Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume I | Edisi 10 | Maret 2013

Rumah Menengah Semakin Meriah-bagian3

perumahan jogjakarta
rumah murah jogja
rumah jogja
perum purimas tamansari
[block:views=similarterms-block_1]

Tak jauh dari lokasi Taman Pleret Asri juga terdapat beberapa perumahan yang juga menyasar segmentasi kelas menengah. Pondok Indah Banguntapan, garapan PT. Jogja Graha Selaras hadir sebagai salah satu pilihannya. Pondok Indah Banguntapan berjarak 1 km dari Jalan Raya Pleret, menawarkan sebuah lokasi perumahan yang masih asri. Jaraknya yang tak jauh dari Jalan Raya Pleret memudahkan konsumen untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan di seputaran jalan tersebut. Pondok Indah Banguntapan berdiri di luas lahan 1, 5 hektar dengan jumlah kavling 130 unit. Terdapat tiga pilihan tipe rumah, tipe 36, tipe 40, dan tipe 45. Untuk tipe 36/72 ditawarkan pada kisaran harga 159 jutaan, tipe 40/80 ditawarkan pada kisaran harga 200 jutaan, dan tipe 45/90 ditawarkan pada kisaran harga 230 jutaan. Harga ini menjadi berbanding seimbang dengan lokasi dan konsep kawasan yang dihadirkan. “ Kami mengusung konsep rumah dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat segmentasi menengah. Hal ini merupakan konsistensi kami dalam usaha penyediaan rumah bagi kalangan pasar menengah dan menengah bawah,” terang Rama A. Adam, Direktur PT. Jogja Graha Selaras. Lebih lanjut menurut Agus Farhan, Koordinator Proyek Pondok Indah Banguntapan, “ Penyediaan rumah bagi segmentasi kelas menengah, menengah ke bawah merupakan salah satu tanggung jawab Jogja Graha Selaras untuk melayani konsumen sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya”.

Rumah Menengah Semakin Meriah-bagian2

griya hinggil bangunjiwo
perum padma residence
kalirandu selaras
taman pleret asri
[block:views=similarterms-block_1]

Salah satu pengembang baru yang cukup jeli melihat potensi pasar adalah PT. Solusindo Jitu dengan produknya Pondok Hinggil Bangunjiwo Residence. Perumahan yang mulai soft launching pada bulan April 2012 kemarin menunjukkan prospek penjualan yang cukup bagus. Pondok Hinggil Bangunjiwo Residence menawarkan sebuah lokasi yang relatif menarik, karena di lingkungan tersebut sudah terbentuk sebagai kawasan perumahan. Pondok Hinggil Bangunjiwo mengusung konsep bangunan Mediteran. Karakter yang kuat untuk sebuah rumah tinggal tergambar pada bangunan rumah ini. “ Menurut saya rumah bergaya mediteran itu lebih memiliki art, tidak hanya polosan saja, selain itu jika di cermati rumah bergaya ini lebih terlihat kokoh,” terang Katmiko, Dirut PT. Solusindo Jitu. Sejak April 2012 di launching perumahan ini menunjukkan bahwa rumah tipe 40 merupakan paling banyak diminati konsumen. Rumah tipe 40 di perumahan Pondok Hinggil bangujiwo memiliki denah ruang, dua kamar tidur berukuran 2,75 m x 2,75 m, kamar mandi, ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 2,65 meter, serta ruang makan yang bersandingan dengan dapur bersih.

Rumah Menengah Semakin Meriah-bagian1

padma residence
pondok indah banguntapan
perumahan jogja
wiyoro the residence
[block:views=similarterms-block_1]

Tingginya pertumbuhan daerah akan berbanding seimbang dengan permintaan rumah tinggal. Secara nasional ketidakseimbangan antara supply and demand telah membuat backlog sebesar 13,6 juta rumah atau 800.000 per tahun. Di kota Jogja sendiri di tahun 2009 menurut data REI backlog sudah terjadi sebesar 91.000. Di tahun ini kebutuhan akan rumah di Jogja mungkin sudah di atas 100 ribu unit. Dari tingginya permintaan akan rumah tersebut sampai saat ini 80% dipenuhi oleh swadaya atau mereka membangun sendiri sedangkan 20% biasanya disediakan oleh sektor perumahan. Perkembangan properti Jogja memang sedang berada pada posisi yang cukup bagus. Banyak developer memiliki keyakinan di tahun 2013 potensi properti Jogja masih cukup prospektif untuk digarap. Terutama pemenuhan rumah bagi masyarakat segmentasi menengah, menengah bawah.

Juklak Sleman Perda No.5 Th 2011 - Bangunan Gedung

Perda Sleman No 5 tahun 2011
[block:views=similarterms-block_1]

Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Sleman No. 5 tahun 2011 tentang bangunan gedung diharapkan pembangunan gedung sesuai dengan yang arahan pemerintahan setempat. Dalam peraturan daerah ini mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan gedung dan prasarana bangunan gedung. Diantaranya adalah pengertian-pengertian bangunan gedung dalam pasal 1 ayat 5, bangunan gedung adalah wujud fisik hasil pekerjaan konstruksi yang menyatu dengan tempat kedudukannya, sebagian atau seluruhnya berada di atas dan/atau di dalam tanah, dan/atau air, yang berfungsi sebagai tempat manusia melakukan kegiatannya, baik untuk hunian atau tempat tinggal, kegiatan keagamaan, kegiatan usaha, kegiatan sosial, budaya, maupun kegiatan khusus. Pasal 1 ayat 6 menyebutkan, perumahan adalah kelompok rumah yang berfungsi sebagai lingkungan tempat tinggal atau lingkungan hunian yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana lingkungan. Maka setiap perumahan hendaknya mematuhi peraturan terbaru berkaitan dengan bangunan gedung ini.

Omah Kebon, Tempat Berkesenian Whanny Darmawan

Whanny Dharmawan
hunian unik
Omah Kebon
material bekas
[block:views=similarterms-block_1]

Menyusuri jalan beraspal di kampung seniman, Nitiprayan, dan berbelok ke sebuah gang kecil beralas tanah akhirnya tiba juga di sebuah rumah asri dengan rimbunnya pepohonan yang mengelilinginya, khas rumah pedesaan. Rumah yang kami kunjungi ini adalah kediaman dari seorang aktor dan penulis, Whanny Dharmawan. Nampak dari kejauhan, rumah berlantai 2 ini agak berbeda dengan bangunan di sekitarnya. Batu bata yang dipadukan dengan batako serta diselingi dengan plastik mika serta pecahan genteng dan atap rumbai dari daun kelapa seolah-olah seperti asal pasang, yang penting nempel, namun disitulah letak keunikan rumah yang beralamat di Nitiprayan RT 02, Jomegaran DK VII, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul ini.

Nuansa Bali & Jawa Di BaliOmah Guesthouse

BaliOmah Guesthouse
Nuansa Bali & Jawa
Guesthouse Jogja
BaliOmah
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja dengan ikon kota pariwisata membuat kota ini tak pernah sepi dari kunjungan para wisatawan, baik manca maupun domestik. Banyaknya orang yang berkunjung ke kota ini, membuat bisnis penginapan mendapat perhatian tersendiri. Guest House dan Homestay mulai marak dan bermunculan. Salah satunya Guest House yang siap menjadi tempat istirahat dan transit bagi Anda yang sedang mengunjungi Jogja adalah BaliOmah. Bangunan yang terletak di Jalan Melati Kulon No.18, Baciro, Yogyakarta ini memberikan penawaran penginapan yang nyaman dan tenang.

Bias Sinar Kaca Patri

kaca patri
kaca grafir
kaca inlay
[block:views=similarterms-block_1]

Baiti Jannati. Rumahku, Surgaku. Kurang lebih begitulah artinya untuk menggambarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan suatu tempat tinggal bagi pemiliknya. Untuk mewujudkan surga yang nyaman dan menyenangkan tersebut banyak pemilik rumah yang melakukan beragam upaya agar huniannya tampil cantik dan menarik. Mulai dari konsep arsitektur, penataan eksterior dan interior dipikirkan dengan sangat matang. Tak jarang rumah menjadi ajang kreasi dan mencerminkan kepribadian dari pemiliknya. Penataan dan penghiasan rumah tak hanya meliputi pernak-pernik interior seperti furniture saja tapi juga ke bagian lain, misalnya pintu dan jendela. Pintu dan jendela merupakan bagian rumah yang sering kita jumpai. Pintu dan jendela yang mempunyai fungsi awal sebagai pembatas dapat juga dihias sehingga menjadi tampil cantik dan menarik. Biasanya, hiasan pada pintu dan jendela hanya sebatas ukiran pada daun pintu, jendela dan sedikit aksen pada kusen. Bagaimana bila Anda mencoba menerapkan sesuatu yang berbeda pada pintu dan jendela? Dengan memberi gambar atau corak misalnya?

Gurihnya MaLon Cupuwatu Resto

Cupuwatu Resto
resto Jawa Modern
konsep Jawa Modern
Manuk Londo
[block:views=similarterms-block_1]

Cupuwatu Resto, hadir dengan karakternya yang khas sebagai salah satu tempat makan yang menarik. Hadir dengan nuansa Jawa Modern, Cupuwatu Resto menyajikan berbagai macam menu makanan nusantara khususnya tradisional Jawa. Sekilas jika dilihat dari luar bangunan Cupuwatu Resto nampak seperti bangunan pada umumnya. Namun, ada satu hal yang akan selalu menarik mata untuk sekedar melirik atau menepikan kendaraan Anda dan bersinggah. Sebuah Andong dengan replika kuda dari kayu terletak unik dan estetik di depan resto. Menurut Ngatijan Suryo Sutiarso, Direktur Cupuwatu resto, andong dan kuda tersebut memang dihadirkan untuk membangun dan menunjukkan keseriusan Cupuwatu Resto untuk menghadirkan nuansa Jawa Modern. “ Andong tersebut sebagai simbol resto yang eksklusif, namun harga masih cukup terjangkau bagi masyarakat”, terangnya singkat.

Inspirasi Desain Taman Dalam Rumah

taman dalam ruang
taman dalam rumah
taman interior
rumahjogja indonesia
[block:views=similarterms-block_1]

Setiap orang selalu mendambakan huniannya nyaman, sehat, sehingga memberikan manfaat yang lebih untuk penghuninya. Hunian yang nyaman tak lepas dari beberapa unsur, misal penghawaan, kelembaban, pencahayaan, tata ruang, tata letak ruang, interior, dan elemen-elemen lainnya. Untuk edisi kali ini kami menulis tentang taman dalam rumah. Sebagai elemen ruang yang terintegrasi dengan ruang lain, sehingga tercipta hunian yang nyaman.

KPR Paket Hoki ICB Bumiputera

KPR Jogja
KPR ICB Bumiputera
KPR Hoki Bumiputera
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki rumah adalah dambaan setiap orang, apalagi bagi keluarga muda. Seiring permintaan akan kebutuhan tempat tinggal yang meningkat setiap tahun dan semakin langkanya lahan membuat harga rumah melonjak tak terkira. Salah satu cara menyiasati harga yang tak dapat digapai ini dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Salah satu bank yang sudah cukup lama menyediakan produk KPR adalah Bank ICB Bumiputera.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain