Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


KPR Danamon Lebih Jawaban Kebutuhan Kredit Rumah

    KPR Danamon
    Ilustrasi Debt Consolidation
    Team KPR Danamon Yogyakarta

    Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi. Seiring dengan pembangunan yang semakin pesat, kebutuhan dalam bidang perumahan semakin meningkat. Salah satu solusinya dengan mengandalkan cara KPR. Adapun KPR memiliki dua jenis suku bunga, yaitu fixed rate (suku bunga tetap) dan floating rate (suku bunga berkembang). Suku bunga akan dikalkulasikan berdasarkan suku bunga BI yang biasanya bertambah 5 % setiap tahunnya. Tenor kredit yang tersedia biasanya mulai 1- 20 tahun. Pelunasan kredit tersebut akan dilakukan sampai semua cicilan lunas.

    Sejalan dengan visi Bank Danamon yaitu “Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan”. Seperti diterangkan Deddy Suryana, Regional Consumer Lending Head Bank Danamon Jateng DIY, “Danamon terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di semua segmen usahanya. Layanan KPR Danamon disediakan untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan dalam bidang perumahan sudah kami layani sejak tahun 2002. Dengan adanya pembiayaan dalam bidang perumahan, diharapkan Danamon dapat menjadi solusi dalam segala kebutuhan nasabah”.

    Dalam rangka mencapai target pertumbuhan pada 2017 ini, yakni sebesar 45%, KPR Danamon semakin mengembangkan jaringannya di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makasar, Denpasar Bali, Balikpapan, Jawa Tengah, dan DIY. Untuk Jawa Tengah dan DIY kami fokus ke kota Semarang, Jogja, dan Solo maupun kota lainnya. “Saat ini di Jawa Tengah dan DIY, Bank Danamon telah bekerja sama dengan beberapa pengembang diantaranya adalah adalah Ciputra Group , Damai Putra Group, Jaya Metro Group, dan lainnya serta beberapa Agent Property seperti Era, Ray White, LJ Hocker, dan sebagainya,” terang Deddy, panggilan akrabnya.

    Secara umum, KPR Danamon menyediakan layanan pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, dengan jenis produk yang ditawarkan diantaranya:
    1. KPR (Kredit Pemilikan Rumah) ialah Kredit yang diberikan untuk pembelian Rumah, Ruko, Rukan, Apartemen, Villa , baik baru (primary) maupun bekas (secondary) dengan kondisi bangunan ready stock maupun indent.

    2. KSB (Kavling Siap Bangun) ialah Kredit yang diberikan untuk pembelian tanah/kavling di mana di atas kavling tersebut akan dibangun rumah.

    3. KPPR (Kredit Pembangunan dan Perbaikan Rumah) ialah Kredit yang diberikan untuk membangun rumah tinggal, ruko/rukan atau perbaikan (renovasi) rumah, ruko, rukan. Dengan ini, Nasabah bisa memiliki hunian yang sesuai dengan impiannya dan sekaligus dapat meningkatkan nilai investasi dari jaminan tersebut.

    4. KMG (Kredit Multi Guna) ialah Kredit yang diberikan untuk mendapatkan dana tunai dimana jaminan telah dimiiki oleh Nasabah. Jenis jaminan adalah properti yang berupa rumah, ruko/rukan dan apartemen. Dengan produk ini, nasabah dapat memberdayakan asetnya untuk memenuhi kebutuhan lainnya yang membutuhkan dana tunai dalam jumlah cukup besar seperti keperluan membiayai anak sekolah dan sebagainya.

    Dalam mendukung kebutuhan nasabah, KPR Danamon juga menawarkan Produk program unggulan yang menguntungkan bagi nasabah, yaitu KPR Danamon Lebih, Balance Transfer, dan Debt Consolidation. “Program KPR Danamon Lebih adalah produk yang menggabungkan kredit kepemilikan rumah dengan rekening tabungan, sehingga beban bunga lebih ringan hingga mencapai 0%. Program ini menggunakan konsep relationship pricing antara sisi pinjaman (loan side) dan sisi simpanan (liability side), yang membuat Nasabah membayar bunga lebih murah. Perhitungan bunga pinjaman hanya dibebankan kepada selisih antara pinjaman yang diberikan dengan dana yang dimiliki oleh Nasabah dalam bentuk saving di Bank Danamon. Semakin besar dana yang ditempatkan, maka semakin kecil porsi perhitungan bunga KPR,” jelas Deddy semangat. Sehingga dengan menggunakan produk ini, KPR bisa lunas dengan jangka waktu lebih cepat.

    Program unggulan selanjutnya adalah program Balance Transfer. Program ini bertujuan untuk nasabah yang ingin memindahkan pinjaman KPR di Bank lain ke Bank Danamon dengan tujuan mendapatkan bunga yang lebih ringan serta dimungkinkan untuk menambah plafon kreditnya (Top Up) . “Banyak diantara calon Nasabah yang memiliki pinjaman dari bank-bank penyedia KPR namun ketika suku bunganya berubah menjadi floating timbullah problem dari sisi angsuran,” terang Deddy. Pada umumnya suku bunga kredit untuk jenis pinjaman KPR untuk satu hingga lima tahun adalah tetap (fixed rate) dan setelah itu floating, dengan rata-rata bunga floating adalah 12 - 15%. Hal ini dapat mengakibatkan adanya penurunan daya angsur nasabah, apalagi bila tidak bersamaan dengan kenaikan penghasilan. “Nah, dengan mengikuti program Balance Transfer Danamon ini, nasabah dapat mendapatkan keuntungan seperti, bunga kredit lebih ringan, angsuran lebih ringan setiap bulannya, bebas biaya provisi dan administrasi, serta kami berikan subsidi biaya notaris,” lanjut Deddy.

    Seiring dengan bertambahnya kebutuhan, biasanya setiap orang memiliki pinjaman, baik di bank, lembaga keuangan non bank, misalnya pinjaman KPR, Kredit mobil, Kartu Kredit, Kredit Tanpa agunan. Pinjaman-pinjaman ini pun biasanya memiliki syarat dan kondisi yang berbeda-beda termasuk jangka waktu kreditnya , jumlah angsurannya dan tanggal pembayaran angsurannya. Hal ini yang terkadang bisa membuat pusing nasabah, juga terkadang cash flow nya menjadi terganggu. Melihat fenomena tersebut, kami memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut dengan program Debt Consolidation. “Secara sederhana, Debt Consolidation dapat diartikan sebagai penggabungan dua atau lebih pinjaman dengan jaminan properti seperti rumah/ruko/rukan/apartemen, menjadi satu pinjaman dengan satu pembayaran bulanan. Program ini kami yakini dapat membantu cashflow nasabah agar dapat mengatur keuangan menjadi lebih baik dengan hanya 1 pinjaman di 1 perbankan saja. Selain itu, dengan program ini dapat mengurangi beban angsuran tiap bulannya dengan jangka waktu pinjaman lebih panjang,” papar Deddy saat ditemui di kantornya.

    “Untuk saat ini, produk KPR kami juga memberikan suku bunga yang cukup kompetitif. Kami berikan suku bunga 6,99% fixed 1 tahun, kemudian suku bunga 7,25% fixed 2 tahun, dan suku bunga 7,49 fixed 3 tahun,” papar Deddy mantab. Untuk mengajukan KPR di Bank Danamon sangat mudah dan cepat prosesnya. Pembiayaan yang dapat dilakukan untuk pembelian rumah dengan Plafond kredit Mulai Rp. 100 juta hingga Rp. 10 Miliar.

    Adapun ketentuan umum dalam pengajuan KPR adalah usia Minimum 21 tahun atau telah menikah, usia maksimum 65 tahun pada saat kredit lunas, individu WNI, dan minimum pendapatan per bulan Rp 5 juta. Sedangkan untuk dokumen kredit yang perlu dipersiapkan adalah :
    • Dokumen Pribadi : KTP, Akte Nikah , Kartu Keluarga, dan NPWP.
    • Dokumen Pendukung :
    Karyawan : Slip Gaji, Surat Keterangan kerja dan rekening 3 bulan terakhir.
    Profesional : Surat Ijin Profesi, rekening 3 bulan terakhir.
    Pengusaha : Legalitas Usaha.
    • Dokumen Jaminan : Sertipikat dan IMB.

    Bagi calon Nasabah yang ingin mengajukan KPR atau melakukan konsultasi terkait KPR, dapat mengunjungi cabang Danamon terdekat. Pihak layanan cabang Danamon akan memberikan arahan untuk terhubung dengan Mortgage Specialist Bank Danamon. Nasabah atau calon nasabah juga dapat menghubungi layanan call center Hello Danamon di 1-500-090 atau www.danamon.co.id. Pras-red

    PT. Bank Danamon Indonesia Tbk.
    Kantor Cabang Yogyakarta
    Jl. Diponegoro No. 97 Lt 2 Yogyakarta
    Telp (0274) 565053

    Hotline KPR :
    Regina : 0812 8451 8576
    Joko : 0818 1932 82
    Candra : 0812 2684 3996
    Wulan : 0852 2586 9967

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain