Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 55 | Desember 2016

Kalaidoskop Perumahan Jogja 2016 - bagian 3

Progres pembangunan hunian tipe 212  (Antoinette) cluster Horizon Hill CitraGran
Progres kawasan hunian tipe 130 Aruna Citra
Perspektif hunian tipe 75 The Residence
Progres pembangunan kawasan The Residence
Progres pembangunan hunian tipe 125 Pesona Residence
[block:views=similarterms-block_1]

CITRAGRAND MURIARA YOGYAKARTA
Dunia properti nasional menghadapi tantangan yang cukup berat dalam mengarungi tahun 2016. Tidak dipungkiri perlambatan ekonomi global yang berdampak pada ekonomi nasional memberikan ekses yang cukup terasa bagi pelaku usaha properti di wilayah Provinsi DIY, tidak terkecuali pemain yang sudah malang melintang di dunia usaha properti nasional sekelas Ciputra Group. Perlambatan ekonomi nasional yang dimulai pada akhir 2015 hingga 2016 sedikit banyak telah berpengaruh pada produk yang dipasarkan saat ini, yaitu CitraGrand Mutiara Yogyakarta, walaupun tidak terlalu signifikan karena beberapa transaksi penjualan masih dapat diraih di tahun 2016.

Pembangunan kawasan hunian yang terpadu dengan lokasi strategis serta menjamin kenyamanan serta jaminan investasi yang menguntungkan menjadi daya tarik bagi para konsumen. Kawasan hunian dengan segmentasi kelas premium yang berlokasi di Jalan Wates KM 9, Balecatur, Gamping, Sleman, Yogyakarta ini hanya tinggal menyisakan 6 unit rumah dan 12 unit ruko dari total keseluruhan 337 unit yang disiapkan. Terletak di jalur menuju arah perkembangan kota Yogyakarta, CitraGrand Mutiara merupakan pilihan yang tepat untuk hunian maupun investasi. Dengan pengelolaan kawasan yang profesional dan berkesinambungan, nilai properti di kawasan CitraGrand Mutiara selalu meningkat. Kalau dirata-rata tiap tahun pertumbuhan harganya minimal mencapai 20 - 25%, cukup menarik jika dibandingan dengan bentuk investasi yang lain.

Kalaidoskop Perumahan Jogja 2016 - bagian 2

Progres pembangunan fasilitas clubhouse Royal Maguwo
Hunian 2 lantai tipe 110 (hook) Royal Maguwo
Hunian tipe 100 cluster Geneva The Paradise
Maingate cluster Geneva The Paradise
Progres pembangunan hunian tipe 102 Mukti Sendangadi Residence
[block:views=similarterms-block_1]

ROYAL MAGUWO
Kondisi ekonomi yang tidak begitu baik membuat penjualan perumahan Royal Maguwo, garapan PT. Saraswanti Hasil Makmur di tahun 2016 ini tidak pada target yang dicanangkan. Diungkapkan Syah Rena Oktaviani, staff Keuangan dan Marketing PT. Saraswanti Hasil Makmur, banyak faktor yang mempengaruhi, namun lebih banyak dari eksternal, karena secara internal pihaknya terus melakukan pembangunan unit-unit terjual.

“Sampai dengan akhir tahun ini target penjualan belum maksimal, namun kami tetap ada penjualan. Proses pembangunan unit-unit terjual saat ini terus kami bangun. Ada sekitar 17 unit yang sedang dalam tahap pembangunan,” ucapnya semangat.

Dari data yang dimilikinya sebanyak 22 unit ruko sudah terjual 3 unit, dan 89 unit rumah yang disajikan tinggal menyisakan sekitar 20 unit. Sisa unit yang ada tersebut ditargetkannya pada tahun depan sudah habis terjual. Keyakinan tersebut diungkapkan melihat pergerakan sisi konsumen yang sudah mulai berani untuk melakukan pembelian properti.

Kalaidoskop Perumahan Jogja 2016 - bagian 1

Rumah Contoh tipe New Jasmine Laguna Spring Resort
Kawasan hunian 1 lantai tipe 42 Pondok Permai Giwangan
Progres pembangunan maingate Grand Permata Residence
Progres kawasan hunian 2 lantai tipe 103 (Emerald) Grand Permata Residence
Hunian 2 lantai tipe 106 (hook) Puri Larasati Purwomartani
[block:views=similarterms-block_1]

Tahun 2016 bisa dikatakan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi semua lini bisnis di tanah air. Salah satunya bisnis properti yang merasakan sebuah adaptasi terhadap atmosfer perkembangan situasi politik, sosial, dan ekonomi secara makro. Banyak investor yang mengambil sikap untuk wait and see terhadap situasi stabilitas ekonomi di Indonesia. Paket kebijakan ekonomi dari pemerintah terus diluncurkan dalam rangka mewujudkan program nawa cita. Berbagai kebijakan digalakkan untuk menaikkan serapan modal nasional untuk APBN. Misalnya dari sektor perpajakan dan sektor non migas lainnya.

Bagi para pemain bisnis properti, mereka sepakat untuk bekerja lebih keras lagi, lebih kreatif lagi, lebih tertib lagi, dan lebih jeli dalam menangkap peluang serta terus membangun peluang di pasar mereka. Begitu pula yang dialami di area Jogjakarta, salah satu kota tujuan investasi yang bisa disejajarkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dari data yang dikumpulkan dalam setahun ini, bisa diambil kesimpulan, bahwa pertumbuhan properti di Jogjakarta mengalami perlambatan. Banyak faktor yang mempengaruhi perlambatan serapan tersebut. Misalnya adaptasi terhadap kebijakan perpajakan di sektor properti, adaptasi terhadap aturan pembiayaan dari BI tentang perkreditan, dan terakhir cukup menyita energi ialah adaptasi terhadap anjuran tax amnesty. Selain faktor kebijakan ekonomi secara Nasional tadi, juga dipengaruhi faktor teknis secara regional. Misalnya harga tanah yang semakin tidak terkontrol, ketersediaan lahan yang semakin terbatas, regulasi yang masih membutuhkan energi dan biaya, serta kompetisi antar pengembang yang semakin sengit.

Mengurus IMB Skala Kecil Di Sleman, Bisa Dilakukan Di Kecamatan

Mengurus IMB Skala Kecil Di Sleman Bisa Dilakukan Di Kecamatan
[block:views=similarterms-block_1]

Mengurus Izin Mendirikan Bangunan(IMB) masih menjadi salah satu yang dianggap merepotkan. Kompleksnya urusan kelengkapan birokrasi sering membuat banyak orang memilih jalan pintas dengan lewat membayar pihak dan atau oknum masyarakat dan oknum pemerintah. Padahal sebenarnya jika masyarakat tahu seluk beluknya mengurus IMB sebenarnya tidak terlalu rumit amat. Khusus di wilayah administrasi Pemkab Sleman, pengurusan IMB di Sleman memang memakan waktu cukup relatif lama, kurang lebih 2 - 3 bulan.

Bersatunya Rumah Tinggal & Alam sekitar Lies Maria

Lies Maria dan dapur favoritnya
Lanscape rumah induk, rumah jaga dan rumah baca gaya paiton
Penataan furnitur di kamar utama dan kamar mandi modern
Lanscape taman dan fasad rumah Limasan milik Lies maria
Kamar di rumah limasan dan kamar mandi
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah sebagai penggambaran dari karakter sang pemilik mungkin menjadi dambaan bagi banyak orang. Tak terkecuali dalam rumah yang terletak di Desa Tanjung, Wukirsari, Cangkringan Sleman. Rumah seorang wiraswasta di bidang advertising pembuatan iklan TV tersebut cukup menggambarkan bagaimana karakter si penghuninya.

Senyum hangat dan sapa renyah dari sang pemilik menggambarkan sikap terbuka dan ramah kepada setiap tamu yang datang. Diceritakan sang empunya rumah, Lies Maria, dirinya tidak memiliki tema khusus dalam membangun rumah tinggal tersebut. Namun sikap terbuka dan hangat dari sang pemilik rumah tergambar dalam penataan bangunan dan interior rumahnya. Setiap bangunan memaksimalkan keterbukaan dengan alam sekitarnya. Menyatu dan menghadirkan kehangatan suasana.

“Kalau ditanya temanya apa, saya selalu bingung untuk menjawab, karena memang tidak ada tema khusus, saya hanya ingin memiliki rumah yang menyatu dengan alam sekitar, memiliki view merapi dan terbuka supaya sirkulasi udara lebih maksimal. Disini udaranya masih segar, sayang kalau tidak dimaksimalkan. Awalnya saya hanya mengumpulkan kayu-kayu bekas yang masih bagus, lalu saya minta tolong kepada teman saya mas Cahyo untuk menggambarkan dan membangunkannya, jadinya seperti ini, nyaman bagi saya,” kisah Lies.

Konsep Interaksi, Joglo Ayem Tentrem

Konsep Interaksi, Joglo Ayem Tentrem
Pendopo Joglo Ayem Tentrem
Lorong penghubung Pendopo Sukacita dan Pendopo Kasih Joglo Ayem Tentrem
Ruang Ethnic House Joglo Ayem Tentrem`
Ruang Ethnic Room Joglo Ayem Tentrem
[block:views=similarterms-block_1]

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu provinsi yang kaya akan tempat wisata menarik dan layak dikunjungi. Sebagai tempat yang kental dengan adat kerajaan tentu Yogyakarta tidak bisa lepas dari situs-situs peninggalan jaman kerajaan tersebut. Beberapa diantaranya banyak terdapat di wilayah timur Jogja, seperti candi Prambanan, candi Boko, candi Sambisari, dan masih banyak lagi tempat wisata sejarah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut, ada baiknya jika Anda mencari tempat menginap dengan akses yang mudah menuju objek-objek tersebut. Joglo Ayem Tentrem Resort bisa menjadi pilihan Anda dalam memilih tempat untuk menginap.

Joglo Ayem Tentrem beralamat di dusun Ringinsari RT 01 RW 01, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta tersebut hanya berjarak sekitar 2 kilometer menuju candi Prambanan dan 20 menit menuju bandara Adi Sutjipto. Resort ini menawarkan pengalaman menginap dengan suasana asri pedesaan yang masih begitu kental, dengan view persawahan di sekeliling dan keramah tamahan penduduk sekitar menjadikan Anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. Dengan lokasinya yang tidak berada pada jalan utama, menjadikan suasana di tempat ini begitu tenang dan nyaman. Konsep resort pada setiap bangunan memiliki fasad yang menarik dan unik. Banyaknya pepohonan di kawasan ini juga semakin menambah kesan sejuk dan asri.

Desain Industrial, Kualitas Eksport Furniture Z’Home

Desain industrial, kualitas eksport furniture Z'Home
Vintage Dinning Room Set
Aneka produk Z'Home
Modern sofa set dan Vintage table set
Zack Owner Z'Home
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan di dalam sebuah rumah adalah hal terpenting yang dibutuhkan oleh setiap pemilik rumah untuk menciptakan suasana yang nyaman untuk ditempati. Oleh karena itu keadaan rumah baik dari segi eksterior maupun interior harus ditata dengan sedemikian rupa sesuai dengan keinginan penghuninya. Memiliki rumah yang nyaman tidak harus dengan menggunakan furnitur yang mewah dan mahal. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen yang ada di dalam rumah sesuai dengan fungsi dan estetikanya.

Salah satu destinasi penyedia bahan furniture interior dan building consultant yang mampu mewujudkan impian Anda dalam memilih bahan furnitur rumah yang terbaik adalah Z'home. Workshop ini merupakan salah satu perusahaan penyedia furnitur rumah berupa mebel berbahan dasar kayu Jati, Mindi, dan Mahoni yang memiliki banyak keunggulan dan lebih berkarakter. Semua bahan dasar kayu tersebut juga diperoleh secara legal dan mempunyai dokumen resmi. Berawal dari Fola Furniture dan berganti nama menjadi Z'home pada sekitar 6 bulan yang lalu, perusahaan penyedia furnitur dan konsultan bangunan ini mampu masuk ke pasar mebel Jogja maupun ke luar Jogja. Nama Z'home sendiri diambil dari nama panggilan sang owner yaitu Zack / Faraj Achmad Mahfud, S.T., MBA yang juga berlatar belakang pendidikan arsitektur lulusan dari Harvard University.

Kuliner Sehat dari LECKER

Kuliner sehat dari Lecker
Sulcha Prihasti, S.E., M.M Owner Lecker
Area lantai 1 Lecker
Area lantai 2 Lecker
Aneka menu Lecker
[block:views=similarterms-block_1]

Berawal dari kebiasaan menikmati secangkir kopi dan mengkonsumsi makanan sehat yang kemudian menginspirasi pasangan suami istri Mohammad Aminuddin, S. H. Dan Sulcha Prihasti, S.E., M.M untuk membangun sebuah rumah kopi dan resto. Meski sempat lama tertunda, akhirnya pada tanggal 10 September 2009 pasangan suami istri ini dapat merealisasikan keinginan mereka tersebut dalam wujud Lecker Rumah Kopi dan Resto yang beralamat di Jalan HOS. Cokroaminoto 201 Yogyakarta. Namun berjalan 7 tahun, akhirnya Lecker berkembang dan menempati bangunan baru yang berlokasi tepat di sebelah selatan dari bangunan lama resto tersebut. Resmi beroperasi pada tanggal 16 September 2016, bangunan baru Lecker ini menempati lahan dengan luas ±500 m2 dan luas bangunan ±700 meter persegi.

Nampak pertama pada bangunan depan resto tersebut layaknya bangunan bergaya arsitektur Jerman, dengan lahan parkir pengunjung yang lebih luas sehingga menambah kenyamanan pengunjung yang ingin bersantap bersama rekan ataupun family. Pada fasad depan nampak batu bata ekspos mendominasi tampilan depan resto ini. Dipadu dengan beberapa pepohonan semakin manambah kesan asri bangunan tersebut. Masuk ke dalam ruangan resto, nuansa yang tersaji agak sedikit berbeda dengan desain fasad depan yang bergaya arsitektur Jerman. Pada ruangan di lantai bawah ini lebih bernuansa nyaman dengan sedikit sentuhan dekorasi ala Mediterania namun dengan tetap menampilkan sisi Indonesia juga. Hal tersebut nampak dari berbagai sudut tembok bangunan dengan batu bata ekspos, berpadu dengan lantai dari tegel kuno khas rumah Jawa.

Inspirasi Desain Meja Kerja Pada Ruang Sempit

Inspirasi meja kerja pada ruang sempit
Contoh penataan meja kerja
Contoh compact furniture pada meja kerja
Contoh multi-purpose furniture pada meja kerja
Penataan meja kerja pada kamar tidur
[block:views=similarterms-block_1]

Di era modern saat ini, tak jarang rumah memiliki multifungsi. Selain berfungsi sebagai tempat tinggal untuk beristirahat, rumah juga dapat digunakan sebagai sarana bekerja. Namun, fungsi rumah sebagai tempat beristirahat dan bekerja perlu ditata dengan baik agar kedua fungsi ini tidak saling bertabrakan. Aktivitas bekerja yang membutuhkan area khusus agar dapat tetap fokus pada pekerjaan yang sedang dilakukan sebaiknya tidak terganggu dengan aktivitas rumah sebagai tempat beristirahat. Begitu pula sebaliknya, istirahat membutuhkan suasana tenang tanpa terganggu pikiran pekerjaan yang belum terselesaikan. Untuk memiliki ruang kerja dalam hunian tidak selalu membutuhkan tipe rumah dengan luas bangunan yang cukup besar. Rumah tipe kecil pun dapat memiliki ruang kerja dengan memaksimalkan sudut ruang dalam rumah yang belum terpakai. Pemaksimalan area kerja dapat dilakukan dengan menghadirkan desain meja kerja yang efektif dan efisien bagi pengguna. Saat ini meja kerja tak hanya dapat diletakkan di kantor saja, tapi juga dalam rumah, terutama bagi freelancer atau pekerja lepas yang banyak melakukan produktivitasnya di dalam rumah.

Akhir Tahun KPR BTN on Track

Pelayanan KPR Subsidi
Akhir tahun KPB BTN on track
Siti Soelistijati, DBM Bussiness PT. Bank BTN (Persero), TBK. cab. Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Memasuki akhir tahun 2016 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), cabang Yogyakarta terus menggenjot serapan pasar pada produk-produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Saat ditemui di kantornya, DBM Business, Bank BTN, Siti Soelistijati, menuturkan di tahun ini sektor serapan pasar untuk produk KPR belum berjalan dengan baik. Keadaan ekonomi secara global yang belum stabil dirasakan masih menjadi salah satu faktornya.

“Secara serapan pencapaiannya mengalami penurunan, awal tahun terasa cukup berat, namun di semester dua tahun ini sudah terasa ada geliat pertumbuhan. Dari beragam produk yang kami tawarkan memang tidak sepenuhnya berhasil terserap dengan baik di wilayah Jogja,” terang Atik.

Menurutnya beberapa produk KPR unggulan seperti KPR BTN Platinum, KPA BTN, KPR BTN Sejahtera, dan KBR BTN belum mencapai target yang dicanangkan pada awal tahun. Dengan berbagai gimmick menarik ditiap produk tersebut, pihaknya masih mengejar serapan hingga akhir tahun .

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain