Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume II | Edisi 15 | Agustus 2013

Kawasan Hunian Pilihan, Sambut Lebaran - bagian 2

CitraGrand Mutiara Yogyakarta
Villa Estetika
The Jalimbar Residence
CitraSun Garden Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

CITRAGRAND MUTIARA YOGYAKARTA
Masuk dari sisi barat kota Jogja, JO Ciputra Graha Terasama sebagai developer terbukti jeli melihat potensi sisi barat kota pelajar dan budaya ini. Terbukti developer Grup Ciputra ini berani berkomitmen memberikan sebuah kawasan hunian yang membidik target kelas menengah sampai kelas menengah atas dengan konsep kawasan hunian terbesar di DIY yang didesain eksklusif. Menyebut nama CitraGrand Mutiara Yogyakarta, masyarakat akan menjumpai sebuah kawasan hunian dengan segala keunggulan melampaui hunian di kelasnya. “CitraGrand Mutiara Yogyakarta berada di sisi barat kota Jogjakarta tepatnya di daerah Gamping, Jalan Wates km 9, dengan melihat prospek future Bandara Internasional Kulon Progo , infrastruktur yang mendukung (ring road barat Jogjakarta) , berada di lingkungan banyak sarana pendidikan yaitu universitas terkemuka merupakan pilihan yang tepat sebagai hunian dan investasi”, papar Florentia Tisila, Marketing Manager CitraGrand Mutiara Yogyakarta.

Peran REI dalam Pembangunan Daerah

REI
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan salah satu dari tiga kebutuhan dasar manusia, yakni, sandang, pangan dan papan atau rumah. Rumah sebagai tempat berteduh, berkumpul bersama keluarga. Seiring pertumbuhan penduduk yang terus meningkat, maka tak heran jika permintaan rumah juga akan berbanding lurus.Hampir di semua segmentasi masyarakat mengalami kenaikan permintaan rumah, sebagai tempat tinggal. Dari segmentasi pasar kelas menengah – bawah hingga menengah – atas. Pemerintah memiliki tanggung jawab besar dalam usaha pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat. Dalam perkembangannya pemerintah bersama pengusaha-pengusaha perumahan yang tergabung dalam persatuan Real Estate Indonesia (REI) bersama masyarakat umum telah berusaha memenuhi kebutuhan tersebut. “ REI dalam skala nasional, per tahunnya telah berhasil membangunan atau menyediakan rumah rata-rata di atas 100.000 unit rumah sederhana tapak”, tutur Remigius Edi Waluyo, Ketua DPD REI Yogyakarta.

Rumah Alami Yang Berekspresi di Lereng Merapi

Inspirasi Rumah Alami
Inspirasi Rumah Alami
Inspirasi Rumah Alami
Inspirasi Rumah Alami
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah sebagai cerminan karakter si penghuni harus dibangun secara tepat. Mereka menganggap rumah tak sekedar sebagai tempat berteduh tetapi sebagai wujud penyampaian ide dan ekspresi. Hal inilah yang akan ditemukan dalam hunian pasangan Peter Van Luijk dan Noviana. Rumah yang terletak di Jl. Palagan Km 14, Suruh, Donoharjo, Sleman ini begitu kental nuansa Indonesia-nya terlihat dari pagar depan yang menggunakan stupa sebagai hiasannya yang menyatu dengan pintu gerbang kayu yang beratapkan genteng dan wuwungan menghadirkan nuansa pedesaan Jawa.

Merasakan Pesona Bangsawan di nDalem Gamelan

nDalem Gamelan
Wisata Jogja
Penginapan Jogja
Hotel Jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Bagaimana ya rasanya tinggal di sebuah rumah bangsawan yang sarat akan nilai kebudayaan dan bernuansa kerajaan masa lalu? Jika itu yang terbersit di pikiran Anda, tak perlu penasaran lagi. Di njero benteng, dekat kawasan kraton Ngayogyakarta Hadiningrat terdapat sebuah hunian peninggalan bangsawan yang disewakan untuk umum, bernama nDalem Gamelan. nDalem Gamelan berdiri di atas tanah seluas 800 m² dan dibangun pada akhir abad 19. Menurut informasi, dulunya rumah ini merupakan peninggalan dari Ngabehi Kudosuwito, seorang lurah petinggi, putra dari Kyai Kariyorejo. Rumah ini memiliki bentuk khas hunian bangsawan Jogja masa itu, limasan dengan sentuhan gaya Eropa.

Harmonisasi ruangan Dengan Gordyn

Harmonisasi ruangan Dengan Gordyn
Harmonisasi ruangan Dengan Gordyn
Harmonisasi ruangan Dengan Gordyn
Harmonisasi ruangan Dengan Gordyn
[block:views=similarterms-block_1]

Setiap orang selalu ingin mempunyai sebuah hunian yang tampil apik dan dapat dibanggakan. Mempercantik interior ruangan adalah salah satunya. Pemakaian furniture yang artistik serta pernak-pernik yang manis sering kita lakukan tapi ada beberapa bagian rumah yang kadang kita lupakan tapi mempunyai peran besar dalam mendukung suatu interior ruangan, yaitu gorden. Gorden atau gordyn merupakan salah satu bagian yang penting di ruangan. Gorden pada dasarnya berfungsi untuk menghalau cahaya matahari yang terlalu terang agar tidak masuk sepenuhnya ke dalam ruangan. Di sisi lain, gorden juga bertugas menutupi bagian dalam ruangan agar tak tampak dari luar. Begitu besar fungsi gorden sehingga tak ada ruangan yang berjendela yang tak memiliki gorden.

Rasa Budaya Bali, Jawa, Eropa Gadjah Wong Garden Restaurant

Eropa Gadjah Wong Garden Restaurant
Eropa Gadjah Wong Garden Restaurant
Eropa Gadjah Wong Garden Restaurant
Eropa Gadjah Wong Garden Restaurant
[block:views=similarterms-block_1]

Mengusung konsep garden restaurant, tempat ini akan menyuguhkan sebuah konsep arsitektur bangunan yang memanjakan pemandangan mata. Di atas lahan seluas 1500 m² , dengan kontur tanah yang tidak rata, gaya arsitekturnya akan memberikan pengalaman ruang tersendiri. Gajah Wong Garden Restaurant dibagi menjadi tiga ruang dengan karakter yang berbeda-beda. Mengacu pada konsep melestarikan bangunan budaya. “ Konsep bangunan di sini mengacu pada konsep melestarikan budaya, ada budaya Bali, Jawa, dan Eropa”, terang Benedikta Setiyani, Owner dan Chef, Gajah Wong Garden Restaurant. Lebih lanjut Beliau menuturkan, konsep Bali dihadirkannya dengan penataan taman hijau dengan pohon kamboja di beberapa sudutnya, selain itu kontur tanah yang berundak menghasilkan taman yang lebih menarik. Budaya Jawa dihadirkan pada konsep bangunan Joglo. Beberapa bangunan Joglo dihadirkan untuk melestarikan bangunan budaya khas masyarakat Jawa khususnya Jogja. Sedangkan konsep melestarikan budaya Eropa dihadirkannya pada salah satu ruangan yang ada di Gajah Wong. Budaya Eropa ini dipilih dalam usaha menggambarkan kondisi kota Jogja yang masih banyak berdiri bangunan bergaya Belanda. “ Saya ingin menggabungkan ketiga budaya tersebut dalam restaurant ini, dan seperti inilah jadinya, saya rasa cukup baik dan banyak yang suka dengan konsep ini”, tutur Yani panggilan akrabnya.

Kolam Ikan Dalam Rumah

Kolam Ikan Dalam Rumah
Kolam Ikan Dalam Rumah
Kolam Ikan Dalam Rumah
[block:views=similarterms-block_1]

Elemen air pada hunian. Air merupakan kebutuhan utama dalam siklus kehidupan manusia. Air sangat dekat dengan kehidupan pribadi setiap manusia, baik untuk kebutuhan biologis, maupun kesenangan atau hobi yang bisa diaplikasikan melalui sebuah ide atau konsep yang ditata secara epik. Kesenangan terhadap elemen air pun dapat disandingkan dengan kebutuhan primer manusia yaitu papan atau hunian, dalam bentuk yang lebih artistik untuk dapat dinikmati secara visual dan audio. Penyajian elemen air dalam hunian dapat berbentuk kolam renang, kolam ikan, maupun waterfall yang menghasilkan suara alami air. Bagaimana menyajikan elemen air secara baik sebagai penambah nilai artistik dan kenyamanan dalam rumah, pembahasan kali ini akan mengarah kepada tips-tips pemanfaatan elemen air dengan membuat kolam ikan dalam rumah.

Wujudkan Rumah Seindah Impian dengan BRI KPR Lebaran

KPR BRI
Kredit Permilikan Rumah
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis properti dari tahun ke tahun menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari munculnya produk-produk baru dengan pengembang lama dan baru di beberapa sudut kota Jogja. Pertumbuhan properti ini diiringi dengan kenaikan harga yang cukup tinggi. Harga rumah di kota Jogja yang meningkat dengan cepat semakin membuat masyarakat kesulitan untuk membelinya.

REI EXPO DPD REI DIY

REI EXPO DPD REI DIY
REI EXPO DPD REI DIY
REI EXPO DPD REI DIY
REI EXPO DPD REI DIY
[block:views=similarterms-block_1]

Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar pameran produk properti residensial dan komersial, REI EXPO : Biggest Property Sale 2013. Pameran dilaksanakan pada tanggal 25-30 Juni 2013, bertempat di Atrium utama Ambarrukmo Plaza. Pameran ini diikuti lebih dari 50 pengembang yang tergabung dalam DPD REI DIY dan juga diikuti beberapa pengembang berskala nasional. Pameran juga menampilkan beragam pilihan Residensial, mulai dari Rumah Sejahtera Tapak sampai hunian vertikal dalam bentuk Apartemen dan Condotel.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain