Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume I | Edisi 05 | Oktober 2012

Sasaran Perluasan Kawasan Hunian Jogja Selatan-2

hunian jogja selatan
rumah yogya selatan
rumah dibantul
[block:views=similarterms-block_1]

Sejak munculnya akses Jalan lingkar (ringroad) yang mengelilingi poros tengah Provinsi DIY ini, banyak sekali perubahannya, khususnya pertumbuhan pembangunan serta hiruk pikuk masyarkatnya yang memanfaatkan kehadiran akses ringroad tersebut. Secara geografis, akses ringroad ini menembus beberapa wilayah administrasi Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul. Pertumbuhan pembangunan kawasan begitu terasa di hampir semua daerah yang dilintasi jalur ringroad. Poros-poros Jalan yang terhubung langsung dengan ringroad dari tahun ketahun semakin menunjukkan progress pertumbuhan daerah yang semakin nyata. Dari sepanjang ringroad selatan yang membelah sebagian wilayah di Bantul, terbagi menjadi poros-poros seperti poros Jalan Kasihan, poros Jalan Bantul, poros Jalan Parangtritis, poros Jalan Imogiri Barat (Jalimbar), poros Jalan Imogiri Timur (Jalimtim), dan poros Jalan Raya Pleret. Di sepanjang poros jalan tersebut beberapa tahun silam masih menunjukkan zona pertanian, karena masih sedikit orang yang melirik wilayah-wilayah tersebut sebagai hunian. Namun, kurang lebih 2 tahun terakhir pergerakan perekonomian dan perumahan di wilayah-wilayah tersebut cukup mencengangkan. Di sana sini muncul berbagai sarana pembangkit lingkungan termasuk kehadiran perumahan.

Sasaran Perluasan Kawasan Hunian Jogja Selatan-1

rumah jogja selatan
perumahan jogja selatan
hunian jogja selatan
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta makin hari makin menawan bagi bisnis perumahan. Medio Januari 2012 lalu sampai pertengahan tahun ini (Juli 2012-red), hampir setiap bulan selalu lahir kawasan-kawasan hunian. Semakin menawan karena persaingan tidak hanya developer lokal, namun sudah diramaikan developer yang mempunyai kelas nasional bahkan internasional. Pasar properti bak piramid kehidupan, terbagi beberapa segmen konsumen. Mulai dari kalangan bawah sampai kalangan high class. Seperti diketahui bersama, Kabupaten Sleman (yang berada di sisi utara kota Jogja dan membujur dari barat ke timur) terkondisi sebagai sasaran kalangan konsumen properti kelas menengah atas. Kotamadya Yogyakarta (sisi tengah Jogja sebagai pusatnya), dengan keterbatasan areanya (luas area 32,5 km2-data dari situs : bkpm.go.id), ternyata membuat kreativitas beberapa investor properti berpaling dari konsep landed house menjadi vertical house, yang terwujud dalam rupa apartemen maupun kondominium hotel (Kondotel).Nah, bagaimana dengan area sisi selatan kota Jogja? Semenjak bangkitnya Jogja dari trauma bencana gempa (2006-red), serta semakin tingginya harga dasar tanah daerah kotamadya Yogyakarta maupun Kabupaten Sleman, sisi selatan muncul sebagai alternatif utama para pemain bisnis properti, khususnya bagi pengembang lokal Jogjakarta.

Langkah Perijinan Perumahan Bantul

perumahan bantul
perijinan perumahan
legalitas perumahan
[block:views=similarterms-block_1]

Semakin terbatasnya lahan untuk kawasan perumahan dan permukiman di Jogjakarta dikhawatirkan membuat kota ini menjadi tidak ramah untuk tempat tempat tinggal bagi masyarakat. Bantul sebagai bagian dari
Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), beberapa tahun terakhir ini menjadi arah ekspansi besar-besaran para pelaku bisnis perumahan di kota Jogja. Lahan yang masih cukup luas, didukung dengan harga tanah yang mungkin masih cukup terjangkau, menjadi magnet besar para pengembang untuk melebarkan sayap propertinya. Melihat pertumbuhan properti di Kabupaten Bantul yang meningkat tajam, maka Pemerintah Kabupaten Bantul secara khusus telah mengatur pertumbuhan perumahan dengan menerapkan ketentuan perijinan yang wajib dipenuhi. Goal dari berbagai perijinan yang diterapkan adalah untuk melindungi pengembang dan konsumen , serta terciptanya iklim perumahan yang sehat dan legal.

Rumah Kampung Ucup 'Taring Padi'

rumah kampung jogja
rumah tumbuh
rumahjogja indonesia
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan cerminan karakter penghuninya. Istilah ini mungkin sesuai dengan hunian yang berada di Dusun Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, milik Muhammad Yusuf. Dari kejauhan rumah ini nampak sama dengan rumah-rumah di lingkungan sekitarnya yang asri dan kental dengan suasana pedesaan, yang membedakannya adalah rumah ini nampak lebih tinggi karena berada di kontur perbukitan dan kelihatan nyentrik. Senyum kita akan mengembang ketika melihat papan kayu bertuliskan “Pos Ronda RT 02” tergantung di bagian teras rumahnya lengkap dengan kentongan yang terbuat dari akar bambu. Bunyi-bunyian bergemerincing mengalun ketika hembusan angin menerpa sekumpulan bel angin yang menghiasi beranda rumahnya.

Tembi Rumah Budaya Bale Inap Bersejarah

tembi rumah budaya
rumah budaya tembi
rumah joglo jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Penginapan yang memiliki fasilitas budaya dan mengedukasi para tamunya tentang kebudayaan khususnya budaya Jawa mungkin jarang kita temui. Sebuah penginapan yang sangat menarik dan unik bukan? Tembi Rumah Budaya adalah salah satu penginapan yang memiliki fasilitas tersebut. Fasilitas budaya berupa museum, galeri seni, dan pendopo yang sarat akan kegiatan seni. Menginap sembari menambah pengetahuan dan memanjakan batin kita akan sebuah tontonan yang adi luhung.

Atap Makin Cantik Dengan Wuwungan

atap rumah
wuwungan rumah
hiasan atap
[block:views=similarterms-block_1]

Atap merupakan bagian penting dari sebuah rumah yang terkadang sering kita lupakan perawatannya karena letaknya yang tinggi dan sulit dijangkau oleh tangan dan harus membutuhkan alat bantu berupa tangga. Karena jarang tersentuh maka tak ayal kita jarang berpikir untuk menghias atau sekedar memberinya aksesoris. Tapi tahukah Anda pemberian aksesoris pada atap selain akan mempercantik tampilan rumah juga mempermudah rumah Anda untuk dikenali dari kejauhan karena tampil beda dan unik. Aksesoris hiasan yang dimaksud di sini adalah Wuwungan.

Lecker Rumah Kopi & Resto Tirtodipuran

kuliner jogja
lecker rumahkopi
wisata kuliner
[block:views=similarterms-block_1]

Siapa yang tak mengenal si biji hitam pekat ini, apalagi jika sudah berubah menjadi minuman. Hampir semua orang di dunia mengenal dan menggemarinya. Kopi adalah minuman wajib bagi para penyukanya bahkan mereka punya pendapat hidup takkan nikmat bila belum menyeruput secangkir kopi hangat untuk mengawali rutinitas sehari-hari. Dari presiden hingga kuli pasar, dari bangsawan maupun rakyat biasa pernah meminumnya. Kebiasaan minum kopi sudah menjadi suatu tradisi yang turun-temurun di masyarakat, khususnya di Indonesia. Tak ayal banyak tempat kuliner yang menyuguhkan kopi sebagai menu utamanya, salah satunya adalah Lecker Rumah Kopi & Resto.

Fungsi & Aplikasi Ruang Tamu

desain ruang tamu
model ruang tamu
gaya ruang tamu

   
[block:views=similarterms-block_1]

Membangun rumah sesuai karakter adalah idaman setiap orang. Sebelum membangun selalu perhatikan terlebih dahulu desain antar ruang. Setelah pada edisi 04 (Majalah RumahJogja Indonesia edisi 04) kami telah membahas beberapa tips mengalih fungsikan teras sebagai ruang tamu, kini kami akan mencoba membahas lebih detail tentang ruang tamu. Secara khusus ruang tamu biasa terletak setelah teras dan berfungsi untuk menerima kunjungan tamu, kerabat, rekan kerja, atau saudara. Ruang tamu biasa digunakan sebagai ruang transisi sebelum menuju ruang yang privat. Pada perancangan bangunan atau kawasan ruang tamu lebih dikenal dengan sebutan ruang semi privat/semi publik. Selama ini dalam sebuah rumah pembagian zona ruang terbagi dalam ruang publik (umum) berada pada halaman/teras ( tetapi cenderung berada pada bagian depan, walau ada juga teras utama pada bagian samping), ruang privat (ruang keluarga, ruang makan, kamar).

KPR BRI Berikan Bunga Rendah

KPR BRI
sukubunga KPR
KPR bunga rendah BRI
[block:views=similarterms-block_1]

Peran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari tahun ke tahun semakin terasa penting. Harga rumah di Jogja yang terus meningkat, dengan begitu cepat semakin membuat konsumen kesulitan membeli rumah dengan sistem pembayaran tunai. Sehingga peran perbankan dalam menyediakan jasa KPR menjadi cukup dominan. Banyak konsumen lebih senang menggunakan jasa KPR untuk pembiayaannya. Konsumen hanya perlu mengeluarkan uang sebesar DP yang telah disepakati, dan sisanya akan ditangguhkan secara KPR oleh perbankan. Besarnya DP berbeda-beda tergantung kebijakan perbankan tersebut. Selain itu besarnya suku bunga yang relatif rendah menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dalam memilih sistem pembiayaan KPR. Suku bunga KPR menjadi magnet besar bagi konsumen, maka tak heran jika perbankan yang menyediakan jasa KPR berlomba-lomba menyuguhkan suku bunga yang rendah kepada konsumen.

Launching Rumah Contoh CitraSun Garden Yogyakarta

interior CitraSun Garden Yogyakarta
interior CitraSun Garden Yogyakarta
rumah contoh jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Tak sekedar imaji, inilah yang tengah dilakukan CitraSun Garden Yogyakarta. Di pertengahan bulan Agustus 2012 CitraSun Garden Yogyakarta kembali membuat kejutan mengadakan launching rumah contoh full furnished pertama di Yogyakarta.

Rumah contoh type Opulencia berdiri di lahan seluas 180m² dengan luas bangunan 231m². Tema desain interior rumah contoh type Opulencia adalah City Living dengan Style Modern yang mewah, dengan banyak menggunakan warna kontras untuk dinding dan furnitur tetapi tetap cozy, nyaman bagi penghuninya. Dalam acara open house mulai tanggal 15 s/d 27 Agustus 2012 kemarin bagi calon pembeli yang memberikan tanda jadi pembelian rumah saat acara, akan langsung mendapat hadiah ketupat rejeki berupa blackberry dan parcel lebaran. Nikmati juga berbagai promo special seperti : bunga 4,75%, DP 10%, dan bebas biaya AJB dan BPHTB

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain