Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 3)

Model rumah tipe 66, SpringView Galaxy Solo Baru
Rumah tipe 97, Puri Arsita Singopuran
Model rumah tipe 58, Puri Ayu Prime Residential
Model rumah tipe 50, Citra Buana Residence
[block:views=similarterms-block_1]

SpringView Galaxy Solo Baru menjadi salah satu pilihan kawasan hunian kelas menengah di area Solo Baru. Perumahan garapan PT. Trinity Imperium Jaya ini juga mempunyai beberapa kawasan hunian di daerah Wonorejo dan Papahan. SpringView Galaxy Solo Baru ini berada di tepian poros jalur alternatif kota Surakarta dengan area Solo Baru. Tepatnya berada di daerah Baki, Gentan Solo Baru yang masuk wilayah administratif Kabupaten Sukoharjo. Secara geografis, kawasan SpringView Galaxy Solo Baru cukup strategis dan dikelilingi berbagai fasilitas pendukung serta infrastruktur umum yang sangat memadai. Hanya 5 menit dari pusat perniagaan Solo Baru, 10 menit dari pusat kota Surakarta, dekat dengan fasilitas kesehatan yakni rumah sakit Dr. Oen Solo Baru, rumah sakit Indrati, serta fasilitas sekolah dan pendidikan, yakni kompleks Al Azhar & Singapore Piaget Academy, dan fasilitas hiburan dan pusat perbelanjaan seperti Hartono Mall, The Park, Carrefour, dan wahana wisata Pandawa Waterpark.

“Secara konsep kawasan, SpringView Galaxy Solo Baru ini kami kemas menjadi cluster exclusive yang terpadu dan mandiri. Beberapa fasilitasnya ialah one gate system dengan keamanan pos security with cctv 24 hours serta mempunyai keunggulan geografis, yakni berada di kawasan bebas banjir,” terang Koko Hadi, selaku General Manager-nya. Kawasan seluas 8000 m² ini, ke depannya secara bertahap juga akan mengalami perluasan dengan target total menghadirkan 100-an unit rumah.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 2)

Kawasan rumah tipe 40 dan tipe 50, Symphony Banguntapan tahap 1
Kawasan rumah tipe 124 (Executive B), TirtaMaya Residence 3A
Kawasan rumah tipe 110 dan 115(hook), Pondok Permai Adisucipto Solo
Kawasan Central Park Solo Baru
[block:views=similarterms-block_1]

Symphony Banguntapan memasuki penjualan tahap-tahap akhir untuk project tahap 1 nya. Perumahan ini ditahap 1 menawarkan total 61 unit rumah tinggal yang sekarang menyisakan 8 unit saja. Dikatakan Carlos Ivan Moreno, Marketing Manager developer PT. Jogja Griya Sejahtera ini,untuk tahap 1, kami menyisakan 4 rumah tipe 40, 1 rumah 60, dan 3 rumah tipe 70. Serapan konsumen di kelas menengah masih sangat potensial di Jogjakarta, khususnya di lokasi sisi Jogja Selatan. “Untuk menunjang konsep kawasan yang bernilai investasi tinggi, dibutuhkan fasilitas untuk memenuhi kenyamanan penghuni perumahan. Kami berikan dengan konsep kawasan dengan One Gate system, kolam renang, playground & taman, tempat ibadah, dan pos keamanan 24 jam dengan kamera CCTV. Untuk manajemen estate nya, kami akan memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga nantinya perumahan ini akan menyatu dengan lingkungan sekitar”, ungkapnya semangat.”, terang Carlos.

“Konsumen menengah menjadi sasaran kami, tipe yang kami tawarkan saat ini tinggal tipe 40 dengan pilihan luasan tanahnya 71 m² atau 80 m² dengan kisaran harga mulai 400 jutaan. Untuk tipe 50 kami berikan luas lahan 92 m² dengan harga 500 jutaan. Untuk yang menginginkan rumah 2 lantai kami hadirkan tipe 70 dengan luasan lahan 110 m² yang berada di blok kawasan paling depan, kami jual dikisaran 700 jutaan.

Properti Akhir 2017 Banyak Promo Area Jogja – Solo (bagian 1)

Kawasan The Arcade Shophouse, CitraGrand Mutiara Yogyakarta
Deretan rumah Mukti Sendangadi Residence tipe 102 (Camani)
Perspektif Barsa City, kawasan mixed used Apartment, Shophouse, dan Shopping Gal
Perspektif kawasan De Royal Keraton Apartel
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pelaku bisnis properti mengatakan tahun 2017 ini penjualan rumah komersil sudah lebih baik dari tahun 2016. Pertumbuhan penjualan rumah menuju akhir tahun ini diprediksi tumbuh positif. Begitu pula yang terjadi di area bisnis properti Jogja dan Solo Raya. Greget dan respon penjualan mulai menuai hasilnya. Membuka kawasan baru atau melakukan pengembangan adalah keharusan. Memberi alternatif pilihan konsep kawasan hunian, baik landed house ataupun vertical housing, sesuai selera lokasi, dan harga tentunya. Begitu pula di seantero Solo Raya, pembangunan infrastruktur yang digenjot pemerintah memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan sebuah daerah yang dulunya masih sering terkendala belum lengkapnya pembangkit lingkungan. Momen liburan akhir tahun 2017, digunakan para pengembang untuk memberikan promo dengan berbagai gimmick. Berikut kami uraikan beberapa kawasan baru dan pengembangan Jogjakarta serta Solo Raya.

Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 2

Kawasan rumah tipe 63 dan tipe 70 (hook), Grand Mlati
Rumah contoh tipe New Jasmine, Laguna Spring Resort
Perspektif rumah tipe 45, Puri Nirwana Bangunjiwo
Kawasan rumah murah tipe 30 & tipe 36, Griya Argatama tahap 1
[block:views=similarterms-block_1]

GRAND MLATI menjelma menjadi kawasan hunian yang eksklusif dengan sentuhan khas developer, yakni PT. Karya Sehati Utama. “Kami membuat terobosan dalam hal pemasaran. Yakni dengan memberi stimulus ke pasar properti di Sleman yang masih inginkan rumah 1 lantai,” terang Andy Dwi Wahyudi, Marketing Manager PT. Karya Sehati Utama. Terbukti setelah blok hunian 1 lantai mulai terjual, mampu memberikan efek positif terhadap pemasaran secara keseluruhan project Grand Mlati tersebut. Konsumen semakin antusias dan merespon positif progress pembangunan kawasan yang berada di Jongke Sendangadi, Mlati, Sleman tersebut.

Memasuki akhir tahun 2017 ini, Grand Mlati tinggal menyisakan 9 unit terakhir, yakni 3 unit rumah 1 lantai di blok belakang, dan 6 unit rumah di blok depan yang dikonsep sebagai hunian 2 lantai. “Respon pasar menjadi lebih baik, setelah pembangunan blok kawasan 1 lantai berlangsung. Ini menunjukkan bahwa progress pembangunan sebuah kawasan menjadi pertimbangan sendiri bagi calon konsumen yang tertarik membeli unit rumah di perumahan, tersebut” simpul Andy.

Progress Properti Jogja Dari Rumah Murah Sampai Rumah Mewah-bagian 1

Rumah tipe 75 (hook),Bukit Mutiara Residence
Deretan rumah tipe 42, Pondok Permai Giwangan tahap 2
Perspektif tipe 85 (Kamboja), Villa Gardenia
Rumah tipe 60, Orizya Village
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak pihak meyakini, bahwa kondisi bisnis properti di Jogjakarta akan kembali menuju arah yang terus menuju angka yang semakin positif. Setelah melewati tahun 2016 yang dianggap tahun cukup berat oleh para pengembang dan perbankan, ditahun 2017 ini sudah menunjukkan sinyal yang positif. Berbagai pihak mencoba berinovasi dan mengevaluasi kinerjanya setelah melihat rapor 2016 yang lalu. Mulai dari pemerintah, baik pemerintah pusat, kementerian, dan lembaga negara lainnya, yang semakin memberikan berbagai kebijakan yang diharapkan semakin menstimulus pertumbuhan bisnis properti. Begitu pun perbankan, mereka juga mendorong pertumbuhan kredit konsumernya, dengan mengikuti kebijakan Bank Indonesia, yang menurunkan suku bunga kredit, yang diharapkan meningkatkan serapan kreditnya, khususnya produk KPR.

Kali ini, redaksi mencoba memberikan referensi sebuah progress penjualan serta pembangunan kawasan perumahan di berbagai titik di Jogjakarta. Berbagai model rumah dan konsep pengembangan kawasan hunian merupakan sebuah wujud kreatifitas sekaligus produktifitas pengembang untuk terus mampu menghadirkan kawasan baru serta berbagai data dan fakta dari pengembang yang sudah memasuki penjualan tahap akhir sebuah project. Beberapa kawasan hunian kami hadirkan, mulai dari segmen kawasan rumah murah bersubsidi, kawasan rumah menengah, dan kawasan rumah middle up atau kelas rumah mewah di beberapa area arah perkembangan pemukiman Jogja.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 3

Perspektif deretan hunian Hinggil Mansion Residence, yang berlokasi di Bangen, B
Perspektif hunian tipe 36 Hinggil Mansion Residence
Model rumah tipe 50 mini cluster Graha Asri Bangunjiwo
Deretan rumah tipe 40, mini cluster Bait Sakinah
[block:views=similarterms-block_1]

HINGGIL MANSION RESIDENCE
Hinggil Mansion Residence merupakan produk terbaru garapan pengembang PT. Solusindo Jitu. Project terbaru ini merupakan wujud komitmen pengembang untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar menengah yang berlokasi di Jogja Selatan. Seperti diungkapkan Adimas Raharjanto, Direktur PT. Solusindo Jitu, nama Jogja masih menjadi primadona bagi calon konsumen dan banyak pengembang perumahan dari segala kelas. “Dengan brand “Hinggil”, kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan berbagai model dan konsep kawasan rumah tinggal, yakni perumahan, mini cluster, maupun bisnis area berupa ruko di sisi Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta ini.

Secara aksesibilitas lokasi, Hinggil Mansion Residence berada di dekat kawasan pengembangan kampus Universitas Islam Negeri Yogyakarta. Selain itu, lokasi perumahan juga tidak begitu jauh dengan kampus besar lainnya yaitu UMY Terpadu dan beberapa kawasan wisata alam Pajangan, wisata kerajinan Kasongan. Perumahan yang mulai dipasarkan pada akhir bulan September 2017 ini yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar tepatnya berada di Dusun Bangen, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada di poros Jalan Raya Bibis – Bangunjiwo.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 37 cluster Ruby, Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif fasilitas playground Permata Bangunjiwo Regency
Perspektif rumah tipe 50, Pesona Bunga Kasongan
Perspektif rumah tipe 85, Pesona Bunga Kasongan
Perspektif rumah tipe 45, Green Tasneem Bangunjiwo
[block:views=similarterms-block_1]

PERMATA BANGUNJIWO REGENCY
Permata Bangunjiwo Regency hadir menjadi salah satu kawasan hunian terbaru di area Selatan - Barat Daya kota Jogjakarta. Konsep yang diusung adalah kawasan real estate. Merupakan tahap awal dari konsep keseluruhan kawasan di luasan 3,8 hektar. “Project Permata Bangunjiwo Regency ini kami buka secara bertahap. Di tahun 2017 ini, momentum HUT Kemerdekaan RI, yakni 17 Agustus 2017, kami perkenalkan produk Permata Bangunjiwo Regency ini,” papar Lusiana Prayogo, Sales & Promotion Manager Pasma Realty Group.

Prospek investasi pada kawasan Permata Bangunjiwo Regency saat ini sangat bagus. Di sekitar lokasi telah tumbuh menjadi kawasan dengan tingkat keramaian yang tinggi. Akses jalan menuju lokasi pun sudah terbangun dengan baik. “Kawasan di sekitar lokasi sudah ramai dan seluruh pengembang baik besar maupun kecil membangun proyek di Bangunjiwo. Persaingan antar pengembang menjadi kompetitif dan masing-masing sudah memiliki segmen pasar tersendiri”, tandas Lusi, panggilan akrabnya.

Kembali Tumbuhnya Jogja Selatan - Barat Daya-bagian 1

Pondok Permai Tamantirta 3
Model hunian tipe 43 Pondok Permai Tamantirta 3
Rumah 1 lantai tipe 56 (Ruby-hook), Grand Permata Residence
Rumah 2 lantai tipe 130 (Diamond-hook), Grand Permata Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan produktivitas pengembang di area Jogja untuk membuka lahan baru belum kembali seperti era keemasan di medio tahun 2012 – 2014 yang lalu. Sisi Selatan yang notabene menjadi area alternatif dan daerah penyangga pertumbuhan properti setelah kotamadya Jogjakarta dan Kabupaten Sleman juga mengalami pengereman produktivitas. Namun sinyal positif mulai ditunjukkan di tahun 2017 ini, khususnya mendekati akhir tahun, beberapa produk kawasan hunian yang baru mulai bermunculan, baik perumahan skala besar, skala menengah, skala kecil, maupun skala kavlingan.

Besar harapan hal tersebut memberikan stimulan yang positif bagi roda bisnis properti skala nasional, yang mengalami perlambatan di tahun 2016 lalu. Sudah selesainya moratorium ijin perumahan kabupaten Bantul di akhir tahun 2016, diharapkan memberikan angin segar bagi produktivitas para developer dalam menghadirkan beragam konsep kawasan hunian, mulai kelas perumahan rumah bersubsidi sampai kawasan hunian kelas menengah atas.
Kabupaten Bantul yang sedang naik daun pertumbuhannya saat ini mempunyai letak geografis yang berada di sisi Selatan maupun Barat Daya kota Jogjakarta, dengan parameter ringroad Selatan Jogjakarta sebagai pusat akses jalannya. Liputan Utama kami kali ini, mencoba memberikan gambaran beberapa produk perumahan yang berada di area Selatan maupun Barat Daya kota Jogjakarta. Baik dari skala kelas perumahan maupun area properti alternatif berupa beberapa unit kavlingan, dengan range harga mulai 250 jutaan sampai yang kelas 1 Miliaran.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 3

Harmoni Residence
Griya Taman Srago
Pondok Randu Asri
Taman Anggrek Jebugan 4
[block:views=similarterms-block_1]

HARMONI RESIDENCE-MAGELANG
Harmoni Residence bisa dikatakan sebagai perumahan pertama di area kecamatan Muntilan yang di konsep sebagai kawasan hunian yang modern. Sebagai kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang, Muntilan menjadi daerah yang bisa dikatakan terus bertumbuh sebagai “kota kecil” dan pintu masuk area Jawa Tengah khususnya dari arah Jogjakarta. Sebagai pengembangnya, PT. Harmoni Cipta Megah Perkasa mempunyai keyakinan, bahwa Harmoni Residence ini akan diterima pasar. Seperti diungkapkan oleh Andri Bowo, selaku Direktur, “Kami mencoba melihat peluang di area Muntilan ini dengan mengusung konsep kawasan hunian yang terpadu dan modern. Bisa dikatakan bahwa Harmoni Residence ini menjadi perumahan yang pertama kali di Muntilan yang menawarkan konsep real estate layaknya perumahan modern seperti di kota besar lainnya. Harmoni Residence akan kami kemas sebagai perumahan terbesar dan tereksklusif di Pusat Kota Muntilan.”

Harmoni Residence berada di akses utama penghubung kota Jogjakarta dan kota Magelang. Tepatnya berada di tepian Jalan Bima, Sedayu Muntilan ini mulai dirintis di akhir tahun 2015 lalu. Harmoni Residence berada di lokasi yang strategis pusat kota Muntilan dengan aksesibilitas dan terdukung oleh semua infrastruktur pembangkit lingkungan. Berada tak jauh dari pusat sentral perniagaan Muntilan dan pasar Muntilan, tak jauh fasilitas kesehatan seperti RSUD Muntilan serta fasilitas umum lainnya seperti terminal, SPBU, perbankan, dan terhubung dengan akses jalan menuju kawasan wisata budaya Candi Borobudur maupun kawasan wisata alam Gunung Merapi, seperti Ketep Pass.

Pilihan Rumah Sleman-Magelang-Klaten-bagian 2

Senopati Residence
Valencia Residence
Harmoni Estate tahap II
Griya Salaman Permai
Green View
[block:views=similarterms-block_1]

MAGELANG

SENOPATI RESIDENCE-MAGELANG
Senopati Residence menjadi wujud pengejawantahan kawasan hunian berkelas premium, modern, dan prestisius di pusat kota Magelang. Berada di jalan P. Senopati, tak jauh dari alun-alun sebagai pusat kota Magelang dan satu poros dengan kawasan wisata Taman Kyai Langgeng. Melihat potensi pasar properti di Magelang, khususnya segmen kelas premium papan atas, Panembahan Group kembali menyajikan unit terbatas, kelas hunian yang modern dan eksklusif di kawasan terbaru pengembangan Senopati Residence. Marketing Manager, Fuad Budhi Prihatma mengatakan, “Kami sangat yakin dan optimis di 2017 penjualan unit rumah eksklusif ini akan lebih baik dari 2016 dan diterima segmen pasar menengah atas, khususnya Magelang sendiri dan kota sekitarnya, misalnya Temanggung.”

“Kami belajar dari pengalaman terdahulu, dan salah satunya dengan cara mengamati pergerakan segmen pasar, maping behaviour konsumen yang kemudian dikemas dalam sebuah rumah tinggal yang elegant,” lanjut Fuad panggilan akrabnya. Harapannya konsumen akan mendapatkan sebuah rumah tinggal yang lebih dari sekedar bangunan, namun akan menjumpai sebuah konsep modern smart home.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain    Holcim Solusi Rumah