Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Rumah Menengah Tipe 1 Lantai Jogja-bagian 2

    Taman Pleret Asri
    Cempaka Residence
    Grahatama Permai 4
    Villa Bukit Asri

    TAMAN PLERET ASRI
    Salah satu developer yang concern kepada penyediaan rumah murah adalah PT. Prisma Gajah Putra. Dengan brand perumahan Taman Pleret Asri. Perumahan yang berlokasi di jalan Imogiri Timur km. 8, Pleret, Bantul menawarkan tipe terbaru yaitu tipe Melati dengan jumlah sebanyak 16 unit dari total 61 unit rumah yang ada di kompleks Taman Pleret Asri. Tipe Melati ini menerapkan konsep rumah deret couple.

    Legalitas perumahan Taman Pleret Asri menurut Priono. E. Putro, Marketing Executive PT. Prisma Gajah Putra terjamin. “Legal kami tinggal menunggu IMB pecah”, ungkap Priono. Selain sisi legalitas yang dijamin oleh pihak pengembang juga memberikan garansi untuk menjaga kepuasan konsumen. Priono menambahkan bahwa bentuk rumah dan denah sudah mengakomdir kebutuhan ruang keluarga baru. Selain itu pengembang juga memberikan garansi selama 100 hari setelah serah terima.

    Rumah Tipe Melati Taman Pleret Asri sendiri sedang dalam tahap on progress. Sudah ada sebanyak 5 unit rumah yang sudah dibangun. Dengan sudah adanya rumah yang telah dibangun akan menjadi magnet bagi para pembeli perumahan. Ditegaskan Priono pihaknya sekarang selain masih dalam membangun unit-unit tipe Melati juga sedang dalam proses untuk menyelesaikan pembangunan sarana infrastruktur berupa jalan paving block di depan blok tipe Melati. Pengembang menargetkan untuk triwulan kedua tahun 2014 ini pembangunan diharapkan sudah tercapai sekitar 70% .

    Tipe rumah yang ditawarkan pada blok A (tipe Melati) ini seluruhnya adalah tipe 36 dengan luas tanah 77 m² dan 124 m². Tipe Melati terdiri dari 3 kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, ruang makan dan sebuah teras. Dinding penyekat antar rumah menjadi satu dan tidak ada pagar depan rumah. Sebuah taman kecil di depan rumah dan taman yang memanjang di belakang rumah dapat dimanfaatkan oleh konsumen untuk berbagai keperluan pribadi. Konsumen tidak diperkenankan untuk merubah fasad bangunan tetapi dibebaskan untuk mengubah desain interior rumah.

    Akses Taman Pleret Asri yang mudah dijangkau. Lokasi perumahan dekat dengan pusat perekonomian yaitu hanya 500 meter menuju Pasar Pleret. Dari terminal induk Giwangan dapat ditempuh dengan waktu 10 menit. Pusat kesehatan berupa rumah sakit Rajawali Citra dan rumah sakit Permata Husada juga berjarak tidak terlalu jauh dengan kawasan perumahan Taman Pleret Asri. “Lokasi kami yang strategis juga memberikan keuntungan bagi para konsumen yang bekerja di daerah kota Yogyakarta. Lambat laun kawasan kami tumbuh dengan pasti sehingga menjadikan lokasi perumahan kami menjadi kawasan yang diperhitungkan”, terang Priono.

    Prospek pasar tipe Melati perumahan Taman Pleret Asri cukup cerah. Selain akses yang mudah, faktor lain yang menjadi daya tarik tipe Melati ini adalah mengenai harga. Harga yang ditawarkan untuk tipe Melati berada di bawah 200 juta rupiah. “Hanya kami yang menawarkan harga di bawah 200 jutaan untuk tipe 36 di daerah Pleret. Kami juga mendukung program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiyaan Perumahan-red) yang diluncurkan oleh Kemenpera”, ucap Priono. Harga tersebut sudah termasuk biaya IMB, BPHTB, dan PPN. Konsumen Taman Pleret Asri mayoritas merupakan PNS atau pegawai swasta yang baru mencari rumah pertama. Nilai investasi Taman Pleret Asri sendiri pun terus mengalami kenaikan. Dari awal pemasaran tipe Melati harga sudah mengalami menaikan sekitar 10 %. Promo yang diberikan pihak pengembang berupa cash back sebesar 3 juta rupiah.

    CEMPAKA RESIDENCE
    Persediaan rumah sederhana di Yogyakarta masih belum dapat memenuhi permintaan pasar. Masih terdapat kekurangan yang belum mampu dicukupi oleh pihak pengembang. Tidak banyak pengembang yang mencoba bermain di segmen pasar rumah sederhana. Mayoritas pengembang pada saat ini hanya fokus pada usaha mencari profit yang besar dengan membangun proyek properti di segmen middle hingga high. Hal-hal tersebut yang diungkapkan oleh La Ode Rusmin, Direktur utama PT. Hoki Sejahtera Abadi, anak perusahaan dari PT. Viko Lestari.

    Cempaka Residence sebagai salah satu proyek perumahan PT. Hoki Sejahtera Abadi mencoba untuk memenuhi demand rumah murah di Yogyakarta. Dengan jumlah rumah sebanyak 13 unit, dan direncanakan akan dikembangkan hingga menjadi 30 unit pihak pengembang yakin bahwa proyek yang berlokasi di Karangjati, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, akan mendapat respon yang baik. “Kami ingin mengakomodir kemampuan masyarakat lokal Jogja dengan budget berada di kisaran angka 200 jutaan untuk kebutuhan properti”, ucap Rusmin.

    Konsumen Cempaka Residence sendiri mayoritas berasal dari lokal Jogja. Lokal Jogja secara spesifik dijelaskan oleh La Ode Rusmin adalah konsumen penduduk asli Jogja. Selain itu konsumen dari kalangan mahasiswa juga menjadi target penjualan Cempaka Residence. “Konsumen dari Cempaka Residence sendiri kebanyakan adalah mahasiswa.Hal itu disebabkan karena lokasi Cempaka Residence yang berada di sekitar lingkungan kampus. Sekarang ini banyak orang tua yang lebih memilih membelikan anaknya rumah daripada mereka kost”, tambah Rusmin.

    Strategi pemasaran Cempaka Residence sendiri selain beriklan di media juga memanfaatkan kedekatan lokasi perumahan dengan kampus seperti Universitas Muhamadiyah Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ahmad Yani. “Kami melakukan kerjasama dengan perguruan tinggidengan promosi door to door pada saat ada acara kampus”, tandas Rusmin. Target dari pihak pengembang sendiri adalah pada tahun 2014 seluruh unit dari Cempaka terjual habis.

    Faktor lokasi memang menjadi keunggulan tersendiri bagi Cempaka Residence. Selain berada dekat dengan lingkungan pendidikan, Cempaka Residence juga memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dengan pusat pemerintahan Kecamatan Kasihan, 3 menit dari kampus UMY dan ± 10 menit menuju Malioboro.

    Konsep bangunan Cempaka Residence adalah rumah deret. Setiap unit memilki dimensi bangunan yang sama yaitu tipe 45/90. Rumah tipe tersebut memiliki 2 buah kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga. Selain itu juga telah disediakan carport pada setiap rumah. Terdapat taman bagian depan dan belakang rumah.”Tidak terdapat pagar di depan rumah dan samping”, kata Rusmin.

    Harga yang terjangkau tidak serta merta menurunkan kualitas bangunan. Spesifikasi bangunan Cempaka Residence terdiri dari material yang berkualitas. Untuk pondasi menggunakan pasangan batu kali. Lantai-lantai menggunakan keramik ukukuran 40x40. Batu bata merah plester dengan aci finisihing cat setara Catylac pada dinding. Kusen menggunakan kayu jati. Penutup atap menggunakan genteng semen flat dengan rangka atap baja ringan.

    Dengan harga 275 jutaan rupiah Cempaka Residence menawarkan pilihan hunian bagai Anda yang sedang mencari rumah murah. Promo yang ditawarkan adalah uang muka ringan berkisar pada angka 10% yang dapat dicicil sebanyak tiga kali. Selain itu setiap pembelian rumah mendapat hadiah langsung berupa TV Plasma. Sistem pembayaran baik cash keras maupun cash bertahap. Cash bertahap dengan jangka waktu maksimal 1 tahun. Untuk skema pembiayaan secara kredit pihak pengembang menyediakan fasilitas KPR dengan masa angsuran sampai dengan 15 tahun.

    GRAHATAMA PERMAI 4
    Selain daerah Pleret dan Banguntapan Bantul yang menjadi incaran banyak pengembang perumahan di Yogyakarta, area Bangunjiwo Kasihan Bantul juga tumbuh menjadi sebuah kawasan lokasi perumahan. Daerah yang dahulunya masih sepi dari aktifitas perekonomian saat ini berubah ramai dengan adanya beberapa proyek properti. PT. Devcorena Cipta Grahatama dengan brand produk Grahatama Permai 4 ikut merambah kawasan Bangunjiwo.

    Berlokasi di Gedongan, Kasihan, Bantul sebuah kawasan perumahan bernama Grahatama Permai 4 menawarkan unit perumahan terbatas. Meskipun jumlah unit terbatas, namun tidak menyurutkan animo dari pasar properti Yogyakarta. Hal ini terbukti dengan angka penjualan yang menggembirakan. Prospek pasar cukup ramai meskipun akhir-akhir ini mengalamai tren penurunan akibat efek kondisi politik di Indonesia. “ Dari 12 unit yang dibangun sudah laku 5 unit”, ungkap Tony Andriansyah, S.T, Marketing Director PT. Devcorena Cipta Grahatama.

    Grahatama Permai 4 mengincar segmen pasar menegah dengan menawarkan tipe rumah 36. Dengan konsep bangunan minimalis. Pengembang menyediakan bangunan rumah standar tipe 36/88 hingga tipe 36/97 namun, konsumen diperbolehkan untuk mengubah dari sisi interior dan memperluas struktur bangunan dari bentuk aslinya. “ IMB tetap tipe 36, perubahan diperbolehkan asalkan deviasinya tidak terlalu jauh dari site plan. Tipe 36 dapat diperluas menjadi tipe 45 - 50”, jelas Tony. Selain perubahan pada struktur bangunan, konsumen juga diperkenankan untuk mengubah baik itu warna cat dinding maupun keramik. Untuk penambahan biaya perubahan struktur bangunan dikenakan biaya sebasar 2.250.000/m², imbuh Tony. Untuk konsultasi desain konsumen tidak mendapatkan biaya tambahan.

    Harga kawasan perumahan Grahatama Permai 4 secara berkala naik sebesar 10 % dari harga awal. Perumahan yang mulai dibangun sejak September 2013 ini sudah dalam tahap on progress. “Dari total 12 unit, kini sudah terjual 5 unit dan sedang dalam proses pembangunan, kami targetkan bulan-bulan ini sudah dapat dilakukan serah terima”, kata Tony. Dari harga awal 190 jutaan hingga kini sudah mengalami kenaikan menjadi sekitar 220 jutaan pada saat ini. Jika dilihat dari pertumbuhan harganya, daerah tersebut masih dapat tumbuh nilai investasinya.

    Target penjualan Grahatama Permai 4 menurut Tony pada akhir tahun ini diharapkan seluruh unit dapat terjual. Optimisme ini didukung dengan respon pasar yang positif. Konsumen mayoritas berasal dari lokal Yogyakarta sendiri. “Kebanyakan konsumen adalah kaum urban dari daerah selatan seperti Gunung kidul yang memiliki pekerjaan di daerah kota Yogyakarta”, ucap Tony.

    Kepuasan konsumen sangat diutamakan oleh pihak pengembang Grahatama Permai 4. Kepuasan diwujudkan pihak pengembang dalam bentuk garansi pemeliharaan selama 2 bulan. Selain itu apabila ada complain dari konssumen, pihak pengembang merespon dengan cepat. “Komplain akan kami respon mulai dari konstruksi sampai ke interior bangunan”, tandas Tony. Dengan legalitas yang lengkap yaitu IMB yang sudah pecah per unit, diharapkan mampu mendongkrak angka penjualan, tambah Tony. Saat ini pengembangan sedang dilakukan pihak developer dengan menambah jumlah unit perumahan sebanyak 6 buah.

    VILLA BUKIT ASRI (pilihan baru di perbukitan)
    Karakter yang kuat pada bangunan yang mengacu pada konsep gaya arsitektur minimalis dengan sentuhan klasik, menjadi ciri khas perumahan Villa Bukit Asri tahap 2. Sentuhan ornamen batu alam dihadirkan pada bagunan Villa Bukit Asri. Di tahap 2 ini ditawarkan kurang lebih 200 unit rumah untuk memenuhi kebutuhan pasar akan rumah. Tahap 2 ini menawarkan beberapa tipe pilihan rumah mulai dari tipe 36, 45, 56, dan beberapa ruko sebagai sarana pusat perbelanjaan wilayah tersebut. Kehadiran ruko tersebut untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan nilai investasi di Villa Bukit Asri. Kenaikan nilai investasi di Villa Bukit Asri saat ini mulai terasa. Kawasan perumahan di tahap 1 yang sudah terbentuk secara langsung akan mengerek pertumbuhan harga rumah di tahap 2. Ditahap 2 ini tipe rumah 36 dengan luas tanah 72 sudah dipasarkan pada kisaran harga 270 jutaan. Tipe 45 dengan luas tanah 90 hingga 112,5 saat ini sudah dipasarkan pada kisaran harga mulai dari 300 jutaan hingga 400 jutaan, sedangkan tipe paling besar 56 dengan luas tanah 120 dipasarkan pada kisaran harga 460 jutaan.

    Villa Bukit Asri di tahap 2 ini juga menawarkan konsep kawasan hunian dengan kenyamanan tinggal di perumahan dengan konsep villa di perbukitan. Kenyamanan kawasan ini dihadirkan dengan konsep yang menyatu dengan lingkungan sekitar yang masih asri. Villa Bukit Asri menyajikan sebuah lingkungan perumahan yang masih segar, jauh dari kebisingan. Perumahan ini hadir sebagai salah satu pilihan perumahan berkarakter di sisi selatan Jogja. Tak jauh beda dengan tahap 1, di tahap 2 ini Villa Bukit Asri juga menyasar pasar kelas menengah. Konsumen yang terserap selama ini adalah mereka yang mencari tempat tingggal pertama, keluarga muda, dan sebagian kecil membeli murni untuk investasi. Kalangan yang memilih kelas ini beralasan bahwa dengan tipe -tipe tersebut harga relatif tidak terlalu ‘mahal’ dan sudah dapat mengakomodasi keinginan sesuai dengan karakteristik konsumen. Sampai saat ini rumah tipe 36 hingga tipe 50 an masih banyak diminati. Hadir dengan konsep bangunan satu lantai, harga yang relatif masih cukup terjangkau, dan luasan tanah yang masih ada sisa, tentu saja akan sangat menarik sekali bagi pasangan baru yang akan membeli rumah untuk sebuah tempat tinggal.

    Di tahap 2 ini perumahan yang mengusung hunian nyaman di perbukitan kini sedang dalam tahap pengolahan infrastrutur penunjang kawasan. Tahap pengembangan ini Villa Bukit Asri menyajikan kualitas bangunan yang prima dikelasnya. Spesifikasi Teknis Villa Bukit Asri tahap 2 menyajikan pondasi batu kali, struktur beton bertulang, dinding batu & cat tembok, atap kuda-kuda baja ringan, genteng beton, pintu panel kusen alumunium, jendela kusen alumunium, daun pintu utama panil jati lokal, daun pintu dobel teakwood, lantai keramik 40 x 40 (Teratai, Padma), plafond gypsum rangka besi hollow, air bersih PDAM, listrik 1300 VA.

    Legalitas Villa Bukit Asri pun terjamin, berkaca dari tahap 1, di tahap 2 ini perumahan yang berkantor di dalam perumahan Villa Bukit Asri, Jalan Tunjung Raya Blok AA No. 6-7, Gunung Sempu, Kasihan, Bantul sedang dalam proses pecah IMB perkavlingnya. Tak hanya legal, untuk memenuhi kenyamanan konsumen, Villa Bukit Asri memberikan berbagai fasilitas untuk mengakomodasi kebutuhan konsumennya. Berbgai fasilitas tersebut berupa sport area berupa lapangan tenis dan basket, gedung serbaguna atau gedung pertemuan yang bisa digunakan warga untuk keperluan bersama, dan fasilitas kolam renang untuk menambah kenyamanan. Dika & Greg – Red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain