Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


OPTIMISNYA JOGJA BERKIBARNYA SOLO RAYA

    RumahJogja Indonesia edisi November 2016

    Pelaku bisnis properti mengatakan tahun 2016 ini penjualan rumah komersil terkoreksi karena pelemahan ekonomi. Namun menuju akhir semester dua tahun ini dan efek kebijakan tax amnesty periode I, membuat grafik pergerakan serapan investasi ke bidang properti beranjak tumbuh. Greget penjualan mulai menuai hasilnya. Developer terus berkreasi memberikan alternatif pilihan kawasan hunian sesuai selera lokasi, dan harga tentunya.

    Mulai muncul kawasan kawasan hunian dengan konsep cluster. Hal ini dimaklumi karena semakin terbatasnya lahan yang bisa dikemas sebagai kawasan hunian, khususnya di area dalam ringroad Jogjakarta. Pun yang terjadi di seantero Solo Raya, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan kawasan hunian. Edisi ke 54 ini, kami ulaskan beberapa pilihan hunian baru di Jogjakarta serta beberapa lokasi perumahan yang mewakili Solo Raya sebagai liputan utamanya.

    Pemerintah kembali menggulirkan insentif pajak dengan memangkas pajak penghasilan (PPh) final atas penghasilan dari pengalihan tanah dan bangunan. Bagaimana korelasinya dengan bisnis properti, khususnya serapan di daerah, seperti halnya kota Jogjakarta, kami ulas dirubrik teras.
    Kali ini, redaksi berkunjung ke sebuah kediaman yang mengedepankan konsep bangunan jawa. Bangunan Joglo lengkap dengan segala pernak pernik dan tentu saja filosofinya. DI rubrik Sosok, kami uraikan perihal konsep kediaman Agung W Utomo ini.

    Perjalanan selanjutnya masih di kota Solo, yakni mengunjungi sebuah konsep penginapan yang sangat kental aroma tradisional Jawa dan budaya Balinya. Selengkapnya ulasan di Villa Aquin Solo ini, dapat dibaca dalam rubrik Jendela.

    Berbagai aspek dalam interior sendiri seperti denah dan desain ruang, lantai, dinding, plafon rumah, dan tidak terkecuali pemilihan furnitur dan hiasan ruang. Glass work sebagai pilihan alternatif bagi pecinta glass art dalam memilih furnitur dan hiasan bangunannya. Temukan inpirasinya dari ulasan kami dengan Rudjito Glass dalam rubrik Produk.

    Saat ini masyarakat bukan hanya mencari menu makanan saja, akan tetapi tempat yang unik serta cozy menjadi cukup diminati. Restoran yang terletak di Jalan Ir. Soekarno no. 27 Solo Baru ini memiliki konsep industrial dengan sentuhan unfinished yang nampak mendominasi sudut bangunannya. Temukan beragam pilihan menu dan sisi unik tempatnya dalam rubrik Santap kali ini.

    Kali ini, inpirasi konsep sebuah bangunan dari kontributor kami, Amata Design mengulas perihal Home Office. Saat ini jenis hunian yang dilengkapi dengan fungsi sebagai tempat bekerja dikenal dengan sebutan Small Office Home Office. Bagaimana cara pengaplikasiannya, dapat dibaca selengkapnya dalam rubrik Dapur.

    Memasuki triwulan terakhir tahun ini semua perbankan nasional lebih gencar dalam melakukan penetrasi terhadap serapan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), begitu pula dengan bank Mandiri. Dengan fasilitas Mandiri KPR, perbankan berplat merah tersebut menawarkan berbagai keunggulan. Selengkapnya mengenai layanan KPR, khususnya bagi nasabah prioritas, kami uraikan dalam rubrik Pundi Artha.

    Semoga informasi yang berasal dari kota Jogja dan Solo Raya kali ini, mampu memberikan inspirasi dan berefek positif bagi kembali bergairahnya ekonomi, khususnya sektor riil.
    Selamat membaca !

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain