Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Produk

Atmosfer Klasik Nan Unik Tegel Motif Panjen

Aplikasi tegel motif sebagai home decor
Beberapa pilihan motif Tegel Panjen
Beberapa tegel motif ready stock & aplikasi tegel polos
Sigit Indra Sulistiawan, Owner Tegel Motif Panjen
Proses pemolesan tegel
[block:views=similarterms-block_1]

Tren bangunan dan rumah dengan dengan nuansa retro memang sedang diminati masyarakat saat ini, karena selain mempercantik tampilan rumah juga memberikan kesan tersendiri. Tren yang kembali pada era klasik juga terjadi dalam hal pemasangan lantai. Beberapa orang yang ingin menghadirkan nuansa vintage di ruangan rumahnya memilih untuk mengaplikasikan tegel klasik pada sisi lantainya. Tegel biasanya banyak digunakan untuk berbagai macam lantai bangunan seperti, keraton, rumah adat, padepokan, pendopo, rumah Bali, maupun rumah mewah. Banyak orang yang ingin menggunakannya karena tegel tidak akan membuat lantai licin, namun tetap mengkilap, kokoh, dan indah. Karena keunikan dan motifnya yang yang dimiliki sangat khas, sehingga membuat tegel banyak diminati.

Ezmu Glass Gallery, Seni Mozaik Kaca Patri, Perkuat Dekorasi Klasik

Ezmu Glass Gallery
Kaca patri motif bunga dengan aneka warna
Aneka Produk Esmu Glass Gallery
Aneka Produk Esmu Glass Gallery_2
Ismuganaji
[block:views=similarterms-block_1]

Kaca patri atau stained glass merupakan bahan yang sering ditemui di gedung-gedung tua. Material ini terbuat dari kaca yang direkatkan dengan kaca lain sehingga menjadi mozaik yang indah. Pada bangunan tua, kaca patri merupakan salah satu pelengkap yang hampir tak pernah ditinggalkan. Material ini biasanya digunakan pada jendela kecil diatas jendela (bovenlicht) dan jendela yang terdapat di kulit bangunan.

Dekorasi Unik Bergaya Kekunoan Koleksi Galeri Oma Vintage Store

Galeri Oma Vintage Store
Beberapa koleksi barang lawasan tertata di sudut galeri
Buffet jengki jadul dan Radio & speaker set bergaya retro
Table set rotan klasik
Vera Orchidlia Owner Galeri Oma Vintage Store
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi sebagian besar orang penataan interior ruangan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Kesesuaian dengan gaya dan idealisme penghuninya akan mempengaruhi kenyamanan saat berada di dalam rumah. Furnitur pengisi ruangan menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Usahakan dalam satu ruangan terisi dengan satu langgam furnitur. Tidak harus satu warna, yang terpenting sesuaikan keharmonisan dan keseimbangan ruangan secara utuh. Salah satu gaya dekorasi yang saat ini sedang digandrungi adalah bergaya vintage. Gaya furnitur vintage akhir-akhir ini mulai dilirik sebagai pengisi interior ruangan yang memiliki karakter dan unik. Furnitur vintage biasanya akan merujuk pada sebuah furnitur-furnitur dengan model dan tampilan yang terlihat usang. Namun, di situlah letak keunikan dan estetika dari furnitur bergaya lawasan tersebut. Bahkan, karena bentuk dan tampilannya yang sudah kuno atau terlihat usang inilah yang membuat banyak orang mulai mencintai gaya tersebut.

Lengkapi Koleksi Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware

Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
Seni Porcelain Motif dari ZEN Tableware
[block:views=similarterms-block_1]

Bahkan seni dan fashion dapat tertuang pada sebuah peralatan makan. Memang bukan hal baru, karena fashion house ternama lain seperti Hermes dan Gucci sudah memiliki koleksi tableware dengan ciri khasnya masing-masing. Prinsipnya, bukan hanya sekadar peralatan makan saja, karena ada kesan prestisius yang pastinya dicari oleh masyarakat yang mendambakan momen premium saat menikmati sajian di meja makan. Terlebih, sudah sangat awam tableware dijadikan dekorasi ruangan karena bentuk serta motifnya yang tidak biasa. Ditambah lagi, seiring pertumbuhan hotel, restoran, dan kafe baru di belahan kota di Indonesia, permintaan porselen untuk kebutuhan peralatan makan terus meningkat. Peluang tersebut ditangkap oleh Indo Porcelain, yang merupakan anak perusahaan dari Gunung Sewu Group.

Aplikasi dari Kreakita Homedecor Pertegas Konsep Industrial Maupun Vintage

Kreakita Homedecor
Kreakita Homedecor
Kreakita Homedecor
Deni Fikri Riza
Kreakita Homedecor
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan, kiranya hal tersebutlah yang banyak dituju dari setiap orang dalam mendesain ruang. Merencanakan desain interior rumah tentang perencanaan furnitur pengisi dan organisasi antar ruang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Pemilihan dan penempatan furnitur atau perabot dalam ruangan sebaiknya memiliki keselarasan dalam warna, bentuk maupun fungsi, agar menghindari kesan berantakan dan bertabrakan atau tidak fungsional. Pemilihan tema dalam satu ruangan dapat dijadikan garis besar untuk mengusung konsep yang diinginkan. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen yang ada di dalam rumah sesuai dengan fungsi dan estetikanya.

Kreakita Homedecor, merupakan salah satu perusahaan industri furnitur yang siap membantu menghadirkan kenyaman ruang sesuai keinginan konsumen. Berawal dari usaha di bidang furnitur kayu lawas seperti jati, mahoni, trembesi, dan lain sebagainya, Deni Fikri Riza, owner Kreakita Homedecor, memilih beralih dan fokus pada furnitur kayu pinus dan jati Belanda (kayu bekas palet). Alasannya lebih kepada perkembangan trend furnitur saat ini yang lebih mengarah pada minimalis modern hingga Scandinavian. Dengan material kayu pinus yang sebagian diimpor langsung dari beberapa negara di kawasan Eropa seperti Swedia, dipadukan dengan kayu bekas palet, Deni merasa lebih leluasa dalam membuat desain furnitur yang mengikuti permintaan pasar saat ini. Selain itu, berdasarkan passion dan keprihatinannya terhadap limbah-limbah kayu bekas palet tersebut, akhirnya Deni melakukan rebranding usahanya menjadi Kreakita Homedecor sejak kurang lebih satu tahun belakangan. “Awal mula dulu usaha saya juga furnitur tapi lebih fokus pada kayu-kayu lawasan. Tapi lama-lama kok saya merasa passion-nya bukan di situ dan lebih tertarik dengan furnitur-furnitur minimalis modern seperti yang sedang berkembang saat ini. Setelah melakukan riset terhadap bahan-bahan furnitur kayu lunak selama hampir setahun, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada kayu pinus dari Swedia dan kayu bekas palet,” tuturnya.

Ornamen Klasik & Antik Olahan Cor Logam Tridodo Jaya

Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
Kursi taman outdoor
Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
Ornamen Klasik olahan Cor Logam Widodo Jaya
[block:views=similarterms-block_1]

Industri kecil dan industri rumah tangga yang ada di pedesaan merupakan salah satu bentuk kegiatan non pertanian yang mempunyai peran penting dalam menopang kehidupan masyarakat desa. Industri semacam ini selain sebagai sumber nafkah saat pekerjaan pertanian sedang luang, juga merupakan jalan keluar untuk mengatasi para pengangguran sementara di pedesaan. Industri pedesaan mempunyai kelebihan yang terletak pada kemajuan yang cepat dalam memberikan penghasilan dibanding usaha di bidang pertanian. Apabila industri pedesaan ini sudah berkembang, artinya mampu memberikan jaminan hidup bagi masyarakat pedesaan, maka struktur ekonomi pertanian akan tergeser oleh peran industri. Seperti yang terjadi di Batur Ceper ketika industri pengecoran logam mulai berkembang, maka sektor pertanian lambat laun akan ditinggalkan oleh masyarakatnya. Cor logam merupakan salah satu industri andalan kabupaten Klaten yang sudah terkenal hingga ke luar pulau Jawa. Bahkan bila nama cor logam disebut, masyarakat akan langsung mengingat Desa Batur Kecamatan Ceper Klaten yaitu tempat sebagian besar pengusaha cor logam berada.

Aplikasi Wallcovering Nirwana Deco Perkuat Karakter Ruang

Nirwana Deco
Nirwana Deco
Nirwana Deco
Nirwana Deco
Tommy Chandra & Claudia Mariana
[block:views=similarterms-block_1]

Gaya interior lahir karena adanya tuntutan hidup yang serba praktis dan modern. Suasana hunian bergaya modern umumnya terkesan dingin dan tak berjiwa akibat desain dan bahan yang lebih banyak menitik beratkan pada fungsi dan efisiensi. Segala sesuatu ditampilkan polos dan minimalis agar lebih mudah dalam perawatan. Untuk menghilangkan kesan tersebut perlu disiasati agar suasana ruang menjadi hangat sebagaimana layaknya sebuah hunian. Untuk mencapai suasana hangat pada interior gaya modern dapat dilakukan melalui pemilihan bahan alami pada elemen interior, sentuhan gaya pada perabotan, penempatan aksesori yang tepat, penggunaan soft furnishing, dan aplikasi wallcovering dengan warna-warna tertentu.

Restorasi Furnitur Lawas Koleksi Jangkrik Art Gallery

Jangkrik Art Gallery
Jangkrik Art Gallery
Jangkrik Art Gallery
Jangkrik Art Gallery
Jangkrik Art Gallery
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi sebagian besar orang penataan interior ruangan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Kesesuaian dengan gaya dan idealisme penghuninya akan mempengaruhi kenyamanan saat berada di dalam rumah. Furnitur pengisi ruangan menjadi hal yang patut dipertimbangkan. Usahakan dalam satu ruangan terisi dengan satu langgam furnitur. Tidak harus satu warna, yang terpenting sesuaikan keharmonisan dan keseimbangan ruangan secara utuh.

Otak Atik Kerajinan Bonggol Jagung Karya GWP Craft

Miniatur Candi Borobudur dari bonggol jagung
Aneka macam lampu hias
Aneka craft dari bonggol jagung
Lukisan Bung Karno dari bonggol jagung
Stefanus Indri Sujatmiko, Owner GWP Craft
[block:views=similarterms-block_1]

Bonggol jagung adalah salah satu limbah pertanian yang sampai saat ini belum maksimal penggunaannya. Hingga saat ini bonggol jagung hanya terbatas digunakan sebagai pakan ternak. Namun beberapa ahli kerajinan tangan di Indonesia melihat hal ini merupakan salah satu peluang yang sangat menarik untuk dikembangkan menjadi benda kerajinan dengan nilai ekonomis yang sangat tinggi. Dari limbah bonggol jagung tersebut dapat tercipta berbagai macam kerajinan seperti pipa rokok, tempat tisu, berbagai macam kap lampu hias, miniatur bangunan dan beberapa ikon dunia, tatakan, lampion, dan lain sebagainya. Adalah Stefanus Indri Sujatmiko dengan workshop yang diberi nama Giowari Putra Craft (GWP Craft) yang memanfaatkan limbah bonggol jagung menjadi aneka macam kerajinan cantik tersebut.

Karakter Cantik Dengan Aksesoris Wuwung Hias Aris

Wuwung Hias Aris
Badongan Gatotkaca
Wuwung Mahkota
Aneka ornamen hias
Aris Munanto, Owner Wuwung Hias Aris
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah tradisional Jawa, atau biasa disebut sebagai omah adat Jawa mengacu pada rumah-rumah tradisional di pulau Jawa, Indonesia. Arsitektur rumah Jawa ditandai dengan adanya aturan hierarki yang dominan seperti yang tercermin pada bentuk atap rumah. Sesuai dengan struktur masyarakat Jawa dan tradisinya, rumah-rumah tradisional Jawa diklasifikasikan menurut bentuk atap mereka dari yang terendah ke tertinggi, yaitu Kampung, Limasan, dan Joglo.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain