Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Pertumbuhan Properti 2014 Subur di Semua Kelas-bagian 2

    Ambarukmo Jaya Residence 2
    Nitikan Jaya Residence
    Ambarukmo Garden
    Samara Regency

    AMBARUKMO JAYA RESIDENCE 2
    Sukses dengan produk sebelumnya dengan nama Ambarukmo Jaya Residence, kini pengembang PT. Jayaland tengah menawarkan produk dengan nama Ambarukmo Jaya Residence 2. Perumahan yang juga menawarkan rumah dua lantai kepada para konsumen perumahan di tengah kota Jogja ini mendapatkan respon pasar yang cukup bagus. Lokasi strategis dan kemudahan akses menjadi daya tarik utama perumahan ini. Ambarukmo Jaya Residence 2 memiliki kedekatan dengan Ambarukmo Plaza yang dapat ditempuh sekitar 2 menit saja, 7 menit dari Bandara Internasional Adi Sucipto, dekat dengan sarana pendidikan seperti kampus Atmajaya, YKPN, UPN, dan AKAKOM, serta hanya berjarak sekitar 200 m dari Jogja Expo Center. Dengan kemudahan akses menuju berbagai sarana pembangkit lingkungan tersebut tak heran jika perumahan Ambarukmo Jaya Residnce 2 laris terjual. “ Dari total 10 unit yang di tawarkan kini sudah terjual 6 unit”, terang M Imron Hanafi, General Manajer, PT. Jayaland.

    Progress penjualan yang baik ini di dukung oleh pembanguan kawasan perumahan yang telah nyata terlihat. Jalan lingkungan kini sudah selesai dibangun, pos satpam dan pintu masuk juga sudah jadi. “ Dengan infrastruktur kawasan yang sudah terbentuk, tentu memudahkan konsumen saat melihat lokasi, dan penjualan kami pun terasa semakin cepat”, terang imron. Selain kondisi kawasan yang sudah terbentuk, dari segi legalitas, Ambarukmo Jaya Residence 2 sudah sampai dengan IMB per kavling. Secara konsep bangunan di perumahan ini masih mengacu pada desain rumah bergaya minimalis. Gaya ini dirasa sangat cocok bagi segmentasi pasar yang ingin diraihnya. Kalangan menengah yang membutuhkan pergerakan cepat dan simpel. Garis-garis tegas pada fasad bangunan dengan sentuhan kaca-kaca besar akan memberikan kesan bangunan yang modern dan gagah. Finishing fasad rumah banyak menggunakan warna-warna krem yang lebih soft. Warna ini dipilih untuk menghadirkan kesan elegan pada bangunan Ambarukmo Jaya Residence 2. Ditambah dengan konsep bangunan tanpa pagar, perumahan ini akan menjaga agar hubungan sosial antar penghuni dapat tetap terjalin.

    Ambarukmo Jaya Residence 2 menawarkan tipe rumah yang cukup fleksibel sesuai kebutuhan konsumen. “ Tipe rumah yang kami tawarkan kepada konsumen mulai dari 85, 100, 115, dan 145. Konsumen boleh memilih tipe mana yang dikehendaki, sesuai kebutuhan mereka”, ungkap pria yang hobby kesehariannya jalan-jalan dan kuliner ini. Pasar properti daerah tersebut memang masih menyimpan potensi yang tinggi. Konsumennya cukup berimbang, lokal maupun luar Jogja masih memiliki porsi yang sama. Ambarukmo Jaya residence 2 mendapat respon pasar yang menggembirakan. Harga yang ditawarkan saat ini sudah dibandrol pada harga kisaran mulai dari 700 jutaan. Harga tersebut sudah mengalami kenaikan beberapa kali sejak mulai di pasarkan sekitar 8 bulan lalu. “Dulu awal kita pasarkan pada kisaran harga 600 jutaan”, tegas Imron. Kenaikan harga tersebut sebagai bukti bahwa lokasi Ambarukmo Jaya Residence 2 memiliki kenaikan investasi yang menarik.

    Dengan luas lahan 1800 m² perumahan Ambarukmo Jaya Residence 2 menawarkan 10 unit rumah dua lantai dengan spesifikasi bangunan yang berkualitas. Perhitungan spesifikasi bangunan Ambarukmo Jaya Residence 2 sudah diperhitungkan secara matang. Dengan struktur bangunan beton bertulang rumah di Ambarukmo jaya Residence 2 menyuguhkan kekuatan bangunan yang prima. Selain itu untuk menambah keindahan dan kekuatan bangunan kusen-kusen jendela dan pintu menggunakan material kayu jati. “ Kusen-kusen kita gunakan material kayu Jati. Material ini lebih kuat dan tahan lebih lama, serta lebih apik”, terang lelaki yang juga hobi kuliner tersebut. Spesifikasi bangunan yang prima tersebut juga diterapkan PT. Jayaland pada produk terbarunya. Berlokasi di Jalan Nitikan, Umbulharjo, perumahan ini hadir menawarkan rumah tipe dua lantai.

    NITIKAN JAYA RESIDENCE
    Hadir dengan nama Nitikan Jaya Residence perumahan ini menawarkan 28 unit rumah kepada konsumen. Lokasinya berada kawasan yang strategis. Kemudahan akses menjadi kunci penjualan perumahan tersebut. Nitikan Jaya Residence memiliki kedekatan dengan berbagai sarana pendukung seperti, sangat dekat dengan XT Square, sekitar 5 menit menuju Malioboro atau Jogja Expo Center, 7 menit menuju Ambarukmo Plaza, sekitar 9 menit sampai dengan Bandara Adisucipto, dan hanya 2 menit menuju Universitas Islam Indonesia (UII) Taman Siswa. Dengan kemudahan akses tersebut Jayaland berusaha menyuguhkan hunian mewah dan strategis, yang tertata rapi menyatu dengan lingkungan sekitar. Nitikan Jaya Residence diprediksikan akan memiliki nilai investasi tinggi dibalut dalam kemewahan kawasan dan kenyamanan rumah yang cocok untuk seluruh keluarga.

    Kawasan perumahan ini sudah siap sebagai salah satu pilihan hunian mewah di kelasnya. Jalan lingkungan yang sudah siap memudahkan konsumen dalam menentukan lokasi kavling yang ingin diambilnya. Nitikan Jaya Residence menawarkan rumah dua lantai dengan pilihan tipe mulai dari 85, 95, 110, dan 170. Dengan luas tanah mulai dari 126 meter persegi Nitikan Jaya Residence sudah dipasarkan mulai dari harga 750 jutaan. Dari total 28 unit rumah dalam waktu kurang lebih 4 bulan kini sudah terjual 11 unit rumah. Melihat penyerapan pasar yang sangat baik, tak heran jika pengembang tersebut berani menargetkan penjualan dalam jangka waktu satu tahun akan habis terjual. Untuk menggenjot penjualan Nitikan Jaya Residence menawarkan promo yang menarik. “Saat ini kami sedang menawarkan promo kepada konsumen kami di Nitikan Jaya Residence, untuk pembelian rumah hingga akhir Akhir Maret akan mendapatkan promo bebas biaya notaris”, terang Pria asal Blora.

    Sistem pembayaran di produk-produk Jayaland dapat menggunakan 3 sistem pembayaran. Sistem cash keras, bertahap selama 6 sampai 8 bulan dengan DP 30%, dan sistem KPR dengan DP bisa 20% untuk pembelian rumah pertama. Untuk program KPR Jayaland melakukan PKS dengan beberapa bank ternama seperti Bank Mandiri konvensional dan syariah, bank BTN konvensional maupun syariah, dan NISP. Supaya lebih mempermudah pembayaran yang dilakukan, pengembang tersebut juga menawarkan program pembayaran DP yang dapat dilakukan selama 3 bulan. Dari tiga tahap yang ditawarkan, sistem pembayaran secara bertahap lebih banyak digunakan konsumen.

    Gaya arsitektur yang dianut Nitikan Jaya Residence tak jauh beda dengan Ambarukmo Jaya Residence, hanya saja dalam hunian di Nitikan Jaya residence menggunakan model pintu rumah yang lebih tinggi. Seperti diungkapkan imron saat dihubungi di kantornya, penggunaan pintu yang tinggi ini dimaksudkan agar sirkulasi udara kedalam rumah lebih tinggi. Selain itu penggunaan kaca-kaca yang besar pada fasad bangunan rumah diberikan sebagai sentuhan keindahan yang juga berfungsi sebagai sirkulasi cahaya alam supaya lebih maksimal. Di rumah dua lantai yang ditawarkan produk-produk Jayaland dapat berubah sesuai kebutuhan konsumen. Namun pengembang yang juga memiliki produk di daerah Cirebon tersebut memiliki denah ruang standar berupa tiga kamar tidur, dua kamar mandi, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, teras dan carport.

    AMBARUKMO GARDEN
    Lokasi strategis, berada di tengah kota dan memiliki kemudahan akses menuju berbagai sarana pemenuhan kebutuhan hidup ditawarkan perumahan Ambarukmo Garden. Perumahan garapan PT. Cakrawala Metrik tersebut berlokasi di Jl. Sorowajan, Gowok, Jogjakarta. Berada di kawasan perumahan, Ambarukmo Garden menawarkan tipe-tipe rumah kelas menengah yang nyaman sepanjang masa. Mengusung gaya bangunan minimalis, dengan penataan ruang simple perumahan tersebut sangat cocok bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi. Meski mengusung garis –garis tegas pada fasad rumah sebagai simbol bangunan minimalis, namun tetap menghadirkan sentuhan batu alam. Batu alam tersebut digunakan sebagai aksen keindahan bangunan. Sehingga penghuni rumah kedepannya akan merasa nyaman dan betah dengan desain rumah nan elegan di kelasnya.

    Ambarukmo Garden sangat cocok bagi konsumen yang menginginkan aksesibilitas yang sempurna. Perumahan yang menawarkan 23 unit rumah tersebut memiliki kedekatan dengan pusat perbelanjaan Ambarukmo Plaza, tempat rekreasi Gembira Loka, dan berbagai sarana pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, hingga kampus-kampus ternama seperti kampus Sanata Dharma Mrican, UAJY, UNY, UGM, UIN Sunankalijaga, dan kampus AKAKOM. Selain itu lokasi tersebut juga relatif mudah untuk mencapai Tugu Jogja, Malioboro, Stasiun Tugu, Terminal Giwangan, Jogja Expo Center, dan Bandara Internasional Adisucipto.

    Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan Ambarukmo Garden, perumahan tersebut mendapat respon pasar yang cukup baik. Dari total unit yang ditawarkan hingga kini tinggal menyisakan 9 unit rumah saja. Konsumennya lebih banyak dari luar Jogja. Sebagian besar dari konsumen adalah membelikan rumah bagi anaknya yang menimba ilmu di kota Jogja. Seperti dituturkan Shary, Marketing, PT. Cakrawala Metrik, ”Konsumen di Ambarukmo Garden hampir 80 % nya saat ini berasal dari luar Jogja. Kebanyakan mereka adalah orang tua yang membelikan rumah bagi anaknya yang sedang sekolah atau kuliah di sini”. Perumahan yang secara jelas menyasar segmen menengah Jogja tersebut menawarkan rumah tipe 60 dan 70 dengan luas tanah mulai dari 105 m² hingga paling luas 135 m². Harganya pun tergolong seimbang dengan kawasan dan lokasi yang ditawarkan Ambarukmo Garden, yakni untuk tipe 60 dengan luas tanah 105 m² dipasarkan pada kisaran harga 600 jutaan, dan tipe 70 dengan luas tanah 130 m² sudah dipasarkan pada kisaran harga 720 jutaan.

    Denah ruang yang simple mengedepankan kenyamanan penghuninya ditawarkan Ambarukmo Garden. Sebagai contoh dalam hunian tipe rumah 70, konsumen akan mendapatkan denah berupa carport, teras, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi dan tiga kamar tidur dengan kamar mandi di dalam salah satunya. Denah ruang yang nyaman tersebut akan semakin ditambah dengan status legalitas perumahan yang sudah sampai dengan IMB. “ Legalitas Ambarukmo Garden sudah sampai dengan pecah sertifikat dan IMB perkavling”, jelas Shary. Untuk semakin memudahkan konsumen dalam usaha memiliki rumah di Ambarukmo Garden, pengembang yang rencana akan membuka lahan terbarunya, kini menawarkan promo untuk pembelian secara bertahap dapat diangsur selama 6 kali dengan uang muka 50%.

    SAMARA REGENCY
    Sisi Selatan Jogja tepatnya di Jl. Raya Pleret Km.1,3 Bantul terdapat sebuah perumahan yang menyediakan rumah satu dan dua lantai. Perumahan dengan nama Samara Regency tersebut hadir sebagai usaha pemenuhan permintaan pasar rumah di daerah tersebut yang masih sangat tinggi. Perumahan garapan PT. Bias Citra Mandiri ini hingga kini sudah memasuki tahap 3. Dengan total unit sekitar 85 unit rumah Samara Regency kini tinggal menyisakan 10 unit saja yang terdiri dari 4 unit tipe satu lantai dan enam unit tipe dua lantai. Penjualan yang baik ini dirasakan betul oleh pengembang tersebut, karena Samara regency berada pada lokasi yang strategis. Lokasi Samara Regency tepat di tepi Jalan Raya Pleret memudahkan konsumen untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan di seputaran jalan tersebut. dekat dengan sarana pendidikan ( SD, SMP, SMU), Pom Bensin, wahana permainan Balong WaterPark, rumah sakit, dan berbagai pusat perbelanjaan (minimarket, dan pasar tradisional).

    Konsumen Samara Regency cukup beragam, lokal maupun luar Jogja banyak yang membeli. Kebanyakan konsumen membeli sebagai hunian, hal ini terlihat dari kawasan perumahan ini yang sudah terbentuk dan menunjukkan lingkungan yang hidup. “ Banyak konsumen kami yang membeli untuk hunian, ini jelas terlihat lingkungan kami terasa hidup, namun juga ada yang membeli untuk sebuah investasi”, papar Samsu Kuncahya, Bagian Produksi Samara Regency. Konsep kawasan Samara Regency mengacu pada sebuah kenyamanan untuk tempat tinggal. Didukung udara yang masih segar serta hijaunya alam sekitar sangat cocok bagi konsumen yang baru pertama memiliki rumah. Saat ini progress produksi kawasan terus berjalan. Rumah dua lantai dengan desain yang fleksibel nampak laris terserap pasar kelas menengah sepanjang Jl. Pleret. PT. Bias Citra Mandiri memberikan kebebasan kepada konsumen untuk menentukan desain dan tata ruang kepada konsumen. Dituturkan Samsu saat dilokasi perumahan, “ Kami memberi kebebasan kepada konsumen untuk menentukan desain, kita fleksibel saja, namun kita juga memiliki desain dan denah ruang standar yang kami tawarkan. Jika konsumen ingin mengubahnya tentu saja bisa, kami juga menyediakan jasa konsultasi desain bangunan, tanpa dipungut biaya”, terangnya semangat.

    Secara arsitektural setiap desain standar yang ditawarkan Samara Regency menganut gaya minimalis. Sebagai contoh dalam desain rumah dua lantai tipe 96 dan 105 menampilkan garis-garis tegas dengan aksen jendela dan pintu yang simple. Garis-garis tegas tersebut akan memberikan kesan bangunan yang gagah dan kokoh. sedangkan untuk denah ruang standar bangunan dua lantai, Samara Regency memiliki denah carport, teras, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan sebuah kamar tidur di lantai satu, sedangkan di lantai dua konsumen akan mendapat denah berupa dua kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan balkon.

    Untuk menambah kenyamanan dalam kawasan perumahan Samara Regency menyajikan fasilitas berupa taman, keamanan 24 jam dengan kamera CCTV, sistem akses satu pintu, pengelolaan sampah terpadu, play group- TK BIAS, pohon buah tiap satu rumah, jalan lingkungan lebar 6 meter, mushola, dan arena olahraga. Dengan berbagai keunggulannya Samara Regency tipe rumah dua lantai saat ini ramai terserap pasar dan kini sudah dipasarkan pada kisaran harga 580 jutaan. Greg-Red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain