Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume II | Edisi 21 | Februari 2014

Rumah-Rumah Kelas Menengah Makin Meriah-bagian 3

Ndalem Sentosa Residence
Villa Green Village
Cendana Residence
The Residence
[block:views=similarterms-block_1]

NDALEM SENTOSA RESIDENCE
Ndalem Sentosa garapan PT. Bersama Semakin Makmur Sejahtera juga menawarkan lokasi perumahan yang mengusung konsep kawasan perumahan green living. Kawasan perumahan ini diselaraskan dengan lingkungan sekitar yang masih memiliki udara segar, jauh dari kebisingan dan nyaman untuk sebuah hunian. “ Ndalem Sentosa ini kami konsep sebagai kawasan perumahan yang hijau dan nyaman, setiap rumah di sini dilengkapi dengan sumur sendiri-sendiri untuk pembuangan kamar mandi dan limbah”, papar Nelvy Lucyana, Marketing PT. Bersama Semakin Makmur Sejahtera. Selain itu, keberadaan taman pada gate dan beberapa sudut kawasan perumahan ini akan menambah hijau kawasan tersebut.

Rumah-Rumah Kelas Menengah Makin Meriah-bagian 2

Permata Harmony Residence
Pondok Permai Giwangan
Puri Larasati Kadirojo
Pesanggrahan Potorono Banguntapan
[block:views=similarterms-block_1]

PERMATA HARMONY RESIDENCE
Kecamatan Kasihan terbagi menjadi 4 desa, yaitu desa Ngestiharjo, Tirtonirmolo, Bangunjiwo, dan Tamantirta. Di ke empat wilayah tersebut pertumbuhan propertinya bisa terbilang cukup signifikan. Selain kedekatan dengan sarana pembangkit lingkungan berupa sarana pendidikan, kecamatan Kasihan juga memiliki daya tarik sentra Industri kerajinan gerabah di Kasongan, sentra kerajinan pahat batu, di Lemah Dadi Bangunjiwo, dan sentra kerajinan ukir kulit di Gendeng Bangunjiwo. Selain itu Kecamatan Kasihan memiliki beberapa sumber wisata berupa, Pesanggrahan Ambarbinangun di dusun Kalipakis, Tirtonirmolo, Sendang Banyu Tumpang di dusun Salakan, Bangunjiwo, Sisa pagar tembok di dusun Jomegatan, Ngestiharjo, Masjid Dongkelan, dan Sendang Kasihan, Petilasan Sunan Kalijaga di dusun Kasihan Tamantirta. Lokasinya yang mudah untuk dijangkau akan banyak dilirik mereka yang mencari rumah untuk tempat tinggal ataupun investasi. Pertumbuhan daerah dan ekonomi di daerah tersebut cukup berpengaruh pada penjualan perumahan.

Rumah-Rumah Kelas Menengah Makin Meriah-bagian 1

Alam Brajan Residence
Pondok Permai Parangtritis
Pondok Permai Taman Tirta 2
Sekar Bakung Residence
Grand Intan Regency
[block:views=similarterms-block_1]

Sektor industri properti Jogja di tahun ini diprediksi masih memiliki prospek yang baik untuk diserap pasar. Meski diwarnai dengan pergerakan ekonomi yang kurang stabil namun pertumbuhannya masih cukup baik. Kemampuan membeli masyarakat yang semakin baik dan kebutuhan rumah yang harus dipenuhi menjadi keyakinan para pengembang Jogja untuk tetap menyediakan rumah. Segmentasi pasar properti kelas menengah saat ini menjadi pangsa yang cukup luas untuk digarap. Banyak pengembang melihat segmentasi pasar menengah Jogja tumbuh dengan pesat. Terlihat dengan permintaan pasar untuk rumah dengan harga di bawah 900 jutaan ramai diburu. Pasar ini menyimpan potensi yang cukup besar untuk digarap. Jika pengembang jeli menyasar konsumen kelas menengah, dapat dipastikan perputaran uang akan terus berjalan.

Tata Regulasi Ijin Perumahan Sleman

Tata Regulasi Ijin Perumahan Sleman
[block:views=similarterms-block_1]

Tanah menjadi unsur pokok dalam kehidupan manusia. Di atas tanahlah semua kegiatan hidup dan penghidupan dilakukan oleh manusia. Peningkatan jumlah penduduk dari tahun ke tahun membuat kebutuhan atas tanah terus meningkat disisi lain ketersediaan tanah terbatas. Kondisi ini akan menimbulkan konflik kepentingan antar individu maupun antar warga apabila tidak dikelola dan diatur dengan baik. Usaha pemenuhan kebutuhan tempat tinggal saat ini tengah menjadi permasalah, ditengah semakin terbatasnya lahan. Salah satu pihak yang ikut andil dalam usaha pemenuhan tersebut adalah pelaku bisnis perumahan atau pengembang.

Hunian Split Level, Keluarga Heru Tjokro

Hunian Split Level
Hunian Split Level
Hunian Split Level
Hunian Split Level
[block:views=similarterms-block_1]

Sekilas tak ada yang berbeda apabila melintasi jalan kampung di daerah kabupaten Sleman ini. Pohon-pohon dan petak-petak sawah terhampar menghijau memanjakan mata. Namun, apabila kita menyusuri lebih dalam lagi, kita akan menemukan sebuah tempat tinggal yang tidak umum. Rumah milik Keluarga Heru Tjokro ini ada yang berbeda. Terletak di dusun Ngawen, Desa Trihanggo Kecamatan Gamping, fasad rumah ini berbeda dari rumah-rumah di sekitarnya. Dari kejauhan terlihat seperti rumah dengan atap-atap yang terpisah. Atap-atap rumah ini memiliki tingkat kemiringan yang berbeda dan memiliki sudut lebih dari tiga puluh derajat sehingga air hujan yang turun ke bawah langsung dapat jatuh ke permukaan tanah.

Vibrasi Energi Alam Om Kara Mountain Retreat

Om Kara Mountain Retreat
Om Kara Mountain Retreat
Om Kara Mountain Retreat
Om Kara Mountain Retreat
Om Kara Mountain Retreat
[block:views=similarterms-block_1]

Om Kara Mountain Retreat hadir dan melengkapi berbagai kebutuhan wisatawan yang ingin menjelajahi tempat-tempat wisata Kota Yogyakarta. Apabila Anda mencari dan menemukan penginapan yang memiliki suasana mewah dan modern, sudah pasti Anda akan dengan mudah menemukan apa yang Anda inginkan di kota ini. Lain halnya dengan Om Kara Mountain Retreat yang terletak di Dusun Ngepas, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, penginapan yang sering digunakan sebagai tempat beristirahat para wisatawan ini menyajikan banyak hal berbeda. Disajikan secara alami dengan pemandangan alam disertai suara gemericik air menghiasi suasana santai, bebas, aman, nyaman, sejuk, dan damai. Selain suara gemericik air, di tempat ini Anda juga dapat melihat air terjun kecil alami dari irigasi sawah yang telah ada sebelum bangunan ini berdiri. Pemilihan tempat yang lokasinya terletak di pinggir kali ini memberikan suasana alami khas pedesaan. “Kalau menurut saya sungai itu penting dan harus dilestarikan. Jadi dengan konsep ini kita berusaha menunjukkan ke orang bahwa sungai itu indah. Sungai harus dihargai sebagai ciptaan alam”, jelas David, pria kelahiran Australia tersebut. Sang owner yang pernah merasakan hidup di tempat ini berpendapat bahwa hal seperti itu sudah seharusnya dirasakan juga oleh orang lain, terutama bagi para tamu yang biasa dengan kehidupan kota.

Dapur Bersih Dengan Diva Metal Kitchen

Diva Metal Kitchen
Diva Metal Kitchen
Diva Metal Kitchen
Diva Metal Kitchen
[block:views=similarterms-block_1]

Semakin berkembangnya kebutuhan ruang, saat ini sebuah ruangan tak hanya menonjolkan fungsi utamanya, segi estetisnya juga kerap menjadi hal yang diperhatikan. Pengisi ruangan dengan berbagai material yang digunakan akan membantu memberi kontribusi kenyamanan dan keindahan ruangan. Diva Metal Kitchen, hadir dengan inspirasi pengisi ruang bermaterial utama Alumunium Composite Panel (ACP). Diva Metal Kitchen, menawarkan produk-produk seperti kitchen set, wardrobe, backdrop TV, rak sepatu, sekat ruangan, kabinet bawah tangga, kabinet wastafel, dan masih banyak lagi produk lainnya. Dengan material utama berbahan alumunium tersebut produk-produk tersebut memiliki keunggulan dalam hal kualitasnya. “ Material yang kami gunakan adalah material non kayu, sehingga lebih green, material ini memiliki kelebihan berupa anti rayap, anti air, anti korosi, lebih sulit terbakar, dan bergaransi”, jelas Parjiyanto, Manajer Marketing, Diva Metal Kitchen Yogyakarta.

Eksotisme Kuliner Bergaya Country

Alive Fusion Dining
Alive Fusion Dining
Alive Fusion Dining
Chicken Teriyaki
Roasted Boneles Chicken
[block:views=similarterms-block_1]

Alive Fusion Dining hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Yogyakarta yang gila akan kuliner. Terletak di Jalan Timoho No. 49 A, Yogyakarta, Alive Fusion Dining Resto menghadirkan nuansa yang berbeda di setiap area yang memiliki luas tanah sekitar ± 1.200 m². Sesuai dengan namanya yaitu, fusion (campuran), resto yang terdiri dari tiga lantai ini memiliki arsitektur yang tidak biasa. Begitu menginjakkan kaki di pintu masuk Alive Fusion Dining Resto kita disambut dengan atmosfer yang unik. Terdapat dua atmosfer yang ada di lantai pertama ini. Nuansa country khas negara Amerika Serikat. Didominasi oleh interior yang terbuat dari kayu Oak, tampak pada dinding-dinding. Mata kita disuguhi dengan suasana tepi jalan pedestrian di pinggiran kota-kota negara Eropa. Lantai pada bangunan ini adalah kombinasi dari batu, dan keramik. Nuansa outdoor sangat kental di lantai pertama ini. Kesan ini diperkuat dengan adanya ornamen-ornamen bergaya vintage seperti lampu penerangan jalan yang sengaja ditempatkan dan dikombinasikan dengan lampu bohlam dengan intensitas pencahayaan yang tidak begitu terang serta adanya sebuah pohon artifisial akan menambah nikmatnya suasana.

Perancangan Desain Dapur

Desain Dapur Modern Minimalis
Desain Dapur Modern Rustic
Desain Dapur Smart Minimalis
Desain Dapur Smart Mediteranian
[block:views=similarterms-block_1]

Salah satu bagian rumah yang menjadi sudut penting adalah dapur. Selain sistem infrastrukturnya yang detil, dapur memiliki fasilitas penting yang harus diwadahi dengan benar, aktivitas dapur juga merupakan kegiatan penting dalam rumah tangga yang harus dipenuhi. Kebutuhan dapur untuk memenuhi aktivitas memasak dan mencuci perlu ada penanganan khusus, karena perbedaan fungsi kedua pekerjaan tersebut. Tidak hanya memenuhi kedua aktivitas tersebut, dapur juga berfungsi sebagai area penyimpanan bahan-bahan makanan dan peralatan memasak. Ada pula yang memisahkan beberapa aktivitas dapur menjadi dua zona, yaitu dapur bersih yang hanya mewadahi aktivitas kering dan ringan, sering disebut juga dengan pantry, kedua adalah dapur kotor yang disediakan untuk memenuhi aktivitas memasak dengan skala yang lebih rumit. Oleh sebab itu, penataan ruang dapur perlu dipikirkan secara cermat dan tepat agar mampu mewadahi semua aktivitas tersebut dengan baik.

KPR Muamalat iB, Target Tumbuh 40%

KPR Muamalat iB
KPR Muamalat iB
Skema Murabahah
Skema Musyarakah
[block:views=similarterms-block_1]

Dinamika pasar properti Jogja di tahun 2014 diperkirakan masih akan menawarkan pergerakan yang menarik. Di tengah peraturan terbaru tentang Loan To Value atau Financing To Value penyedia jasa keuangan masih memiliki keyakinan tumbuh membaik. Seperti dituturkan Branch Manager, PT. Bank Muamalat Indonesia,Tbk. Cabang Yogyakarta, Herry Wahyudi, “Di tahun ini (2014-red) industri pembiayaan properti, khususnya dengan skema syariah kami yakin masih cukup bagus, bahkan untuk area Jogja dan sekitarnya kami memiliki keyakinan akan tumbuh pada kisaran 35 hingga 40 %”. Pemahaman masyarakat serta kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi turut mendorong semakin berkembangnya industri keuangan syariah di Jogja.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain