Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume VIII | Edisi 93 | Februari 2020

Model & Konsep Rumah 2 Lantai Perumahan Jogja – bagian 1

Perspektif tipe 90, Hara Residence
Perspektif tipe 125-hook, Pondok Permai Bandara
Deretan rumah tipe Siena, Vasana Residence
Perspektif tipe 84, Tjokro Heritage
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta makin padat penduduknya. Namun permintaan akan hunian di kota pendidikan dan wisata budaya ini semakin tinggi. Jogja masih menjadi primadona juga bagi para investor properti. Ketersediaan lahan semakin hari semakin terbatas peruntukkannya untuk bisa di kembangkan menjadi kawasan hunian. Belum lagi faktor regulasi perihal minimal luasan kavling dari masing-masing pemerintah daerah menjadi tantangan tersendiri bagi para pengembang.

Fenomena ini membuat para pengembang mensiasatinya dengan membuat konsep rumah-rumah komersialnya dengan opsi 2 lantai. Secara estetika, rumah tingkat ini mempunyai keunggulan, diantaranya fasad rumah menjadi terkesan gagah dan elegan. Faktor keberadaan lokasi di lahan berkontur juga memberi keleluasaan untuk dieksplorasi menjadi rumah 2 lantai. Bagaimana tren model dan konsep yang dihadirkan di Jogja, kami akan informasikan dari sample beberapa titik kawasan perumahan yang menyajikan konsep hunian 2 lantai.

Model & Konsep Rumah 2 Lantai Perumahan Jogja – bagian 2

Perspektif resort 2 lantai tipe 50 Heritage Platinum
Kawasan hunian 2 lantai Villa Gardenia
Deretan hunian tipe 100, Kuantan Square Mlati
Perspektif hunian 2 lantai tipe 90, Victoria Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Heritage Platinum dihadirkan developer Grosir Property Sejahtera dalam konsep kawasan resort modern yang berada di Selatan Kota Jogjakarta. Dikatakan Roro Yulie selaku Project Manager PT. Grosir Properti Sejahtera, “Per Oktober 2019 lalu, kami menghadirkan konsep kawasan ini dengan konsep hunian resort, karena berada di peta zona bisnis kabupaten Bantul, sehingga konsep resort ini sangat cocok untuk area bisnis dan investasi. Kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan konsep kawasan rumah tinggal yang sangat berkarakter. Sekaligus untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar middle up di tepian Jalan Parangtritis Km. 9,5 Gabusan, Balong, Timbulharjo, Bantul. Terbukti masyarakat merespon dengan sudah 5 unit di booking di awal 2020 ini.”

Heritage Platinum saat ini masih menggarap 40 % lahannya dari total 1 hektar kawasan keseluruhan. menyediakan total 70 unit hunian resort dua lantai. “Saat ini kami masih membuka penawaran 25 unit resort di tahap awal ini. Terdapat 3 pilihan tipe resort yang semua dikonsep 2 lantai, yakni resort tipe 50/72, resort tipe 105/110, dan tipe resort terbesarnya 110/120. Kami juga sedang bangun unit resort dengan tipe 105/110 berfasilitas private pool. Untuk fasilitas private pool ini, kami tawarkan sebagai opsi saja. Karena konsep resort ini sangat cocok untuk dikembangkan sebagai fungsi bisnis homestay atau guesthouse ke depannya. Apalagi keberadaan Heritage Platinum ini berada di jalur wisata Jogja Selatan dan cukup dekat dengan kampus terpadu ISI,” lanjut Yulie, sapaannya.

Peta Rencana Trase Jalan Tol Kabupaten Sleman

Peta Rencana Trase Jalan TOL Kabupaten Sleman
[block:views=similarterms-block_1]

TOL JOGJA – BAWEN
Jalur Elevated di atas Selokan Mataram ke junction (simpang susun) tol di Seyegan, menuju junction di area Bligo yang menyambung ke arah toll Magelang – Bawen lewat sisi Timur Borobudur. Juga terdapat entry-exit toll yang di sambung ke ruas jalan arteri menuju Bandara Yogyakarta International Airport.

TOL JOGJA – CILACAP

Karakter Tropis Nuansa Villa Olah Rasa Dimas Barata

Dimas Barata
Karakter Tropis Nuansa Villa
Ruang tamu dengan aquarium sebagai daya tarik
Area ruang keluarga didominasi unsur bata ekspos
Kamar tidur utama bergaya simpel nan nyaman
[block:views=similarterms-block_1]

Kenyamanan dan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mungkin harga mati bagi setiap orang dalam membangun rumah. Memiliki sebuah rumah sesuai dengan karakter sang penghuni rumah merupakan dambaan setiap orang. Rumah dapat mencerminkan si penghuni, mulai dari kebiasaan, aktifitas, sampai dengan pola pikir si pemilik rumah dapat dicerminkan dalam lingkungan rumah. Perlu kecermatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana pola hubungan antar ruang, pernik-pernik, dan furnitur sebagai penghias ruangan dapat terkoneksi menjadi satu kesatuan karakter yang kuat. Seperti diketahui, rumah merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan setiap manusia, bukan hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga bisa berinteraksi, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu faktor kenyamanan dari sebuah rumah pasti akan selalu menjadi perhatian guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah.

Diorama Canda Nan Jenaka di Ndalem Bebekan

Ndalem Bebekan
Aplikasi bata ekspos menampilkan kesan klasik
Nuansa rustic area penginapan
Perpaduan dekorasi modern & unsur klasik kamar tidur utama
Perpaduan wallpaper & lukisan
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata sejarah dengan mengunjungi candi Prambanan di Yogyakarta tentunya sudah tidak asing lagi baik itu bagi para wisatawan lokal maupun asing. Berwisata di candi Prambanan sendiri akan menyajikan beberapa kisah sejarah dan juga peninggalan pada jaman dahulu. Mungkin bagi wisatawan yang belum pernah datang ke candi Prambanan masih belum mengetahui tentang apa saja fasilitas yang ada di candi tersebut. Selain itu, pengunjung mungkin masih belum tahu tentang deskripsi dari candi peninggalan agama Hindu terbesar yang ada di Indonesia tersebut. Candi Prambanan bukan hanya indah dan megah saja, melainkan juga berfungsi sebagai bangunan penting bagi umat Hindu dan juga terdapat berbagai macam hal yang dapat menjadi wawasan bagi wisatawan. Beberapa hal tersebut seperti legenda Roro Jonggrang, kisah sendratari Ramayana sampai dengan kompleks bangunan candi yang luar biasa megahnya.

Selain komplek candi Prambanan, di sekitaran kawasan tersebut juga terdapat beberapa spot wisata lainnya, seperti candi Ratu Boko, candi Plaosan, candi Abang, dan candi Ijo yang letaknya saling berdekatan. Setelah puas berwisata di kawasan candi Prambanan dan sekitarnya, tentu saja wisatawan membutuhkan tempat menginap yang nyaman untuk melepas lelah. Saat ini wisatawan tidak perlu khawatir dalam mencari penginapan, karena di sekitar kawasan Prambanan telah berdiri berbagai jenis penginapan yang dapat dipilih. Salah satu penginapan dengan konsep guesthouse dengan nuansa menarik dan asri yang berada tidak jauh dari kawasan candi Prambanan yaitu Ndalem Bebekan. Wisatawan akan benar-benar dimanjakan dengan konsep penginapan yang nyaman serta suasana pedesaan dengan hamparan sawah nan asri dan menenangkan.

Kuat, Lentur & Estetik Olahan Rotan Galeri Sulthan

Kuat, Lentur & Estetik Olahan Rotan Galeri Sulthan
Sulthan galeri dengan kreasi produk bernuansa bohemian
Kreasi cover lampu olahan material bambu
Produk lampu gantung berbahan logam
Lampu shade model tempel dan Lampu shade gantung industrial
[block:views=similarterms-block_1]

Salah satu tanaman alam yang tidak asing lagi di dunia furnitur dan kerajinan tangan, rotan adalah jenis tanaman yang tumbuh subur di kawasan Asia termasuk Indonesia. Sering ditemukan sebagai kreasi anyaman pada furniture, material ini terkenal dengan kesan tradisional yang dibawanya. Dengan kelenturan dan warna yang indah, rotan menjadi material favorit untuk pembuatan berbagai hasil karya yang luar biasa indahnya.

Kehebatan rotan bukan hanya terletak dari sifat-sifatnya yang lentur, kuat, dan mudah dibentuk. Material ini juga tergolong sebagai bahan dasar yang cukup murah dengan estetika ala tropis yang menggoda. Produk dari material ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, sehingga menjadikannya mudah diaplikasikan baik di bagian outdoor ataupun indoor rumah. Beberapa produk furnitur berbahan rotan antara lain sofa, kursi, meja, alas meja, tempat tidur, dan cover lampu gantung. Lampu gantung adalah elemen dekoratif yang dapat memperindah ruang di dalam rumah. Penggunaan lampu gantung berbahan rotan sendiri dapat menciptakan suasana natural dengan sentuhan tropis nan unik di dalam hunian.

Cicipi Sajian Dekorasi Fancy Wisata & Kuliner Di Kalluna

Cicipi Sajian Dekorasi Fancy Wisata & Kuliner Di Kalluna
Furnitur kayu bernuansa klasik pada ruang utama
Dekorasi interior dengan unsur kayu bergaya bohemian
Suasana cozy area resto dengan sentuhan dekorasi entik
Aneka menu Kalluna
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan maupun menu hidangan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Jogja menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan tempat yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Jogja.

Selain dibanjiri oleh banyaknya gerai-gerai kopi kekinian, kota Jogja juga tergolong sedang ramai bermunculan resto-resto fancy. Resto-resto tersebut tidak saja menghadirkan menu-menu yang terlihat mewah namun juga pilihan dekorasi arsitektur dalam dan luar ruang yang begitu diperhitungkan. Salah satu resto fancy yang sedang naik daun di pusat kota Jogja adalah Kalluna. Resto yang berlokasi di Jalan Sajiono No. 13, Kotabaru, Yogyakarta ini langsung banyak dibicarakan di awal kemunculannya. Foto-foto resto ini cukup ramai bertebaran di lini masa media sosial. Meski terbilang baru, namun Kalluna telah mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat Jogja maupun wisatawan luar kota karena memiliki tempat yang menarik dengan sajian kuliner yang memanjakan lidah. Tidak mengherankan apabila Kalluna selalu ramai oleh pengunjung.

Desain Arsitektur Gedung Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah

Desain Arsitektur Gedung Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah#1
Desain Arsitektur Gedung Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah#2
Desain Arsitektur Gedung Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah#3
Desain Arsitektur Gedung Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah#4
Desain Arsitektur Gedung Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah#5
[block:views=similarterms-block_1]

PT. Bank Aceh Syariah sebagai Bank milik Pemerintah Daerah di Aceh, yang dalam perkembangannya sejak pertama kali digagas di tahun 1957 hingga lahir menjadi Bank Pembangunan Daerah Istimewa Aceh di tahun 1973. Kondisi tapak Kantor Pusat PT. Bank Aceh Syariah berada dekat dengan bangunan perumahan, komersial maupun perkantoran lainnya, hal ini menuntut perlakuan terhadap suatu desain yang dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar dalam merespon budaya, lokalitas, religi maupun iklim, serta memiliki ekspresi karakter arsitektur yang kuat (well-designed), khas mengedepankan corporate identity, mengingat obyek tersebut diharapkan juga menjadi Land Mark baru untuk Provinsi Aceh tanpa berbenturan dengan nilai-nilai budaya masyarakat.

Lebih Mengenal Kredit Pemilikan Tanah (KPT)

Lebih Mengenal Kredit Pemilikan Tanah (KPT)
[block:views=similarterms-block_1]

Tren investasi tanah terbukti semakin digemari, dari banyaknya jenis instrument investasi seperti reksadana, saham, emas, dan deposito, jenis investasi properti terbukti menjadi instrumen investasi yang paling diminati. Sama hal dengan lainnya, investasi properti masih dibagi menjadi banyak macam contohnya seperti rumah, apartemen, hingga tanah. Berbicara mengenai investasi lahan berupa sebidang tanah atau kavling, masyarakat bisa meminjam dana dari bank untuk membeli tanah kavling, yakni dengan menggunakan fasilitas Kredit Pemilikan Tanah (KPT).

Rumah Jogja Indonesia EXHIBITION 2020 In Collaboration with BARSA CITY YOGYAKARTA

Rumah Jogja Indonesia EXHIBITION 2020
Rumah Jogja Indonesia EXHIBITION 2020
Rumah Jogja Indonesia EXHIBITION 2020
Rumah Jogja Indonesia EXHIBITION 2020
Rumah Jogja Indonesia EXHIBITION 2020
[block:views=similarterms-block_1]

Awal tahun 2020, Galeria Mall menghadirkan konsep pameran terbaru, khususnya di Atrium Utama Ground Floor. Setelah lebih dari 8 tahun terakhir, Galeria Mall tidak menghadirkan exhibition dengan segmen properti dan otomotif, maka di Januari 2020 ini, mulai meng-explore with new concept area Atrium Ground Floor.

Menggandeng RUMAHJOGJA INDONESIA, yang memang fokus menggarap informasi dan berita tentang Bisnis berbasis Properti khususnya regional DIY dan Jawa Tengah, developer nasional terkemuka CIPUTRA GROUP dengan produk BARSA CITY YOGYAKARTA, serta DEALER HONDA ANUGERAH JANTI untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan serta menangkap peluang transaksi bisnis dari pengunjung Galeria Mall.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain