Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VIII | Edisi 87 | Agustus 2019

Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 1

Kawasan hunian konsep tropis Hyarta Ecovillage
Rumah standar tipe 65, Tjokro Riverview
Model hunian tipe 50 cluster Tulip-Alamanda Estate Magelang
[block:views=similarterms-block_1]

Potensi investasi properti di Magelang maupun Klaten mulai terlihat semakin kentara. Pesatnya pertumbuhan properti di Jogja khususnya wilayah Sleman, memberikan peluang kepada kota tetangga Kedekatan geografis antara Jogja – Magelang - Klaten membuka peluang bagi pertumbuhan bisnis properti sangat prospektif. Kedua daerah tersebut kebetulan berbatasan langsung dengan Sleman. Isu positif lainnya ialah adanya rencana pembangunan infrastruktur skala nasional, yakni pembangunan tol trans jawa yang akan membuat akses exit tol yang menghubungkan kedua kota tersebut.

Kota Magelang berada di jalur utama Semarang-Yogyakarta. Cocok dipilih sebagai daerah potensial untuk investasi properti, karena adanya banyaknya objek wisata yang favorit, dengan magnet utamanya Candi Borobudur. Untuk kota Klaten, potensi sebagai kota transit sekaligus kota penyangga tenaga kerja bagi kota sekitar, seperti Jogja, Solo, dan Boyolali.

Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 2

Rumah ready stock tipe 60 Puri Manggisan Permai Magelang
Perspektif hunian tipe 72 The Ariston Heritage Magelang
Perspektif tampak belakang  tipe 135 Green Metro Magelang
[block:views=similarterms-block_1]

Puri Manggisan Permai Magelang adalah salah satu karya dari developer nasional Riscon Group yang terletak di kota sejuta bunga Magelang Jawa Tengah. Tepatnya berada di dusun Manggisan Banjarnegoro Mertoyudan. Daerah Kecamatan Mertoyudan sendiri sudah tumbuh menjadi kawasan perkembangan perkotaan karena strategis untuk area bisnis maupun kawasan hunian. Puri Manggisan Permai yang menempati lahan seluas ± 6900 m². Puri Manggisan Permai menawarkan sebuah konsep hunian eksklusif berlanggam arsitektur modern minimalis yang nyaman, aman serta sejuk untuk dijadikan pilihan hunian maupun investasi di Magelang.

Aksesibilitas menjadi salah satu poin keunggulan dari Puri Manggisan Permai. “Akses Puri Manggisan Permai sangat strategis untuk menjangkau lokasi-lokasi pusat pembangkit ekonomi di Kota Magelang”, papar Joko Susanto, selaku Kepala Proyek dari PT. Riscon Realty. Puri Manggisan Permai sangat dekat dengan pusat perbelanjaan Mall Artos, Kantor Walikota Magelang, dan Akademi Militer Magelang. Ketiga titik lokasi tersebut dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dari lokasi perumahan. Selain itu, Puri Manggisan Permai juga memiliki kedekatan akses dengan SMU Taruna Nusantara, serta obyek wisata Taman Kyai Langgeng dan 15 menit menuju kawasan wisata dunia Candi Borobudur.

Sebaran & Sinergi Bisnis Properti Jogja - Magelang – Klaten – bagian 3

Perspektif hunian tipe 83, Artayudan Village Magelang
Deretan rumah tipe 38 Naraya Citra Klaten
Progress pembangunan rumah tipe 38 Taman Anggrek Trunuh Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

Artayudan Village Magelang merupakan salah satu kawasan perumahan terbaru yang hadir di area kotamadya Magelang. Tepatnya berada di tepi Sudiro, wilayah Mertoyudan yang berbatasan langsung dengan pusat kota. Dengan luas lahan mencapai 6000 m² ini menjadi produk kawasan hunian dari developer PT. Artacon Griya Lestari, yang mempunyai pengalaman menghadirkan kawasan hunian di Tangerang, Bekasi, dan Depok. Perumahan yang diperkenalkan sejak akhir tahun 2018 ini mengusung kawasan hunian modern dengan konsep bangunan 2 lantai yang fasadnya sekilas terlihat layaknya rumah 1 lantai.

Seperti disampaikan Ricky Mavendra, selaku Sales Manager-nya, saat ditemui di lokasi Artayudan Village, “Bahwa kawasan perumahan ini, rencana akan total 31 unit hunian dengan langgam arsitektur terbaru yang menjadi tren pasar saat ini, yakni konsep minimalis modern dengan aksen tropis di fasad rumahnya. Konsep hunian yang kami hadirkan, selalu mengikuti tren pasar properti, dan kami yakini mampu menjadi trendsetter di wilayah Magelang dan sekitarnya,” papar Ricky, sapaanya semangat.

Diklat Dpd Rei Diy 2019 Menciptakan Pembangunan Perumahan Layak Huni

Diklat DPD REI DIY 2019#1
Diklat DPD REI DIY 2019#2
Diklat DPD REI DIY 2019#3
Diklat DPD REI DIY 2019#4
Diklat DPD REI DIY 2019#5
[block:views=similarterms-block_1]

Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD REI DIY), sebagai induk asosiasi pelaku bisnis real estate yang diakui negara, bekerja sama dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk mengadakan Pelatihan Menjadi Developer yang Tangguh, dengan mengambil tema “Pembangunan Perumahan Layak Huni”. Bertempat di Ballroom Grand Ambarrukmo Hotel, acara yang dikemas selama 3 hari ini (16-18 Juli 2019-red) merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan & Pelatihan DPP REI. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas sekaligus meng-update wawasan dan pengetahuan pengembang terkait tata cara serta berbagai kebijakan pembangunan, baik untuk segmen rumah komersial, rumah murah bersubsidi, maupun rumah susun, yang bermuara pada meningkatnya kualitas produk yang akan dihasilkan oleh semua level pengembang, serta terjaminnya legalitas produk propertinya.

Aksen Eropa Sketsa Jawa Rumah Impian Timboel Raharjo

Timboel Raharjo dan Ani Faiqoh bersama putrinya
Ruang keluarga dengan konsep semi outdoor
Konsep mini bar di area dapur
Selasar yang menghubungkan semua ruang lantai dasar
Area perpustakaan di lantai atas dan dekorasi kamar tidur anak perempuan
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan yang dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mungkin harga mati bagi setiap orang dalam membangun rumah. Membangun rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni, mulai dari kebiasaan, aktifitas, sampai dengan pola pikir si pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernik-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Salah satu rumah yang mencerminkan karakter penghuninya adalah hunian milik pasangan suami istri, Timboel Raharjo dan Ani Faiqoh. Pola hubungan antar ruang dibiarkan terbuka, entrance room, ruang keluarga, dan ruang makan terlihat pada satu ruangan minim pembatas dinding yang mati.

Sensasi Tropis yang 'Njawani' Rumah Dharma Villas Borobudur

Rumah Dharma Villas Borobudur
Joglo tengah sebagai fasilitas meeting room
Pendopo kecil sebagai tempat romantic dinner dengan view hijau
Tempat tidur kamar double bed
Bathroom yang benyatu dengan kamar tidur
[block:views=similarterms-block_1]

Dengan motto “Kota Sejuta Bunga” tempat wisata di Magelang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Tengah. Destinasi wisata di Kota Magelang memiliki nilai sejarah yang sangat bernilai, terdapat juga wisata alam yang masih sangat alami dan beberapa tempat bermain yang cukup dibanggakan. Selain terkenal dengan destinasi Gunung Andong dan Candi Borobudur, Magelang juga mempunyai beberapa objek wisata baru yang tidak kalah cantiknya. Tidak ingin kalah dengan Jogja, Magelang pun terus berbenah diri memperbaiki setiap potensi wisata yang telah ada, terbukti dengan perbaikan beberapa fasilitas diberbagai tempat. Selain itu, terdapat pula destinasi terbaru yang turut meramaikan dunia pariwisata kekinian, seperti gardu pandang yang belakangan mulai banyak dibicarakan.

Thursina Interior Magelang Opsi Eksplorasi Dinding Dekorasi

Desain wallpaper untuk kamar anak
Wallpaper motif batu alam produk Thursina Interior
Wallpaper motif batu bata ekspos
Wallpaper motif bernuansa vintage
Wallpaper motif hutan bambu
[block:views=similarterms-block_1]

Dekorasi rumah sangat menentukan bagaimana karakter pemiliknya. Biasanya, Anda sebagai pemilik pun pastinya akan mendekorasi rumah Anda dengan senyaman mungkin agar selalu betah di rumah. Salah satu bagian rumah yang dapat Anda dekorasi sesuka hati adalah dinding. Dinding rumah adalah salah satu objek yang paling jelas terlihat di dalam satu ruangan. Oleh karena itu, sebagian besar pemilik hunian menginginkan dinding rumah harus tampil cantik. Ada yang mengaplikasikan cat dengan warna sesuai keinginan, ada yang membiarkan dinding batu bata terekspos tanpa diaci, namun tak sedikit pula yang tidak ingin repot sehingga melapisinya dengan wallpaper dinding rumah. Wallpaper dinding rumah memang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah wallpaper tidak memiliki kandungan kimia sebanyak cat dinding sehingga aman bagi kesehatan. Selain itu, warna dan motif wallpaper sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni. Daya tahannya pun cukup lama dan ketika dilepas tidak akan merusak dinding rumah.

Aneka Kopi Dalam Negeri Nggone Mbahmu Coffee Roastery Klaten

Nggone Mbahmu Cofee Roastery Klaten
Coffee Bar modern bernuansa vintage
Dekorasi interior coffee bar yang instagramable
Ruang roasting dengan mesin lokal
Aneka Menu Nggone Mbahmu Cofee Roastery Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

Destinasi wisata yang selama ini dikenal di daerah Klaten antara lain Umbul Ponggok, mata air yang terkenal dengan wisata untuk snorkeling, atau Rawa Jombor dengan bukit Sidagora yang terkenal dengan 'tebar ketupat' saat lebaran Syawalan. Ada juga Deles, kawasan sejuk lereng gunung Merapi yang berada di wilayah Klaten. Di balik kawasan sejuk Deles itu ada potensi yang belum tergali. Di Desa Sidorejo dan Tegalmulya yang notabene berada di Lereng Merapi itu sejumlah petani menanam kopi. Itulah kopi asli Klaten dimana orang biasa mengenalnya dengan sebutan Kopi Merapi.

Inspirasi Design Selasar Saujana Geopark Banyuwangi

Inspirasi Design Selasar Saujana Geopark Banyuwangi#1
Inspirasi Design Selasar Saujana Geopark Banyuwangi#2
Inspirasi Design Selasar Saujana Geopark Banyuwangi#3
Inspirasi Design Selasar Saujana Geopark Banyuwangi#4
Inspirasi Design Selasar Saujana Geopark Banyuwangi#5
[block:views=similarterms-block_1]

Selasar Saujana merupakan Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi yang dilatar belakangi dengan ditetapkannya Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu dari kawasan Taman Bumi atau Geological Park (Geopark) Nasional 2018 oleh Komite Geopark Nasional. Penetapan tersebut menjadi pendorong Banyuwangi untuk mengoptimalkan sektor pariwisata berbasis alam beserta fasilitas pendukungnya. Tiga situs Geopark Nasional di Banyuwangi yaitu Blue Fire di Gunung Ijen, Pulau Merah, Taman Nasional Alas Purwo.

Suku Bunga Spesial Fixed 10 Tahun Mandiri KPR, Wujudkan Hunian Idaman

Suku Bunga Spesial Fixed 10 Tahun Mandiri KPR, Wujudkan Hunian Idaman
Linda Permatasari, Vice President PT. Bank Mandiri (Persero)Tbk.  Area Yogyakart
[block:views=similarterms-block_1]

Fenomena kenaikan harga rumah dan tanah, terutama di Jogja yang luar biasa cepat menjadi perhatian perbankan sebagai penyedia jasa pembiayaan kepemilikan perumahan untuk melakukan inovasi dan kemudahan bagi para nasabah yang ingin memiliki rumah. Kewajiban menyiapkan uang muka rumah dan biaya-biaya lainnya yang cukup besar nilainya sering menjadi kendala bagi masyarakat yang ingin membeli rumah dengan KPR. Kemudahan memiliki hunian kini terasa semakin mudah dengan adanya jasa perbankan yang turut serta membantu lapisan masyarakat yang memerlukan pembiayaan kepemilikan rumah. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai salah satu perbankan yang memiliki fokus bisnis di pembiayaan kepemilikan rumah terus menawarkan program KPR dengan suku bunga menarik dengan beberapa jenis layanannya.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain