Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Jendela

Sensasi Tropis yang 'Njawani' Rumah Dharma Villas Borobudur

Rumah Dharma Villas Borobudur
Joglo tengah sebagai fasilitas meeting room
Pendopo kecil sebagai tempat romantic dinner dengan view hijau
Tempat tidur kamar double bed
Bathroom yang benyatu dengan kamar tidur
[block:views=similarterms-block_1]

Dengan motto “Kota Sejuta Bunga” tempat wisata di Magelang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Tengah. Destinasi wisata di Kota Magelang memiliki nilai sejarah yang sangat bernilai, terdapat juga wisata alam yang masih sangat alami dan beberapa tempat bermain yang cukup dibanggakan. Selain terkenal dengan destinasi Gunung Andong dan Candi Borobudur, Magelang juga mempunyai beberapa objek wisata baru yang tidak kalah cantiknya. Tidak ingin kalah dengan Jogja, Magelang pun terus berbenah diri memperbaiki setiap potensi wisata yang telah ada, terbukti dengan perbaikan beberapa fasilitas diberbagai tempat. Selain itu, terdapat pula destinasi terbaru yang turut meramaikan dunia pariwisata kekinian, seperti gardu pandang yang belakangan mulai banyak dibicarakan.

Aroma Resort Klasik Hindu Jawa Tirto Raharjo Ethnic Wooden House

Aroma Resort Klasik Hindu Jawa Tirto Raharjo Ethnic Wooden House
Rumah klasik dengan konsep panggung di tipe double bed + twin bed
Interior klasik di kamar tipe double bed + twin bed
Ruang keluarga di kamar tipe double bed
Eksotisme & romantisme di Tirto Raharjo Ethnic Wooden House
[block:views=similarterms-block_1]

Selain Bali, salah satu kota yang menjadi destinasi berlibur di Tanah Air adalah Yogyakarta. Kota Yogyakarta, atau dikenal familiar dengan sebutan Jogja merupakan Kota yang terletak di Pulau Jawa yang cukup unik. Disebut unik lantaran di kota ini wisatawan dapat menikmati dan melihat berbagai tradisi Jawa yang begitu kental. Sejumlah tradisi Jawa tersebut juga dapat dilihat dari tata letak kota hingga budaya masyarakatnya yang membuat pengunjung selalu ingat dengan karakteristik yang ada. Di kota Jogja, wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan tempat penginapan, mulai dari losmen dari harga yang paling murah, hotel, villa, hingga sejumlah resort dengan fasilitas menarik.

Portum Villa Eksplorasi Seni dalam Eksotisme Perbukitan

Portum Villa
Portum Villa
Area bersantai pada sudut backyard
Area dapur dengan fasilitas modern
Unsur kayu mendominasi kamar tidur
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta merupakan wilayah yang cukup berkembang dan memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Malioboro, Kotagede, Taman Sari, deretan objek wisata Jogja ini biasanya selalu menjadi jujukan wisatawan yang datang ke kota ini. Jangan lupa, daerah kabupatennya juga tak kalah menawan. Sebut saja Gunung Kidul yang mempesona dengan pegunungan dan deretan pantainya. Atau boleh sejenak menjauh dari kepadatan kota dan menjelajahi objek wisata di kawasan Bantul.

Melancong Rumah Kayu Klasik Jawa OMAH SAE HOMESTAY PURWOKERTO

Omah Sae Homestay Purwokerto
Ruang utama rumah induk layaknya rumah pribadi
Rumah panggung bergaya tropis
Kamar tidur rumah induk
Kamar tidur rumah panggung berkonsep sharing
[block:views=similarterms-block_1]

Pariwisata di kota Purwokerto sangat bergeliat dan berkembang 5 tahun belakangan. Banyak muncul destinasi wisata yang baru di berbagai pelosok daerahnya. Jika dahulu warga kota Satria ini hanya mengenal kawasan wanawisata Baturraden, maka kini justru pembangunan spot pariwisata menyebar di daerah pinggiran, seperti Ajibarang. Biasanya tempat pariwisata dikelola oleh pemerintah daerah, namun kebanyakan tempat wisata baru di Purwokerto justru dikelola oleh perseorangan. Misalnya orang yang memiliki lahan dengan view yang indah akan membuka destinasi baru, contohnya di Bukit Pandang Baturraden yang ternyata merupakan lahan milik warga lokal. HTM masuk Bukit Pandang hanyalah Rp. 3000 saja. Meskipun tergolong kota kecil, namun Purwokerto sering dianggap sebagai zona merantau dan melancong terbaik. Mengapa? Karena harga barang-barang kebutuhan pokok seperti pangan sangatlah terjangkau. Biaya hidup di kota ini tergolong murah dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.

Kuatnya Karakter Ornamen Kayu Rumah Roso Homestay

Rumah Roso Homestay
Teras depan dengan sofa set kayu minimalis
Area resepsionis didominasi unsur kayu Jati Belanda
Ruang tengah dengan dekorasi dan table set minimalis
Kamar tipe Twin Bed Room
[block:views=similarterms-block_1]

Ditengah maraknya wisatawan kota Jogja yang semakin hari semakin meningkat, juga dibarengi dengan semakin beragam pilihan penginapannya. Berbagai konsep penginapan disajikan oleh pelaku bisnis, mulai dari konsep hotel berbintang hingga konsep layaknya rumah pribadi. Salah satu konsep penginapan yang tengah marak saat ini antara lain adalah homestay maupun guest house. Jenis hospitality tersebut lebih menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dari hotel berbintang dan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satu tempat menginap dengan konsep tersebut adalah Rumah Roso Homestay. Penginapan yang beralamat di Jalan Langenarjan Kidul No. 5B, Panembahan Kraton, Yogyakarta tersebut menyuguhkan kenyamanan saat menginap di dalamnya. Ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, setiap tamu dapat menikmati kemudahan akses untuk menjangkau berbagai tempat wisata di Jogja. Kedekatan dengan berbagai lokasi wisata di pusat kota Jogja, dengan suasana kawasan yang cukup tenang meskipun berada di tengah perkampungan Kraton.

Atmosfer Eksotik Kampung Jawa Puri Agung Resort & Hotel Ungaran

Puri Agung Resort & Hotel
Joglo utama sebagai fasilitas resort bergaya tradisional
Joglo Villa dengan nuansa natural nan kental
Kamar tidur dengan fasilitas single bed
View langsung ke kolam renang di depan villa
[block:views=similarterms-block_1]

Rekreasi dan wisata merupakan kebutuhan yang penting bagi setiap orang, terutama bagi mereka yang selalu disibukkan dengan bekerja dan kegiatan sehari-hari di kota besar. Kebanyakan dari masyarakat memilih wisata alam sebagai tempat rekreasi, refreshing, serta sarana untuk menyegarkan kembali jiwa dan pikiran. Daerah Ungaran dan Bandungan sendiri merupakan salah satu wisata favorit di Semarang yang selalu kebanjiran pengunjung. Terletak di dataran tinggi, Ungaran dan Bandungan menawarkan panorama alam yang indah dan udara segar yang siap memanjakan wisatawan. Selain hawanya yang sejuk, Bandungan memiliki banyak pilihan wisata populer yang instagenic dan menarik untuk dikunjungi seperti Umbul Sidomukti, Taman Bunga Celosia, Candi Gedong Songo, Waterboom, dan banyak yang lainnya. Oleh karena itu banyak sekali penginapan, hotel, villa, hingga resort yang menjamur di kawasan ini.

Villa Mata Air, Hadirkan Alam dalam Penginapan

Kamar tidur  Villa Mata Air
Pendopo depan bernuansa klasik
Teras Villa Pohon dengan view sungai
Fasilitas dapur dengan sentuhan unsur kayu
Isti Purwatiningsih, Owner Villa Mata Air
[block:views=similarterms-block_1]

Di tengah maraknya wisatawan di Jogja yang semakin hari semakin meningkat, juga dibarengi dengan semakin beragam pilihan penginapannya. Berbagai konsep penginapan disajikan oleh pelaku bisnis, mulai dari konsep hotel berbintang hingga konsep layaknya rumah pribadi. Salah satu konsep penginapan yang tengah marak antara lain adalah homestay maupun guest house. Penginapan yang menyajikan konsep tersebut salah satunya adalah Villa Pohon & Mata Air. Penginapan yang beralamat di Dusun Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman atau sebelah Utara pasar tradisional Godean tersebut menyuguhkan kenyamanan saat menginap di dalamnya. Ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, setiap tamu akan menikmati nuansa alami yang begitu kental saat menginap di sini. Kedekatan dengan sentra kuliner Belut Godean dan hawanya yang masih sejuk, pemandangan sawah yang masih dapat dinikmati di sekitar Villa Pohon & Mata air membuat penginapan tersebut menjadi pilihan tepat untuk menginap di kawasan Jogja Barat.

Rajaklana Resort Bukit Sembung Relaksasi Bernuansa Taman Nirwana

Rajaklana Resort Bukit Sembung
Area garden bernuansa natural nan sejuk
Deretan kamar Rajaklana Resort dengan nuansa alam yang kental
Kamar tidur utama dan Bathroom
Marlon Saimima, Owner Rajaklana Resort
[block:views=similarterms-block_1]

Malioboro, Kraton, Taman Sari, deretan obyek wisata ini biasanya selalu jadi jujukan wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Jangan lupa, daerah kabupatennya juga tidak kalah menawan. Sebut saja Gunung Kidul yang mempesona dengan pantainya, Kulon Progo yang sedang naik daun dengan wisata alamnya. Atau boleh sejenak menjauh dari kepadatan kota dan bermain di daerah Bantul. Tak perlu khawatir dalam mencari tempat untuk singgah dan beristirahat karena penginapan di sana juga telah tersedia dengan pilihan yang cukup beragam. Apakah anda satu dari sekian banyak orang yang lebih memilih untuk menginap di sebuah tempat yang jauh dari kebisingan? Menginap di sebuah tempat yang tenang dan nyaman dengan suasana pedesaan yang indah dan asri? Jika memang hal tersebut yang menjadi pilihan, maka akan sangat tepat apabila Anda menjatuhkan pilihan ke Rajaklana Resort Bukit Sembung.

When In Solo Nostalgia Kampung Laweyan Tempo Dulu

When In Solo
Ruang keluarga sebagai fasilitas bagi tamu dengan dekorasi furnitur antik
Konsep sederhana pada area dapur dengan fasilitas modern
Ruang makan dengan furnitur & pernak-pernik mewah klasik
Kamar tipe VIP dengan ranjang lawas khas Jawa kuno
[block:views=similarterms-block_1]

Kampung Laweyan di Solo identik akan destinasi belanja batik yang populer. Namun selain itu, Laweyan juga memiliki banyak sudut cantik yang instagramable. Sejak abad ke-19 silam hingga hari ini, Kampung Laweyan masih mempertahankan eksistensinya sebagai penghasil kerajinan batik. Hal itu pun dapat dilihat melalui sejumlah tempat belajar pembuatan batik hingga toko-toko yang menjualnya. Namun bagi wisatawan yang tidak ingin belajar atau membeli batik, Kampung Laweyan tetap bisa menjadi pilihan destinasi menarik di Solo. Coba saja jelajahi setiap sudut gang di Laweyan yang menjadi saksi bisu sejarah pembuatan batik di sana. Melewati setiap gang sempit Laweyan, rasanya seakan membawa diri untuk kembali ke masa lampau. Jendela kayu jadul hingga tembok bata dengan cat yang luntur termakan cuaca, menjadi bukti akan otentiknya Laweyan. Tersembunyi di balik tembok Laweyan, wisatawan juga dapat menjumpai sejumlah tempat produksi batik. Baik yang dilakukan dengan metode cap hingga tradisional. Jika ingin, wisatawan juga dapat melihat aktivitas pembuatan batik secara langsung di salah satu sentra pembuatannya.

Nostalgia Atmosfer Pecinan di Omah Njonja Bed & Brasserie

Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
Omah Njonja Bed & Brasserie
[block:views=similarterms-block_1]

Menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia, kota Yogyakarta tidak hanya memanjakan para wisatawan dengan pesona budayanya. Kebudayaan yang kian menyatu erat dengan keindahan alam membuat kota ini menjadi pilihan saat ingin menghabiskan liburan bersama orang-orang yang kita cintai. Kota ini tidak hanya memberi pilihan pada destinasi yang kian membuat bingung para pecinta wisata. Namun sering kita dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih penginapan, karena pastinya kenyamanan, keamanan, dan juga kemudahan akses yang mendukung aktivitas selama liburan menjadi pertimbangan khusus sebelum kita bertamasya.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain