Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume II | Edisi 18 | November 2013

Kawasan Baru Properti Jogja & Solo-bagian 3

Pondok Permai Colomadu Residence 2
Pondok Permai Kertonatan
Kuantan Regency Solo Baru
Griya Kuantan Gonilan
[block:views=similarterms-block_1]

PONDOK PERMAI COLOMADU RESIDENCE 2 - SOLO
Lokasi dengan berbagai fasilitas pendukungnya juga ditawarkan pengembang PT. Sumber Baru Land. Dengan brand nya Pondok Permai, pengembang ini menawarkan produk terbarunya dengan nama Pondok Permai Colomadu Residence 2. Kawasan Pondok Permai Colomadu Residence 2 dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti, Jogging track, kolam renang, WiFi (hot spot area), one gate system with 24 hours CCTV security, fixed line telephone, jalan lingkungan selebar 8,5 meter, dan lingkungan yang asri dengan udara sejuk dan bebas polusi. Seolah belajar dari kesuksesan pada produk sebelumnya (Pondok Permai Colomadu Residence 1), produk terbarunya tersebut masih berada di wilayah barat Solo. Berada pada poros Jalan Adi Sumarmo perumahan tersebut menyajikan sebuah kemudahan akses untuk menjangkau berbagai sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat. Lokasi Pondok Permai Colomadu Residence 2 memiliki akses yang baik menuju berbagai fasilitas seperti, 10 menit menuju Bandara Internasional Adisumarmo, Universitas Muhamadiyah Solo (UMS), rumah Sakit Yarsis dan Rumah Sakit Orthopedi, 5 menit menuju sarana perbelanjaan Luwes Mall, dan 15 menit menuju pusat kota Solo.

Kawasan Baru Properti Jogja & Solo-bagian 2

Grogol Green Garden
Grand Sentosa
Puri Artha Sentosa
Taman Anggrek Gentan
[block:views=similarterms-block_1]

Sektor industri properti menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian di Indonesia. Jika properti suatu daerah mengalami pertumbuhan, maka akan berpengaruh pada puluhan sektor lain yang juga akan mengalami pergerakan. Seperti halnya yang terjadi di Kota Solo atau Surakarta. Kota ini kini tengah banyak diburu para pelaku bisnis properti untuk usaha memenuhi kebutuhan rumah di wilayah tersebut yang masih cukup tinggi. Selain itu masih dapat berkembangnya harga menjadi tanda wilayah Solo masih menyimpan nilai investasi yang menjanjikan. Pertumbuhan properti nampak jelas di daerah-daerah penyangga kota Solo yang masih banyak lahannya. Pasar properti akan tumbuh pesat di daerah penyangga Surakarta, seperti Karanganyar, Sukoharjo dan Boyolali. Akan banyak perumahan baru yang menyasar para kaum pekerja yang selama ini mengadu nasib di Surakarta. Ragam pilihan tipe rumah dan harga ditawarkan para pelaku bisnis untuk menjaring semua segmentasi pasar daerah tersebut. Mereka yang sukses dengan produk sebelumnya, akan terus memasarkan produk-produk terbarunya. Berikut ulasan tentang properti Solo Raya.

Kawasan Baru Properti Jogja & Solo-bagian 1

Pondok Permai Palagan 5
Pelangi Mas Residence
Taman Palagan Asri 3 Tahap 2
Agatama Regency Banguntapan
Green Kuantan Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan bisnis properti di kota Jogja masih akan terus meningkat. Meski perekonomian masih belum stabil hingga 2014, karena ada pemilu, namun bisnis properti diyakini masih menyimpan peluang yang besar. Hingga menjelang akhir tahun ini bisnis properti masih memperlihatkan pergerakan yang baik. Meski digoyang kenaikan BI Rate yang cukup fantastis, hingga menyentuh angka 7, 25% pasar properti Jogja dan Solo masih cukup stabil. Seperti diyakini beberapa developer di Jogja bahwa pasar penyerapan rumah yang biasa menggunakan jasa KPR memang sedikit mengalami penurunan, tetapi permintaan pasar akan rumah masih sangat tinggi. Karena pada dasarnya rumah merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang.

Regulasi Bank Indonesia tentang Loan to Value Untuk KPR

Regulasi Bank Indonesia tentang Loan to Value Untuk KPR
Regulasi Bank Indonesia tentang Loan to Value Untuk KPR
Regulasi Bank Indonesia tentang Loan to Value Untuk KPR
[block:views=similarterms-block_1]

Bank Indonesia (BI) menerbitkan Surat Edaran (SE) terkait penyempurnaan ketentuan Loan To Value (LTV) atau Financing To Value (FTV) untuk kredit kepemilikan properti dan kredit konsumsi beragunan properti. Sebagai informasi, dalam Surat Edaran BI No. 15/40/DKMP tertanggal 24 September 2013, BI mengatur besaran kredit pemilikan rumah (KPR) pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya. Ketentuan ini akan berlaku efektif mulai 30 September 2013 serentak untuk bank konvensional, bank syariah dan unit usaha syariah. Dengan diterbitkannya Surat Edaran Bank Indonesia No. 15/40/DKMP tanggal 24 September 2013 itu maka BI sekaligus mencabut ketentuan sebelumnya yaitu Surat Edaran No. 14/10/DPNP tanggal 15 Maret 2012 dan Surat Edaran No.14/33/DPbS tanggal 27 November 2012, yang hanya membatasi pemberian maksimal KPR paling tinggi 70 % dari nilai agunan (harga rumah) dengan kriteria tipe bangunan di atas 70 m².

Form Follow The Function, dalam Hunian Philip Iswardono

Hunian Philip Iswardono
Hunian Philip Iswardono
Hunian Philip Iswardono
Hunian Philip Iswardono
Hunian Philip Iswardono
[block:views=similarterms-block_1]

Sekilas hanya terdapat sebuah papan di ujung jalan masuk rumah bertuliskan 'Welcome to The Sawah', akses masuk dari jalan utama, sepanjang jalan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan sawah hijau nan luas dan masih banyak pohon jati yang ada di sepanjang jalan, terkesan sangat alami dan natural. Rumah tinggal Philip Iswardono yang terletak di Dusun Sekarpetak Rt 01 Rw 37 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul ini memiliki kontur bangunan yang bertingkat-tingkat disesuai dengan tekstur tanah yang ada di sana. Namun jangan salah, Philip Iswardono mengakui “Saya tidak suka dengan bangunan bertingkat, jadi saya mencari tanah memang dengan kontur yang bertingkat di Bantul ini untuk menyesuaikan dengan konsep desain arsitekturnya” ujarnya tegas. Bangunan rumah tinggal milik seorang designer batik terkemuka ini, pada awalnya dibangun pada bulan April 2005 hingga selesai di tahun 2007, dengan luas lahan keseluruhan ±3200 m², namun untuk rumahnya dibangun dengan luas ±1000 m². “Pembangunan rumah sendiri sempat terhenti oleh bencana alam gempa pada saat itu, selain itu memang agak memakan waktu yang lumayan lama karena tingkat kesulitan lainnya yaitu kontur tanah yang cenderung bebatuan”, papar Philip.

Seni Bangunan Heritage Dalam Unsur Alam di Rumah Batu

Rumah Batu Solo
Rumah Batu Solo
Rumah Batu Solo
Rumah Batu Solo
Rumah Batu Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Menyatu dengan alam. Ya mungkin kata inilah yang paling tepat untuk mengungkapkan suasana, konsep dan aura yang dibangun dari Rumah Batu Villa, Spa, & Resto. Bangunan ini merupakan salah satu tempat istirahat yang patut Anda singgahi saat berkunjung ke kota Solo. Rumah Batu menawarkan sebuah konsep perpaduan alam yang asri, dengan pengolahan bercitarasa seni, serta mengkombinasikan dengan beberapa bangunan kuno di dalamnya. Sesuai namanya “Rumah Batu” penginapan ini menghadirkan tata eksterior yang sebagian besar menggunakan material batu untuk finishingnya. Dengan material batu sebagai ornamen pada dinding, taman, pagar, pedestrian, dan jalan, membuat fasad bagunan Rumah Batu nampak lebih natural. “Menurut Saya batu itu kan memiliki falsafah yang menarik, dalam Bahasa Jawa, batu berarti batin, memiliki sikap yang diam. Manusia membutuhkan diam untuk menghasilkan ide-ide. Selain itu dengan karakter batu yang diam tersebut, dia tetap dapat mengekspresikan suatu hal. Karakter batu yang diam, menginspirasi saya untuk membuat Rumah Batu Villa, Spa & Resto ini”, papar Ir. Sugiarto Gunawan, Owner Rumah Batu Villa, Spa, & Resto.

Dekorasi Artistik Berbahan Terrazzo & GRC

Dekorasi Berbahan Terrazzo & GRC
Dekorasi Berbahan Terrazzo & GRC
Dekorasi Berbahan Terrazzo & GRC
Dekorasi Berbahan Terrazzo & GRC
[block:views=similarterms-block_1]

Banyak orang melengkapi hunian dengan dekorasi hiasan beraneka macam, tentu saja untuk mempercantik dan menambah nilai artistik pada hunian. Beraneka macam hiasan dan pernak-pernik banyak sekali bisa kita dapatkan, mulai dari pedagang kaki lima, toko-toko dan galery-galery yang menyediakan pernak-pernik hiasan rumah dari berbagai macam bahan, salah satunya adalah bahan terrazzo.

Sensasi Kuliner Kota Solo di Social Kitchen

Kuliner Social Kitchen Solo
Kuliner Social Kitchen Solo
Kuliner Social Kitchen Solo
Kuliner Social Kitchen Solo
Kuliner Social Kitchen Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di Kota Solo terus mengalami perkembangan yang menarik. Pengusaha-pengusaha kuliner terus bersaing untuk menyajikan menu dan tempat yang memiliki karakter yang kuat. Seperti salah satu restaurant yang dikembangkan di Jl Abdul Rahman Saleh No 1, Banjarsari, Solo, Social Kitchen. Restaurant ini berupaya menghadirkan konsep yang baru dan berbeda agar bisa bersaing di tengah menggeliatnya sektor ini. Secara sekilas saja restaurant tersebut sudah menunjukkan karakternya yang kuat dan berbeda dengan daerah sekitarnya. Memanfaatkan bangunan tua sebagai induknya dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya, menjadikan Social Kitchen tak hanya tempat untuk makan.

Ruang Keluarga Yang Sejuk

Ruang Keluarga Yang Sejuk
Ruang Keluarga Yang Sejuk
Ruang Keluarga Yang Sejuk
Ruang Keluarga Yang Sejuk
[block:views=similarterms-block_1]

Ruang keluarga adalah tempat berkumpulnya anggota keluarga dan merupakan inti dari sebuah rumah tinggal, di mana ruang keluarga mengakomodasi kegiatan penghuni rumah, tidak lain adalah anggota keluarga, yang didominasi oleh kegiatan-kegiatan bersantai, seperti menonton TV, diskusi, atau sekedar bercengkerama sesama anggota keluarga. Untuk itulah, ruang keluarga memiliki peran penting dalam menghadirkan kehangatan dan keharmonisan antar anggota keluarga, sehingga diperlukan ruangan yang nyaman dan kondusif bagi penggunanya. Kenyamanan sendiri terbagi 2, kenyamanan secara batin atau perasaan dan kenyamanan secara fisik. Dalam kaitan dengan ruang, maka kenyamanan fisiklah yang akan menjadi pembahasan selanjutnya.

Miliki Rumah Idaman Dengan Griya iB Hasanah

Griya iB Hasanah
Griya iB Hasanah
Griya iB Hasanah
Griya iB Hasanah
[block:views=similarterms-block_1]

Setiap orang punya hak yang sama untuk dapat memiliki rumah idaman sesuai keinginannya. Namun dalam perkembangannya, rumah menjadi suatu hal yang sulit untuk didapatkan, karena harganya yang mungkin sudah tidak masuk akal lagi. Semakin terbatasnya lahan, dan harga dasar tanah yang memang sudah sangat tinggi, membuat harga rumah mengikutinya. Sehingga, dalam pembelian rumah diperlukan peran perbankan sebagai media untuk mengakomodir proses pembayarannya. PT. Bank BNI Syariah hadir dengan produk pembiayaan rumah Griya iB Hasanah. Produk tersebut diluncurkan dengan melihat potensi pasar bisnis properti yang cukup menggairahkan.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain