Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Pembiayaan Rumah Dengan KPR CIMB Niaga

    KPR CIMB Niaga Jogja
    kpr rumahjogja indonesia
    kpr CIMB Niaga

    Konsumen properti rumah di Jogja tak henti-hentinya menunjukan permintaan yang cukup menggairahkan. Hal ini seperti diyakini oleh CIMB Niaga sebagai salah satu perbankan besar yang juga menyediakan jasa KPR, prospek properti di yakini masih akan terus berkembang. Terbukti dengan pengembanglokal yang tidak berhenti memasarkan produk baru mereka. Bahkan saat ini developer dengan skala nasional juga ikut meramaikan pasar properti di Yogyakarta. CIMB Niaga akan senantiasa berkomitmen untuk mendukung perkembangan Bisnis properti di Yogyakarta. Berbagai produk dan program KPR terus ditelurkan CIMB Niaga sebagai bukti dari komitmennya dalam membantu masyarakat dalam hal pembiayaan saat membeli rumah.

    Dalam usahanya untuk membantu masyarakat memiliki rumah dan mencapai target penyerapan KPR CIMB Niaga memiliki beberapa program KPR yang ditawarkan. Bank CIMB Niaga memiliki produk KPR unggulan seperti KPR X-Tra Dinamis dan KPR X-Tra Flexi yang terbukti sangat diminati nasabah. KPR X-TRA Dinamis adalah KPR yang menggabungkan benefit Tabungan dengan KPR, dimana bunga x-tra dari tabungan digunakan untuk mengurangi angsuran. Semakin banyak dana yang ditempatkan di tabungan, semakin besar keringanan bunga yang digunakan untuk meringankan pembayaran angsuran, atau dapat juga digunakan sebagai pengurang pokok pinjaman. Sedangkan KPR X-Tra Flexi adalah kredit multi guna dengan agunan rumah, dimana besar penggunaannya tergantung dari kebutuhan nasabah. Nasabah dapat melakukan penarikan dan pembayaran melalui rekening giro sesuai kebutuhan. KPR X-Tra Flexi memiliki keistimewaan berupa, fleksibilitas dalam pembayaran pokok pinjaman, fleksibilitas pelunasan sebagian maupun seluruh pinjaman tanpa dikenakan penalti. Jangka waktunya pun cukup lama, untuk pembelian rumah tinggal , nasabah bisa mendapatkan jangka waktu KPR sampai dengan maksimum 20 tahun. Sedangkan untuk pembelian ruko dan apartemen jangka waktunya bisa mencapai maksimun 10 tahun.

    Melihat minat masyarakat yang mempercayakan pembiayaan KPR mereka melalui CIMB Niaga cukup tinggi, tak heran jika penyerapan KPR CIMB Niaga di tahun 2012 ini terus berjalan cukup baik. Di tahun 2012 ini, KPR CIMB Niaga berusaha meningkatkan portfolio KPR sebesar 20% dari tahun sebelumnya. “ Bila melihat dari pencapaian target, sampai dengan semester 2 tahun 2012, CIMB Niaga sudah melewati target tersebut. Bahkan saat ini kami merupakan salah satu dari the biggest 5 di KPR”, terang V. Dwi Yuniarto, Sr.Avp. Mortgage Business Manager DIY CIMB Niaga, di kantornya Jalan Jendral Sudirman No.13 Yogyakarta. CIMB Niaga didukung oleh jaringan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga konsumen KPR bebas memilih pembelian properti di kota yang dikehendaki. CIMB Niaga juga merupakan bank yang telah memiliki pengalaman di bidang KPR selama puluhan tahun dan berhasil meraih berbagai pengakuan atas prestasi dibidang inovasi dan layanan. Produk KPR yang ditawarkan sangat beragam sehingga konsumen KPR memiliki pilihan produk KPR yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan sumber daya manusia yang handal, konsumen KPR akan merasakan pelayanan yang lebih personal dan memahami kebutuhan nasabah, sehingga dapat memberikan informasi produk dan layanan KPR yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta penjelasan detail mengenai proses aplikasi KPR mereka. “Sales kami tidak hanya mengejar aplikasi saja, mereka juga dapat sebagai konsultan bagi nasabah,” terang Dwi Yuniarto menambahkan.

    Lebih lanjut Dwi Yuniarto menambahkan, “ Kami menyadari bahwa KPR adalah pembiayaan jangka panjang. Juga kebutuhan nasabah adalah beragam di tiap life cycle-nya. Untuk itu kami terus siap memberikan solusi kepada nasabah kami dengan berbagai produk dan jasa kami yang beragam. Jadi kami tidak hanya memberikan solusi di awal pembelian rumah, namun kami melayani semua kebutuhan mereka seperti renovasi, pembelian mobil, pendidikan, pernikahan dan berbagai kebutuhan lainnya melalui kredit multi guna”. Suku bunga yang ditawarkan CIMB Niaga pun cukup menarik. Meskipun bukan yang termurah di pasar KPR, CIMB Niaga berusaha memberikan suku bunga yang kompetitif selama jangka waktu KPR. Saat ini suku bunga KPR Konvensial CIMB Niaga berada di posisi 8,75% fix 1tahun. Bahkan jika nasabah membeli rumah pada developer yang sudah bekerjasama dengan CIMB Niaga ada keuntungan tersendiri. Seperti yang tengah dilakukan dengan perumahan CitraSun Garden Yogyakarta, nasabah yang membeli rumah secara KPR di perumahan tersebut mendapat suku bunga 5,99 fix 6 bulan, plus bebas biaya administrasi KPR dan biaya provisi.

    Track record dari pengembang juga menjadi dasar bagi CIMB Niaga dalam menentukan putusan kredit. “ Ada standart minimal yang kami tentukan bagi pengembang seperti, pengalaman di bidang properti minimal 3 tahun, sudah memiliki proyek pembangunan minimal 3 proyek. Syarat ini digunakan untuk jaminan rumah yang di KPRkan aman, dan valid secara hukum dan fisik bangunan,” tutur Dwi Yuniarto. Untuk mendapatkan berbagai macam keunggulan yang dimiliki KPR CIMB Niaga nasabah dapat mengajukan aplikasi KPR serta melengkapi dokumen persyaratan seperti dokumen pribadi seperti fotokopi KTP dan NPWP, dokumen penghasilan serta dokumen properti yang akan dibiayai, dan persyaratan umum. Tambahan dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan khusus alih pinjaman dan multiguna, antara lain:

    • Advis pinjaman/loanledger/salinan rekening koran atau tabungan yang digunakan untuk pembayaran angsuran 12 bulan terakhir.
    • Salinan dokumen jaminan, antara lain: AJB, Sertifikat, IMB, dan Bukti lunas PBB tahun terakhir (rumah seken) atau Surat Pemesanan Rumah (rumah baru).

    Segmentasi pasar yang ingin disasar oleh KPR CIMB Niaga mulai dari segmentasi menengah sampai denganmenengah keatas. Tingginya permintaan pasar akan rumah di Jogja, membuat pergerakan harga rumah meningkat tajam. Rumah-rumah dengan tipe di bawah 70 pun di kota Gudeg ini telah mencapai harga 500 jutaan keatas, sehingga pasar KPR pun masih cukup besar untuk digarap. Selain program KPR tersebut diatas, kini KPR CIMB Niaga juga memiliki program Pembiayaan Kepemilikan Rumah iB Fix N’ Fix. Program ini bertujuan untuk kian memudahkan nasabah memiliki rumah impian dengan skema syariah. Melalui program ini, nasabah dapat menikmati cicilan tetap dengan marjin pembiayaan kompetitif hingga maksimal 10 tahun. Dengan program ini nasabah tidak perlu khawatir dengan lonjakan cicilan di tengah periode akhir pelunasan. Selain itu, nasabah juga dapat menikmati keunggulan lain berupa bebas penalti bila pelunasan dipercepat.

    Marketing CIMB Niaga Endang Rahayu (0818 0401 2301)-Fatmawati (0818 0401 2296) - Ratih Probowati (0818 0401 2305) - Novalyna Elin (0818 0394 1115) - Lintang Edhie (0819 1463 1203) (Greg & Ganang-RJI.red)

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain