Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 2

    Rumah ready stock tipe 60 Puri Manggisan Permai Magelang
    Perspektif hunian tipe 72 The Ariston Heritage Magelang
    Perspektif tampak belakang  tipe 135 Green Metro Magelang

    Puri Manggisan Permai Magelang adalah salah satu karya dari developer nasional Riscon Group yang terletak di kota sejuta bunga Magelang Jawa Tengah. Tepatnya berada di dusun Manggisan Banjarnegoro Mertoyudan. Daerah Kecamatan Mertoyudan sendiri sudah tumbuh menjadi kawasan perkembangan perkotaan karena strategis untuk area bisnis maupun kawasan hunian. Puri Manggisan Permai yang menempati lahan seluas ± 6900 m². Puri Manggisan Permai menawarkan sebuah konsep hunian eksklusif berlanggam arsitektur modern minimalis yang nyaman, aman serta sejuk untuk dijadikan pilihan hunian maupun investasi di Magelang.

    Aksesibilitas menjadi salah satu poin keunggulan dari Puri Manggisan Permai. “Akses Puri Manggisan Permai sangat strategis untuk menjangkau lokasi-lokasi pusat pembangkit ekonomi di Kota Magelang”, papar Joko Susanto, selaku Kepala Proyek dari PT. Riscon Realty. Puri Manggisan Permai sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Mall Artos, Kantor Walikota Magelang, dan Akademi Militer Magelang. Ketiga titik lokasi tersebut dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dari lokasi perumahan. Selain itu, Puri Manggisan Permai juga memiliki kedekatan akses dengan SMU Taruna Nusantara, serta obyek wisata Taman Kyai Langgeng dan 15 menit menuju kawasan wisata dunia Candi Borobudur.

    Lokasi perumahan Puri Manggisan Permai terletak di lokasi di area pemukiman dengan keunggulan mempunyai view pegunungan Sindoro dan Sumbing. “Lokasi proyek Puri Manggisan Permai berada di kawasan yang tenang dan lingkungan asri berhawa sejuk. Penataan site plan yang rapi dan didukung dengan mainroad selebar 8 meter dan jalan lingkungan lebarnya 7 meter”, ungkap Joko, panggilan akrabnya. Tipe hunian yang ditawarkan Puri Manggisan Permai terdiri dari hunian satu dan dua lantai dengan total hunian 60 unit. “Untuk rumah satu lantai kami menawarkan tipe 45 dan tipe 60 sedangkan untuk dua lantai tersedia tipe 90, dengan luasan tanah variabel mulai 98 – 160 m²,”, terang Joko. Dari total 34 unit yang dipasarkan, saat ini telah terjual sebanyak 6 unit sejak pertama dipasarkan pada Februari 2019 lalu. Untuk kisaran harganya, di tawarkan mulai 425 jutaan, yang sudah include PPN, biaya AJB dan Balik nama, pecah sertipikat, IMB, penyambungan PLN dan PDAM.

    Konsumen Puri Manggisan Permai datang dari berbagai kalangan. “Untuk target market kami adalah middle class. Rata-rata yang membeli adalah orang yang memiliki nilai history dengan Magelang. Mayoritas dari konsumen yang sudah membeli unit rumah mempunyai motivasi untuk ditinggali”, papar Joko. Sistem cash bertahap menjadi jalan yang paling banyak dipilih sebagai cara pembayaran. “Dari 10 unit, hanya satu yang menggunakan mekanisme KPR. Untuk KPR, semua bank apa saja bisa”, tambah Joko. Saat ini progress pembangunan kawasan perumahan, yakni maingate kawasan, tembok keliling kawasan, jalan lingkungan, serta kami sediakan unit rumah contoh dengan layout tipe 60,” terang Joko.

    Untuk sisi legalitasnya, developer PT. Riscon Realty memberikan jaminan kepada konsumen. “Sertifikat induk lahan sudah atas nama PT. Riscon Realty serta IMB unit rumahnya sudah siap,” lanjut Joko. Untuk fasilitas yang terdapat pada kawasan perumahan Puri Manggisan Permai cukup beragam, pengembang menyediakan fasilitas ibadah Musholla, playground, jaringan wifi , serta security 24 jam dengan CCTV. “Untuk lebih menggenjot penjualan, kami berikan promo, yakni opsi cashback 25 juta, bonus sepeda motor, atau bonus canopy. Untuk KPR, DP bisa 10 % dan kami sudah bekerjasama dengan perbankan nasional seperti BTN, Mandiri, dan BNI. Untuk cara cash bertahap, diberikan kemudahan yakni dengan DP 20 %, sisanya bisa diangsur sampai 7 – 12 bulan tanpa bunga,” pungkas Joko Santoso.

    The Ariston Heritage Magelang menjelma menjadi real estate elite terbaru yang cukup fenomenal di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Terletak di tepi Jalan Soekarno-Hatta, Patran Sawitan Mungkid Magelang, persis berada di depan komplek Kantor Dinas Bupati dan DPRD Kabupaten Magelang. Kawasan hunian seluas 12.292 m² ini hadir dengan konsep rumah 2 lantai dengan total 73 unit. The Ariston Heritage merupakan mahakarya Tamaland Group yang kelima. Perusahaan properti ini hingga kini telah mengembangkan perumahan premium di beberapa kota besar di Pulau Jawa, antara lain Kota Temanggung (The Ariston Premium Residence dan The Ariston Spring), kota Depok (The Ariston Platinum), kota Semarang (The Ariston Bellevue), dan ekspansi terbarunya hadir di kabupaten Magelang.

    Dijelaskan Halin Aziz Firmansyah, selaku Project Manager PT. Mitra Bersama Realty sebagai developernya, bahwa The Ariston Heritage menawarkan perumahan yang menggabungkan kenyamanan, keasrian, keindahan, dan keamanan. “Konsep prestisius, estetik, dan prospektif untuk investasi, kita yakini rasa sangat melekat di The Ariston Heritage magelang ini. Lokasinya sangat strategis, hanya 5 menit dari obyek wisata kelas dunia Candi Borobudur dan Mendut, berdampingan dengan berbagai instansi pemerintahan dan kawasan bisnis Kabupaten Magelang. Terkoneksi pula dengan poros jalan utama menuju kota sekitar seperti Semarang, Jogjakarta, Temanggung, dan Purworejo,” terangnya.

    “Kami mencoba mengakomodasi permintaan pasar properti premium wilayah Magelang. The Ariston Heritage ingin menjadi pionner perumahan eksklusif serta membentuk kawasan perumahan elit di Kabupaten Magelang, ”tuturnya. Sedangkan dari segi prospek investasi akan terlihat dari pertumbuhan harga tanah sekitar kawasan perumahan yang berada di jantung Kota Kabupaten Magelang akan terus merangkak naik. “Komitmen untuk memberi keuntungan lebih bagi konsumen perdana kami dengan memberi harga promo yang fantastis. Tapi tidak hanya itu yang mendorong kenaikan capital gain, konsep pengembangan, lokasi, dan fasilitas juga jelas berpengaruh,” lanjut Halin sapaannya.

    The Ariston Heritage akan dikemas menjadi kawasan modern yang lengkap fasilitasnya untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penghuni. Konsep one gate system dengan security 24 jam + CCTV, jalan lingkungan dengan lebar 8 meter, jaringan listrik underground utilities, playground, dan garden mendukung konsep green living.” Saat ini progress infrastruktur kawasan sedang di kerjakan, yakni pembangunan area maingate, jalan lingkungan kawasan, dan tembok keliling.

    Dengan berbagai keunggulannya, The Ariston Heritage terserap pasar dengan baik. Halin mengungkapkan respon pasar sangat antusias sehingga penjualan kenceng. “Sejak soft launching, saat momentum Lebaran Idul Fitri Juni 2019 lalu, kami tawarkan rumah standar tipe 72 dengan luas kavling variabel mulai 77 – 143 m² dengan kisaran mulai harga 500 - 700 jutaan, dan sampai Juli 2019 sudah terjual 15 unit rumah. Sebagian besar konsumennya adalah warga lokal Magelang yang bekerja di luar kota, dengan motivasi untuk langsung dihuni atau untuk persiapan masa pensiun dan beberapa karena faktor investasi.”

    Masih dalam masa launching, kami berikan penawaran menarik bagi calon konsumen. “Khususnya di metode pembayaran. Untuk pembayaran cash bertahap, kami berikan keleluasaan cicilan tanpa bunga selama 12 X tanpa bunga atau cicilan 18 X, yang besaran uang muka bersifat negotiable antara 20 % - 30 %. Untuk KPR, konsumen akan diberikan kemudahan, yakni uang muka sebesar 30 % bisa diangsur selama 3 X. Kami juga masih berikan mega promo, yakni Beli Rumah Dapat Mobil Honda Brio, langsung tanpa diundi,” tutup Halin.

    Green Metro Magelang terus berkembang menjadi salah satu kawasan hunian pilihan di kota Magelang. Developer PT. Bintang Indah Sentosa terus menunjukkan kesuksesannya pada produk Green Metro dengan perluasan dengan membuka area pengembangan tahap 3, yakni area Blok I. “Pertimbangan utamanya ialah memberikan konsep baru sebuah hunian serta makin potensialnya market properti lokal di kota Magelang ini. Dengan pengalaman sebelumnya yang menawarkan hunian menengah di tahap sebelumnya, terhitung mulai Januari 2019 lalu, kami resmi soft launching Blok I yang menghadirkan 11 unit rumah yang lokasinya berada di depan kawasan Green Metro sebelumnya,” papar Alex Fajar, selaku Direktur Utamanya.

    Perumahan Green Metro tepatnya berada di Wonokromo Sumberejo Mertoyudan Magelang ini berdiri di atas lahan seluas 13.000 m² tersebut sebelumnya pada tahap 1 telah membuka 22 unit, dan tahap 2 dibuka lagi sebanyak 44 unit. Terdapat konsep baru di cluster Blok I ini, yakni untuk kavling I-1 sampai I-5 diberikan alternatif rumah tinggal 2 lantai dengan konsep 2 muka. “Dengan standar tipe 135 dengan luas tanah 104 m², konsep rumah terbaru kami ini untuk memberikan alternatif baru kepada konsumen sekaligus mengoptimalkan kontur lahan yang berbeda elevasinya. Di lantai dasar yang berakses dari sisi belakang rumah, akan dihadirkan layout berupa 1 kamar tidur, ruang makan serta pantry, kamar mandi, musholla, garasi, dan teras yang menghadap taman belakang. Untuk denah lantai atas yang berakses dari sisi depan rumah terhubung jalan raya, akan dihadirkan taman depan, teras, dan ruang tamu, kemudian terdapat ruang keluarga, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta balkon di belakang,” ungkap Alex, panggilannya.

    Green Metro memang menyasar segmen middle market, yang sangat potensial dan relevan bagi masyarakat lokal Magelang dan sekitarnya. Dengan konsep one gate system, pos security 24 jam, dilengkapi CCTV, serta fasilitas pendukung kawasan berupa jalan lingkungan yang lega, garden area, Musholla, dan Balai Pertemuan. “Untuk kenaikan investasinya tergolong sangat signifikan, dahulu tipe 36 kami jual di angka 200 jutaan, dalam tempo 2 tahun sudah naik menjadi senilai 350 jutaan,” lanjutnya serius.

    Harga yang ditawarkan di tiap unit cluster Green Metro saat ini (Agustus 2019-red), untuk tipe terkecilnya 36, sudah berada dikisaran 330 jutaan. Selanjutnya terdapat pilihan tipe 45, tipe 55, tipe 65, serta tipe 135 m², dengan luasan tanahnya variabel, mulai luasan 71 – 124 m², yang di tawarkan mulai kisaran harga 390 – 820 jutaan . Harga sudah termasuk BPHTB, IMB, listrik PLN, dan PDAM.

    Untuk progress penjualan, untuk Blok tahap pertama sudah sold out, kemudian di tahap dua, sudah 30 unit terjual. Kawasan Green Metro ditawarkan dengan cara indent atau pembelian hunian dengan pemesanan terlebih dahulu, dan developer punya komitmen untuk segera membangun dengan target waktu yang singkat dan efisien. “Untuk tipe 36/72 kami bisa kerjakan 3 bulan, dan segera kami serah terimakan ke konsumen,” papar Alex.

    Guna menambah dealing penjualan, developer terus memberikan beberapa penawaran menarik bagi calon konsumen. “Konsumen akan diberikan bonus free AC atau carport canopy serta free biaya IndiHome selama 1 tahun. Sedangkan metode pembayaran, cara bayar cash bertahap bisa di angsur selama 36 X dengan uang muka 20 % saja. Konsumen akan mendapatkan berbagai bonus, yakni free BPHTB 5 %, free biaya Notaris, free biaya KPR, free bea balik nama, serta free asuransi.Untuk cash keras diberikan periode pelunasan bisa diangsur 3 kali atau selama 3 bulan, akan mendapatkan potongan spesial hingga 5%,” tutupnya. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain