Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Pertumbuhan Properti 2014 Subur di Semua Kelas-bagian 3

    Dehanggo Mansion
    Tlogo Makmur Residence
    Fasco Mansion

    DEHANGGO MANSION
    Perkembangan suatu lokasi sebagai daerah untuk sebuah pemukiman akan berpengaruh pada penjualan produk perumahan. Perumahan Dehanggo Mansion misalnya, lokasinya yang berada di kawasan yang dekat dengan pedesaan, di Dusun Jambon, Trihanggo, Gamping Sleman, memiliki akses yang mudah untuk menuju pusat kota dan berada tidak jauh dari pembangkit lingkungan seperti sekolah, pasar, rumah sakit, serta penunjang fasilitas umum lainnya. Lokasinya berjarak tempuh hanya sekitar 15 menit menuju pusat kota, dan sangat dekat dengan jalur Ringroad. Ditambah berbagai fasilitas seperti balai pertemuan yang dilengkapi dengan perpustakaan dan jaringan internet WiFi, taman bermain anak, security 24 jam serta jalan lingkungan yang lebar dan memadai. Dehanggo Mansion mengusung konsep kawasan hijau, diharapkan dapat meminimalisir polusi udara dalam lingkungan.

    Spesifikasi bangunan yang ditawarkan akan sangat berpengaruh pada kualitas bangunan. Spesifikasi bangunan yang bagus juga harus didukung oleh pelaksanaan pembangunan yang bagus pula. Dalam menjaga kualitas bangunan perumahan garapan PT. Dianatina Ayu Property selalu melakukan pengawasan pada setiap proses pembangunan. Mulai dari proses pembangunan sampai dengan kesesuaian spesifikasi yang digunakan. Spesifikasi bangunan pada perumahan Dehanggo Mansion berupa, pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding bata plester, penutup atap genteng beton, plafon gypsum, lantai keramik, kusen kayu jati, pintu double teakwood, pintu depan panil Jati, sanitasi, Toto/setara, cat tembok Vinilex/setara, air bersih sumur bor, listrik 1300 Watt.

    Untuk sebuah investasipun perumahan garapan PT. Dianatina Ayu Property ini menunjukkan pergerakan yang terus positif. Dalam satu tahun Dehanggo Mansion bisa terjadi kenaikan hingga 3 sampai 4 kali dengan kenaikan 3 % - 5 %. Hal ini dikarenakan harga tanah yang terus meningkat,daerah yang sudah ramai di sasar sebagai perumahan, lingkungan yang sudah terbangun dan permintaan pasar yang masih cukup tinggi. Proses pembangunan unit-unit rumah di perumahan sudah nampak berlangsung. Bahkan beberapa unit rumah sudah di tempati. Rumah di Dehanggo Mansion, memiliki konsep desain rumah tumbuh.

    Konsumen ke depannya dapat mengembangkan rumah dengan memanfaatkan sisa tanah yang masih tersedia. Denah ruang dan spesifikasi bangunan yang ditawarkan kepada konsumen biasanya bukanlah hal yang wajib. Konsumen dapat mengubahnya sesuai keinginan asal tidak mengubah ukuran. Apabila terjadi pengembangan luas rumah, konsumen harus menambah biaya. Hal yang tidak bisa diubah adalah fasad depan rumah. Keseragaman dan keindahan secara kawasan menjadi alasan bagi pengembang dalam mewajibkan konsumennya untuk tidak mengubah tampilan rumah sehingga menambah nilai percepatan kenaikan investasinya.

    Perumahan yang beralamat di dusun Jambon, Trihanggo Gamping, Sleman, Jogjakarta ini menyisakan rumah-rumah siap huni mulai tipe 65 dengan luas tanah 143 m² ditawarkan dikisaran 747 jutaan dalam wujud bangunan 2 lantai. Harganya cukup kompetitif jika dibandingkan dengan perumahan yang ada di sekitarnya. Tipe 65 pada perumahan ini di desain dengan begitu menarik. Tipe 65 dikonsep menjadi bangunan dua lantai dengan sisa tanah yang masih cukup luas. Denah lantai satu di tipe 65 berisi satu kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi, sedangkan di lantai dua denah ruang berupa satu kamar tidur dengan ukuran lebih besar, dan kamar mandi. Tipe 83 (1 lantai) dengan berbagai pilihan luas kavlingnya pada perumahan ini dipasarkan pada kisaran mulai harga 932 jutaan dan sekarang tersisa 7 unit terakhir. Sedangkan untuk tipe 100 tinggal satu kavling dengan luas lahan paling besar 215 m² dipasarkan pada kisaran harga 1,24 Milyaran.

    TLOGO MAKMUR RESIDENCE
    Salah satu lokasi perumahan menengah sebagai pilihan baru disisi barat kota Jogja adalah Tlogo Makmur Residence. Perumahan garapan pemain baru di dunia properti Jogja ini menawarkan sebuah konsep perumahan yang berbeda. Berdiri di atas luas lahan 1849 meter persegi ini menawarkan cara penjualan rumah ready stock. 12 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 90 meter disiapkan bagi konsumen kelas menengah Jogja yang ingin segera memiliki rumah. “Kita menjual rumah ready stock, semuanya kita siapkan, bangunan sudah jadi, legal sudah komplit, dan harga yang relatif seimbang dan terjangkau dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan. Jadi konsumen yang membeli di Tlogo Makmur ini hanya tinggal masuk saja”, ungkap Angkling Tanaka, Owner, Tlogo Makmur Residence.

    Tlogo Makmur Residence hadir pada kawasan lingkungan yang masih asri. Di sekitar perumahan pohon-pohon hijau masih tampak menyegarkan pemandangan. “Kalau mencari perumahan dengan kondisi alam yang masih asri di sisi barat kota Jogja, kami menawarkan hal tersebut”, kata Tanaka singkat. Selain lokasi perumahan yang masih asri, Tlogo Makmur Residence menawarkan aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan. Lokasinya yang berada tepat di sebelah barat kampus Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, tentu saja juga dekat dengan berbagai universitas lain disekitarnya. Kampus –kampus seperti STIKES A YANI, STIKES ALMA ATA, dan BSI ( Bina Sarana Informatika) berjejer di sepanjang Ringroad Barat. Selain itu akses yang sangat mudah untuk mencapai Ringroad Barat dan Jalan Wates semakin menambah menarik perumahan tersebut.

    Hadir dengan mengusung konsep bangunan bergaya minimalis Tlogo Makmur Residence siap memenuhi kebutuhan ruang Anda. Denah ruang yang ditawarkan cukup simple dan mengakomodasi kebutuhan ruang, dengan struktur bangunan yang prima, serta kualitas bangunan yang langsung di bawah pengawasan owner. Seperti dituturkan Tanaka, panggilan akrabnya, saat dijumpai di kantornya yang beralamat di Jl.Poncowinatan 48 Yogyakarta, “struktur bangunan rumah ini sangat diperhitungkan untuk besi kami gunakan besi ukuran 10 full, tidak ada main-main dengan kualitas struktur kami, quality control langsung dibawah pengawasan kami, spesifikasi yang kami gunakan sesuai standar bangunan satu lantai”, paparnya. Dengan kualitas bangunan prima, Tlogo Makmur Residence ditawarkan dengan kisaran harga yang masih terbilang terjangkau. “Kami saat ini masih menjual dengan harga promo, yakni pada kisaran harga 390 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk dengan pajak-pajak. Konsumen yang tertarik, tinggal memilih kavling, dan AJB. Legal kita sertifikat dan IMB sudah siap perkavling”, terangnya semangat.

    Selain itu jika dilihat dari perkembangan perekonomian disekitaran Tlogo Makmur Residence terasa sangat positif. Tumbuhnya berbagai sarana pembangkit lingkungan secara sadar maupun tidak tentu akan mengerek pertumbuhan harga tanah di sekitarnya. Diungkapkan Tanaka, dulu tahun 2012 ia membeli tanah di daerah tersebut masih dengan harga 350 ribu per meter, di awal tahun 2014 ini harga dasar tanah sudah di kisaran harga 500 hingga 700 ribu per meter. Ini menunjukan pergerakan investasi daerah tersebut tumbuh pesat. Pergerakan ini semakin nyata dengan berkembangnya sarana pembangkit lingkungan di sekitar Jogja barat. Perkembangan ini nampak nyata di sekitaran jalan Jogja – Wates yang semakin hidup perekonomiannya. Mulai beroperasinya Rumah Sakit PKU dan banyak dibangunnya pusat-pusat perniagaan mulai dari pasar tradisional sampai dengan minimarket di wilayah Kecamatan Gamping menjadi fasilitas pendukungnya. Selain itu, di wilayah barat yang berbatasan dengan Jalan Godean juga menunjukkan sebuah perkembangan yang cukup menjanjikan. Hal ini terlihat dari mulai banyak berdirinyanya pusat-pusat perniagaan dan banyak parkirnya perbankan di sepanjang jalan Godean.

    FASCO MANSION
    Sejak awal di pasarkan perumahan Fasco mansion garapan PT. Asa Persada ini telah menjanjikan sebuah nilai investasi yang menguntungkan. Berada di wilayah Sleman,memiliki aksesibilitas yang mudah dan marketable karena berada dipinggir Jalan utama Palagan Rejodani Km 10, tak jauh dari pusat pemerintahan Sleman, dekat dengan rumah sakit, pasar tradisional, serta dekat dengan fasilitas pendidikan hingga kini Fasco Mansion telah membuktikan sebagai investasi yang masih dapat tumbuh. Seperti dituturkan Hartono, Owner, perumahan Fasco Mansion, “ investasi di bidang properti itu sangat menguntungkan, sejak awal perumahan ini di pasarkan kami yakin bahwa perumahan ini akan terus berkembang sebagai hunian berkelas dengan nilai investasi yang menjulang, buktinya sudah jelas, sebagai contoh dulu pada awal dipasarkan kami menawarkan tipe bangunan 200 dengan luas tanah 200 m² pada kisaran harga 1,5 milyaran, hingga kini selang kurang lebih 2 tahun tipe tersebut yang masih menyisakan beberapa unit saja sudah dibandrol pada kisaran harga 2, 5 milyaran. Ditambah lagi dengan konsep yang kami tawarkan sebagai resort & residence tentu akan menambah nilai investasi ini semakin menarik, pemilik dapat menyewakan rumah layaknya sebuah resort, karena memang lokasi dan kawasan kami sangat nyaman untuk sebuah penginapan”.

    Percepatan nilai investasi tersebut banyak dipengaruhi oleh infrastruktur kawasan yang sudah jadi. Pintu masuk dan jalan lingkungan sudah tertata rapi, sehingga konsumen yang ingin melihat-lihat lokasi sudah sangat nyaman. Hal ini dilakukan sebagai bukti kawasan ini akan menjadi perumahan yang mewah dan nyaman. Konsep kawasan perumahan yang mewah dan nyaman tentu sangat mempengaruhi nilai investasi kedepannya. Jika hunian-hunian yang saat ini sedang dalam proses pembangunan selesai, maka nuansa kemewahan kawasan akan terasa di perumahan ini. Saat ini kawasan Fasco Mansion sedang dalam tahap pembangunan 17 unit terakhir yang disiapkan bagi konsumen. Konsumen yang membeli di 17 unit terakhir tersebut ditargetkan pada bulan Juli 2014 sudah dapat melakukan serah terima. Dalam acara serah terima nanti juga akan dilakukan pengundian grand prize sebuah mobil KIA all new Sportage. Perumahan yang tertata rapi, seragam, dan terjaga kebersihannya akan membangun karakter sebuah perumahan yang nyaman dan berkualitas. Guna menjaga kerapian kawasan, Fasco Mansion benar-benar berkomitmen untuk menjaga kesamaan fasad depan bangunan. “ kita ingin menggabungkan antara konsep modern dari rumah dan natural dari tamannya,” terang Hartono.

    Berbicara kualitas, Fasco Mansion dengan segmen premiumnya, tentu saja menyuguhkan kualitas bangunan yang prima. “ Kami adalah industrial estate, kami memproduksi setiap rumah kami sendiri, quality control langsung dibawah kendali. Dengan cara seperti ini kami menyajikan kualitas bangunan yang prima bagi konsumen kami yang premium”, papar Pria yang hobi bermain Golf tersebut.
    Fasco mansion dengan jelas menyasar konsumen kelas premium Jogja. Konsumen kelas ini jelas tersaring dengan sendirinya. Meski porsinya tak sebanyak kelas-kelas dibawahnya, namun peminatnya masih sangat tinggi, dan Fasco Mansion membuktikannya. Dengan konsumen kelas premium Fasco Mansion juga menyajikan berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan penghuni atau menambah nilai investasi. Berada pada luas area kurang lebih 5 Ha, perumahan ini akan dilengkapi dengan education area dengan konsep natural music school serta fasilitas hiburan dengan tema tourism & recreation fasilities. Tourism & recreation tersebut terdiri dari gasebo, restaurant, drive in cinema, lapangan futsal, kolam renang, dan waterboom. Pembangunan berbagai sarana fasilitas tersebut ditargetkan sang owner di tahun ini akan segera terlaksana. “ Kami berharap tahun ini sudah mulai pembangunannya, saat ini masih menunggu ijin pelaksanaan dari pemerintah setempat. Kami berjalan sesuai aturan yang ada”, terang Hartono singkat. Untuk menambah kenyamanan penghuni kawasan dengan fasilitas yang cukup besar tersebut, PT. Asa Persada akan membuat manajemen estate yang bertugas mengurusi kawasan hunian dan fasilitas yang ada di dalam perumahan Fasco Mansion. Greg-Red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain