Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume I | Edisi 02 | Juli 2012

Pilihan Rumah Di Jogja tipe 36 - tipe 70

[block:views=similarterms-block_1]

Berbagai ragam tipe rumah di Jogja tak pernah menunjukkan penurunan permintaan. Dari tipe-tipe kecil satu lantai sampai dengan tipe besar dua lantai masih memiliki potensi yang tinggi untuk digarap. Bagi konsumen kalangan menengah, keluarga muda atau orang tua luar Jogja yang ingin membelikan rumah bagi anaknya yang menimba ilmu di Jogja, rumah tipe tersebut cukup menarik secara harga ataupun kebutuhan ruangnya. Keluarga muda yang baru pertama memiliki rumah atau mahasiswa yang tinggal sendiri, kebutuhan ruangnya masih cukup minim. Tipe 36 – tipe 70 biasanya memiliki denah ruang yang cukup simple dan mencukupi kebutuhan keluarga kecil.

Tata Cara Keanggotaan REI Jogja

[block:views=similarterms-block_1]

Dalam memilih pengembang atau dalam hal ini penyedia rumah, kita harus jeli dan cermat. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali kasus di luaran tentang pengembang yang bermasalah. Entah itu melakukan penipuan dengan membawa kabur uang konsumen, waktu perampungan pembangunan yang tak kunjung usai, atau legalitas yang bermasalah. Untuk menghindari generalisasi pengembang yang nakal, maka pada 11 Januari 1972, beberapa pengembang bersatu dan berkumpul dalam kibaran bendera Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI).

Medan Ekspresi, Nasirun S. Sn

Rumah Nasirun S. Sn
Rumah Nasirun S. Sn
Rumah Nasirun S. Sn
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah sebagai perwakilan karakter si empunya, harus dibangun secara tepat. Mereka yang menganggap rumah tak sekedar tempat untuk berteduh dari panas dan hujan, akan membangun sebuah rumah dengan rasa. Hal inilah yang telah dibangun oleh salah seorang seniman lukis ternama di Jogja dan sekitarnya. " Rumah haruslah memiliki karakter yang kuat, supaya kita bisa lebih nyaman dan betah tinggal dirumah, " tutur Nasirun. Inpirasi – pencernaan – rasa merupakan tiga dasar bagi Nasirun dalam membangun rumah. Berkaitan dengan tiga unsur tersebut Nasirun mengungkapkan rumah ini terinspirasi dari salah satu gedung meteorologi di Bantul yang di cernanya, dan diolah dengan rasa hingga terbangunlah rumah ini. Rumah yang beralamat di perumahan Bayeman Permai blok C2 ini cukup memiliki perwakilan karakter dari sang empunya, Nasirun S. Sn.

Perpaduan Klasik & Alam Dusun Jogja Village

Jogja Village
Jogja Village
Jogja Village
[block:views=similarterms-block_1]

Dusun Jogja Village Inn merupakan pioneer penginapan berkonsep Boutique Hotel di Jogja pertama kali yang berdiri pada tahun 1995. Boutique hotel sendiri adalah suatu konsep hotel yang memiliki desain bangunan dan interior yang unik dan sangat berbeda dengan bangunan hotel pada umumnya. “Konseptor Jogja Village adalah Paul Amron Yuwono, beliau adalah seniman multi talenta, penari, pelukis bahkan beliau termasuk salah satu anggota tim perias adik Obama, presiden USA sekarang,” beber Adid Samito, Sales Executive Jogja Village. Dusun Jogja Village Inn banyak disinggahi oleh turis mancanegara karena tempatnya yang strategis dekat dengan kampung turis, Prawirotaman, atau lebih tepatnya di Jalan Menukan 5, Jogjakarta. Dari luar, bangunan ini tampak sederhana dengan dikelilingi dinding dengan ekspos batuan kali dan dipadukan dengan bambu pada bagian atas, layaknya benteng pada zaman kerajaan. Melangkah lebih dalam lagi, mata kita akan tertumbuk oleh sepeda kumbang tua yang digantung di dinding. Sebuah jembatan kecil melintas di atas kolam kecil dimana ikan koi berenang kian kemari dengan lucunya dengan latar taman yang mengelilingi kolam. Di beberapa sudut teras tergantung sangkar burung yang difungsikan sebagai penerangan, “Ini merupakan bentuk kampanye kami terhadap lingkungan. Biarkan burung terbang bebas di luar sana. Tanpa mengurungnya, kita masih dapat melihat keindahan bulu dan kicauan merdunya, “jelas Adit.

Romantika Batik Kayu Krebet

Batik Kayu Krebet
Batik Kayu Krebet
Batik Kayu Krebet
[block:views=similarterms-block_1]

Ketika mendengar kata batik, mungkin yang terbesit di pikiran kita adalah suatu teknik menggambar dan pewarnaan pada selembar kain dengan alat khusus atau batik yang merupakan hasil jadi dari proses tersebut, seperti pakaian, selendang, dan kain. Batik merupakan kekayaan adiluhung bangsa ini maka tak heran bila UNESCO pada 2 Oktober 2009 kemarin menetapkan batik sebagai salah satu warisan umat manusia yang dihasilkan oleh bangsa Indonesia dalam kategori Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Pengakuan itu diberikan karena pemerintah beserta rakyat Indonesia dinilai telah melakukan banyak langkah nyata untuk melindungi dan melestarikan batik secara turun temurun dan juga keragaman motif batik yang ada di Indonesia yang memiliki banyak makna filosofi yang mendalam. Hal itulah yang mendasari inovasi batik pada berbagai media, salah satunya kayu.

Kuliner Jogja - Sensasi Pedas Mbah Jingkrak

[block:views=similarterms-block_1]

Sebuah patung berbentuk seorang nenek berkacamata yang mengenakan kebaya dan kain jarik dengan posisi berjingkrak-jingkrak gembira membuat kita tersenyum geli. Nenek yang sedang berjingkrak gembira itu merupakan ikon dan bentuk representatif dari sebuah rumah makan spesial masakan Jawa yang bernama Warung Mbah Jingkrak. Nuansa Jawa begitu terasa ketika kita menginjakkan kaki di rumah makan yang beralamat di Jln. Kaliurang Km. 9,5 Jogja ini. Gapura dengan perpaduan batu kali dan batu bata akan menyambut kita di bagian depan. Gapura ini sangat eksoktis sekali, selain perpaduan batu kali dengan batu bata sebagai pilarnya, gapura ini juga dilengkapi dengan gebyok berukir yang sangat indah. Sebuah papan tergantung di atasnya berukiran huruf Jawa kuno dan dalam bahasa Inggris yang mengucapkan selamat datang kepada para tamu.

Inspirasi – Penghawaan Untuk Rumah

Penghawaan Untuk Rumah
Penghawaan Untuk Rumah

   
[block:views=similarterms-block_1]

Beberapa hari yang lalu, tema artikel untuk bulan ini muncul di pesan pendek smartphone saya, “Tentang inspirasi rumah, agar bisa bernapas ya..” Begitu bunyinya. Sesaat saya bersemangat, sedetik kemudian saya frustasi. Hmm.. Bagaimana tidak, banyak sekali hal mengenai rumah dan 'napas' yang ada dalam kepala saya yang ingin saya bagi bersama dengan Anda. Pertama, apakah yang sebenarnya disebut dengan napas? Lalu apakah korelasi antara napas dengan penghawaan, mengapa judul yang saya pilih adalah Inspirasi Napas-Penghawaan Untuk Rumah? Napas, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah udara yang dihisap melalui hidung atau mulut dan dikeluarkan kembali dari paru-paru. Sedangkan Hawa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah keadaan udara pada suatu tempat; iklim: -- bersih; -- panas; -- dingin. Maka secara global, paragraf berikut dan seterusnya akan berisi mengenai cara memasukkan udara ke dalam rumah agar dapat membuat keadaan udara di dalam rumah menjadi lebih baik.

Beli Rumah di Jogja via KPR BPD DIY Syariah

[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah adalah idaman setiap keluarga baik untuk tempat tinggal maupun bisnis. Namun, semakin sempitnya lahan untuk perumahan di Jogja dan tingginya permintaan pasar membuat harga mengikutinya. Harga perumahan di Jogja kian hari semakin terasa peningkatannya. Sehingga banyak konsumen perumahan Jogja yang kesulitan untuk membeli rumah secara cash. Mereka yang sudah mulai menabung untuk membeli rumah, merasa tak dapat mengikuti harga pasar property Jogja. Sehingga harus melalui cara lain untuk mencukupinya. Sistem pembiayaan secara KPR merupakan salah satu cara bagi masyarakat untuk bisa membeli rumah.

BangunRumahExpo Amplaz 19–24 Juni 2012

BangunRumahExpo
BangunRumahExpo
BangunRumahExpo
[block:views=similarterms-block_1]

PT. Mavindo Pratama yang bergerak dalam bidang exhibition mempersembahkan pameran properti & interior bertajuk BANGUN RUMAH 2012. Event ini diselenggarakan pada tanggal 19 Juni – 24 Juni 2012 di Atrium Ground Floor Plaza Ambarrukmo. Selama 6 hari berturut-turut ditampilkan hunian-hunian dari beberapa developer properti, serta produk-produk home interior. Pameran “Bangun Rumah 2012” ini, digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentang info produk terbaru material building, home interior, interior design, property perbankan, dan lain sebagainya. Pesertanya antara lain ; CitraSun Garden, Sumber Baru Land, Sumber Baru Residence, Merapi Arsita Graha, Yusan Nindyakarsa, Bakrie Land, Damai Putra Group, Mataram City, Intan Property, Aryaguna Putra, Crown Furniture, My Sofindo, Vemoz, Kazu, Anugerah Jaya Sofa, Andora, Niko Furniture, Everdream, Infinity, Contruz, dan Diana Music. (greg-RJI.com)

MENCARI RUMAH DI JOGJA

Anda mencari rumah di Jogja atau DIY ? Kami berikan alternatif pilihan rumahnya.
Di edisi 02 bulan Juli 2012 kali ini, kami memberikan info tentang investasi maupun perkembangan bisnis di Jogja. Lokasi-lokasi yang sedang berkembanglah yang menjadi sasaran para pengembang di Jogja untuk membangun rumah dengan tipe menengah ke bawah. Rubrik GERBANG kali ini kami ingin mengulas beberapa ragam perumahan dengan tipe 36 – tipe 70 di Kota Jogja. Ragam rumah tipe 36 – tipe 70 di kota Jogja saat ini masih menjadi primadona bagi pasar properti. Banyak konsumen lokal Jogja, luar Jogja, atau bahkan luar Jawa mencari rumah dengan tipe-tipe tersebut.Bagi para developer yang sedang berupaya masik keanggotaan REI, di rubrik TERAS kami ulas mekanisme pendaftaran keanggotaan REI.
“Rumah haruslah memiliki karakter yang kuat, supaya kita bisa lebih nyaman dan betah tinggal dirumah, " tutur Nasirun. Temukan Inpirasi – pencernaan – rasa merupakan tiga dasar bagi Nasirun dalam membangun rumah dalam rubrik SOSOK. Untuk rubrik JENDELAnya, kami ulas Dusun Jogja Village Inn yang merupakan pioneer penginapan berkonsep Boutique Hotel di Jogja pertama kali yang berdiri pada tahun 1995, adalah suatu konsep hotel yang memiliki desain bangunan dan interior yang unik dan sangat berbeda dengan bangunan hotel pada umumnya. Ingin tahu cara membatik dengan media kayu? Temukan bahasannya di rubrik PRODUK yang mengangkat Ragil 212 Handicraft, salah satu sanggar yang terdapat di Dusun Krebet yang merupakan sentra industri kerajinan batik kayu di Dusun Krebet Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul. Wisata kuliner kali ini, silahkan nikmati Sensasi Jawa dan Pedas Warung Mbah Jingkrak dalam rubrik SANTAP. Sebuah inspirasi supaya rumah bisa bernapas ? Bisa ditemui salah satu jawabannya di rubrik DAPUR. Nah, bagi yang sedang mencari KPR di Jogja ? Temukan alternatif jawabannya di rubrik PUNDI ARTHA dengan ulasan KPR Bank BPD DIY Syariah. Selamat mencari rumah di Jogja !

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain