Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Suku Bunga Spesial Fixed 10 Tahun Mandiri KPR, Wujudkan Hunian Idaman

    Suku Bunga Spesial Fixed 10 Tahun Mandiri KPR, Wujudkan Hunian Idaman
    Linda Permatasari, Vice President PT. Bank Mandiri (Persero)Tbk.  Area Yogyakart

    Fenomena kenaikan harga rumah dan tanah, terutama di Jogja yang luar biasa cepat menjadi perhatian perbankan sebagai penyedia jasa pembiayaan kepemilikan perumahan untuk melakukan inovasi dan kemudahan bagi para nasabah yang ingin memiliki rumah. Kewajiban menyiapkan uang muka rumah dan biaya-biaya lainnya yang cukup besar nilainya sering menjadi kendala bagi masyarakat yang ingin membeli rumah dengan KPR. Kemudahan memiliki hunian kini terasa semakin mudah dengan adanya jasa perbankan yang turut serta membantu lapisan masyarakat yang memerlukan pembiayaan kepemilikan rumah. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai salah satu perbankan yang memiliki fokus bisnis di pembiayaan kepemilikan rumah terus menawarkan program KPR dengan suku bunga menarik dengan beberapa jenis layanannya.

    Seperti disampaikan Linda Permatasari, Vice President PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. area Yogyakarta, pihaknya saat ini makin fokus dalam menggarap nasabah yang sudah dimiliki. “Nasabah yang kami miliki sebenarnya cukup potensial untuk digarap, terutama nasabah prioritas kami. Untuk nasabah golongan tersebut kami selalu menawarkan program-program KPR yang menarik” terangnya. Selain program suku bunga yang sangat bersaing, dikatakannya lebih lanjut, pihaknya juga menawarkan benefit berupa pemberian uang muka yang ringan, kemudahan dalam proses dan persyaratan kredit, serta jangka waktu kredit yang cukup panjang. “Kami pastinya juga bekerjasama dengan developer dan agen properti rekanan kami untuk menawarkan produk-produk unggulan kepada nasabah tersebut”.

    Guna mendongkrak serapan kredit pihaknya juga menggandeng beberapa developer lokal Jogja. “Di Jogja kami telah bekerjasama dengan 37 produk perumahan dari kurang lebih 23 pengembang ternama yang ada di kota ini. Selanjutnya kami juga semakin intens untuk menggandeng beberapa developer pilihan untuk menjalin kerjasama khusus, yakni lewat Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kurang lebih ada 16 developer lagi yang sedang dalam proses PKS dengan Bank Mandiri. Tentunya ada banyak keistimewaan dari masing-masing developer existing PKS Bank Mandiri. Contohnya seperti PT. Adhi Persada Property yang memberikan bunga 4,99% fixed selama 2 tahun, serta Karya Sehati Utama yang memberikan free biaya KPR. Terbukti respon pasar terhadap beberapa program yang kami luncurkan hasil kerjasama dengan developer mendapatkan atensi dan ikut mendongkrak penjualan produk perumahan tersebut dan tentunya terhadap serapan KPR kami,” lanjut Linda, sapaan akrabnya.

    Memasuki semester 2 tahun 2019 ini, salah satu perbankan terbesar pemerintah ini kembali meluncurkan program menarik, yakni KPR Angsuran Tetap 10 tahun. Program tersebut merupakan promo Mandiri KPR yang memberikan masa bunga fixed selama 10 tahun dengan bunga setara 0,54% per bulan. Program tersebut mulai dipasarkan sejak bulan Januari 2019 dan rencananya akan terus berlaku sepanjang tahun 2019 ini. “Adanya program tersebut merupakan feedback dari hasil survei yang dilakukan oleh Bank Mandiri, dimana calon debitur cenderung memilih suku bunga KPR yang memiliki kepastian pembayaran angsuran tetap dalam jangka waktu yang panjang sehingga dapat memudahkan nasabah dalam mengatur cash flow mereka,” jelas Linda.

    Suku bunga promo Angsuran Tetap 10 tahun tersebut diberikan kepada seluruh nasabah dengan jenis pekerjaan sebagai pegawai (fixed incomer eaner) dan tidak memandang instansi asal dari calon debitur. Promo ini berlaku untuk pembelian rumah baru maupun rumah bekas/seken. Untuk unit rumah baru, nasabah dengan mudah memilih hunian yang diidamkan di lebih dari 1.000 proyek di seluruh Indonesia yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri dengan minimal plafond kredit Rp. 100 juta.

    Program lain yang dimiliki Bank Mandiri yaitu Bunga Super Promo Mandiri KPR. “Sejak bulan Juli 2019, kami berikan penawaran menarik kepada nasabah, yakni bunga spesial 7,58 % fixed 3 tahun, untuk minimal tenor 10 tahun. Adapun promo ini berlaku dengan batas maksimum periode pencairan Mandiri KPR sampai bulan September 2019.,” jelas Linda. Nasabah bisa mendapatkan layanan promo spesial ini, dengan memenuhi beberapa persyaratan yakni, pembelian properti di proyek developer yang notabene menjadi rekanan unggulan Bank Mandiri. Selanjutnya nasabah diberikan tenor minimum pinjamannya 10 tahun sesuai dengan suku bunga yang dipilih. Nasabah yang berhak mendapatkan suku bunga super promo tersebut adalah sebagai berikut :
    • Nasabah yang membeli properti di proyek-proyek developer unggulan kerjasama Mandiri KPR (tertentu).
    • Nasabah pilihan yang mengajukan fasilitas KPR dengan rincian : nasabah payroll (pegawai payroll di Bank Mandiri), pegawai non payroll (khusus untuk pegawai perusahaan atau instansi kelolaan Bank Mandiri), dan nasabah prioritas Bank Mandiri.

    Bank Mandiri juga melihat generasi milenial sangat potensial dikarenakan pada usia yang masih cukup muda, mereka sudah memiliki penghasilan tetap yang cukup besar. Dari latar belakang tersebut, Bank Mandiri memberikan program KPR Milenial dengan suku bunga yang kompetitif yaitu mulai dari 7,99% fixed 5 tahun. Dengan rata-rata usia yang masih cukup muda, pihak Bank Mandiri memberikan tenor maksimal hingga 25 tahun, dimana cara pembayaran angsurannya menggunakan sistem berjenjang disesuaikan dengan kenaikan pendapatannya selama 5 tahun pertama. Kemudahan ini membuat kaum milenial tidak merasa terbebani untuk memiliki hunian pertamanya.

    Untuk mempermudah dan mempercepat proses pengajuan KPR, pihak Bank Mandiri menghimbau para calon debiturnya untuk memperhatikan beberapa hal sebelum pengajuan KPR, diantaranya:
    • Menghitung range kemampuan angsuran tiap bulan atau mengatur besarnya hutang lain (baik kartu kredit maupun pinjaman tanpa bunga. Besarnya range kemampuan angsuran ini juga dengan mudah bisa didapatkan nasabah apabila berkonsultasi dengan sales di cabang Bank Mandiri.
    • Untuk nasabah dengan job type pegawai memastikan bahwa penggajian tercermin di rekening bank minimal 6 bulan.
    • Untuk nasabah dengan job type wiraswasta memastikan bahwa siklus keuangan usahanya dapat tercermin di rekening bank minimal 12 bulan.
    • Mempersiapkan uang muka dan biaya kredit, karena biaya KPR rata-rata berada di kisaran 5-10% dari limit kredit.
    • Memastikan seluruh kredit yang dimiliki dalam kondisi lancar.

    Dari data yang Bank Mandiri, serapan KPR Bank Mandiri untuk area Yogyakarta pada tahun 2018 lalu mencapai 136,7 Miliar. Dengan pencapaian tersebut, pihak Bank Mandiri Area Yogyakarta cukup optimis menatap semester kedua tahun 2019 ini dengan target hingga 299 Miliar. “Dengan melihat pencapaian tahun lalu (2018 –red) ditambah dengan potensi bisnis properti di Jogja yang masih akan terus bertumbuh terutama untuk vertical house, kami cukup optimis akan mencapai target serapan KPR untuk tahun 2019 ini,” pungkas Linda. Farhan-red

    PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk
    Consumer Loan Area Yogyakarta
    Jl. P Diponegoro No.107 Lantai 3
    Yogyakarta 55231

    Telp (0274) 550746 Fax (0274) 550749
    Hotline KPR :
    Daniel – 081326915025
    Martha – 081392172696
    Vino – 082283020213
    www.bankmandiri.co.id

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain