Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


SERBA SERBI PERUMAHAN JOGJA - SEMARANG AKHIR 2014

    rumah

    Terbentuknya kabinet baru serta kebijakan kenaikan harga BBM Bersubsidi memberi dampak secara langsung terhadap sebuah roda bisnis dan iklim investasi di tanah air. Semua lini segera menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Pun dibisnis properti, semua unsur yang terlibat, mulai dari developer, perbankan, serta konsumen akan cenderung wait and see, terhadap ekses kebijakan tersebut. Semua merapatkan barisan untuk terus mampu memutar roda perekonomian mereka. Walaupun begitu, semua pihak tersebut, masih sangat yakin untuk mengembalikan kondisi supaya kembali normal.

    Kesempatan kali ini, selain Jogja, liputan utama kami membawa sebuah informasi tentang iklim properti di Kota Semarang. Berbagai jenis dan model tempat tinggal, makin bermunculan di ibukota Jawa Tengah ini. Dengan konsep serta kelebihan masing-masing kawasan yang dibuka oleh para developer Kota Atlas. Baik dari poros selatan, poros barat, serta poros timur Kota Semarang. Dari kawasan yang berada di dataran landai maupun yang berada di daerah berkontur perbukitan, semakin sangat banyak dijumpai. Konsumen tinggal memilih rumah tinggal sesuai keinginan subyektif mereka, karena rumah tetaplah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Di Jogja dan Semarang meski penyerapan belum cepat, para pengembang tetap menyajikan kawasan perumahan yang menarik. Berbagai promo, dan kemudahan cara pembayaran yang di sebandingkan dengan kualitas dan kawasan disuguhkan para pelaku bisnis di dua kota ini untuk tetap menyerap pasar semaksimal mungkin.

    Pembangunan bangunan komersial khususnya berupa bangunan vertical building di kota Jogja berdampak pada semakin padatnya kawasan di wilayah kota Jogja. Selain itu masalah lalu lintas juga terkena imbas dari pembangunan yang tidak terkendali tersebut. Primadona Jogjakarta sebagai destinasi wisata maupun pendidikan tidak dapat dipungkiri merupakan faktor yang menjadi alasan banyak pelaku bisnis properti lokal maupun luar Jogja membidik Jogjakarta sebagai obyek pembangunan maupun pengembangan bisnis properti. Sebuah Moratorium sudah tertuang dalam Perwal (Peraturan Walikota) No.77 Tahun 2013 tanggal 20 November 2013 tentang Pengendalian Pembangunan Hotel.

    Rubrik Sosok kami kali ini, menyajikan sebuah inspirasi dari seorang anak desa dalam membentuk rumah, baik secara arsitektural maupun fungsi sosialnya. Dikediaman tersebutlah seorang Towil mengembangkan konsep wisata unik, wisata bersepeda berkeliling desa.

    Bagi Anda, yang ingin berwisata di kota Semarang, kami berikan sekilas informasi sebuah penginapan dengan konsep tradisional dan rendah hati. Berada di seputaran kawasan yang cukup strategis yang dekat dengan akses transportasi maupun desnitasi wisata, ngomah nginep ini memberikan sesuatu yang berbeda.

    Seiring dengan perkembangan teknologi di berbagai bidang kini muncul beragam material bangunan dengan cara fabrikasi. Jika dahulu material bangunan untuk pintu dan jendela lebih banyak menggunakan kayu, ketika material kayu semakin sulit didapatkan dan kualitas yang menurun, kini muncul material lain dengan bahan Unplasticized Polyvinyl Chloride (UPVC), yang kami sajikan di rubrik Produk.

    Bagi penggila kuliner, icip-icip kali ini mengupas sebuah resto di Kota Semarang, dengan menonjolkan suasana cozy dan hommy namun tetap eksklusif dengan sajian khas eropanya. Temukan apa saja yang bisa diNets'co Bistro dalam rubrik Santap.

    Sebuah Inspirasi design Front Office disajikan oleh patner kami. Berbagai model tampilan sebuah ruang depan sebuah bangunan diterangkan dalam rubrik Dapur ini. Sangat berguna bagi Pembaca yang sedang mencari wajah dan bentuk tampilan depan bangunannya, khususnya bangunan komersil.

    Program alternatif pembiayaan properti yang ditawarkan dunia perbankan terus bermunculan menyikapi tren positif laju pertumbuhan sektor properti. Salah satunya program Griya Hijrah dari perbankan syariah milik pemerintah, yakni Bank Mandiri Syariah, yang kami informasikan dalam rubrik Pundi Artha.

    Tak lupa kami hadirkan sekilas informasi dari beberapa pengembang di Jogja maupun Semarang dalam rangka mempromosikan produk properti mereka. Semoga sajian di edisi akhir tahun 2014, mampu membantu para pembaca yang ingin berinvestasi properti sekaligus berwisata ria di kota Jogja maupun Semarang.

    Selamat membaca !

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain