Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


KPR Paket Hoki ICB Bumiputera

    KPR Jogja
    KPR ICB Bumiputera
    KPR Hoki Bumiputera

    Memiliki rumah adalah dambaan setiap orang, apalagi bagi keluarga muda. Seiring permintaan akan kebutuhan tempat tinggal yang meningkat setiap tahun dan semakin langkanya lahan membuat harga rumah melonjak tak terkira. Salah satu cara menyiasati harga yang tak dapat digapai ini dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Salah satu bank yang sudah cukup lama menyediakan produk KPR adalah Bank ICB Bumiputera.

    Pertumbuhan properti di Jogja semakin tahun semakin menunjukkan progress yang menjanjikan. Hal ini ditunjukkan dengan pencapaian KPR di bank ICB Bumiputera yang cukup bagus pada tahun 2012 lalu. “Pencapaian di tahun 2012 kemarin cukup bagus dan kami menargetkan di awal 2013 kenaikan 25% dari target tahun lalu,” terang Heny Susetyorini, Branch CEO Bank ICB Bumiputera Cabang Yogyakarta. Henny lebih lanjut menjelaskan pengambilan KPR kebanyakan dilakukan untuk pemenuhan akan kebutuhan tempat tinggal dan sebagian untuk investasi. “Program yang kami luncurkan utamanya memang untuk pembiayaan mereka yang menginginkan rumah. Yang kedua, untuk investasi. Investasi pada umumnya dilakukan oleh orang-orang yang berada di luar Jogja. Mereka membeli rumah untuk anaknya yang kuliah di Jogja, atau orang asli Jogja tapi tugas di luar Jogja dan di masa tuanya atau pensiun ingin menghabiskan waktu di Jogja cukup banyak juga peminatnya.”

    Menyambut tahun baru Imlek, Bank ICB Bumiputera meluncurkan program terbaru yang diberi nama KPR PAKET HOKI 2013. Program ini diberlakukan per 1 Januari 2013 – 31 Maret 2013 dengan batas akhir pembukuan pada tanggal 15 April 2013. Program KPR PAKET HOKI menyasar kalangan nasabah dan developer, baik PT maupun perseorangan. Tidak sembarang orang dan developer dapat mengambil program ini dikarenakan KPR PAKET HOKI 2013 dikhususkan bagi para Low Risk Debitur dan Low Risk Developer. Pemberlakuan persyaratan yang ditetapkan dalam KPR PAKET HOKI 2013 ini untuk mengurangi resiko yang terjadi di kemudian hari seperti kredit yang macet dan mengalami penunggakan sehingga benar-benar diseleksi calon nasabah serta developer, baik PT maupun perseorangan yang benar-benar siap. “Berbicara tentang KPR itu kan jangka panjang dan diharapkan tidak ada masalah hingga selesai. Walaupun kredit selalu berhubungan dengan resiko dan kita berusaha meminimalisir terjadinya itu dengan selektif dalam penerimaan nasabah dan developer,” ujar Henny.

    Persyaratan yang harus dipenuhi bagi Low Risk Debitur adalah sebagai berikut :
    1. Fixed Income Earner.
    2. Hasil BI Checking baik (sesuai policy).
    3. Mendapatkan minimal 2 referensi valid.
    4. Masa kerja/pengalaman
    a. Total masa kerja 10 tahun di spesifikasi yang sama atau 4 tahun di perusahaan Wellknown* (bagi Jakarta, Surabaya).
    b. Total masa kerja 6 tahun di spesifikasi yang sama atau 3 tahun di perusahaan Wellknown * (bagi kota lainnya).
    5. Minimal dapat dilakukan Penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual beli (PPJB) dan Surat Kuasa Membebankan Hak Tanggungan (SKMHT).
    6. Tidak masuk dalam Negative List bank.

    Persyaratan yang harus dipenuhi bagi Low Risk Developer adalah sebagai berikut :
    1. Memiliki hasil checking yang baik (pengurus/pemilik/perusahaan): Bank, Trade, Community(no negative info) dan memenuhi ketentuan yang berlaku.
    2. Proyek:
    a. Pengalaman pemilik (minimal saham 55%) dan berkecimpung di bisnis properti minimal 10 tahun
    b. Minimal telah mengembangkan 5 proyek/cluster (bagi Jakarta, Surabaya)dan 4 proyek /cluster (bagi kota lainnya) dengan record baik (unit terjual min. 80%, proyek terselesaikan dengan baik) yang dinilai oleh media appraisal.
    c. Jika unit yang pernah dibangun kurang dari 500 unit harus tersedia Personal Guarantee untuk penyelesaian kewajiban pengembang.
    3. Pengikatan jaminan KPR dapat dilakukan secara proper sesuai policy yang berlaku.
    4. Mempunyai lokasi yang strategis (perkembangan wilayah) dan marketability project melalui media appraisal.
    Ket: * Perusahaan Wellknown, yaitu :
    a. Swasta Nasional
    Perusahaan/Yayasan yang dimiliki oleh penduduk Indonesia baik perorangan ataupun perkumpulan, memiliki produk/jasa yang telah dikenal/tersebar di seluruh Indonesia, dan memiliki asset minimal Rp 25 Milyar. Contohnya: Aviastar, Trans TV, RCTI, Usakti, Untar.
    b. BUMN/BUMD
    Badan usaha yang permodalannya seluruhnya atau sebagian dimiliki oleh Pemerintah Pusat/Pemerintah Daerah (minimal 51%) yang sudah maupun belum privatisasi yang terdiri dari 3 jenis.
    c. Pemerintah
    Badan yang berdiri berdasarkan undang-undang dan bertanggung jawab terhadap pemerintah pusat maupun daerah. Contohnya : Departemen Pertanian, Departemen Perhubungan.
    d. Multinasional (Lokal/PMA)
    *Multinasional (Lokal) adalah badan usaha PMDN (lokal) yang termasuk perusahaan Go Publik/non Go Publik dengan jumlah karyawan di seluruh Indonesia lebih dari 2000 orang dan tersebar di Indonesia. Contohnya : Astra, Bakrie, Indomobil.
    *Multinasional (PMA) adalah perusahaan asing yang termasuk perusahaan Go Publik/non Go Publik dengan jumlah karyawan di seluruh Indonesia lebih dari 2000 orang dan tersebar di Indonesia. Contohnya : Coca Cola, Frisian Flag, Nestle, Hero/Giant.
    e. Daftar perusahaan yang dikategorikan sebagai perusahaan wellknown berdasarkan pertimbangan Bank melalui kesepakatan antara pihak Business Unit dan Risk Management yang disetujui oleh Direksi terkait.

    KEUNGGULAN KPR HOKI
    KPR PAKET HOKI 2013 ini mempunyai beberapa keunggulan diantaranya, yaitu penawaran suku bunga yang menarik. Suku bunga yang ditawarkan adalah 7,88% (fixed 1 tahun pertama) dan 8,88% (fixed 2 tahun pertama) dan kemudian mengikuti suku bunga yang berlaku. Jangka waktu angsuran hingga 25 tahun, bebas asuransi kebakaran pada tahun pertama, dan biaya administrasi yang murah. Untuk plafon di bawah Rp 500 juta, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 500.000, sedangkan untuk plafon di atas Rp 500 juta, biaya administrasi yang harus Anda setorkan Rp 750.000, dan di bawah plafon Rp 250 juta tidak dikenakan biaya jaminan (appraisal). Jika Anda mengambil KPR PAKET HOKI 2013, Anda diwajibkan membuka tabungan Bung Didik untuk plafon pinjaman lebih dari Rp 250 juta. Tabungan Bung Didik adalah produk tabungan pendidikan dari Bank ICB Bumiputera dan bersifat berjangka. Besarnya setoran bulanan untuk tabungan Bung Didik adalah Rp 100 ribu periode 1 tahun, dan jika Anda tidak membuka tabungan Bung Didik akan dikenakan bunga tambahan 1 % (untuk plafon lebih dari Rp 250 juta). “Disarankan buka tabungan Bung Didik karena tidak akan terasa.

    Dengan Rp 100 ribu dipotong langsung dari rekening setiap bulan dan dapat diambil sewaktu-waktu jika dibutuhkan,”ujar Henny berpromosi. Proses untuk melakukan akad kredit pun tidak terlalu lama. Jika semua syarat sudah dilengkapi dalam 1 hari akad dapat dilaksanakan. Selain produk KPR, Bank ICB Bumiputera pun melayani pembiayaan rumah second, refinancing atau sertifikat yang diagunkan untuk kepentingan pendidikan, umroh, atau biaya rumah sakit. Jadi, segera ajukan permohonan dan nikmati berbagai unggulan KPR PAKET HOKI 2013 untuk menyiasati pembelian rumah.ganang-red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain