Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gapura

SINAR TERANG PROPERTI 2020 @SEMARANG

RumahJogja Indonesia edisi Maret 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Semarang terus berkembang menuju kawasan baru metropolitan di Pulau Jawa. Dunia bisnis properti Semarang pun ikut mendapatkan imbasnya. Pembangunan infrastruktur terus dilakukan sebagai penopang arus distribusi kebutuhan hajat hidup masyarakat. Tersambungnya trase tol Semarang – Batang, pengembangan Bandara Internasional A. Yani, segera dibangunnya jalur Semarang Outer Ring Road, rencana dibangunnya trase tol Semarang – Demak, serta tumbuhnya kawasan industri nasional di kawasan Industri Berikat Batang. Dan arah perkotaan saat ini sedang mengarah ke arah Barat seperti Ngaliyan dan Bukit Semarang Baru yang sedang menuju Satelite City-nya Semarang. Sisi lainnya ialah ke arah Selatan, yakni Ungaran yang berada di wilayah Kabupaten Semarang. Kami kembali sajikan liputan utama kami perihal update dan progress pertumbuhan penjualan maupun pengembangan di beberapa titik kawasan hunian di area ibukota Jawa Tengah ini. Selanjutnya kami informasikan target dan harapan asosiasi real estate Jogja ditahun 2020.

MODEL & KONSEP RUMAH 2 LANTAI, PERUMAHAN JOGJA

rumahjogja indonesia
[block:views=similarterms-block_1]

Efisiensi terhadap keterbatasan lahan, menjadi solusi bagi para pengembang untuk teru memutar roda bisnis propertinya. Salah satunya dengan mengalihkan konsep bangunan rumah sebagai komoditi dagangnya, menjadi konsep 2 lantai. Diharapkan kebutuhan akan jumlah ruang dalam sebuah hunian bisa dimaksimalkan, walaupun lahan kavlingnya tidak terlalu luas. Dengan dukungan kreatifitas tim arsitek, khalayak akan diberikan berbagai pilihan model dan konsep rumah tinggal 2 lantai. Dan di liputan utama kami yang mengawali tahun shio tikus logam, kami berikan informasi dan ulasan perihal beberapa alternatif model dan konsep rumah 2 lantai di beberapa spot area sebaran perumahan di Jogja. Selanjutnya kami review kembali informasi perihal peta rencana trase tol yang masuk area administrasi Kabupaten Sleman dengan skala lebih besar.

PROSPEK PROPERTI JOGJA DI TAHUN 2020

properti Jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Tahun 2020 mempunyai shio tikus logam. Banyak harapan baru di tahun 2020 untuk lebih keras lagi dalam segala hal. Prospek bisnis properti berharap tahun ini menjadi tahun kebangkitan bisnis yang menurut evaluasi mecatat hasil yang kurang optimal di tahun 2019 lalu. Harus diakui Jogjakarta mempunyai mystical value sebagai kota bernilai investasi tinggi, berbagai daya tarik ada di kota ini. Redaksi mencatat, sudah kembali produktifnya beberapa developer, baik lokal maupun nasional untuk terus menghadirkan kawasan properti. Didukung dengan infrastruktur strategis akan dan sudah dihadirkan dibeberapa titik dan sudut DIY. Mulai beroperasinya Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, telah selesainya proyek underpass Kentungan di Ringroad Utara, underpass Bandara di jalur Daendels serta yang paling menyita perhatian ialah akan dimulainya pembangunan trase tol Jogja – Solo maupun tol Jogja – Bawen member stimulus bagi perkembangan perkotaan Jogjakarta. Area perkotaan yang identik dengan kelengkapan atas fasilitasnya akan semakin masif hadir diberbagai sudut ring-2 Jogjakarta.

Permintaan pasar masih akan tetap didominasi dari kalangan menengah dan menengah bawah. Namun, pelonggaran LTV dan PPnBM diyakini dapat meningkatkan optimisme pasar properti kelas atas. Minat terhadap properti residensial second hampir sama besar dengan properti residesial baru. Pencari hunian lebih mengutamakan lokasi dan sarana transportasi umum yang terdapat di sekitar hunian.

KALAIDOSKOP PROPERTI, JOGJA ISTIMEWA

RumahJogja Indonesia edisi Desember 2019
[block:views=similarterms-block_1]

Tahun 2019 mencatat banyak cerita. Dengan bumbu suhu politik yang cukup menyita energi seluruh elemen Indonesia. Bisnis properti skala nasional pun ikut merasakan imbasnya, tak terkecuali kota pendidikan, budaya, dan pariwisata Jogjakarta. Pasar properti Jogja memang masih dan terus istimewa. Segmen kelas menengah kembali bergairah dengan perkembangan pergeseran perkotaan yang menyebar ke sisi Timur, Selatan, dan Barat khususnya. Sedangkan pasar properti modern ala kota, mulai diwakili dengan makin banyak munculnya apartemen di daerah dekat kampus serta pinggiran kota Jogja. Kami juga hadirkan regulasi baru di Kotamadya Jogjakarta, khususnya alih fungsi bangunan untuk dijadikan homestay dan guesthouse.

KONEKSI PROPERTI, JOGJA & SOLO RAYA

RumahJogja Indonesia edisi November 2019
[block:views=similarterms-block_1]

Solo Raya yang memiliki slogan “Solo Spirit of Java” . Untuk diketahui wilayahnya meliputi kota Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten. Ini mengadopsi dari unsur sejarah Karesidenan Surakarta saat masa penjajahan. Memasuki edisi 90 ini, kami hadir kembali dengan tema utama mengangkat informasi terbaru dari wilayah Solo Raya. Mulai dari informasi di liputan utama yang menginformasikan sebaran perumahan di segitiga emas Surakarta-Sukoharjo-Karanganyar dalam rubrik Gerbang.

Kami juga angkat dalam rubrik Jendela, sebuah bangunan berkarakter arsitektur jawa klasik yang persis berada di depan Istana Mangkunegaran yang di kemas menjadi sebuah penginapan. Selanjutnya dalam rubrik Santap, kami hadirkan pilihan wisata kuliner kekinian yang sedang digandrungi generasi milenial, yang lokasinya masih berada di pusat kota Surakarta yakni daerah Stabelan. Kemudian kami juga angkat sebuah kreatifitas dari seorang seniman yang berdomisili di wilayah Sukoharjo. Karya upcycle furnitur-nya kami kupas dan ulas dalam rubrik Produk.

Prospek Makin Ramai, Kawasan Rumah 2 Lantai

Kawasan Rumah 2 Lantai
[block:views=similarterms-block_1]

Fenomena rumah 2 lantai, awalnya karena kebutuhan akan ruang namun terkendala luas lahan yang dimiliki. Namun seiring perkembangan jaman, rumah 2 lantai bertransformasi sesuai sinergitas antara prestise dan kebutuhan. Liputan utama kami kali ini, menyampaikan beberapa referensi lokasi perumahan strategis yang mengusung konsep rumah 2 lantai di beberapa titik kawasan di Jogja. Selanjutnya kami angkat informasi terkait isu pembangunan jalan bebas hambatan bagian dari proyek strategis nasional yang akan melintas di Jogja. Dalam rubrik Teras kami berikan informasi trase dan pintu tol yang berada di wilayah Sleman.

PILIHAN KELAS MENENGAH, HUNIAN MURAH & RUMAH SUBSIDI JOGJA

RumahJogja Indonesia edisi September 2019
[block:views=similarterms-block_1]

Iklim bisnis properti Jogjakarta, di semester 2 tahun 2019 kembali menunjukkan gairahnya kembali. Dukungan infrastruktur pembangkit lingkungan serta arah perkembangan perkotaan yang mengarah ke arah pinggiran kota, baik ke arah Selatan dan Barat tak bisa dipungkiri memberikan beberapa alternatif bagi konsumen kelas menengah dan kelas rumah murah. Kali ini berikan beberapa referensi lokasi, mulai rumah bersubsidi, rumah murah, sampai rumah kelas menengah dalam liputan utama.

SEBARAN & SINERGI BISNIS PROPERTI, JOGJA - MAGELANG - KLATEN

Properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Pesatnya pertumbuhan properti di Jogja khususnya wilayah Sleman, memberikan peluang kepada kota tetangga Kedekatan geografis antara Jogja – Magelang - Klaten membuka peluang bagi pertumbuhan bisnis properti sangat prospektif. Melihat potensi tersebut dibulan Kemerdekaan Indonesia ini kami hadirkan progress dan update perkembangan beberapa titik lokasi perumahan di Jogja, Magelang, dan Klaten sebagai liputan utama. Selanjutnya kami berikan agenda dari REI DIY dalam upaya meningkatkan kompetensi anggota dalam menciptakan pembangunan perumahan layak huni.

Rumah adalah sumber inspirasi. Kali ini kami berkunjung ke salah satu penggiat seni dan kerajinan dalam mewujudkan salah satu impian terbesarnya terhadap kediamannya. Temukan berbagai inspirasi dan ekspresi pemiliknya. Kemudian perjalanan kami lanjutkan menuju kawasan Borobudur, untuk mampir ke sebuah villa yang berada di tengah persawahan dengan nuansa bangunan kental budaya Jawa.

KONSEP HUNIAN JOGJA, SEPUTARAN KAMPUS PENDIDIKAN

informasi properti jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Penjualan properti di Jogjakarta yang sering kali mengggunakan tagline investasi aman, lokasi hunian setelah pensiun, dan untuk menghemat biaya bagi orang tua yang memiliki anak kuliah. Daripada kos lebih baik cicilan untuk properti”. Keberadaan kampus perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jogjakarta semakin memperkuat image kota Jogjakarta sebagai kota pelajar dan menjadi stimulus bagi pengembang properti untuk mengembangkan bisnisnya. Kondisi inipun seolah menjadi tambang emas bagi developer properti untuk membangun rumah landed ataupun konsep hunian apartemen, yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung bagi investor generasi milenial saat ini.

RAGAM RUMAH 1 LANTAI, DARI SUBSIDI SAMPAI KOMERSIAL

RumahJogja Indonesia edisi 85 | Juni 2019
[block:views=similarterms-block_1]

COVER : VILLA GARDENIA
Developer : Karya Sehati Utama
GERBANG : Ragam Rumah 1 lantai, dari Subsidi sampai Komersial.
TERAS : Arah Perkembangan Perumahan, Dalam kesesuaian Tata Ruang Bantul.
SOSOK : Inspirasi Klasik Nan Artistik, Omah Jenaka Eko Bebek.
JENDELA : Portum Villa, Eksplorasi Seni Dalam Eksotisme Perbukitan.
PRODUK : Furnitur Citarasa Milenial, Karya Artistik Uwitan.
SANTAP : Sensasi Kuliner Seru PEnuh Kejutan, Warung Kampung Ndalem Bebekan.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain