Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VIII | Edisi 88 | September 2019

Pilihan Kelas Menengah, Hunian Murah & Rumah Subsidi Jogja-bagian 1

Deretan unit rumah tipe 50 Royal Sedayu Residence
Perspektif kawasan berkontur perbukitan dengan rumah tipe 36 dan tipe 45, Puri N
Progress pembangunan kawasan Jingga Residence
Perspektif rumah murah bersubsidi tipe 30, Cluster Triwidadi
[block:views=similarterms-block_1]

Iklim bisnis properti Jogjakarta, di semester 2 tahun 2019 kembali menunjukkan gairahnya kembali, setelah cukup tertahan di medio bulan Maret – Juni 2019 karena berbagai isu dalam iklim politik yang belum stabil. Beberapa segmen yang sudah menunjukkan pergerakan yang sangat positif ialah segmen pasar properti menengah dan tentu saja segmen perumahan murah, baik yang reguler maupun bersubsidi.

Beberapa lokasi kawasan hunian kelas menengah mulai dilirik dan cukup signifikan pergerakan penjualannya. Terlebih kawasan yang mengusung konsep rumah murah dan rumah bersubsidi kembali bermunculan, direspon konsumen secara antusias. Secara lokasi untuk liputan kali ini, kami mengambil beberapa sampel lokasi yang berada di sisi Selatan dan Barat kota Jogjakarta.

Pilihan Kelas Menengah, Hunian Murah & Rumah Subsidi Jogja-bagian 2

Deretan unit rumah tipe 36 dan tipe 45 Villa Gardenia
Perspektif deretan rumah tipe 45, DM Village Wirokerten
Perspektif rumah tipe 30, Ndalem Cipto Wijoyo
Progress pembangunan deretan rumah tipe 36, Puri Nirwana Pajangan
[block:views=similarterms-block_1]

Villa Gardenia saat ini menjelma menjadi kawasan hunian kelas menengah terbesar, yang hanya berjarak 10 menit dari pusat kota Jogja. Berada di kawasan perbukitan Sempu, dusun Jagan dan dusun Kledokan, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada 1 km dari poros ringroad Selatan. Tepatnya berada di tepian poros jalan Bibis Raya, yang terhubung dengan berbagai akses jalan menuju ke berbagai arah. Kawasan perumahan terbaru seluas 6,7 hektar mahakarya PT. Karya Sehati Utama ini, tidak hanya sebagai kawasan rumah tinggal saja, namun konsumen akan mendapati rumah tinggal layaknya sebuah Villa. Lahan kawasan dengan bentuk topografi berbukit, memberi nilai keindahan tersendiri, view kawasan menjadi semakin eksotis, kawasan perumahan yang berada di atas dapat melihat pemandangan sekitar yang hijau & penuh nuansa alami, ditambah dengan sejuknya udara, menambah kenyamanan tinggal di kawasan.

Seperti diungkapkan oleh Andy Dwi Wahyudi, selaku Marketing Manager-nya, perumahan ini memiliki berbagai unsur yang mendukung di dalam konsep masterplan-nya, mulai dari kondisi alamnya maupun konsep desain arsitektur bangunannya. “Villa Gardenia ini menempati lokasi yang unik, yakni berada di sebuah area perbukitan dengan kontur dan view yang menawan dan didukung dengan kondisi udara yang masih segar. Dengan kondisi saat ini yang sudah banyak terbangun rumah dan sebagian sudah mulai dihuni, lingkungan semakin terasa hidup berhasil membuat penghuni terpenuhi ekspektasinya.”

Cepat, Mudah, dan Transparan Mengurus IMB Online di Bantul

IMB Online di Bantul
IMB Online di Bantul#2
IMB Online di Bantul#3
IMB Online di Bantul#4
Ir. Sri Muryuwantini, MM
[block:views=similarterms-block_1]

Selain Sertifikat Hak Milik untuk legalitas tanah, ada dokumen lain yang sama kuatnya secara hukum, ada legalitas lain yang perlu diurus terkait kepemilikan ini, salah satunya IMB atau Izin Mendirikan Bangunan. IMB merupakan perizinan yang diberikan Kepala Daerah pada pemilik tanah atau bangunan. Tujuannya bisa untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, atau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku. Karena itu, penting untuk mengurus IMB sebelum membangun sebuah hunian.

Tumbuhnya Ruang Ekspresi Diri Rumah Seni Dunadi

Dunadi (kedua dari kiri) bersama keluarga
Rumah Seni Dunadi
Patung Bali pada teras rumah dan Instalasi seni patung di area taman
Area teras rumah dengan furnitur kayu klasik
Kamar tidur dengan dominasi unsur kayu
[block:views=similarterms-block_1]

Jejak nama Dunadi lebih dikenal sebagai pematung monumen. Karya-karya monumental Dunadi terpajang hampir di setiap sudut kota di Indonesia, beberapa terpajang di Eropa dan Asia. Pekerjaannya sebagai pematung monumen tak membuatnya lengah. Sesekali ia mengerjakan patung pribadi secara “tersembunyi” dan sesekali diikutkannya dalam pameran-pameran bersama baik lokal maupun mancanegara. Sebagai pematung monumen, prestasinya terbilang tinggi. Dapat dikatakan merupakan salah satu pematung monumen berskala internasional yang dimiliki negeri ini. Dengan bermodal kemampuan teknik realis yang mumpuni, ia menjadi salah satu murid dan generasi penerus yang berhasil pasca pematung besar almarhum Edhi Sunarso. Kegairahan Dunadi yang tercermin dari setiap hasil karya seni patung personalnya dipenuhi dengan karya-karya yang bertemakan “Tradisi dan Kemanusiaan”. Bapak tiga orang putra tersebut juga begitu responsif terhadap situasi di sekitarnya. Karya pribadinya membawa kita ke dalam wacana tentang krisis psikososial yang terjadi dalam kehidupan manusia.

Menginap Instagenic di Jantung Kota THE CHENDELA GUEST HOUSE

THE CHENDELA GUEST HOUSE
Area depan digunakan sebagai coffeeshop bergaya klasik
Kamar-kamar dengan warna & motif tematik
Kamar tidur double bed
Kamar tidur twin bed
[block:views=similarterms-block_1]

Menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, kota Yogyakarta tidak hanya memanjakan para wisatawan dengan pesona budayanya. Kebudayaan yang kian menyatu erat dengan keindahan alam membuat kota ini menjadi pilihan saat ingin menghabiskan liburan bersama orang-orang tersayang. Kota ini tidak hanya memberi pilihan pada destinasi yang kian membuat bingung para pecinta wisata. Namun sering kita dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih penginapan, karena pastinya kenyamanan, keamanan, dan juga kemudahan akses yang mendukung aktivitas selama liburan menjadi pertimbangan khusus sebelum kita bertamasya.

Taman Cantik dengan Tanaman Estetik oleh Kebon's Agro Jogja

Kebon's Agro Jogja
Beberapa jenis tanaman bonsai
Contoh aplikasi taman dengan space terbatas
Display kolam relief Kebon’s Agro
Taman dengan konsep sederhana
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki taman hijau dan asri merupakan impian dari setiap pemilik rumah. Di daerah perkotaan, memiliki taman hijau akan membawa hawa sejuk dan nuansa alami di dalam rumah. Selain membawa kesejukan di area rumah, memandang taman dengan dedaunan hijau akan memberikan kesejukan bagi mata yang lelah setelah seharian bergelut dengan rutinitas pekerjaan. Penataan taman yang rapi serta pemilihan jenis tanaman yang menawan mampu menyulap rumah menjadi cantik dan segar. Sebaliknya, taman yang tidak ditata rapi justru membuat rumah tampak semakin kumuh. Bahkan, dapat membuat penghuni menjadi tidak nyaman berada di dalam rumah.

Cicipi Kolaborasi Spot Tropis Yang Rustic ESKALA EATERY BAR & COFFEE

ESKALA EATERY BAR & COFFEE
Area keluarga dengan dekorasi klasik nan mewah
Konsep outdoor berpadu dengan nuansa tropis
Area outdoor belakang dengan panggung live music
Aneka Menu Eskala Eatery Bar & Cofee
[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah tempat makan saat ini dinilai tidak hanya harus menyajikan makanan yang lezat namun juga desain tempat baik eksterior dan interior yang terbilang unik dan cantik. Persaingan yang ketat antara tempat makan terlihat sekali tidak hanya melalui promo-promo yang dilakukan namun juga menghias ruangan mereka sehingga dapat menarik animo pengunjung.

Inspirasi Design Sanctuary Anoa Taman Wisata Alam Mangolo

Inspirasi Design Sanctuary Anoa Taman Wisata Alam Mangolo#1
Inspirasi Design Sanctuary Anoa Taman Wisata Alam Mangolo#2
Inspirasi Design Sanctuary Anoa Taman Wisata Alam Mangolo#3
Inspirasi Design Sanctuary Anoa Taman Wisata Alam Mangolo#4
[block:views=similarterms-block_1]

Anoa merupakan kerbau kerdil (satwa) endemik yang menghuni pulau Sulawesi dan pulau-pulau di sekitarnya. Anoa memiliki posisi yang istimewa di wilayah Wallacea, misalnya di Provinsi Sulawesi Tenggara. Bahkan Provinsi Sulawesi Tenggara dikenal di seantero dunia dengan julukan “Bumi Anoa”. Namun tekanan terhadap populasi anoa tergolong sangat tinggi di Sulawesi Tenggara. Oleh karena itu pembangunan Sanctuary Anoa merupakan hal yang perlu untuk dilakukan. Taman Wisata Alam (TWA) Mangolo merupakan lokasi yang dipilih bagi pembangunan sanctuary anoa. Salah satu faktor yang melatar belakangi pemilihan ini adalah TWA ini merupakan habitat alami Anoa. Sanctuary Anoa Mangolo mempunyai fungsi sebagai tempat rehabilitasi dan atau penyelamatan anoa, pelepasliaran anoa, program breeding atau pengembangbiakan, edukasi anoa, dan program penelitian.

Saatnya Berkreasi di Rumah Sendiri KPR AKU-BISA

Saatnya Berkreasi di Rumah Sendiri KPR AKU-BISA
D. Irawati
Lintang Edhie Putra (Regional Mortgage Manager Regional Jawa Tengah) beserta Tim
Tabel
[block:views=similarterms-block_1]

Memasuki semester kedua tahun 2019, bermunculan sejumlah pendapat dan spekulasi berkaitan dengan pertumbuhan bisnis properti di masa mendatang. Tidak sedikit pelaku ekonomi yang berpendapat bahwa permintaan masyarakat terhadap rumah dan hunian saat ini masih lesu, sejalan dengan minat investasi properti yang juga dirasa belum pulih. Namun di sisi lain, beberapa kalangan berpendapat bahwa kondisi pasar properti saat ini dinilai sudah mulai bergerak positif dan diharapkan semakin lebih baik lagi di semester kedua ini.

BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program “Just 4 U”

BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program “Just 4 U”#1
BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program “Just 4 U”#2
BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program “Just 4 U”#3
BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program “Just 4 U”#4
BTN Gandeng Sapphire Grup Gelar Program “Just 4 U”#5
[block:views=similarterms-block_1]

Berbagai program terus digulirkan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk guna menggenjot penyaluran kredit properti. Kali ini BTN bekerjasama dengan Sapphire Grup, menggelar Program “Just 4 U”. Pada Kamis 22 Agustus 2019, kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama oleh Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satria dan Komisaris Utama Sapphire Grup Ali Rofi, di Ferrari Ballroom Meotel Purwokerto by Dafam Hotel. Hadir pula, Senior Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consummer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar dan Jajaran Manajemen Sapphire Grup.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain