Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Kemudahan Pengajuan KPR BTN KPR-nya Generasi Millenial

    Kemudahan Pengajuan KPR BTN KPR-nya Generasi Millenial
    Kemudahan Pengajuan KPR BTN KPR-nya Generasi Millenial#2
    Donnie Iskandar

    Kontribusi Bank Tabungan Negara (BTN) dalam program pembiayaan properti terus menunjukkan eksistensinya. Perbankan yang membuat istilah KPR ini semakin gencar melakukan berbagai terobosan bagi nasabahnya. BTN sendiri memiliki sejumlah produk untuk KPR rumah tapak, apartemen, multiguna, dan sejenisnya.

    Menurut Donnie Iskandar, selaku Branch Manager PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, kantor Cabang Yogyakarta, untuk dapat mencapai target tersebut perlu kerjasama yang baik antara stakeholder yakni pemerintah daerah selaku pemangku regulasi, developer sebagai penyuplai rumah, dan perbankan sebagai penyedia jasa pembiayaan.
    Dalam membidik pertumbuhan bisnis KPR tersebut, perseroan tetap fokus melakukan strategi-strategi promosi yang menyasar segmen konsumen utama, yakni kalangan ekonomi menengah bawah dan kaum milenial berusia 21 tahun hingga 35 tahun. Prospek dari segmen kalangan milenial dinilai masih sangat tinggi. Bank BTN bahkan mendesain produk khusus kalangan milenial seperti KPR Gaeesss.

    BTN menawarkan beberapa program menarik bagi milenial yang berniat membeli rumah atau apartemen lewat skema KPR. “Produk pembiayaan properti kami sangat banyak ragamnya, semua segmentasi pasar dapat masuk diproduk kami. Untuk wilayah Jogja ini, BTN terus menggenjot beberapa program andalan, diantaranya layanan KPR Gaeesss, KPR Zero, dan Kredit Agunan Rumah (KAR) Institusi, dengan target utama untuk pembiayaan kepemilikan aset properti bagi generasi muda milenial.

    Para milenial dipilih menjadi sasaran utama, karena mereka diprediksi akan mendominasi penduduk Indonesia sekaligus menjadi penggerak ekonomi nasional ditahun mendatang. Sesuai dengan sasarannya, KPR Gaeesss yang diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah, baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau. “Untuk mengatasi backlog, yang diperlukan tidak hanya subsidi KPR atau uang muka dari Pemerintah, namun juga dukungan seluruh pihak khususnya perbankan menyediakan program KPR yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing generasi,” papar Donnie, sapaan akrabnya.

    KPR Gaeesss memberikan kemudahan, dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi serta administrasi. “Generasi milenial ini sangat kritis khususnya dalam melakukan investasi jadi KPR harus dibuat custom sesuai dengan karakter mereka. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat dan mudah,” lanjutnya.

    Program ini dihadirkan untuk memudahkan milenial memiliki hunian baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau. Donnie Iskandar mengatakan, KPR Gaeesss memberikan kemudahan, mulai dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi. Keunggulan utama program ini, yakni BTN memasukkan biaya proses KPR dalam plafon kredit dan nasabah tidak perlu mengendapkan dananya di rekening. "Sementara suku bunga kredit yang kami berikan hanya 8,99% fixed selama 2 tahun.”

    Selanjutnya kalangan milenial tidak perlu khawatir untuk mengumpulkan uang muka, sebab lewat KPR Gaaesss ini menawakan DP minimal 5 % khusus untuk rumah pertama. BTN juga memberikan diskon biaya provisi dan administrasi. Biaya-biaya proses KPR tersebut akan dimasukkan dalam plafon kredit. Adapun program KPR Gaeesss ini dikemas bersama dengan KPR Zero, artinya nasabah bisa mendapatkan bebas cuti membayar utang pokok hingga 2 tahun. Adapun, bebas dalam hal ini bukan berarti tidak dibebankan, namun pembebanan biaya pokok cicilan hanya diundur. Pada tahun ketiga, milenial yang telah mengajukan KPR baru diberikan waktu untuk mulai membayar cicilan pokok. Sedangkan beban bunga tetap dibayarkan sejak bulan pertama setelah pengajuan. "Program ini didesain bagi milenial yang memang baru awal-awal merintis karir. Sebab biasanya mereka saat awal karir sering kesulitan membayar cicilan pokok dan bunga," terang Donnie.

    Untuk mendapatkan fasilitas ini, BTN juga mempertimbangkan potensi kenaikan gaji milenial yang mengajukan. Selain itu, BTN juga bakal mempertimbangkan total gaji pokok dan pendapatan lain-lain bagi milenial yang mengajukan fasilitas ini. KPR Gaeesss juga memiliki tenor panjang. Untuk kredit kepemilikan apartemen (KPA) diberikan tenor sampai 20 tahun dan tenor untuk kredit pemilikan rumah mencapai tenor 30 tahun. Donnie juga menyampaikan, untuk bisa mendapatkan KPR Gaaesss tersebut, para generasi milenial hanya disyaratkan masih berusia diantara 21 - 35 tahun, memiliki pendapatan/gaji tetap, dan minimal sudah bekerja 1 tahun di perusahaan yang sama. Jika itu sudah dipenuhi, tinggal ajukan KPR secara online via portal www.btnproperti.co.id secara cepat dan mudah. Lewat portal tersebut, para calon nasabah dapat segera mendapatkan konfirmasi persetujuan atau approval seketika.

    Bagi karyawan sebuah institusi, seperti karyawan BUMN, PNS/ASN, TNI/Polri, dan BUMD diberikan pula program untuk dijadikan solusi bagi pemenuhan kebutuhan lainnya, misalnya kebutuhan biaya pendidikan, renovasi rumah, biaya pernikahan, maupun liburan keluarga dengan Kredit Agunan Rumah (KAR). “Saat ini masih diberikan promo berupa diskon provisi sampai 50 %, diskon asuransi 10%, diskon administrasi 50%, biaya appraisal dibayar saat akad kredit, dan biaya akad masuk plafon kredit,” jelas Donnie.

    Untuk wilayah DIY-Jateng, BTN sedang menggiatkan layanan PKS terhadap produk properti modern berkonsep rumah tapak maupun yang mengusung konsep vertical housing. Diberikan program promo khusus, contohnya Great 5 dengan PP Properti dengan produk Apartemen Tana Babarsari Jogjakarta dan Just 4U dengan developer Sapphire Grup Purwokerto. “Untuk memilih produk KPR yang paling tepat dan sesuai dengan kondisi finansial seorang nasabah memang gampang-gampang susah. Namun, ketika nasabah telah memutuskan untuk memilih produk layanan KPR suatu bank atau lembaga keuangan lainnya, maka anda harus benar-benar cermat dan teliti mempelajari serta memahami kontrak perjanjian KPR tersebut. Kami hadir dengan berbagai layanan tersebut untuk semua lapisan masyarakat yang menginginkan sebuah rumah tinggal sekaligus berinvestasi properti. Dengan berbagai produk KPR yang telah kami luncurkan target pertumbuhan total kredit tahun 2019 ini mampu tercapai,” pungkas Donnie Iskandar optimis. Wahyu Pras-red

    Bank Tabungan Negara
    Kantor Cabang Yogyakarta

    Jl Jend. Sudirman No. 71, Yogyakarta 55223
    Telp : (0274) 589898
    Fax. : (0274) 561289
    Email : kc.yogyakarta@btn.co.id
    Website : www.btn.co.id

    HOTLINE KPR BTN DIY
    Dewi : 0856 1556 070
    Iman : 0856 4391 0044
    Andi : 0812 2989 5758

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain