Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Solusi Lantai Natural & Estetik Beralas Kayu Joist Parquet

    Joist Parquet
    Aplikasi lantai kayu outdoor dan Lantai kayu motif L
    Aplikasi parquet sebagai furnitur sofa
    Finishing natural menampilkan serat kayu alami
    Cairan pembersih khusus lantai kayu

    Seiring perkembangan dan kebutuhan dalam ruangan rumah, setiap orang pasti memiliki keinginan untuk mempunyai rumah yang nyaman, bersih, aman, dan indah. Setiap sudut rumah akan senantiasa dihias dan dipercantik dengan penambahan pernak-pernik supaya indah dipandang dan membuat anggota keluarga merasa betah berada di rumah. Ada salah satu bagian rumah yang sering terlewatkan atau malah terlupakan dalam hal urusan mempercantik rumah, yaitu lantai. Banyak material penutup lantai yang lazim dijumpai seperti keramik, marmer, dan granit, yang mempunyai sifat keras.

    Jadi, material penutup lantai apa yang bersifat aman namun tetap dapat menambah nilai estetika hunian? Lantai kayu atau parquet adalah pilihan yang tepat untuk melapisi permukaan lantai Anda. Lantai kayu sangat cocok diaplikasikan untuk interior tempat tinggal maupun ruang usaha, karena material ini mampu menambahkan nuansa seni dan terkesan elegan. Lantai kayu akan menciptakan suasana alami dan menjadi pilihan utama bagi Anda yang menyukai nilai-nilai klasik. Selain itu, parquet juga cenderung lebih aman bagi anak-anak dan orang tua karena mempunyai sifat lembut dibanding material lain seperti keramik dan marmer.

    Joist Parquet merupakan salah satu penyedia jasa pelayanan pemasangan dan penjualan flooring dan parquet di Jogja yang beralamat di Jalan Ringroad Utara No.2A, Maguwoharjo, Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta. Joist Parquet hadir sejak tahun 2010 dengan menyediakan produk-produk yang aman, nyaman, dan indah dengan proses fabrikasi yang telah teruji. Istilah Joist yang dipakai untuk penamaan workshop tersebut sejatinya memiliki makna bantalan kayu dalam bahasa Inggris. “Joist Parquet sendiri merupakan anak perusahaan yang tergabung dalam Santosa Group yang tersebar di kota-kota besar lain di Indonesia, seperti Semarang, Jakarta, Makassar, dan lainnya. Pada awalnya nama Joist diambil dari istilah bantalan kayu dalam bahasa Inggris. Namun banyak yang mengartikan bahwa Joist merupakan singkatan dari Jogja Istimewa. Kalau dipikir cocok juga karena lokasi kami juga di Jogja,” papar Yuli Purnomo, owner Joist Parquet.

    Beragam merk dan jenis parquet dapat ditemui di pasaran dengan berbagai pola, warna, tekstur, dan model. Parquet biasanya berbentuk lempengan-lempengan papan kecil atau wood panel yang disatukan melalui sistem penyambungan yang akurat dan perekatan yang kuat. Parquet biasanya terbuat dari material kayu solid/ kayu keras dan bisa juga terbuat dari kayu olahan (particle board atau MDF). Parquet yang terbuat dari material kayu solid bersifat lebih kuat dan tahan terhadap air maupun udara lembab daripada yang terbuat dari kayu press yang diserut dan dipadatkan sehingga material kayu solid cocok bila dipasang di outdoor maupun indoor. Material kayu solid biasanya terbuat dari kayu jati, mahoni, merbau, dan jenis kayu lain. Corak dan pola melingkar pada permukaan parquet menambah penampilan lantai nampak elegan. Warna coklat natural yang membalut menawarkan kesan hangat dan menawan. Parquet yang berkualitas tinggi dirancang agar bertahan lama hingga kurang lebih 20 tahun. Keunggulan lainnya adalah parquet dapat menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Bila cuaca panas, kayu dapat bersifat dingin dan begitu pula sebaliknya.

    Joist Parquet juga menawarkan beberapa jenis material lain selain solid wood floor, yaitu jenis engineering floor dan laminate floor. Keunggulan dari produk Joist Parquet sendiri ialah aman dari bahan-bahan yang beracun dan mudah dalam perawatannya. Kenapa perawatan lantai kayu dibilang lebih mudah dibandingkan dengan perawatan lantai dari keramik? Hal itu terbukti karena dengan menggunakan lantai kayu, Anda tidak perlu menggunakan air dalam membersihkan ruangan rumah, karena kayu sendiri memang tidak boleh terkena air. Apabila lantai tersebut kotor hanya tinggal membersihkannya dengan menggunakan vacuum cleaner atau dengan menggunakan sapu saja. Kalau seandainya lantai kayu kotor terkena noda, cukup di lap dengan menggunakan kain yang lembab saja. “Poin utama mengapa mereka menggunakan parquet untuk lantai yaitu kenyamanannya lebih dibandingkan dengan menggunakan lantai keramik atau granit. Yang kedua ialah perawatannya tidak sulit karena memang tidak membutuhkan perawatan ekstra, hanya saja memang harus lebih berhati-hati karena sifat kayu tidak bisa terkena basah”, terang Purnomo.

    Untuk tingkatan harga, tergantung dari ketebalan parketnya dan konstruksi dari parketnya itu sendiri. Dari jenis flooring termurah yaitu laminate floor yang dibanderol mulai dari 300 ribu rupiah per meter persegi. Untuk jenis engineering floor dihargai mulai dari 450 ribu rupiah per meter persegi, dan untuk jenis solid wood floor dibanderol mulai dari 500 ribu hingga 2 jutaan per meter persegi tergantung jenis kayu dan ketebalannya. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangannya yang tergantung dengan luasan ruangan. Untuk proses finishing lantai kayu, Joist Parquet menggunakan proses UV coating dengan mesin khusus yang memiliki keunggulan hasil coating yang lebih halus dan tahan lama. Kemudian workshop tersebut juga menyediakan cairan pembersih khusus lantai kayu yang dibedakan dalam dua jenis pembersih, yaitu untuk solid wood dan untuk jenis lantai kayu olahan. Selain untuk membersihkan, cairan khusus tersebut juga membuat lantai nampak mengkilap namun tidak licin.

    Karena jenisnya yang semakin beragam, pengguna lantai parquet saat ini juga semakin berkembang tidak hanya untuk hunian pribadi saja, namun juga instansi dan perkantoran hingga berbagai gedung serbaguna. “Lantai parquet merupakan salah satu solusi untuk mempercantik tampilan lantai Anda. Pilihlah parquet dengan motif yang Anda sukai, sesuaikan bahan dan kualitas dengan kebutuhan serta budget Anda dan serahkan pada kami. Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman selama hampir 19 tahun di bidang lantai kayu, tentu Joist Parquet akan menjamin kualitas dari setiap produk yang dihasilkan,” pungkas Purnomo berpromosi. Farhan-red

    JOIST PARQUET
    Jalan Ringroad Utara No.2A,
    Maguwoharjo, Kec. Depok,
    Sleman, Yogyakarta

    Telp : 08529339003
    Instagram : lantaikayu_parket
    www.joistparket.com

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain