Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Hotel Lock Solusi mengunci Investasi

    Fingerspot kartu Mifare
    Aplikasi Energy Saver Mifare
    Aplikasi HL-200 dan HL-400
    Hotel Lock Encoder
    Hotel Lock Encoder Mifare

    Maraknya bisnis hotel, apartemen, dan kos-kosan menuntut teknologi pendukungnya semakin canggih. Handle pintu contohnya. Peran handle pintu dalam sebuah interior ruangan akan begitu besar karena berkaitan dengan akses penghuni ruangan. Salah satu teknologi berkaitan dengan handle pintu tengah gencar ditawarkan oleh brand Fingerspot. Brand Fingerspot berada di bawah PT. Biometrik Citra Solusi yang telah berpengalaman di pengembangan teknologi biometrik. Di Yogyakarta sendiri Fingerspot sudah mulai beroperasi sejak tahun 2008. Sesuai dengan namanya, Fingerspot menggunakan jari (finger) sebagai pusat kendali operasional. Teknologi sistem biometrik pengenalan sidik jari (fingerprint recognition) adalah awal mula brand Fingerspot terbentuk.

    Fingerspot merupakan satu-satunya patner resmi Digital Persona USA di Indonesia. Digital Persona sendiri merupakan market leader di bidang teknologi pengenalan sidik jari yang sudah diakui di seluruh dunia. Selain itu produk Fingerspot menggunakan hardware dan software original yang terintegrasi. Fingerspot memberikan layanan after sales (purna jual) serta reseller dan service center yang tersebar di berbagai kota seperti Jogja, Semarang, Solo, Surabaya dan Jakarta.

    Salah satu produk Fingerspot yang cocok untuk menunjang investasi properti adalah Hotel Lock (HL). Produk tersebut cocok bagi mereka yang tertarik dalam bisnis apartemen, condotel, dan kos-kosan. Dengan teknologi frekuensi Hotel Lock memiliki berbagai keunggulan dibandingan sistem handle pintu yang sudah ada. Hotel Lock merupakan mesin akses kontrol berbentuk handle pintu yang biasa digunakan untuk mengatur akses pada pintu hotel, apartemen, atau kos-kosan. Dengan alat tersebut, maka pintu hanya bisa dibuka menggunakan kartu yang dibuat melalui software manajemen. Misalnya dipasang pada hotel, maka manajemen hotel akan mengatur sistem kunci tersebut dapat membuka kamar hotel selama waktu tertentu, jika waktu habis dan tamu belum melakukan perpanjangan maka kartu tersebut tidak dapat digunakan.

    Branch Manager , Fingerspot cabang Yogyakarta, Triyono menuturkan produk HL ini sangat cocok untuk hotel, apartemen yang disewakan, hingga kos-kosan. “Teknologi Hotel Lock ini sudah menggunakan frekuensi, satu paket yang kami jual terdiri dari unit handle yang dipasang di pintu, encoder berfungsi mengatur akses masuk ke pintu yang sudah dipasang unit tersebut, encoder nanti akan di sambungkan pada software yang mengatur manajemen kartu kunci, dan kartu yang dipakai sudah jenis mifare. Mifare Card adalah kartu akses yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan Access Controll. Kartu Akses ini banyak digunakan pada kunci elektrik pada hotel, meski sama-sama mifare kalau belum di daftarkan di pada encoder dan software tetap tidak bisa digunakan, jadi kunci utamanya adalah manajemen kunci di software tersebut,” tutur Triyono.

    Dengan teknologi Mifare 13,56 MHz yang memungkinkan untuk melaksanakan perintah yang telah diinputkan melalui software dengan sebuah encoder di dalam kartu Mifare. Kartu Mifare dilengkapi dengan nama dan identitas sehingga walaupun ada orang yang memiliki kartu Mifare sama tetapi jika datanya tidak dimasukkan ke dalam software, kartu Mifare tersebut tidak akan berfungsi. Selain itu, satu paket dengan kartu mifare, Fingerspot juga menawarkan teknologi energy saver. Teknologi ini akan membantu penghematan penggunaan listrik di dalam kamar. Ada dua jenis Hotel Lock yang di tawarkan oleh brand Fingerspot, yakni HL-200 dan HL-400. Harga yang dipatok pun cukup relatif terjangkau, HL – 200 dipasarkan pada kisaran harga Rp. 1.650.000 dan untuk HL – 400 dipasarkan pada kisaran harga Rp.1.850.000. Kedua pintu tersebut sudah dilengkapi software manajemen hotel super canggih. Software ini dilengkapi dengan fasilitas expired date sehingga dapat membatasi hak akses kartu yang dipegang oleh setiap tamu. “Fitur-fitur yang ada dalam software kami kemas sesederhana mungkin supaya pengguna lebih cepat memahaminya. Setiap kali pemasangan teknisi kami akan langsung mentraining konsumen, sangat mudah, tetapi fungsinya sangat besar”, terang Triyono saat di kantornya di Jalan Parangtritis 142A, Yogyakarta.

    Lebih lanjut dikatakannya jika kedua model tersebut hanya berbeda pada material yang digunakannya. HL – 400 memiliki bahan yang lebih baik karena casing yang terbuat dari Strong Zinc Alloy Electroplated. Dipaparkan Triyono, dengan berbagai keunggulan tersebut tentu akan memudahkan manajemen pengelola. “Dengan sistem satu pintu satu kartu akan memudahkan pengelola hotel, apartemen, atau kos-kosan. Jadi misal dipasang pada kos-kosan pengelola lebih mudah karena sistem kartu tersebut sudah diatur jangka waktu pemakaian. Kalau waktu habis dan belum membayar kos, ya penghuni tidak dapat masuk ke kamar sebelum kartu tersebut di program ulang”, paparnya semangat.

    Lebih lanjut Triyono menambahkan, untuk garansi yang diberikan pihaknya untuk produk tersebut selama 1 tahun. “Garansi kami berikan, tetapi yang sudah-sudah jarang ada gangguan, paling hanya baterai yang habis, dan soal keamanan cukup terjamin karena misal kartu hilang bisa langsung di off-kan dari manajemen software”, imbuhnya tegas. Greg- red

    HL – 200 dan HL – 400 memiliki fitur unggulan yang terdapat dalam Software karena dapat :
    - Mensuport pembayaran dari berbagai mata uang,
    - Mencatat order yang dilakukan oleh tamu selama menginap,
    - Mengatur manajemen kamar mengenai penjadwalan untuk menghindari pemesanan/booking ganda,
    - Mengatur produk atau jasa yang bisa dipesan/didapatkan oleh tamu,
    - Manajemen hotel dapat memasukan dan merubah informasi hotel seperti nama hotel, website, rate, phone, fax, dsb,
    - Sitem booking dapat diatur untuk perseorangan maupun group,
    - Billing print atau pembuatan laporan tagihan untuk diberikan kepada tamu,
    - Mengatur batas waktu check in/out,
    - Mengatur perintah pada kartu termasuk pengaturan hak akses kartu sesuai dengan pengguna dan kamar,
    - Apabila baterei habis mesin dapat tetap bisa dibuka menggunakan kunci manual cadangan.

    Fingerspot Jogjakarta
    Jl. Parangtritis No. 142A Jogjakarta
    0274 – 386 095 / 386 096
    Email : jogja@fingerspot.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain