Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Suasana Ayem D’Asti Guest House And Living

    D’Asti Guest House And Living
    D’Asti Guest House And Living
    D’Asti Guest House And Living
    D’Asti Guest House And Living
    D’Asti Guest House And Living

    Untuk Anda yang ingin menikmati suasana penginapan yang tenang serta berada di tengah pemukiman penduduk, tak perlu bingung karena D Asti Guest House and Living menawarkan hal tersebut. Penginapan yang beralamatkan di Jl. Tajem No. 12 B, Maguwoharjo Kec. Depok, Sleman, Yogyakarta merupakan sebuah penginapan yang menawarkan suasana nyaman dan tenang. Meskipun letak guest house berada ditengah pemukiman, namun Anda akan tetap merasa nyaman dengan kesejukan pepohonan yang berada di sekelilingnya.

    Dulunya D’ Asti Guest House merupakan tempat tinggal, namun setelah lama tidak dihuni tempat ini diubah menjadi sebuah penginapan. “Dulu ini merupakan tempat tinggal, karena jarang ditempati kami ubah menjadi penginapan. Bangunannya pun masih asli dari pemilik rumah sebelumnya, kami hanya menambahkan sedikit renovasi, sehingga di setiap kamar terdapat kamar mandi sendiri-sendiri,” ungkap Ambarwati selaku owner D’Asti Guest House and Living.

    Dibuka pada tahun 2012 dengan tetap mempertahankan gaya bangunan lama. “Kami memang tetap mempertahankan bangunan lama, kami tidak merubahnya,” terang Ambar. Secara fasad tampilan penginapan ini memang sederhana namun tetap memikat, lahan parkir yang disediakan pun cukup untuk menampung sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat. Di samping lahan parkir guest house ini, berdiri sebuah bangunan Joglo yang terkadang difungsikan untuk acara ulang tahun, meeting dan pertemuan lainnya. Di sekitaran pendopo juga terdapat pepohonan yang semakin menambah kesan sejuk di ruang ini. “Selain sebagai tempat menginap kami juga menawarkan acara seperti ulang tahun dan wedding,” tambah Ambar di sela-sela perbincangan. Pendopo ini juga difungsikan sebagai tempat bersantai sekaligus tempat reservation. Pendopo terbuka ini menggunakan lantai dasar tegel dengan pencahayaan lampu gantung antik berwarna hitam dan putih. Furniture kayu sangat ditonjolkan di dalam guest house serasi dengan konsep yang diusung, yakni konsep Jawa. Kursi kayu dan meja kayu ditata apik dengan satu vas bunga khas Jawa, yakni bunga sedap malam dengan aroma khasnya akan menyebar ke seluruh ruang. Suasana asri dengan pepohonan disekeliling pendopo membuat mata kita tidak bosan memandanginya.

    Berdiri di atas lahan kurang lebih 1.200 m², D’ Asti Guest House menyuguhkan kamar-kamar yang dibagi menjadi tiga bangunan Joglo. Setiap bangunan terdapat satu kamar eksklusif. “Untuk saat ini kami hanya menyediakan tiga kamar, namun ke depan kami ada rencana menambah kamar-kamar kecil di bagian belakang,” ungkap ibu dua anak ini. Melihat kamar-kamar di D’ Asti Guest House, mata Anda akan tertipu oleh wujudnya yang sederhana, namun setelah masuk ke dalam ruangan itu, sebenarnya kesan sederhana itu akan hilang dengan penataan ruangnya. Jenis tipe kamar yang ditawarkan di guest house ini adalah tipe standart dan double room. Menurut sang pemilik, jenis tipe kamar di sini banyak diminati oleh wisatawan asing, karena konsep yang diusung terinspirasi dari penginapan di Bali. “Banyak tamu kami dari luar, mereka senang dengan konsep bangunan yang kami tawarkan dan suasananya pun sangat tenang,” ujarnya.

    Untuk tamu yang suka berenang D’ Asti Guest House menyediakan kolam renang untuk memuaskan keinginan para tamu. Kolam renang ini tidaklah terlalu luas, tetapi cukup menyegarkan, apalagi jika berenang di siang hari yang terik. Di samping kolam renang juga terdapat tempat bilas yang sudah disediakan. Kolam renang sengaja didesain secara natural, dengan terdapatnya bebatuan alam di sekitarnya. “Kalau dilihat kolam renang kami memang sangat natural, akan tetapi kesegaran akan didapatkan karena memang suasana di sini benar-benar sejuk dan ayem,” tambah Ambar semangat.

    Menyusuri setiap area dalam guest house ini para tamu akan dimanjakan dengan pemandangan tanaman disekitaran area. Selain banyaknya tanaman hijau, tamu-tamu juga akan merasakan kenyamanan di dalam kamar. Desain interior kamar dengan nuansa warna putih serta cokelat akan lebih banyak mendominasi di dalam kamar. Sebuah pemilihan warna memang sangat mempengaruhi suasana hati seseorang. Pemilihan warna-warna tersebut dituturkan oleh Ambar untuk mendapatkan kesan hangat, nyaman, dan alami, bersih, serta tenang. Memasuki bangunan pertama, kita akan disambut dengan lantai teras yang terbuat dari kayu dengan warna cokelat membuat nyaman menjejakkan langkah kaki kita untuk masuk ke dalam. Bangunan Joglo pertama memanfaatkan tempat tidur yang agak berbeda dari bangunan lainnya, tempat tidur berukuran besar dengan penutup warna putih membuat nyaman untuk setiap tamu yang akan beristirahat. Dalam kamar ini pemanfaatan dinding yang alami memang sengaja tidak di cat untuk memunculkan kesan natural. Lantai yang digunakan pun menggunakan lantai tegel yang memang serasi dengan konsep Jawa yang diusung oleh sang pemilik. Penggunaan pintu serta jendela kaca lengkap dengan gorden warna putih membuat suasana dalam kamar ini tampak hangat dan lebih ekslusif. Kamar mandi untuk bangunan pertama ini dilengkapi dengan kamar mandi bath-tub, dan shower serta air panas.

    Melangkahkan kaki lebih ke dalam, kita akan melewati jalan yang dibuat seperti lorong beratap genteng dengan tanaman pot gantung yang menghiasi disekelilingnya. Bangunan Joglo kedua dibagi menjadi dua kamar, dengan tipe yang hampir sama dengan bangunan yang pertama. Perbedaannya hanya pada dindingnya, dinding pada bangunan Joglo kedua ini menggunakan dinding batu bata ekspos yang semakin membuat suasana menjadi nyaman dan hangat. Perbedaan lainnya terletak pada kamar mandi yang tidak menggunakan bath-tub. Meskipun begitu Anda akan tetap merasakan kehangatan dan kenyamanan ketika menginap disini, karena suasana yang ayem benar-benar akan Anda dapatkan di sini.

    D’ Asti Guest House juga menyediakan fasilitas dapur basah dan kering serta fasilitas barbeque untuk para tamu yang ingin menikmati suasana. Bangunan paling belakang dimanfaatkan dengan penempatan ruang makan yang cukup luas yang menyatu dengan bangunan kamar. Ruang makan di set dengan jendela kaca yang hangat serta penggunaan furnitur meja dan kursi kayu yang semakin menambah apiknya ruang ini. Pada sudut dinding terdapat lukisan yang menarik mata, menurut Ambar lukisan itu merupakan lukisan eyangnya yang merupakan salah satu kerabat dari Keraton. Di samping ruang makan terdapat mini bar dengan ornamen bebek di atas meja. Berikutnya terdapat satu set dapur kering dengan nuansa warna cokelat tua dengan meja warna hitam. Dibagian belakang dapur kering terdapat dapur basah dengan taman hijau luas sebagai pemandangannya. Taman ini juga dapat dinikmati sembari makan di dalam ruang makan. Beberapa pohon buah seperti pohon jambu Thailand dan pohon srikaya Bangkok juga turut mempercantik taman belakang. Untuk pencahayaan disetiap ruang di desain semenarik mungkin yakni menggunakan lampu gantung unik dengan cup warna putih dan hitam. Pencaran warna lampu yang pas membuat suasana hangat di setiap sudut penginapan tersebut.

    “Kebanyakan tamu kami dari family, sehingga untuk keluarga yang ingin menggunakan area kitchen ini kami sengaja membuatnya agak lebih luas tentunya untuk kenyamanan para tamu kami,” tutur Ambar disela-sela perbincangan. Untuk setiap kamar di guest house ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan seperti menu breakfast, AC, TV kabel, kitchen, pembuat kopi/teh, kulkas, mini bar, ruang makan, barbeque, serta kamar mandi bath-tub dan shower. “Kami memberikan fasilitas yang memang dibutuhkan untuk tamu family yang ingin menikmati kenyamanan saat bermalam. Harga kami tawarkan mulai dari kisaran Rp. 800 ribu sampai Rp. 1 juta,” ucap Ambar di akhir perbincangan. Yanti – red

    D’Asti Guest House And Living
    Jl. Tajem Baru No. 12b, Depok, Sleman
    Telp. 085228270660 / 081904206888

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain