Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Strategi Layanan KPR Platinum

    KPR Platinum BTN
    KPR Platinum BTN

    Sedang mencari layanan KPR Jogja ? Berikut kami ulas, salah satu alternatif layanan KPR-nya.

    Tidak bisa dipungkiri bahwa tempat tinggal atau rumah merupakan kebutuhan primer bagi manusia. Namun, belum semua dapat mencecap atau menikmati hasilnya. Impian untuk memiliki rumah murah dengan cara yang mudah dan tidak berbelit-belit menjadi dambaan setiap orang, salah satunya melalui KPR. Salah satu bank yang meramaikan pasar property sebagai penyedia KPR adalah Bank Tabungan Negara (BTN).

    BTN dengan visinya sebagai bank yang terkemuka dalam pembiayaan perumahan, pada tahun 2012 ini diawali dengan dengan penetapan komitmen target untuk pertumbuhan realisasi kredit sebesar 24 %. Potensi untuk produk KPR masih cukup besar khususnya di DIY. Untuk mendukung tercapainya target, BTN meluncurkan program baru, yaitu KPR Platinum. KPR Platinum menawarkan suku bunga 7,49% baik pembelian yang dilakukan melalui pengembang maupun perorangan. “Suku bunga 7,49% merupakan suku bunga even tertentu hingga akhir Juni 2012, dengan nilai Kredit di atas Rp 250 juta, fixed 2 tahun. Bisa rumah baru atau second, yang penting berada di lingkungan perumahan serta sarana dan prasarananya tersedia. Syaratnya sama dengan KPR,” terang Mamat Setiawan, Pimpinan Cabang BTN (Bank Tabungan Negara) Yogyakarta.

    Selain produk KPR Platinum, bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), BTN juga menawarkan KPR dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan suku bunga 7,25% yang bersifat tetap sampai dengan kredit lunas. KPR ini diperuntukkan bagi mereka yang berpenghasilan maksimal 3,5 juta dengan ketentuan harga rumah yang akan dibeli maksimal 70 juta dan pembelian melalui pengembang. Untuk program KPR FLPP, BTN siap menyalurkan 16.000 unit.

    Dalam rangka membantu masyarakat untuk memiliki rumah, khususnya bagi PNS maupun karyawan tetap perusahaan, BTN telah bekerja sama juga dengan instansi PT. Jamsostek dan Bapertarum untuk menyalurkan Pinjaman Uang Muka dengan suku bunga 6%. Bagi Anda pemegang kartu Jamsostek, besaran pinjaman uang muka bisa mencapai hingga Rp 50 juta tergantung besaran gaji yang didaftarkan di Jamsostek dan minimal 1 tahun keanggotaan Jamsostek. Sedangkan pinjaman uang muka dari Bapertarum diperuntukkan bagi PNS dengan perhitungan Rp 15 juta dikurangi hak pergolongan (sesuai hak bantuan dan sisanya pinjaman).

    Untuk bantuan uang muka, golongan I besarnya bantuan sebesar Rp 1,2 juta, golongan II sebesar Rp 1,5 juta dan golongan III Rp 1,8 juta. Dengan perhitungan, semisal Anda Gol. III, Anda akan mendapatkan bantuan Rp 1,8 juta untuk dibayarkan, sisanya yang Rp 13,2 juta diangsur dengan suku bunga 6% dan jangka waktu sesuai KPR.

    Anggapan bahwa KPR sulit diakses masyarakat sebenarnya sebuah anggapan yang salah, karena BTN selalu memberikan keleluasaan dan kebebasan bagi masyarakat untuk memilih lokasi perumahan atau rumah yang diinginkan, cukup membayar uang minimal sebesar 20% dari harga rumah. Bahkan terhitung 1 Mei 2012, jangka waktu kredit untuk KPR diberikan sampai dengan 25 tahun.

    Bagi masyarakat yang sudah memiliki tanah sendiri, untuk keperluan membangun rumahnya BTN memberikan fasilitas Kredit Bangun Rumah (KBR), yang didasarkan pada Rencana Anggaran Biaya yang dibutuhkan untuk membangun rumah tersebut dengan jangka waktu kredit sampai dengan 10 tahun. “Untuk KBR besaran pinjaman bebas asal sudah ada akses jalan ke rumah, listrik, serta fasilitas pendukung lainnya dan tentunya IMB. Adapun suku bunganya 12,5%, ” tambah Mamat. Sedangkan untuk melengkapi isi rumah, biaya pendidikan, dan keperluan konsumsi lainnya, BTN juga menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) yang jangka waktunya bisa sampai dengan 10 tahun.

    Persyaratan umum untuk nasabah yang menginginkan KPR adalah usia minimal 21 tahun/sudah menikah dan maksimal kredit lunas usia 65 tahun dengan menyertakan Fotocopy Identitas (pemohon dan pasangan), KK (Kartu Keluarga), Surat Nikah dan NPWP Pribadi. Mempunyai penghasilan yang dapat dibuktikan dengan slip gaji (untuk pegawai atau karyawan tetap) dan atau ijin usaha bagi wiraswasta yang dapat digantikan oleh surat keterangan usaha dari RT/RW, kelurahan. Rekening tabungan (minimal untuk 3 bulan terakhir) dan legalitas lengkap dari rumah yang akan dibeli. Jadi jangan ragu lagi untuk memanfaatkan fasilitas KPR dari bank BTN.

    BTN Yogyakarta, Jln. Jend. Sudirman 71, Yogyakarta.Telp (0274) 555686 - BTN KCP Condong Catur, Jln. Bakri No.1, Condong Catur, Depok, Sleman. Telp (0274) 881508 - BTN KCP Palagan, Jln. Palagan Tentara Pelajar No. 92, Sariharjo, Sleman. Telp (0274) 866868 - BTN KCP Nogotirto, Jln. Godean Km. 5 No. 4A, Sleman. Telp (0274) 627106 - BTN KCP Bantul, Jl. Jend. Sudirman No.182, Bantul. Telp (0274) 6462894 – Marketing KPR : Andri – 085643209455, Uci – 085643346645 – (Domek-RJI)

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain