Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VIII | Edisi 92 | Januari 2020

Prospek Properti Jogja Di Tahun 2020 – bagian 1

Perspektif kawasan rumah tipe 120, Arya Green Maguwoharjoq
Progress pembangunan hunian blok depan Bale Wangsa Residence
Perspektif kawasan rumah tipe 43, Green Filiz Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Investasi properti diyakini akan tumbuh lebih signifikan di tahun 2020 ini. Ditandai dengan kembali bermunculannya kawasan hunian terpadu, mulai dari mini cluster sampai kawasan eksklusif di berbagai penjuru Jogjakarta. Developer baru lokal maupun nasional sudah kembali produktif untuk memberikan penawaran produk propertinya. Tahun 2020 mendatang tidak akan begitu terpengaruh keadaan politik mengingat situasi politik yang lebih kondusif.

Pasar properti diyakini akan lebih bergairah dan menuju pemulihan, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni sendiri maupun sebagai sarana investasi. Salah satu parameternya, ditunjukan dengan developer yang agresif melakukan ekspansi.

Prospek Properti Jogja Di Tahun 2020 – bagian 2

Perspektif kawasan rumah tipe Azhara, Hinggil Mansion
Model fasad rumah tipe 50, Josari Residence
Perspektif tipe 54-hook, Griya Purwo Indah
[block:views=similarterms-block_1]

Hinggil Mansion menjelma dengan konsep baru sebagai pilihan kawasan hunian terbaru dan salah satu yang terbesar di sisi Barat Daya kota Jogjakarta. PT. Solusindo Jitu sebagai developernya sengaja meng-upgrade produk serta target pasarnya. Seperti di sampaikan Arief Bagus Rahmanto, selaku General Manager Sales Marketing PT. Solusindo Jitu, “Bahwa Hinggil Mansion sebelumnya dikenal dan dipasarkan untuk segmen harga 200 – 300 jutaan, namun melihat potensi pasar properti dan evaluasi internal, sesuai arahan Managemen melalui CEO kami, Andika Wahyu Wijayanto, me-rebranding konsep kawasan hunian Hinggil Mansion ini.”

PT. Solusindo Jitu sendiri dikenal sebuah developer properti yang sudah berpengalaman 9 tahun dan sudah berhasil menghadirkan 19 project kawasan hunian maupun komersial di Jogjakarta, khususnya area Barat Daya kota. Hinggil Mansion menjadi project terbarunya, yang mengusung konsep home resort di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan menghadirkan total 68 unit hunian.

Poin Strategis Tata Ruang RTRW Provinsi DIY 2019 – 2039

Peta Rencana Pola Ruang Daerah Istimewa Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Jangka waktu RTRW DIY yakni 20 tahun dan ditinjau kembali 1 kali dalam 5 tahun. Dalam kondisi lingkungan strategis tertentu yang berkaitan dengan bencana alam skala besar dan atau perubahan batas teritorial wilayah provinsi yang ditetapkan dengan peraturan perundang–undangan, terjadi perubahan kebijakan nasional dan strategi yang mempengaruhi pemanfaatan ruang provinsi dan atau dinamika internal provinsi, RTRW DIY dapat ditinjau kembali lebih dari 1 kali dalam tahun.

Representasi Hunian Artsy Keluarga Kreatif Dyah Safitri Yuniar

Dyah Safitri Yuniar
Ruang tamu dengan dekorasi bernuansa chic
Studio kerja bernuansa simpel & cozy
Tangga minimalis dengan sentuhan klasik dan Ruang keluarga berkonsep minimalis n
Dapur utama dengan fasilitas modern
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dikala hujan atau panas, tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga dapat berinteraksi, tumbuh, dan berkembang bersama dengan baik. Kenyamanan menjadi aspek yang diutamakan guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah. Indah yang tidak berarti harus mewah, tetapi lebih menuju pada kepuasan batin akan rumah yang memberikan rasa nyaman untuk ditinggali.

Menyusuri Karya Seni Nan Klasik di LORONG HOMESTAY

Menyusuri Karya Seni Nan Klasik di LORONG HOMESTAY
Nuansa rustic Omah Mburi berpadu sentuhan alami
Fasilitas dapur & ruang makan Omah Mburi
Kamar tidur bergaya rustic dengan dominasi kayu
Sudut kamar yang menampilkan banyaknya bukaan dan Fasilitas dapur Omah Ngarep
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan kota Jogjakarta sebagai kota tujuan wisata tak pelak menjadi peluang bagi para pelaku wisata untuk mempersiapkan berbagai fasilitas penunjangnya, salah satunya dari sektor hospitality, yaitu hotel dan penginapan. Diperlukan berbagai terobosan dari para pelaku usaha pariwisata untuk menghadirkan penginapan dengan konsep yang cukup unik dan dapat memberikan kenyamanan tanpa meninggalkan unsur identitas kota Jogja sebagai kota budaya.

Perpaduan antara unsur klasik nan artsy dan alam itulah yang berusaha dihadirkan oleh Lorong Homestay kepada tamu yang ingin menikmati suasana yang masih asri di sisi Barat Daya kota Jogja. Kombinasi nuansa persawahan serta material kayu lawasan menjadi unsur yang sangat menonjol dan mendominasi penginapan yang beralamat di kawasan kampung seni Nitiprayan No. 1, Dusun Jeblok RT 01, Dukuh 3, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta tersebut. Lorong Homestay mencoba menawarkan konsep homestay yang kental akan unsur klasik dan alami dengan sentuhan seni. Disebut kampung seni karena di kawasan ini sejumlah galeri maupun komunitas seni tumbuh, menciptakan beragam aktivitas artistik di tengah-tengah warga.

Temukan Ide & Solusi Home Décor di INSPIRA PADMA JAYA

Table set kayu roda
Bar Stole Set dan Meja kantor bergaya vintage
Kursi santai rotan
Anjing dengan plat dan Karya seni patung logam
Pernak-pernik dekorasi ruangan
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan, kiranya hal tersebutlah yang banyak dicari oleh setiap orang dalam mendesain ruang. Merencanakan desain interior rumah tentang perencanaan furnitur pengisi dan organisasi antar ruang menjadi hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kenyamanan tersebut. Pemilihan dan penempatan furnitur atau perabot dalam ruangan sebaiknya memiliki keselarasan dalam warna, bentuk maupun fungsi, agar menghindari kesan berantakan dan bertabrakan atau tidak fungsional. Pemilihan tema dalam satu ruangan dapat dijadikan garis besar untuk mengusung konsep yang diinginkan. Kenyamanan penataan ruang akan terwujud apabila sang pemilik rumah mampu menyeimbangkan komponen-komponen yang ada di dalam rumah sesuai dengan fungsi dan estetikanya, termasuk memasukkan unsur seni dalam dekorasi interior ruangan.

Kolaborasi Klasik – Industrial Citarasa Nusantara Kenes Bakery & Resto

Kenes Bakery & Resto
Ruang display aneka produk Kenes
Sudut area balkon lantai atas bergaya klasik
Furnitur kayu natural senada dengan konsep area garden
Aneka Menu Kenes Bakery & Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta memang tak pernah lepas dari sebutan 'Kota Pelajar' dan beragam kuliner yang khas dan murah meriah. Liburan ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika tidak mengeksplor kulinernya. Banyak sekali makanan dengan harga yang sangat ramah dompet bisa kita temukan di kota pelajar ini. Selain gudeg, tentunya sop brongkos, ayam geprek, bakpia, dan kuliner lainnya patut dicoba ketika kita mengunjungi Yogyakarta. Berbagai restoran dengan beragam konsep dan menu unik bisa ditemukan di setiap sudutnya. Jogja sendiri dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki beragam kuliner yang cukup lezat. Beragam orang dari seluruh Indonesia ada di Jogja, dan semua makanan dari masing-masing daerah di jual di kota ini. Jadi tidak heran jika orang betah berada di Jogja, karena kalau kangen masakan kampung, tinggal cari saja, pasti ketemu.

Bhumi Kerta Negara Merangkul Nusa Memeluk Asa

Bhumi Kerta Negara Merangkul Nusa Memeluk Asa
Bhumi Kerta Negara Merangkul Nusa Memeluk Asa#2
Bhumi Kerta Negara Merangkul Nusa Memeluk Asa#3
Bhumi Kerta Negara Merangkul Nusa Memeluk Asa#4
Bhumi Kerta Negara Merangkul Nusa Memeluk Asa#4
[block:views=similarterms-block_1]

Bhumi berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti tanah. Kata karta diambil dari bahasa Sanskerta kita dan artinya secara harafiah adalah "pekerjaan yang telah dicapai" dari akar kata yang juga menghasilkan kata "karya" dalam Bahasa Indonesia. Namun dalam bahasa Jawa Kuno ada pergeseran semantik dan artinya menjadi "makmur, maju, sedang berkembang, ulung, sempurna". Negara adalah sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah, yang umumnya memiliki kedaulatan.

Menghitung Biaya DALAM TRANSAKSI PROPERTI

Menghitung Biaya Dalam Transaksi Properti
Estimasi BBN dan BPHTB
[block:views=similarterms-block_1]

Apa saja ya yang harus diperhatikan ketika berbicara soal biaya jual beli rumah? Jual beli rumah bukan lah proses yang mudah. Di antaranya momen-momen tersebut, banyak sekali yang harus diperhatikan. Mulai dari proses negosiasi, pengumpulan dokumen-dokumen legal, sampai biaya jual beli rumah tersebut. Dari semua kepentingan di atas biaya merupakan hal yang wajib di perhatikan.

Launching HINGGIL MANSION

Launching Hinggil Mansion#1
Launching Hinggil Mansion#2
Launching Hinggil Mansion#3
Launching Hinggil Mansion#4
Launching Hinggil Mansion#5
[block:views=similarterms-block_1]

Pada 23 November 2019, bertempat di atrium Galleria Mall, developer Solusindo Jitu resmi melakukan launching proyek kawasan hunian terbaru mereka, yakni Hinggil Mansion. Kawasan ini menjadi kawasan terbarunya yang mengusung home resort yang berada di kawasan seluas total 1,5 hektar yang menghadirkan total 68 unit rumah tinggal. Hadir pula jajaran Top Management PT. Solusindo Jitu, yakni Bapak Katmiko dan Bu Endang Rahajuningsih selaku Komisaris, dan CEO Andika Wahyu Wijayanto, ST.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain