap rumah dirancang tanpa pagar dan dilengkapi dengan fasilitas berupa jalan lingkungan selebar 7 meter dan one gate system. Selain itu di tengah-tengah kawasan juga terdapat sebuah boulevard dan area taman.

    Melihat potensi pasar yang masih bagus untuk daerah tersebut, pengembang yang beralamat di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 67A Sleman ini pada awal bulan April akan membuka kembali satu produk Pastika Palagan Residence 3. Lokasi perumahan ini tak jauh dari lokasi sebelumnya. “Rencananya sebanyak 26 unit akan kami tawarkan di Palagan 3, dengan tipe standar kami buka dari 110. Saat ini dalam kawasan masih dalam tahap pematangan lahan, setelah itu langsung pembangunan 6 unit rumah ready stock,” terangnya.

    Hari juga mengungkapkan jika dalam kawasan perumahan Pastika Palagan Residence 1,2, dan 3 masih menyimpan potensi yang sangat bagus. Kemungkinan untuk berkembang masih cukup bagus seiring dengan perkembangan dan akses yang dimilikinya. “Sebagai gambaran jika dikontrakan di daerah tersebut untuk hunian dua lantai sudah dikisaran harga 40-50 juta per tahun. Dengan akses yang baik dan kondisi lingkungan yang masih asri konsumen juga bisa mengkonsep hunian menjadi homestay,” prediksinya. Lokasi dengan aksesibilitas yang menarik menjadi nilai yang unggul dari lokasi Pastika Palagan Residence 1, 2, dan 3. Terletak pada daerah yang memiliki kemudahan dan kedekatan dengan berbagai kawasan pembangkit ekonomi seperti dekat pusat kota Yogyakarta, kawasan kuliner, pusat pendidikan seperti UGM, UTY dan pusat perbelanjaan terbaru di Jogjakarta yaitu Jogja City Mall.

    PESONA RESIDENCE - YOGYAKARTA
    Pengembang PT. Cahyo Griya Inti Santosa meluncurkan lagi produk terbarunya dengan keunggulan dari sektor lokasi. Manajer Marketingnya, Hugi K Putrawan. ST. MM, menjelaskan jika lokasi menjadi dasar pemilihan lokasi terbaru. “Kami selalu memperhatikan lokasi, lokasi, dan lokasi. Produk terbaru kami berada di tengah kota. Secara aksesibilitas jelas sangat mudah untuk menjangkau berbagai kebutuhan hidup. Namun, kendalanya adalah sulit untuk mendapat luas lahan yang luas, dan harganya sudah cukup tinggi. Tetapi kami yakin dengan keunggulan dari lokasi tersebut, konsumen akan tetap tertarik,” terangnya.

    Hadir dengan nama Pesona Residence, pengembang menawarkan kawasan perumahan di atas lahan seluas 5600 m². “Akan kami tawarkan jumlah unit terbatas, hanya sekitar 25 unit saja. Konsep bangunan dua lantai. Jadi konsumen yang ingin memiliki hunian di tengah kota segera ambil,” ujar Hugi berpromosi. Lokasi perumahan di antara Jalan Magelang dan Jalan AM. Sangaji tentu sangat prima untuk sebuah pilihan hunian yang prestisius.

    Pesona Residence akan menyajikan konsep hunian dua lantai dengan tipe bangunan antara 114 hingga paling luas 145 dengan luas kavling bervariatif antara 139 m² hingga 217 m². Konsep kawasan perumahan tersebut kemewahan dengan akses yang bagus. “Kami hadirkan landscape kawasan yang mewah. Fasilitas jalan yang lebar, serta penerapan KDB 50 : 50. Tiap kavling akan memiliki sisa lahan yang masih luas sehingga memungkinkan bagi konsumen melakukan pengembangan. Lebar muka kavling di 9 meter, desain rumah kami proporsional dan mengikuti tren, harga yang dibandrol ditahap pre launching ini dikisaran harga 1,5 miliaran,” terang Hugi. “Harga yang ditawarkan tentu sangat menarik jika dilihat dari aksesibilitas yang kami tawarkan, soal kualitas bangunan konsumen tak perlu ragu, kami komit memberikan kualitas yang prima untuk sebuah hunian”, tambahnya. Khusus bangunan 2 lantai pengembang ini selalu memberikan perhitungan struktur yang disetujui bersama.

    Pesona Residence mengusung tema atau gaya bangunan modern minimalis. Gaya ini dipilih sebagai gaya yang masih banyak diminati konsumen. “Denah ruangnya mampu memenuhi kebutuhan si penghuni. Setiap tipe akan memiliki 3 ruang tidur, ruang tamu, ruang makan, dan carport. Fasad bangunan kami harus sama. Sisa lahan yang ada di tiap kavling dapat dimaksimalkan sebagai taman. Kami memberikan struktur bangunan lurus, meminimalkan penggunaan kolom gantung, supaya struktur bangunan terjaga kualitasnya,” terang Andri Kurniawan, ST, Asst. Manager.

    Pada produk terbaru ini, pengembang ini menyajikan konsep rumah yang nyaman bagi konsumen premium Jogja. Secara akses, lokasi perumahan tersebut berada tak jauh dari berbagai pusat pembangkit lingkungan di sekitar, seperti pendidikan, hiburan, kesehatan, kuliner, hingga pusat kota. “Lokasi kami relatif dekat dengan pusat kota (Tugu Jogja) hanya 1,5 km. Rumah sakit terdekat adalah Rumah Sakit Sakinah Idaman, faktor pendidikan dari Sekolah Dasar hingga universitas dapat dijangkau cukup cepat,” tambah Andri. “Dari pengalaman produk sebelumnya kami menjual dalam kurun waktu 1,5 tahun, dan ternyata minat pasar masih cukup tinggi. Kami targetkan di awal Maret sudah siap dipasarkan,” tegasnya. Ditambahkan Andri, “Konsumen dapat melihat kenaikan investasi yang ada pada produk sebelumnya, dengan lokasi yang tak jauh berbeda, dalam waktu 1,5 tahun konsumen kami ada yang menjual lagi dengan kenaikan harga di kisaran 30%. Selain itu jika dilihat untuk sebuah kontrakan, rumah dua lantai sudah di bandrol harga rata-rata 35 juta pertahun,” prediksinya. Greg-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain