Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kabar Terbaru Perumahan Jogja – bagian 2

    Twin Pine Residence
    Ndalem Andaru Banteng
    Mukti Sendangadi tipe 125
    Mukti Sendangadi tipe 130 Hook

    TWIN PINE RESIDENCE
    Twin Pine Residence garapan PT. Aneka Gita Karya Sejahtera hadir sebagai salah satu pilihan kawasan hunian di daerah Maguwoharjo. Twin Pine Residence mengusung konsep kawasan perumahan dengan konsep townhouse. Jumlah unit yang terbatas membuat kawasan perumahan ini menyuguhkan lingkungan berprivasi tersendiri. Kondisi lokasi yang menjorok ke dalam sekitar 60 meter dari jalan utama dan dengan jalan yang tidak begitu lebar membuat kawasan perumahan tersebut lebih private. Bagus S.R Marketing Executive Twin Pine Residence, mengungkapkan pihaknya menawarkan konsep kawasan perumahan modern yang bergaya hidup sehat, aman dan nyaman.

    “Lokasi kami yang sedikit masuk dari jalan raya, memberi keuntungan bagi penghuni kelak, karena akan mengurangi kebisingan akibat polusi kendaraan dan udara,” katanya. Ditambahkannya jika dalam kawasan perumahan tersebut untuk menambah kenyamanan penghuni akan diberikan fasilitas berupa sistem keamanan 24 jam. Jalan lingkungan yang lebar, dan fasilitas permainan anak di ruang terbuka yang akan membuat penghuni semakin betah untuk berada di dalam lingkungan perumahan. Selain itu diungkapkannya jika kondisi alam sekitar yang masih sejuk menjadi keunggulan alam yang dimiliki. “Lokasi kami berada pada daerah yang masih alami, udara masih segar. Kami mengusung kawasan hunian lifestyle in a healthy living,” tambahnya.

    Perumahan yang berlokasi di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo tersebut menawarkan konsep bangunan bergaya modern minimalis. Disediakan 2 tipe hunian yang ditawarkan yakni tipe 110 dan tipe 115 dengan luas tanah terkecil mulai dari 126 m2 hingga 137,5 m2 . Desain ruang untuk hunian dua lantai tersebut akan memiliki denah ruang berupa 3 kamar tidur + 1 kamar tidur pembantu, 3 kamar mandi + 1 kamar mandi cuci, ruang tamu, ruang makan, dapur, carport dan balkon. Secara fasad bangunan, diungkapkan Dala Desma Indardyo, Marketing Executive, secara fasad bangunan konsumen akan mendapatkan kualitas bangunan yang kokoh dan simetris.

    Menurut Satria Syahrie Ramadhana selaku Arsitek PT. Aneka Gita Karya Sejahtera menuturkan “Sentuhan marmer pada muka bangunan akan menghadirkan bangunan yang kokoh, berkualitas, dan mewah. Setiap konsumen yang membeli akan puas dengan kualitas yang kami tawarkan”, katanya. Selain itu dikatakannya lokasi perumahan tersebut berada pada daerah yang tengah berkembang sebagai area pemukiman dan hiburan.

    Twin Pine Residence terletak di utara Stadion International Maguwoharjo, relatif dekat dengan sarana wisata terbaru di Jogja Bay Pirates Water Park, relatif dekat dengan berbagai universitas seperti Sanata Dharma, UNRIYO, hanya 15 menit menuju Malioboro atau Rumah Sakit Jogja International Hospital, 20 menit menuju wisata merapi atau stasiun Tugu Jogja, 10 menit menuju Bandara Internasional Adi Sucipto, dan dekat dengan pasar tradisional Tajem.

    Dengan keunggulan dari segi lokasi dan kualitas bangunan, Dala menambahkan jika saat ini pihaknya menjual satu unit tipe 110 dan tipe 115 pada kisaran harga mulai dari 1,4 milyaran. Guna semakin menarik konsumen Twin Pine Residence, pihaknya tengah menawarkan promo cara bayar yang menarik. “Ada beberapa cara bayar yang kami tawarkan cash keras, installment 6 bulan, installment 12 bulan, dan KPR. Uang muka dapat diangsur selama 6 bulan. Diskon unit dan promo pembelian juga kami tawarkan seperti, untuk pembelian cash keras akan mendapatkan potongan harga 100 juta plus hadiah langsung mobil Daihatsu Ayla, installment 6 bulan potongan harga 100 juta, installment 12 bulan dan KPR mendapat potongan harga 50 juta. Selain itu kami juga berikan grand prize berupa satu unit Honda New CR-V”, papar Dala semangat. Promo yang paling menarik hingga Januari 2016 nanti adalah harga promo spesial, yakni tambahan diskon untuk pembelian cash keras.

    NDALEM ANDARU BANTENG
    Satu lagi pilihan kawasan hunian di sisi Utara kota Jogja. Perumahan dengan gaya bangunan berkonsep townhouse modern tropis hadir dengan nama Ndalem Andaru Banteng. Sesuai dengan namanya perumahan garapan PT. Trah Propertindo tersebut berada di Jalan Kaliurang Km 7,8 Banteng, Sleman. Secara lokasi, Ndalem Andaru Banteng memiliki aksesibilitas yang mudah untuk menjangkau berbagai sarana pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Dari segi pendidikan perumahan tersebut memiliki kedekatan dengan pendidikan SD, SMP, SMK, hingga universitas seperti, Universitas Islam Indonesia, UGM, UPN, dan STIE YKPN. Untuk sarana kebutuhan perbelanjaan dan hiburan lokasi ini memiliki kedekatan dengan Jogja City Mall, Hartono Mall, dan Ambarukmo Plaza.

    Angga Surya Nugraha, Direktur, PT. Trah Propertindo, mengungkapkan jika dengan luas lahan terbatas, pihaknya ingin menjual kawasan perumahan yang eksklusif dengan mengedepankan kenyamanan dalam hunian. “Dengan luas area hanya 2164 m2, kami bangun sebanyak 12 unit saja dengan konsep kawasan hunian townhouse. 30 % dari total lahan kami gunakan sebagai area penghijauan,” ungkapnya.

    Ditambahkannya, untuk menambah kenyamanan dalam kawasan perumahan pihaknya akan memberikan fasilitas berupa jaringan listrik underground, jalan lingkungan 8 meter, one gate system, kamera CCTV 24 jam, dengan standby security, dan WiFi hotspot area. Menurut Angga, sebagai bukti komitmen pengembang dalam menyajikan kawasan pihaknya tengah mengejar proses pembangunan kawasan dan hunian. Jaringan air PDAM, jaringan telepon, dan jalan lingkungan telah dibangun. “Kami menargetkan dalam awal tahun ini (2016-red) sudah dapat membangun satu unit rumah contoh, fully furnished. Jika konsumen tertarik dengan hunian yang sudah fully furnished, kami juga melayani dengan selisih harga, naik di kisaran Rp. 200 jutaan. Dengan rumah contoh tersebut kami berharap akan memudahkan konsumen dalam melihat konsep bangunan dan ruangan yang kami sajikan,” ujarnya.

    Konsep bangunan bergaya minimalis tropis dihadirkan untuk menunjang konsep bangunan mewah. Fasad bangunan menggunakan material batu marmer untuk membangun karakter bangunan yang kuat dan kokoh. “Kami menggunakan material kayu jati kelas 1 untuk bagian kusen pintu. Material kayu kami pilih untuk memberikan sentuhan estetika dan membangun nuansa bangunan yang mahal,” katanya. Untuk menjaga keserasian dan keindahan dalam kawasan pihaknya mengharuskan kosumen untuk tidak mengubah fasad bangunan.

    Untuk memiliki hunian eksklusif di sisi Utara tersebut konsumen dapat memperolehnya dengan kisaran harga mulai dari Rp. 1,7 – Rp. 2,1 Miliaran. “Harga tersebut saat ini masih dalam tahap soft launching. Ndalem Andaru Banteng menawarkan 4 tipe pilihan yakni, tipe Lotus (120), tipe Lavender (125), tipe Orchid (213), dan tipe Sakura (130).

    Dengan kualitas bangunan yang prima dan berada pada lokasi yang baik, maka diyakini Angga dari segi investasi lokasi tersebut akan memberikan nilai yang menggembirakan. “Untuk investasi kami prediksi akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Harga dasar tanah yang ada telah mengalami kenaikan harga yang cukup cepat. Dulu kami membeli tanah masih di kisaran harga Rp. 2,1 jutaan selang kurang lebih 1 tahun saat ini kami sudah ditawari dengan kisaran harga Rp. 2,5 jutaan,” ungkapnya. Promo penjualan berupa diskon 10 % untuk pembelian dengan cara cash keras, dan cara bayar bertahap hingga 6 X ditawarkan Angga untuk memudahkan konsumen yang ingin memiliki hunian di Ndalem Andaru Banteng.

    MUKTI SENDANGADI
    Pengembang perumahan PT. Mugi Mukti Mulia terus membangun infrastruktur dalam kawasan Mukti Sendangadi Residence. Langkah tersebut dilakukan untuk membuktikan komitmen pengembang dalam menghadirkan kawasan perumahan premium di sisi Utara kota Jogja. Berbagai infrastruktur telah selesai dibangun dan sebagian lagi masih dalam tahap pembangunan. Tak hanya dari segi kawasan, perumahan tersebut dijual dengan status legalitas yang siap per kavlingnya.

    “Jaringan listrik underground dan IndiHome sudah selesai kami pasang. Maingate dan taman depan kami targetkan pada awal tahun 2016 ini sudah selesai dibangun, sedangkan untuk jalan masih dalam tahap pembangunan conblock,” ujar Marketing Manager, PT. Mugi Mukti Mulia, Beny Sutedja, SE. Dikatakannya lebih lanjut, pada Januari ini akan mulai dibangun beberapa unit hunian. “Kami berencana menjual dengan sistem ready stock. Kami usahakan setiap bulan membangun 2 unit hunian. Kami targetkan pembangunan kawasan dalam waktu 2 tahun. Cara ini kami pilih untuk memudahkan konsumen merasakan suasana kawasan yang nyaman, dan berkelas. Selain itu dengan cara ini, konsumen yang akan membeli dengan cara KPR akan semakin dimudahkan,” katanya semangat.

    Seiring dengan progress pembangunan dalam kawasan perumahan, tercatat minat pasar masih cukup bagus untuk digarap. Hal ini dikatakan Beny terlihat dari banyaknya konsumen yang datang untuk sekedar tanya terlebih dahulu. “Banyak yang tanya, sepertinya konsumen masih menunggu kawasan terbentuk, dan keadaan ekonomi stabil,” ujarnya. Untuk mendukung kenyamanan dalam kawasan premiumnya, Mukti Sendangadi Residence akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain, sistem jalan one gate system dengan kamera CCTV, fitness center, club house, jaringan IndiHome, playground area, dan jaringan listrik underground.

    Berdiri di atas lahan kurang lebih 9000 meter persegi Mukti Sendangadi Residence akan menawarkan sebanyak 39 unit hunian. Denah ruang setiap rumah tersebut mengacu pada kenyamanan dengan penghawaan udara dan cahaya yang menyegarkan. Setiap unit rumah akan memiliki perbedaan elevasi dari jalan setinggi 50 cm. Beda ketinggian tersebut diharapkan Beny akan memberikan efek bangunan yang lebih tinggi dan menghasilkan bangunan yang berkelas. Untuk memberikan penghawaan udara yang segar, pihaknya menerapkan plafon ruang yang lebih tinggi. Mukti Sendangadi Residence ditawarkan pada kisaran harga mulai dari Rp. 1,4 Miliaran. “Soal kualitas, kami berani jika dibandingkan dengan perumahan yang ada disekitar kami. Karena kami membangun sesuai spesifikasi yang kami tawarkan. Harga yang kami tawarkan dibawah kompetitor kami, tetapi soal kualitas kami yakin di atas mereka. Konsumen yang ingin melihat langsung proses bangun hunian, sehingga dapat mengetahui kualitas bangunan yang kami sajikan. Setiap unit kami targetkan 12 bulan masa pembangunannya,” papar Beny semangat.

    Hal tersebut, dikatakannya dapat dilihat langsung oleh konsumen dalam fasad bangunan. Secara fasad bangunan, kemewahan akan terlihat dari material batu granit dan travertine yang dipasang. “Tipe 102 kami tawarkan dengan denah ruang yang memiliki sisa lahan yang memungkinkan untuk mengembangkan luas bangunan. Tipe 125 kami berikan desain carport yang mampu menampung 2 mobil, 3+1 untuk kamar tidur, dan 2+1 kamar mandi,” terang Beny semangat.

    Lokasi perumahan ini sangat prospektif karena memiliki akses menuju Jalan Magelang maupun jalan Palagan Tentara Pelajar. Hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk mencapai terminal Jombor, 5 menit menuju Jogja City Mall, Hartono Mall, ringroad utara, dan 10 menit menuju Universitas Gajah Mada dan sekitarnya. Greg – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain