Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Pasar Residensial,Apartemen & Condotel Semakin Berkibar-bagian 2

    The Palace Apartement & Condotel
    The Groove Apartement
    Pondok Permai Purwomartani
    Citra Bandara Asri

    THE PALACE CONDOTEL & APARTEMENT
    Banyak promosi penjualan saat ini tengah ditawarkan di salah satu hunian The Palace Apartemen Condotel guna mendongkrak penjualan. Secara penjualan, The Palace termasuk dalam kondisi yang menggembirakan. Pasalnya sejak ditawarkan ke pasar The Palace mendapat respon yang cukup baik. Saat ini The Palace menawarkan promo berupa free gift voucher menginap dihotel berbintang 4 & tiket pesawat ke Jogja PP (2 orang). Dituturkan Ike Styane, Supervisor PT. Funaru Berkah, konsumen yang melakukan booking fee dan visit project dapat menginap selama 2 hari, dan yang sudah melakukan DP 30 % akan mendapat promo menginap di Indoluxe Hotel selama 6 hari plus paket wisata.

    Dari data penjualan diungkapkannya, dalam kurun satu tahun terakhir ini konsumen The Palace cukup banyak yang berasal dari lokal Jogja. Ini membuktikan sebenarnya masyarakat Jogja sudah mulai terbuka untuk hunian jenis ini. “Dengan lokasi kami yang berada di jalur Wisata, tentu sangat menarik untuk tempat tinggal maupun investasi, dan itu terbukti di pasar. Tower apartemen yang kami pasarkan kurang lebih satu tahun hingga kini sudah terjual 75 %, sedangkan untuk tower kondotel sudah terjual 40 % dalam kurun waktu 6 bulan”, ungkap Ike.
    Dikatakannya, jika potensi pasar di daerah tersebut masih cukup potensial untuk digarap. Semakin banyaknya pesaing di wilayah tersebut menurutnya konsumen akan semakin diberikan banyak pilihan, sehingga konsumen bisa dapat membandingkan terlebih dahulu. “Kualitas kami berani diadu, dan setelah serah terima apartemen maupun kondotel akan di kelola oleh Golden Tulip sehingga jelas kualitasnya”, kata Ike semangat.

    Namun, diungkapkan Ike lebih lanjut, meski sudah terjual banyak pihaknya belum berani melakukan pembangunan secara fisik. Hal ini dikarenakan pihaknya masih menunggu proses perijinan yang sedang berjalan. “Perijinan kami sudah sampai Amdal, setelah itu IMB, kami targetkan di bulan Mei 2015 sudah dapat melakukan pembangunan, lama pembangunan sendiri untuk struktur sekitar 18 bulan, dan prediksi kami di tahun 2017 dua tower sudah dapat diserah terimakan kepada konsumen”, terangnya. The Palace Apartment menawarkan sekitar 353 unit kamar dengan beragam tipe. Tipe apartemen terdiri dari 3 tipe yaitu tipe Studio (24,54 m²), type 1 BR (37,96 m²) dan tipe 2 BR (54,46 m²). Dari total unit yang ditawarkan The Palace lebih banyak menawarkan tipe Studio sebagai pilihannya. “ Tipe Studio paling banyak diminati dan sudah terjual”, kata Ike. Lebih lanjut Ike menuturkan dengan show unit tipe Studio yang sudah dibangunnya, konsumen tak perlu susah membayangkan penataan interior yang dapat dimilikinya.

    Tipe Studio dengan luas 24,54 m2 konsumen dapat menata interior berupa, kamar mandi, dapur bersih, ruang utama sebagai tempat tidur yang cukup luas, dan balkon untuk bersantai. Sedang untuk kondotel, The Palace menyajikan tipe yang terdiri dari tipe Deluxe (22,49 m²), Deluxe + (37,96 m²) dan tipe Superior (54,46 m²). Untuk kondotel The Palace sudah ditawarkan dengan konsep fully furnished dan dikelola oleh operator berkelas bintang 4. “Untuk building management kami mempercayakan kepada Golden Tulip Essential yang telah terkenal dalam me-manage banyak hotel, dengan pengalaman yang dimilikinya kami yakin kondotel ini akan terjaga kenyamanannya”, ucap ike saat di kantornya.

    The Palace Apartment -Condotel memiliki view langsung Gunung Merapi. Sedang dari segi lokasi The Palace Apartement-Condotel terletak di tepi jalan Kaliurang km.11. Aksesibilitas lokasi ini sangat strategis karena berada di tepi Jalan Kaliurang, dekat dengan beberapa infrastruktur yang sudah lengkap. The Palace Apartement-Condotel dekat dengan pusat pendidikan, ekonomi dan kesehatan seperti kampus UII,UGM, pasar Gentan, pasar Pakem, padang golf Cangkringan, Rumah Sakit Panti Nugroho dan SPBU Pedak. Harga yang ditawarkannya pun saat ini sudah mengalami beberapa kali kenaikan. “Apartemen ditawarkan mulai dari kisaran harga 340 jutaan dan kondotel mulai dari 690 jutaan”, pungkas Ike berpromosi.

    THE GROOVE APARTEMENT
    Satu lagi konsep hunian vertikal di kota Jogja muncul sebagai pilihan. Produk garapan PT. Serambi Internasional Properti ini hadir dengan nama The Groove. Lokasi The Groove berada pada daerah yang terus berkembang dan relatif dekat dengan berbagai sarana pembangkit lingkungan di sekitarnya. Dikatakan Winarko, Direktur, PT. Serambi Internasional Properti, The Groove memiliki lokasi yang yang terintegrasi dengan berbagai sarana di sekitarnya. Lokasi tersebut memiliki kedekatan dengan Ambarrukmo Plaza (berjalan kaki), 5 menit menuju Lippo Mall, Universitas Atmajaya, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, STIE YKPN, dan Hartono Mall, serta hanya butuh waktu sekitar 15 menit menuju Bandara Adisucipto dan Malioboro. “Lokasi ini sangat strategis, dan kami yakin akan laku cepat”, katanya.

    The Groove hadir dengan konsep modern. Berdiri di atas lahan kurang lebih 1000 meter persegi The Groove akan menyajikan 10 lantai dengan total 177 unit. “Karena hanya 177 unit dan di lahan yang memanjang maka view kami setiap tipe akan memiliki dua view. Yakni view merapi dan view kota. Selain itu kami juga menggunakan sitem parkir yang modern, yakni dengan automatic parking system, kami yang pertama di Jogja”, tuturnya semangat.

    Winarko, menerangkan jika saat ini The Groove akan ditawarkan secara fleksibel. Konsumen dapat menggunakan unit tersebut sebagai tempat tinggal atau disewakan (kondotel). “Kami menawarkan sesuatu yang berbeda, konsumen bisa menjadikannya investasi, jika konsumen menghendaki untuk disewakan akan kami sediakan operatornya, dan harga sudah fully furnished” terang Winarko. Lebih lanjut dikatakannya, untuk sebuah investasi di lokasi yang strategis, The Groove menyimpan pertumbuhan harga yang menggairahkan. Menurutnya saat ini The Groove masih ditawarkan pada harga pre-launching. Tiga tipe kamar mulai dari Studio (30 m²) ditawarkan pada kisaran harga mulai dari 475 jutaan, Studio Corner (32 m²) dengan harga 500 jutaan, dan Studio Suite(35 m²) dengan kisaran harga 650 jutaan. “Kami memprediksi jika bangunan sudah jadi maka harga yang kami tawarkan pada saat grand opening sudah di kisaran harga mulai dari 700 jutaan”, terang Winarko.

    “Kami menawarkan empat cara bayar kepada konsumen, mulai dari yang sangat ringan bayarnya sampai yang besar potensi profitnya. Kami menawarkan cara bayar seperti, pesan sekarang hanya bayar 10 % dan sisanya dibayar saat jadi, bayar setengah (bunga 0 %) setelah jadi baru dilanjut angsur 48 X, (bunga 0 %) bayar setengah sekarang, setengah lagi saat bangunan jadi dan yang paling murah dengan cara cash atau fasilitas khusus nett cash di harga 410 jutaan”, terang Winarko saat dihubungi dikantornya. Konsumen yang akan menginvestasikan unit kamar sebagai kondotel akan mendapatkan fasilitas berupa rental guarantee sebesar 16 %, dan kesempatan menginap selama 21 poin.

    Untuk memberikan kepuasan bagi konsumen yang membeli diawal pemasaran ini (pre-launching) dikatakan Winarko, pihaknya menawarkan kepastian kenaikan harga saat launching sebesar 8 %, potensi profit di atas 60 % saat grand opening dan juga beberapa program yang menarik lainnya. “Saat ini kami sudah terjual sekitar 30 %”, kata Winarko. Program yang tengah dijalankan saat ini berupa penawaran hadiah langsung tanpa diundi berupa Honda Mobilio untuk konsumen yang membeli 7 unit sekaligus, Ford Ecosport untuk pembelian 12 unit, dan Mazda CX-5 untuk pembelian 24 unit, serta jaminan money back 100 % apabila kualitas yang dihasilkan tidak sesuai dengan perjanjian. Tingginya minat pasar The Groove direncanakan akan mulai pembangunan pada pertengahan tahun 2015. Untuk memudahkan konsumen dalam membayangkan material dan penataan ruang yang ditawarkan, The Groove menawarkan show unit kamar. “Show unit, kami buat seperti kenyataan, termasuk teknologi yang ada di dalam kamar. Untuk Apartemen kami sajikan smart home system, jadi penghuni dapat mengontrol dari jarak jauh”, pungkas Winarko di akhir percakapan.

    PONDOK PERMAI PURWOMARTANI
    Proses pembangunan unit-unit terjual terlihat nyata dalam kawasan perumahan Pondok Permai Purwomartani. Dijelaskan Manajer Marketing, PT. Sumber Baru Land, Maria SE, dari total unit yang sudah terjual saat ini sudah banyak yang dalam proses bangun bahkan ada juga yang sudah jadi dan sudah ditempati. “Dari total 59 unit rumah hingga kini tinggal menyisakan 19 unit rumah. 40 unit terjual sudah dalam proses bangun dan ada yang sudah serah terima kepada konsumen. Kita bisa langsung serah terima karena legalitas kami sudah oke. Sudah sampai dengan Ijin Mendirikan Bangunan. untuk yang KPR pun akan semakin cepat”, jelasnya semangat.

    Konsumen yang terserap pun cukup bervariasi antara konsumen lokal Jogja dan luar Jogja dipaparkan Maria cukup berimbang. Konsumen lokal yang baru mencari rumah pertama dicatat pihaknya cukup prospektif untuk masih terus digarap. “Pasar daerah Purwomartani masih sangat bagus, yang cukup mengagetkan adalah di lokasi ini kami tawarkan 10 unit hunian dua lantai malah sudah habis, ini pertanda segmen pasar daerah tersebut sudah mengalami pergerakan. Saat ini dari sisa 19 unit rumah yang masih ada kebanyakan adalah hunian satu lantai yakni tipe 50 dan 65 (hook)”, papar Maria saat di kantornya.

    Lebih lanjut ditambahkan Maria, pihaknya masih sangat percaya diri untuk menjual produk perumahan kelas menengah atas di daerah tersebut. “Kalau dilihat di sekitar lokasi kami saat ini sudah banyak pilihan perumahan tetapi kami tetap pede, kualitas, penataan kawasan dan pelayanan kami masih berani bersaing dengan kompetitor lainnya. Banyaknya kompetitor tersebut semakin memeriahkan pasar, dan konsumen harusnya jeli melihat itu, harus jeli soal harga dan kualitas”, tambahnya. Harga unit yang masih saat ini sudah dibandrol pada kisaran harga 600 jutaan untuk hunian tipe 50 dengan luas tanah 127 m2, dan untuk tipe 65 (hook) dengan luas tanah 138 saat ini sudah dipasarkan pada kisaran harga mulai dari 700 jutaan. Dituturkan Maria, harga jual Pondok Permai Purwomartani hingga triwulan pertama 2015 ini sudah mengalami kenaikan kurang lebih 5 kali. “Kita tawarkan produk ini dalam kurun waktu kurang lebih 1 tahun, dan sudah mengalami kenaikan harga 5 kali, dulu awal kita buka dikisaran 400 jutaan, sekarang dengan tipe sama kita tawarkan pada kisaran harga 600 jutaan, sudah naik 200 jutaan, berarti sudah 50 %, ini namanya investasi”, tuturnya semangat.

    Pondok Permai Purwomartani berada di poros pengembangan kawasan pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, perkantoran, dan terkoneksi akses transportasi Jogjakarta. Perumahan Pondok Permai Purwomartani, sangatlah dekat dengan Bandara Internasional Adisucipto, yang langsung berhubungan dengan poros jalan Ringroad Utara, jalan Laksda Adisucipto, dan jalan raya Jogja – Solo. Tak hanya itu, kawasan perumahan ini terletak di dekat pusat pendidikan, baik dari pendidikan dasar (SD/SMP) sampai ke kampus-kampus favorit di Jogjakarta, dekat kampus Ukrim, 4 menit kampus III USD Maguwoharjo, berjarak tempuh 10 menit dari kampus Atmajaya, kampus UPN, kampus UII, maupun kampus STIE YKPN, kampus STTA. Didukung pula sarana umum lainnya, yakni 6 menit dari LotteMart maupun pusat perbelanjaan lainnya (pasar tradisional maupun minimarket), dan fasilitas kesehatan, baik klinik maupun rumah sakit.

    Selain itu Pondok Permai Purwomartani juga memiliki keunggulan dari fasilitas yang ditawarkan dan sudah dibangun. Fasilitas jalan lingkungan yang lebar sampai 7 meter dengan akses masuk one gate system, WiFi (hot spot area), security CCTV 24 hours, fixed line telephone, jogging track, lingkungan asri, bebas polusi, udara sejuk, sebuah kondisi ideal bagi calon penghuni kawasan Pondok Permai Purwomartani. Untuk kelengkapan legalitasnya, SBL pun menjamin tidak ada masalah, karena Sertifikat dan IMB sudah siap per kavlingnya.

    CITRA BANDARA ASRI
    Sebuah kawasan perumahan yang sudah terbentuk dan terasa hidup meski masih dalam masa pembangunan ditawarkan perumahan Citra Bandara Asri. Perumahan garapan PT. Pujatama Alam Semesta tersebut hingga saat ini sudah ada sekitar 21 unit rumah yang telah diserah terimakan kepada konsumen. Selain itu berbagai fasilitas pendukung kenyamanan konsumen seperti jalan utama selebar 9 meter, jalan lingkungan paving blok, one gate system dan sistem keamanan dengan pos satpam dilengkapi CCTV sudah terpasang. Citra Bandara Asri dibangun di atas lahan seluas ± 7.700 m² dengan 37 unit rumah dengan 3 tipe hunian satu lantai yaitu tipe 45/128, 54/134 dan tipe 60/135. “Dari 37 unit yang ditawarkan sekarang tinggal tersisa sebanyak 12 unit saja”, terang Iman. Dengan sisa sebanyak 12 unit tersebut pihak pengembang menargetkan bahwa pada pertengahan tahun 2015 ini seluruh unit akan terjual.

    Untuk menggenjot penjualan unit rumah saat ini Citra Bandara Asri tengah membangun beberapa unit rumah ready stock. Diungkapkan Manager PT. Pujatama Alam Semesta, Iman Arif Wibowo, dengan adanya rumah ready stock tersebut pengembang berharap akan ‘menggeret’ penjualan semakin positif. “Kami sedang membangun rumah ready stock, dengan rumah tersebut kami dapat secara langsung menunjukkan kualitas bangunan dan konsep bangunan yang kami tawarkan, konsumen dapat langsung merasakannya”, ungkapnya. Lebih lanjut ditambahkannya bahwa dengan cara tersebut pihaknya berharap penjualan akan semakin baik dan dapat memenuhi target. “Ada tipe 45 dan 54 yang sedang kami bangun”, imbuh Iman.

    Lokasi Citra Bandara Asri tidak jauh dengan Bandara Internasional Adi Sucipto dan juga dekat dengan pusat pendidikan seperti Kampus UKRIM Yogyakarta menjadikan perumahan tersebut memiliki prospek yang bagus sebagai pilihan hunian maupun investasi properti. Potensi pasar daerah tersebut menurut Iman cukup menggairahkan. “Lokasi kami berada pada kawasan premium. Potensi pasar di Kalasan sangat tinggi”, ungkap Iman. Lokasi perumahan Citra Bandara Asri terletak di jalan Raya Jogja-Solo Km. 11, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Ditambahkan Iman, konsumen Citra Bandara Asri sebagian besar datang dari daerah Solo, Klaten dan Boyolali. Dengan letaknya sebagai daerah penyangga antara Jogja-Solo menjadikan daerah Kalasan sebagai daerah primadona untuk kawasan properti. Pembangunan yang seimbang dengan penjualan menjadikan Citra Bandara Asri menyimpan nilai investasi yang menarik. Dipaparkan Iman saat dikantornya, kenaikan investasi perumahan tersebut tergolong cukup signifikan.

    Sejak dipasarkan perumahan Citra Bandara Asri sudah mengalami lebih dari 7 kali kenaikan. Hal ini bukan tanpa alasan, tingginya permintaan dan pertumbuhan harga serta banyak bermunculannya lokasi-lokasi baru membuat daerah sekitar perumahan tersebut diburu banyak konsumen. “Banyak kompetitor di daerah tersebut membuktikan daya tarik daerah tersebut cukup tinggi, dan lokasi kami berada paling dekat dengan jalan Jogja – Solo”, paparnya. Konsep bangunan pada Citra Bandara Asri mengacu pada konsep minimalis modern. Desain mewah dengan material berkualitas diterapkan oleh pihak pengembang untuk tetap menjaga kepuasan konsumen.

    “Citra Bandara Asri merupakan perumahan satu lantai tapi secara fasad mirip bangunan hunian dua lantai. Meskipun tipe kecil kami mendesain agar tetap terlihat luas”, kata Iman. Desain ruang dengan plafon setinggi 4 meter menjadikan sirkulasi udara tetap terjaga. “Untuk desain dan kualitas bangunan kami berani diadu”, tambah Imam. Pihak pengembang menargetkan masa pembangunan setiap unit diperkirakan 5 bulan saja. Untuk lebih meyakinkan konsumen, pihaknya mempersilahkan konsumen untuk datang ke lokasi dan mencermati setiap proses pembangunan. Selain itu lanjut Iman, proses pembangunan Citra Bandara Asri dilakukan oleh pihak PT. PAS sendiri mulai dari pemilihan material, pembangunan sampai dengan tahap finishing. Greg-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain