Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Prospek Makin Ramai Kawasan Rumah 2 Lantai – bagian 2

    Deretan rumah tipe 114, Pesona Residence
    Model rumah tipe 98 hook, Kuantan Regency Kadipiro
    Deretan rumah tipe standar 125, Tjokroningrat Residence

    Pesona Residence menjadi pilihan bagi mereka yang mencari hunian dengan akses yang sangat baik. Lokasi perumahan berada di poros koneksi Jalan magelang dengan Jalan AM. Sangaji, atau lebih tepatnya sebelah Barat Hotel Tentrem,yang tentu saja sangat prestisius dengan kelas hunian yang premium. “Lokasi yang kami hadirkan sangat strategis karena berada di tengah kota yang ditunjang dengan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana umum sehingga memudahkan fleksibilitas dan aktifitas seluruh penghuninya. Pesona Residence menawarkan kawasan perumahan dengan 25 unit rumah tinggal berkonsep 2 lantai yang berada di lahan seluas 5600 m². “Kami tawarkan dalam unit terbatas, bertujuan menciptakan kawasan yang lebih nyaman dan privasinya lebih terjaga,” terang Asisten Manajer PT. Cahyo Griya Inti Santoso, Andri Kurniawan.

    Menjelang akhir 2019 ini, Pesona Residence mempunyai progress penjualannya mencapai prosentase 90 % nya. Saat ini Pesona Residence masih menyisakan 4 unit terakhirnya, yakni tipe 114/139 dan tipe 158/217 sebagai tipe terbesarnya. “Kami juga sediakan rumah ready stock di kavling sisi depan dan menghadap Utara. Dengan kisaran harga saat ini dikisaran 2,1 Miliran, sebanding dengan sebuah rumah tinggal yang berkelas dan berada di kawasan yang premium dengan jaminan kenaikan nilai investasi yang cukup signifikan. Banyak konsumen kami yang tak sedikit mengoptimalkan investasi properti di Pesona Residence ini, untuk dijadikan sebuah kontrakkan atau semacam homestay saat long weekend atau masa liburan sekolah,” terangnya semangat. Kenaikan investasi yang ada pada produk sebelumnya, dengan lokasi yang tak jauh berbeda, dalam waktu 3 tahun kenaikan harganya sudah naik dikisaran 40 % dari saat pembelian awal (dengan luasan bangunan dan tanah yang hampir sama-red). Wajah kawasan saat ini sudah banyak yang dihuni dan kondisi lingkungan dengan vegetasi yang hijau semakin menunjang kenyamanan bagi penghuni.

    Pesona Residence mengusung arsitektur bergaya modern minimalis. “Untuk layout ruangannya, pembagian ruang yang kami tawarkan adalah untuk memenuhi kebutuhan ruang dengan pendekatan fungsional tanpa mengabaikan estetikanya. Di lantai 1, dalam denah standarnya, akan diberikan ruang tamu, ruang makan dengan view taman belakang yang terkoneksi dengan dapur, serta sebuah kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas carport. Naik ke lantai 2 nya, akan dijumpai 2 kamar tidur, ruang santai keluarga yang terkoneksi ke balkon depan, serta satu kamar mandi. Untuk menjaga estetika dan nilai investasi kawasannya, fasad bangunan kami harus sama. Dan kavling tergolong cukup luas sehingga sisa lahan yang ada di tiap kavling dapat dimaksimalkan sebagai taman maupun dikembangkan menjadi ruang tambahan ke depannya, layaknya konsep rumah tumbuh ala townhouse,” lanjut Andri.

    “Kami berikan berbagai kemudahan dan metode pembayaran yang beragam. Proses bayarnya pun terbilang mudah, yaitu mulai dari cash bertahap hingga 12 kali angsuran atau sampai rumah selesai bangun tanpa adanya bunga dan cara bayar KPR dengan DP mulai dari 30%. “Saat ini kami berikan promo bonus berupa free AC, waterheater, dan kitchenset,” tutup Andri berpromosi.

    Kuantan Regency Kadipiro sejak awal (akhir 2017-red) memang dikonsep sebagai kawasan hunian yang mengusung hunian berkonsep green building. “Kami hadirkan sebuah kawasan hunian kelas premium, sangat strategis dari segi lokasi, jaminan dikualitas bangunan, serta berfasilitas lingkungan yang hijau, tenang, dan nyaman. Di balut dalam gaya arsitektur modern minimalis, dengan ciri khas atap tropis yang elegan berupa limasan, papar Adoram Arthanto, Marketing Manager PT. Merapi Arsita Graha.
    Apabila calon konsumen memasuki kawasan Kuantan Regency Kadipiro, akan menemukan lingkungan bernuansa hijau dengan dukungan tanaman pilihan jenis Pule dan Ketepeng Kencana ditepian jalan lingkungan tampil estetik antik bersanding dengan deretan rumah yang sudah terbangun. Seluruh infrastruktur pendukung sudah siap semuanya, mulai dari maingate dengan entrance selebar 7 meter, jalan lingkungan dengan paving block bermotif dengan lebar 6 meter, lampu jalan maupun saluran drainase-nya, security 24 hours with cctv, dan akan dihadirkan fasilitas mini clubhouse.

    Ado,sapaan akrabnya mengungkapkan jika desain yang diusung dalam rupa Kuantan Regency Kadipiro terbukti diminati konsumen. “Dari tampilan fasad maupun tata layout ruangnya mengacu pada sebuah konsep modern minimalis tropis dimana penghawaan udara dan cahaya benar-benar dioptimalkan. Misalnya penggunaan jendela kaca yang cukup lebar dan mencapai ketinggian 2,4 meter. Denah ruang fungsional, meminimalkan sekat berhasil menghadirkan kesan lapang dan nyaman. Menerapkan plafon ruangan yang cukup tinggi, misalnya pada ruang utama dan kamar ketinggiannya mencapai 3,2 meter. Split level berada 80 cm dari permukaan jalan lingkungan akan membuat rumah semakin lebih gagah. Fasad rumah terpapar eksklusif dan elegan dengan balutan batu paras White Jogja di fasad depan rumah”.

    “Untuk tata ruangnya, di tipe 95 akan diberikan ruang tamu, kamar tidur 3 x 3 meter, ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan yang terhubung ke dapur berakses ke area taman samping dengan carport untuk 2 mobil. Naik ke lantai atas, akan di temui 2 kamar tidur dan kamar mandi, dengan master bedroom-nya berfasilitas kamar mandi dalam dan diberikan view bukaan yang lebar dengan akses menuju balkon depan. Dan fakta dilapangan, hampir 80 % lebih konsumen kami tidak merubah layout tata ruang dari standar yang kami tawarkan. Bahkan kami berikan bonus berupa canopy untuk carport yang didesain senada dan menyatu dengan fasad rumah,” lanjut Ado menjelaskan.

    Kuantan Regency Kadipiro yang berada di Jalan Wates Km. 2,5 atau hanya 5 menit dari pusat kota Jogja, saat ini masih menawarkan dua pilihan tipe hunian, yakni tipe 95 dan tipe 98 dengan luas tanah mulai dari 96 m² hingga paling luas 144 m². “Sesuai visi kami yakni menghadirkan kawasan hunian nyaman, asri, sekaligus bernilai investasi tinggi.

    Untuk progress penjualan sangat bagus, karena faktor lokasi yang sangat strategis inilah yang menjadi daya tarik utamanya. Kuantan Regency Kadipiro sudah terjual kurang lebih 50% dari total 23 unit. “Untuk lebih menstimulus penjualan, kami berikan penawaran menarik, salah satunya metode installment, yakni cicilan tanpa bunga sebanyak 16 X angsuran,” tutup Ado berpromosi.

    Tjokroningrat Residence berada di lokasi strategis wilayah area ring-1 perkembangan perkotaan Jogjakarta. Tjokroningrat Residence ini letaknya strategis untuk menjangkau pusat kota maupun berbagai sarana umum dan sosial untuk pemenuhan hidup sehari-hari. Hanya berjarak 10 menit dari Kraton serta Malioboro, sebagai pusat kotanya, 5 menit dari RS Kota Wirosaban, 5 menit menuju Kampus Terpadu Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Indonesia Tamansiswa, 15 menit menuju Superindo, 20 menit menuju Stasiun Tugu Jogja dan Bandara Internasional Adisucipto, serta tak jauh dari wisata budaya Kotagede. Untuk aksesibilitasnya, juga hanya berjarak 3 km dari Ringroad Selatan, yang akan menghubungkan ke berbagai tujuan luar kota.

    “Kami memberikan bangunan rumah tinggal dua lantai bernuansa townhouse layaknya hunian di perkotaan, yang kami balut atmosfer kearifan lokal berunsur klasik Jawa. Dengan fasad yang gagah makin estetik dengan penutup atas model limasan, serta beberapa sentuhan ornamen khas bangunan jawa klasik, seperti wuwungan, ukiran khas Jawa pada listplank, serta penggunaan aksen dinding dengan batu alam ekspos,” ungkap Septi Ariyani, selaku Project Manager-nya.

    Bangunan standar berluas 125 m² tersebut memiliki denah ruang berupa garasi, carport, taman depan belakang rumah, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang keluarga, dan satu kamar tidur di lantai satu. Lantai dua di tata dengan dua kamar tidur standar, kamar mandi dan satu kamar tidur utama yang cukup luas.

    Kami juga berikan spesifikasi standar yang khas, yakni penggunaan tegel kuno motif sebagai aksen di ruang-ruang publiknya. Untuk carport di setting include canopy beton yang menyatu bangunan utama. Selain mencegah tampias ke area teras, canopy yang seragam tentunya akan mendukung fasad rumah yang semakin kokoh dan menambah estetika kawasan menjadi semakin rapi dan eksklusif. Desain layout tata ruang bangunan yang disajikannya pun dikatakan Septi sudah dapat memenuhi kebutuhan ruang penghuninya.

    “Total kami hadirkan 20 unit rumah kami tawarkan bagi konsumen, dan saat ini sudah terjual lebih dari 85 %, dan menyisakan 7 unit terakhirnya. Perumahan yang tepatnya berada di kawasan Sidokabul Umbulharjo, yang sudah dikenal sebagai kawasan premium dalam kota Jogjakarta. Seluruh infrastruktur fasilitas umum sudah selesai dibangun, yakni kawasan maingate, pos security 24 jam, dan jalan lingkungan selebar 7 meter,” lanjut Septi.

    “Nilai kenaikan investasinya dalam 1 tahun sudah naik 20-30 %. Dengan letaknya yang berada di tengah kota, sangat memungkinkan untuk difungsikan sebagai guesthouse maupun homestay. Harga sewa harian sudah menyentuh 1,5 -2 juta, dan laku sampai 5 – 6 juta per bulannya. Fakta ini menguatkan sebuah potensi investasi yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Tak sedikit konsumen kami yang mengambil kembali atau repeat order dengan pertimbangan untuk difungsikan sebagai guesthouse atau homestay,” tegasnya.

    Dengan luas tanah rata-rata di atas 100 m² hunian Tjokroningrat Residence saat awal tahun 2019 ini ditawarkan mulai dari kisaran harga 1,6 miliaran sudah termasuk IMB, PPN, PPH, dan biaya pecah sertipikat. Saat ini developer tengah menawarkan diskon spesial berupa potongan harga langsung up to 100 juta, khususnya bagi yang mengambil cara bayar cash keras ataupun cash bertahap. Untuk installment, dengan DP 50 %, dan sisanya diangsur 6 X tanpa bunga atau opsi DP 30%, sisa pembayarannya bisa dicicil selama 12 X tanpa bunga atau selama pembangunan rumahnya,” terang Septi berpromosi. Wahyu Pras-red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain