Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Teras

Peta Rencana Trase Jalan Tol Kabupaten Sleman

Peta Rencana Trase Jalan TOL Kabupaten Sleman
[block:views=similarterms-block_1]

TOL JOGJA – BAWEN
Jalur Elevated di atas Selokan Mataram ke junction (simpang susun) tol di Seyegan, menuju junction di area Bligo yang menyambung ke arah toll Magelang – Bawen lewat sisi Timur Borobudur. Juga terdapat entry-exit toll yang di sambung ke ruas jalan arteri menuju Bandara Yogyakarta International Airport.

TOL JOGJA – CILACAP

Poin Strategis Tata Ruang RTRW Provinsi DIY 2019 – 2039

Peta Rencana Pola Ruang Daerah Istimewa Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Jangka waktu RTRW DIY yakni 20 tahun dan ditinjau kembali 1 kali dalam 5 tahun. Dalam kondisi lingkungan strategis tertentu yang berkaitan dengan bencana alam skala besar dan atau perubahan batas teritorial wilayah provinsi yang ditetapkan dengan peraturan perundang–undangan, terjadi perubahan kebijakan nasional dan strategi yang mempengaruhi pemanfaatan ruang provinsi dan atau dinamika internal provinsi, RTRW DIY dapat ditinjau kembali lebih dari 1 kali dalam tahun.

IMB Alih Fungsi Bangunan Untuk Homestay & Guesthouse Kota Jogjakarta

IMB Alih Fungsi Bangunan Untuk Homestay & Guesthouse Kota Jogjakarta
Nurwidihartana
[block:views=similarterms-block_1]

Seperti diketahui bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah mencabut moratorium izin pembangunan hotel. Tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Yogyakarta No. 85 Tahun 2018 tentang Pengendalian Pembangunan Hotel. Namun izin hanya diberikan untuk hotel bintang empat dan hotel bintang lima karena hotel tersebut dapat menampung banyak wisatawan dan tidak membutuhkan lahan yang luas. Tak hanya hotel bintang empat dan lima, namun Pemkot membuka izin untuk penginapan berkonsep guest house atau home stay.

Rencana Pembangunan Daerah Wilayah Sleman Tahun 2020

Rencana Pembangunan Daerah Wilayah Sleman Tahun 2020
Dona Saputra Ginting, ST., MES., M.AP
[block:views=similarterms-block_1]

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maguwoharjo
Seiring dengan penetapan trase Tol Trans Jawa, khususnya ruas tol Jogja – Solo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, mulai mempersiapkan beberapa titik kawasan yang diharapkan mampu meningkat perekonomiannya yang tumbuh dengan percepatan yang signifikan. Wilayah yang rencana akan dikembangkan ialah sisi Timur Sleman untuk di kemas sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Seperti di sampaikan oleh Kasubbid Pertanahan dan Penataan Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman, Dona Saputra Ginting bahwa “Dalam rangka menyambut dua proyek jalan bebas hambatan yakni Tol Bawen - Jogja dan Jogja – Solo, pemerintah daerah berupaya mengoptimalkan daerah yang punya potensi dan memenuhi kajian wilayah dan kajian teknis memenuhi syarat untuk diangkat kawasannya," paparnya.

Rencana Trase & Pintu Tol Kabupaten Sleman

Peta Rencana Trase & Pintu Tol Kabupaten Sleman
Dona Saputra Ginting, ST., MES., M.AP
[block:views=similarterms-block_1]

Jalan tol melintasi DIY bakal segera terwujud. Pemerintah telah menentukan jalur atau trase tol yang akan melintasi wilayah DIY. Telah diputuskan pembangunan proyek strategis nasional yakni tersambungnya tol trans jawa akan melewati kota pendidikan Jogjakarta. Semakin jelas dengan penetapan trase ruas tol yang akan dikerjakan secara bertahap. Akan ada tiga trase tol, yakni Jogja – Bawen, Jogja – Solo, dan Jogja – Cilacap.

Cepat, Mudah, dan Transparan Mengurus IMB Online di Bantul

IMB Online di Bantul
IMB Online di Bantul#2
IMB Online di Bantul#3
IMB Online di Bantul#4
Ir. Sri Muryuwantini, MM
[block:views=similarterms-block_1]

Selain Sertifikat Hak Milik untuk legalitas tanah, ada dokumen lain yang sama kuatnya secara hukum, ada legalitas lain yang perlu diurus terkait kepemilikan ini, salah satunya IMB atau Izin Mendirikan Bangunan. IMB merupakan perizinan yang diberikan Kepala Daerah pada pemilik tanah atau bangunan. Tujuannya bisa untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, atau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku. Karena itu, penting untuk mengurus IMB sebelum membangun sebuah hunian.

Diklat Dpd Rei Diy 2019 Menciptakan Pembangunan Perumahan Layak Huni

Diklat DPD REI DIY 2019#1
Diklat DPD REI DIY 2019#2
Diklat DPD REI DIY 2019#3
Diklat DPD REI DIY 2019#4
Diklat DPD REI DIY 2019#5
[block:views=similarterms-block_1]

Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD REI DIY), sebagai induk asosiasi pelaku bisnis real estate yang diakui negara, bekerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk mengadakan Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh, dengan mengambil tema “Pembangunan Perumahan Layak Huni”. Bertempat di Ballroom Grand Ambarrukmo Hotel, acara yang dikemas selama 3 hari ini (16-18 Juli 2019-red) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan & Pelatihan DPP REI. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas sekaligus meng-update wawasan dan pengetahuan pengembang terkait tata cara serta berbagai kebijakan pembangunan, baik untuk segmen rumah komersial, rumah murah bersubsidi, maupun rumah susun, yang bermuara pada meningkatnya kualitas produk yang akan dihasilkan oleh semua level pengembang, serta terjaminnya legalitas produk propertinya.

Target DPW Apernas DIY 2019, Bangun 1000 Rumah Murah

Target DPW Apernas DIY 2019, Bangun 1000 Rumah Murah
Suranto Ramli, Sekretaris DPW Apernas DIY
[block:views=similarterms-block_1]

Asosiasi Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas), sebagai salah satu wadah organisasi pengembang perumahan dalam skala nasional. Wadah organisasi yang dideklarasikan dan didirikan pada tanggal 23 Februari 2009 di Jakarta ini, menjadi suatu wadah organisasi yang bertujuan menghimpun pengusaha (perusahaan), koperasi, ataupun perorangan yang berusaha menjadi pengembang kecil Perumahan Sederhana Sehat Tapak dan Susun di seluruh Indonesia. Meningkatkan profesionalisme dan mendorong terciptanya peningkatan kualitas usaha pengusaha pengembang kecil, meningkatkan kualitas dan mutu dalam penyediaan perumahan sederhana sehat tapak dan susun bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), serta berperan aktif dalam pembangunan nasional khususnya dalam pengembangan perumahan sederhana sehat.

Arah Perkembangan Perumahan Dalam Kesesuaian Tata Ruang Bantul

Peta Rencana Pola Ruang kabupaten Bantul
Ijin Prinsip
Suprihana
[block:views=similarterms-block_1]

Kabupaten Bantul selama 5 tahun terakhir, terbukti masih menjadi kabupaten yang menjadi penyangga utama terhadap supply perumahan di DIY. Secara geografis, Bantul memang menjadi salah satu kawasan perkembangan perkotaan Jogja, karena sangat dekat dengan Kotamadya Jogja dan wilayah lain milik Kabupaten Sleman.

Transformasi ATR/BPN Kanwil Diy Menuju Era Digital

Aplikasi SMARTPTSL
Syarat PTSL
Tahapan Pelaksanaan PTSL
Sentuh Tanahku
Tri Wibisono, ST, MT
[block:views=similarterms-block_1]

Percepatan PTSL membutuhkan support dari sebuah terobosan, salah satunya penggunaan teknologi serta aplikasi berbasis digital. Tanpa adanya program percepatan, dibutuhkan waktu sangat lama untuk menerbitkan sertifikat hak atas tanah. Selain teknologi, juga dibutuhkan peran serta masyarakat sebagai bentuk partisipasi. “Kami, selaku pelaksana kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), diberikan arahan supaya menggunakan Information Technology (IT).Transformasi Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Menuju Era Digital menjadi tema besar dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 6-8 Februari 2019”, ujar Tri Wibisono, ST. MT, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN DIY.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain