Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Produk

NOVI LAMPU ANTIK Solusi Dekorasi Cahaya Klasik

NOVI LAMPU ANTIK Solusi Dekorasi Cahaya Klasik
Lampu cabang pipo antik dan Lampu dinding katrol
Lampu dinding antik Eropa dan Lampu dinding segi 8 rantai
Lampu gantung katrol antik dan Lampu dinding mini antik
Lampu gantung bulat rantai
[block:views=similarterms-block_1]

Fungsi lampu tak hanya sekedar sebagai alat penerangan, namun juga menjadi penunjang nilai estetika bangunan. Selain memiliki fungsi pencahayaan, lampu juga dapat menjadi elemen dekoratif yang menyesuaikan dengan konsep ruangan atau keseluruhan bangunan. Diperlukan ketepatan dalam memilih lampu sesuai dengan konsep desain ruang yang diinginkan.

Berbahan logam kuningan telah lama menjadi elemen dekorasi yang banyak diminati masyarakat, terutama para pecinta seni dan penggemar desain klasik dengan kilauannya yang khas. Sebagai simbol kemewahan yang timeless, lampu antik kuningan berhasil mencuri perhatian dengan daya tarik visualnya yang elegan. Di Jogja sendiri terdapat sebuah workshop pengrajin lampu antik berbahan kuningan dengan kualitas mumpuni dan jenis produk yang beraneka ragam bernama Novi Lampu Antik. “Usaha produksi lampu antik berbahan kuningan ini merupakan usaha yang dirintis oleh orang tua suami saya yang sudah berjalan kurang lebih 30 tahun lamanya. Setelah keduanya meninggal, usaha ini kemudian dilanjutkan oleh suami sejak kami belum menikah hingga saat ini,” papar Noviana Dwi Setianingrum, owner Novi Lampu Antik.

Preferensi Seni Corak Jati oleh AGILCRAFT Indonesia

Preferensi Seni Corak Jati oleh AGILCRAFT Indonesia
Root Table with 3 Legs Stool
Teak Wood Round Table Set
Teak Root Console Table with Carving dan Teak Root Console Mozaic
Flower Candle

Dengan perkembangan bisnis furnitur di Yogyakarta, khususnya olahan dari bahan baku akar kayu jati saat ini telah mampu menembus pasar mancanegara. Adalah AgilCraft Indonesia, sebuah workshop yang berdiri sejak tahun 2004 dengan fokus produksi furnitur, handicraft, dan home décor dari bahan akar kayu jati. “Dalam dunia mebel, akar dan ranting pohon seringkali hanya menjadi bagian yang tidak dimanfaatkan. Kebanyakan hanya berakhir menjadi kayu bakar. Namun saya melihat nilai seni yang ada pada bentuk natural dari akar pohon tersebut, terutama untuk jenis kayu jati. Dari yang awalnya kami memproduksi kerajinan berbahan bambu, akhirnya kami terinspirasi untuk berkreasi dengan bahan baku akar kayu jati ini,” papar Eka Mutiarasari, selaku Executive Manager AgilCraft Indonesia.

Pernik Estetik Kayu Solid Rupa Desain MEZZANI LIVING

Pernik Estetik Kayu Solid Rupa Desain MEZZANI LIVING
Bhala Sofa Set
Catula Sofa Set
Jaladevata Round Table & Jitvara Dining Chair
Nidyhana Chair & Mandhala Table
[block:views=similarterms-block_1]

Merencanakan desain interior rumah tentang perencanaan furnitur pengisi dan organisasi antar ruang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk mencapai tujuan tersebut. Pemilihan serta penempatan furnitur maupun perabot dalam ruangan sebaiknya memiliki keselarasan dalam warna, bentuk maupun fungsi, agar menghindari kesan berantakan dan bertabrakan atau tidak fungsional. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen yang ada di dalam rumah sesuai dengan fungsi dan estetikanya.

Mezzani Living yang berdiri di bawah bendera PT Mezzani Mahkota Mataram merupakan salah satu workshop yang berdiri sejak tahun 2022 dengan fokus pada produksi custom furniture dan home décor dari bahan kayu berkualitas yang dapat dijadikan destinasi penyedia kebutuhan furnitur di Jogjakarta. “Kalau di bisnis furnitur kayu dan home décor sebenarnya saya sudah lama. Namun untuk brand Mezzani Living ini sendiri baru mulai sejak kurang lebih 2 tahun yang lalu karena saya ingin menuangkan ide-ide desain saya dengan lebih bebas ke dalam produk-produk dari Mezzani Living. Kebetulan memang dari dulu suka dengan kayu dan rotan berbentuk natural. Jadi untuk produk-produk dari Mezzani Living lebih banyak bergaya natural karena sebagian besar ide desain produknya dari saya sendiri,” ujar Achis Siswanti, CEO & Founder Mezzani Living.

SENI KREASI LIMBAH KAYU Inovasi DariKayu Woodeco

SENI KREASI LIMBAH KAYU Inovasi DariKayu Woodeco
Display pilihan motif wallpanel
Wallpanel 4 larik colour & white wash dan Wallpanel Milan 4 larik
Produk furnitur & dekorasi bernuansa rustic
Coffee table & wood decorative stand dan Pintu gebyok antik
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan dekorasi dan material penunjang rumah serta bangunan semakin berkembang dengan berbagai alternatif pemanfaatan bahan baku, terutama kayu. Diperlukan berbagai inovasi dan ide-ide kreatif dengan memanfaatkan material yang sudah tidak terpakai menjadi produk baru yang memiliki value lebih tinggi. Siapa sangka produk dekorasi dan furnitur dari Yogyakarta, khususnya olahan dari bahan kayu bekas ternyata juga mampu menembus pasar mancanegara. Adalah DariKayu Woodeco, sebuah workshop yang berdiri sejak tahun 2010 dengan fokus pada produksi wallpanel hingga furnitur antik, handicraft, dan home décor baik interior maupun eksterior dari bahan kayu lawas bekas bongkaran bangunan rumah.

Dekorasi Unik Mainan Edukasi Anak Karya WOODENLEN

Dekorasi Unik Mainan Edukasi Anak  Karya WOODENLEN
Jungle gym type 10 dan Wall gym type 1
Salah satu project playground Woodenlen dan Jungle gym type 8 (lipat)
Proses pengamplasan kayu
Proses perakitan produk jungle gym
[block:views=similarterms-block_1]

Dunia anak-anak adalah tentang bermain. Namun ketika bermain, balita juga dapat sekaligus belajar. Dengan memberikan mainan yang tepat, anak juga bisa belajar tentang banyak hal, sembari menstimulasi kemampuan motoriknya dengan cara yang menyenangkan. Saat ini banyak bermunculan workshop kids hardware hadir dengan menawarkan berbagai jenis mainan dengan kualitas terbaik. Di samping modelnya yang unik, mainan berbahan kayu ini juga memiliki banyak manfaat bagi anak, khususnya balita. Mainan kayu dengan desain berbeda tentunya akan memberikan manfaat yang berbeda juga. Selain itu, perkembangan desain wooden kids hardware yang semakin up to date juga dapat melengkapi sisi dekorasi interior maupun eksterior bangunan sehingga menambah kesan estetik.

Berdiri sejak tahun 2020, Woodenlen menjadi salah satu workshop yang jeli melihat peluang bisnis di bidang tersebut. Dengan label sebagai produsen jungle gym dengan wall climbing pertama di Indonesia, Woodenlen memang fokus pada produksi hardware penunjang kegiatan anak berbahan kayu. Inovasi jenis serta desain kids hardware yang diproduksi oleh workshop yang berlokasi di Jalan Gandhok Tambakan No. 76, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, tersebut menjadi trend sekaligus material yang melengkapi dekorasi rumah dengan desain-desain cantiknya. “Dengan basic pendidikan saya dan suami di bidang psikologi, saya melihat bahwa motorik anak di usia dini sangat penting untuk perkembangan anak tersebut di masa depan. Berangkat dari ilmu tersebut memang dari dulu kami sangat concern dengan dunia perkembangan anak dan cita-cita kami ingin sekali mendirikan sebuah sekolah. Kemudian saat pandemi saya punya keinginan membuat wahana permainan untuk anak karena saat itu tidak bisa kemana-mana. Sempat cari-cari workshop yang menjual kebutuhan tersebut juga saat itu tidak ada. Kebetulan suami juga seorang atlet panjat tebing jadi kami punya ide untuk membuat sendiri wahana wall climbing untuk anak,” papar Resi Gusti Nurrega, M. Psi., owner Woodenlen.

Opsi Klasik Ruang Etnik Ala RUMAH KAYU KASONGAN

Opsi Klasik Ruang Etnik Ala RUMAH KAYU KASONGAN
Rumah panggung kayu jati
Dome Wooden House
Bicycle Table Set dan Pedicab Sofa
Aplikasi table set simpel interior rumah kayu
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki hunian dengan konsep alami yang menyegarkan pasti menyenangkan, apalagi dengan suasana hangat yang tercipta di dalamnya. Untuk mendapatkan kedua hal tersebut, membuat rumah kayu dapat menjadi jawabannya. Menariknya lagi, rumah kayu juga memiliki keunggulan dari segi kekuatan. Konstruksi kayu yang kokoh namun lebih ringan dan fleksibel daripada beton membuat rumah kayu relatif lebih aman ketika terjadi gempa bumi. Tak hanya itu, rumah kayu juga memiliki tampilan desain unik yang menarik dipandang mata.

Belakangan, apa yang bergaya klasik kembali digandrungi oleh masyarakat. Mereka seolah ingin bernostalgia dengan masa lalu. Begitu pula dengan rumah kayu yang saat ini kembali diminati. Kesan klasik ditambah warna eksotis dari kayu membuat rumah terkesan cantik dan elegan. Workshop Rumah Kayu Kasongan hadir untuk menjawab trend tersebut sebagai salah satu produsen rumah kayu di kawasan Jogja. “Bisnis ini bisa dibilang merupakan ide liar dan cita-cita saya ketika muda dengan teman baik saya yaitu almarhum Timbul Raharjo yang belum lama ini berpulang. Dulu kami ingin mempunyai bisnis dalam bidang yang kami senangi. Kebetulan kami berdua memang sama-sama tertarik dengan seni kayu dan desain rumah-rumah etnik. Akhirnya tahun 2018 kami mulai merintis Rumah Kayu Kasongan ini di tengah-tengah kesibukan mengelola bisnis masing-masing,” papar Agus Sriyono, Direktur Teknik-nya.

Inspirasi Seni Dekorasi Kreasi WOODPECKER STUDIO

Inspirasi Seni Dekorasi Kreasi WOODPECKER STUDIO
Akasana Sofa Bed
Aska Sofa Set
Display beberapa produk chair & stool
Wooden Dining Set Cuztomized Single Sofa
[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah hunian merupakan suatu representasi dari sang pemiliknya. Rumah dengan furnitur dan dekorasi yang serasi akan menjadikan rumah tersebut tampak lebih indah serta menarik. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen di dalam rumah sesuai fungsi dan estetikanya. Kesesuaian dengan gaya serta idealisme penghuni akan mempengaruhi kenyamanan ketika berada di dalam rumah.

RAGAM CORAK ALAS LANTAI Koleksi Sumber Jaya Flooring

RAGAM CORAK ALAS LANTAI Koleksi Sumber Jaya Flooring
Vinyl SPC Oak Wood Series dan Katalog Vinyl Wood Series
Display beberapa motif & jenis vinyl SPC
Aplikasi flooring jenis vinyl SPC dan Vinyl motif natural Oak
Aplikasi flooring jenis LTV
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini, terdapat beragam jenis pilihan material pelapis lantai. Di Indonesia, lantai bahan keramik menjadi material lantai yang sering dicari, tetapi yang tengah populer saat ini adalah pelapis lantai berjenis vinyl. Saat ini, material vinyl ini pun memiliki beberapa tipe. Salah satunya adalah vinyl SPC. Tipe lantai ini tergolong baru karena merupakan lantai terkuat hasil dari pengembangan material vinyl yang menyempurnakan kekurangan dari lantai vinyl generasi sebelumnya. Hal itu seperti ketahanan terhadap abrasi, daya tahan atau keawetan lantai, kemudahan pasang, serta harga yang lebih ekonomis.

Ragam Rupa Jati Lawasan Kreasi KAMPUNG JOGLO ARTSHOP

Ragam Rupa Jati Lawasan Kreasi KAMPUNG JOGLO ARTSHOP
Bangunan Pendopo khas Jawa
Material soko guru Jati lawasan dengan detal ukiran
Tumpang Sari detail ukiran klasik
Meja & kursi bergaya natural memanfaatkan kayu lawasan
[block:views=similarterms-block_1]

Konsep hunian selalu berkembang dinamis mengikuti trend pada masanya. Sebuah perbedaan yang anti mainstream akan menciptakan penikmatnya tersendiri bagi sebagian kalangan tertentu. Sebuah konsep yang cukup unik juga ditawarkan oleh Agus Hasan untuk mengembalikan kejayaan rumah Jawa lewat artshop 'Kampung Joglo'.

KERAMIK HIAS Pernik Artistik Karya Keramik Homedecor

KERAMIK HIAS Pernik Artistik Karya Keramik Homedecor
Keramik Klapa Aceh
Piring hias keramik dengan berbagai motif
Pot guci keramik berbagai ukuran & motif
Vas bunga mini keramik lukis berbagai model
[block:views=similarterms-block_1]

Saat ini, keramik hias telah menjadi bagian penting bagi pecinta seni dekorasi ruang sebagai pelengkap kecantikan dekorasi rumah. Keharmonisan dari jenis, ukuran, bentuk, dan warna menjadi alasan memilih keramik hias yang tepat. Ruang yang dilengkapi dengan berbagai hiasan dari keramik yang unik tentu akan mengubah nuansa rumah menjadi lebih berwarna. Keramik hias bukan hanya sebagai pelengkap isi rumah saja tetapi juga menjadi faktor utama dalam meningkatkan kenyamanan di dalam rumah.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain