Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume II | Edisi 16 | September 2013

Ragam Perumahan Harga 200 – 500 Jutaan di Jogja-bagian 3

The Green Harmony
Puri Permata Sedayu
Tirta Regency
Asoka Citra
[block:views=similarterms-block_1]

THE GREEN HARMONY
The Green Harmony mengusung konsep suasana nyaman, tenang, dan didukung dengan konsep kawasan dan konsep bangunan rumah yang green, ramah lingkungan sehingga selaras dengan alam. Berdiri di atas luas area sebesar 4000 m² tersebut, 30 % nya diperuntukkan untuk taman terbuka. Ini jelas untuk membangun konsep kawasan yang green tersebut. The Green Harmony menyuguhkan unit rumah standar satu lantai, yaitu tipe 45 dan tipe 54 dan bangunan rumah dua lantai tipe 100. The Green Harmony mengusung konsep kawasan dan bangunan bergaya minimalis tropis. Garis-garis tegas pada beberapa sudut bangunan akan mempertegas gaya minimalis yang diusungnya, sedang taman di depan dan belakang bangunan akan menghadirkan sentuhan tropis. Berada pada kawasan yang prima sebagai hunian The Green Harmony hingga kini mendapat respon pasar yang cukup menggembirakan. Kawasan sekitar perumahan sudah terbentuk sebagai kawasan hunian. Lokasinya terbilang cukup mudah untuk di jangkau.

Ragam Perumahan Harga 200 – 500 Jutaan di Jogja-bagian 2

Villa Harmony Banguntapan
Purimas Tamansari 2
Pondok Indah Banguntapan
Royal Mansion Banguntapan
Villa Green Madani Balecatur
[block:views=similarterms-block_1]

VILLA HARMONY BANGUNTAPAN
Pentingnya letak suatu lokasi untuk sebuah perumahan secara jelas juga di terapkan PT. Gerbang Madani Group. Dilihat dari potensi pasar kawasan ini cukup menjanjikan dari sisi bisnis, terbukti produk yang dipasarkan oleh banyak pengembang ramai diserap pasar. Melihat potensi pasar yang masih tinggi maka pengembang ini juga menyediakan lokasi untuk menjaring konsumen kelas menengah di daerah tersebut. Dengan nama Villa Harmony Banguntapan PT. Gerbang Madani Group menawarkan perumahan dengan konsep the smart integrated cluster. Yakni sebuah konsep perumahan cerdas dengan kawasan yang terintegrasi.

Ragam Perumahan Harga 200 – 500 Jutaan di Jogja-bagian 1

Alam Brajan Residence
Kalirandu Selaras
Pondok Permai Parangtritis
Permata Hijau Ketawang
[block:views=similarterms-block_1]

Pertumbuhan properti di Kota Jogja tak pernah menunjukkan penurunan. Tiap tahunnya permintaan properti dari berbagai lapisan masih cukup tinggi. Segmentasi kelas properti harga 200 – 500 juta akan kami ulas untuk memberikan beberapa pilihan bagi konsumen Jogja. Properti dengan harga tersebut, dalam piramida ekonomi merupakan segmen yang cukup banyak untuk dipenuhi. Maka tak heran jika banyak pengembang di Jogja yang menawarkan properti dengan harga kisaran tersebut akan mendapat respon sangat baik oleh pasar.

Tata Cara Pendirian Ruko/Rukan di Wilayah Sleman

Tata Cara Pendirian Ruko/Rukan
Tata Cara Pendirian Ruko/Rukan
Tata Cara Pendirian Ruko/Rukan
[block:views=similarterms-block_1]

Dewasa ini bertempat tinggal sekaligus membuka usaha di ruko atau rukan menjadi marak dan menjadi pilihan banyak orang karena dianggap lebih praktis dan efisien, diantaranya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk menuju ke tempat usaha Anda serta menghemat waktu dan tenaga yang terbuang selama di jalan. Keuntungan lainnya adalah Anda dapat menangani urusan dagang Anda kapan saja semau Anda. Ruko adalah akronim dari rumah toko sedangkan rukan gabungan kata dari rumah kantor. Ruko dan rukan merupakan bangunan yang memiliki dua fungsi yaitu, sebagai tempat tinggal (rumah) dan tempat dagang/usaha (untuk ruko) serta kantor (untuk rukan).

Kolaborasi Langgam Tropis Dengan Goresan Minimalis

Kolaborasi Langgam Tropis Dengan Goresan Minimalis
Kolaborasi Langgam Tropis Dengan Goresan Minimalis
Kolaborasi Langgam Tropis Dengan Goresan Minimalis
Kolaborasi Langgam Tropis Dengan Goresan Minimalis
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah merupakan tempat tujuan terakhir kita setelah seharian beraktifitas di luar untuk bekerja, sekolah ataupun melakukan beragam kegiatan lainnya. Di rumah segala capai dan penat sedikit terangkat ketika berkumpul, bercengkrama, dan bersenda gurau atau sekedar menceritakan peristiwa yang terjadi hari ini dengan anggota keluarga lainnya. Untuk itu arsitektur dan suasana rumah harus dibuat senyaman mungkin untuk mendukung hal tersebut. Hal itulah yang dilakukan oleh Herbayu Aji pada huniannya.

Garis Arsitektur Budaya Jawa dalam Griya Yunika

Griya Yunika
Griya Yunika
Griya Yunika
Griya Yunika
[block:views=similarterms-block_1]

Jogja memang tak pernah mati dari kunjungan wisatawan domestik maupun manca. Ikon kota jogja sebagai salah satu kota pariwisata menawarkan beragam wisata bagi siapapun. Iklim sosial yang ramah berpadu dengan kekayaan wisata , menjadikan Jogja sebagai new destination baru bagi para pemburu wisata. Tumbuhnya sektor pariwisata Jogja secara sadar maupun tidak akan berpengaruh pada bisnis penginapan. Kini mulai banyak tumbuh penginapan berkonsep hotel dari kelas melati hingga yang berbintang, sampai dengan penginapan berkonsep sebuah rumah dengan karakter yang kuat. Griya Yunika merupakan satu dari banyak penginapan dengan konsep dan karakter yang kuat untuk sebuah rumah singgah sementara yang nyaman. Griya Yunika menawarkan sebuah konsep homestay yang nyaman di tengah kota.

Hunian Tampil Bercahaya dengan Surya Lampu

Surya Lampu
Surya Lampu
Surya Lampu
Surya Lampu
Surya Lampu
[block:views=similarterms-block_1]

Pencahayaan dalam suatu hunian sangatlah penting sekali, baik itu pencahayaan alami maupun pencahayaan buatan. Pencahayaan alami bisa didapatkan dari sinar matahari, cahaya lilin maupun dari tungku pembakaran sedangkan cahaya buatan biasanya bersumber pada lampu. Pencahayaan yang baik selain memberikan penerangan kepada ruang sekitar agar tidak gelap juga harus memberikan efek yang nyaman, tidak terlalu silau dan sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Selain itu, pencahayaan juga dapat memberikan efek pada interior maupun eksterior hunian, baik dari segi fungsi maupun artistik. Dewasa ini, hampir semua desain pencahayaan interior maupun eksterior menggunakan pencahayaan buatan, yaitu lampu.

Gurihnya Aroma Western & Chinese food di Garlic Grill & Pasta

Garlic Grill & Pasta
Garlic Grill & Pasta
Garlic Grill & Pasta
Garlic Grill & Pasta
Garlic Grill & Pasta
[block:views=similarterms-block_1]

Berburu makanan atau berburu kuliner dewasa ini sudah menjadi gaya hidup atau tren di kalangan masyarakat perkotaan. Tak hanya makanan enak yang dicari tapi juga tempat yang nyaman dan representatif, baik untuk berkumpul bersama keluarga atau hanya sekedar nongkrong bersama kawan. Rumah makan dan resto pun mulai membenahi dirinya dan berlomba-lomba menawarkan sesuatu yang berbeda untuk menggaet minat konsumen. Salah satu resto yang menyuguhkan suatu konsep yang berbeda adalah Garlic Grill & Pasta.

Menghadirkan Cahaya Alami Bagi Hunian

Cahaya Alami Bagi Hunian
Cahaya Alami Bagi Hunian
Cahaya Alami Bagi Hunian
Cahaya Alami Bagi Hunian
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan hunian saat ini semakin bertambah seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia, setiap tahun luas tanah semakin berkurang untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan rumah tinggal. Buruknya penataan wilayah di Indonesia, mengakibatkan berkumpulnya zona pemukiman di satu titik saja, sehingga memicu munculnya daerah pemukiman padat di tengah kota dengan tujuan lokasi yang strategis. Kondisi ini sedang berkembang di kota-kota besar, masyarakat tidak lagi memikirkan kenyamanan dan kesehatan rumah tinggal, tetapi lebih mengutamakan lokasi yang bagus dan dekat dengan kota. Padahal, jika kita menyadari pentingnya kesehatan dan kenyamanan hunian, hal ini lebih berharga dari sekedar lokasi yang strategis, karena sesungguhnya lokasi yang baik adalah tempat zona tersebut mewadahi aktivitas yang tepat. Misal, zona perkantoran mewadahi aktivitas kantor, yang memang dikhususkan untuk bekerja, zona industri yang mewadahi aktivitas pabrik-pabrik di mana lokasinya agak jauh dengan zona pemukiman agar tidak menggangu lingkungan hunian, dan sebagainya. Hal tersebut sebenarnya sudah dipertimbangkan oleh pemerintah, akan tetapi peran pengembang yang tidak memikirkan kestabilan fungsi tata ruang wilayah, memperburuk keadaan dengan mengutamakan aspek komersial. Parahnya masyarakat Indonesia bersifat konsumtif dan mudah diiming-imingi sesuatu yang berbau materi.

Seputar Biaya & Pajak Dalam Transaksi Properti

Seputar Biaya & Pajak Dalam Transaksi Properti
[block:views=similarterms-block_1]

Seperti halnya dalam transaksi yang lain, jual beli rumah dan tanah juga mempunyai aturan-aturan tertentu dan hukum tanah yang harus diikuti oleh penjual atau pun pembeli. Beberapa aturan ini memang tidak tertulis, namun tetap harus diperhatikan karena menyangkut hukum tanah. Peraturan jual beli tanah yang utama sudah pasti mengenai urusan Akte. Antara pembeli dan penjual yang sudah bersepakat akan melakukan transaksi, harus membuat Akte Jual Beli atau sering disebut AJB. AJB ini akan berguna pada saat balik nama sertifikat tanah yang dijual nantinya. AJB untuk jual tanah ini dibuat di PPAT, dengan melampirkan sertifikat asli tanah, KTP, bukti pembayaran pajak serta persetujuan keluarga penjual. Jika tidak membuat AJB, maka kedua belah pihak akan kesulitan saat balik nama sertifikat.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain