Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume III | Edisi 26 | Juli 2014

Pertumbuhan Pasar Hunian Jogja – Solo – Klaten - bagian 4

properti klaten Cipta Griya Bersinar
properti klaten Puri Jetis Indah
properti klaten Puri Klepu Indah
properti klaten Griya Taman Srago
[block:views=similarterms-block_1]

KLATEN

CIPTA GRIYA BERSINAR
Tahun 2014 ini perumahan Cipta Griya Bersinar Klaten menawarkan produk terbarunya yaitu hunian dengan tipe 45 dengan luas tanah 120 m². Keunggulan dari produk terbaru tersebut terletak pada segi harga. “ Harga yang kami tawarkan untuk produk terbaru kami tersebut adalah di bawah 200 juta rupiah dengan total unit berjumah 50”, terang Ansori, Pimpinan Proyek perumahan Cipta Griya Bersinar.

Pertumbuhan Pasar Hunian Jogja – Solo – Klaten - bagian 3

properti solo Puri Artha Sentosa Tipe 70
properti solo Griya Kuantan Gonilan Tipe 40
properti solo Kuantan Regency Solo Baru
properti solo Pondok Permai Kertonatan
properti solo Pondok Permai Kartasura
[block:views=similarterms-block_1]

PURI ARTHA SENTOSA
Daerah Gentan, Sukoharjo beberapa tahun belakangan ini tumbuh menjadi suatu kawasan properti di Solo Raya. Pertumbuhan dan pergerakan perekonomian Gentan naik secara signifikan dengan adanya beberapa fasilitas perekonomian seperti Pasar Gentan dan bebarapa sarana perbelanjaan waralaba. PT. Artha Sentosa Raya memiliki proyek properti yaitu Grand Sentosa. Tahun ini, PT. Artha Sentosa Raya hadir dengan produk bernama Puri Artha Sentosa. Lokasi Puri Artha Sentosa tidak begitu jauh dengan Grand Sentosa. Puri Artha Sentosa masih terletak di jalan Mangesti Raya.

Pertumbuhan Pasar Hunian Jogja – Solo – Klaten - bagian 2

properti jogja Pelangi Mas Residence
properti jogja Ambarukmo Garden Tipe 60
properti jogja Grand Ambarukmo Tipe Gold
properti solo Taman Anggrek Gentan Tipe 90
properti solo Graha Mandiri Mayang 2
[block:views=similarterms-block_1]

PELANGI MAS RESIDENCE
Pilihan tinggal dan atau investasi di sisi utara Jogja hingga kini masih menyimpan pasar yang masih sangat bagus. Pengembang PT. Yusan Nindya Karsa di awal bulan Juli ini dengan resmi me-launching produk terbarunya dengan nama Pelangi Mas Residence. Perumahan yang berlokasi di daerah Lojajar, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Pelangi Mas Residence pantas untuk diperhitungkan keberadaannya sebagai hunian nyaman dengan legal yang komplit. Kenyamanan Pelangi Mas Residence diterapkan oleh pengembang dalam hal akses dan konsep kawasan. Terletak diantara poros Jalan Palagan Tentara Pelajar dan Jalan Kaliurang membuat lokasi ini sangat mudah untuk dijumpainya. Pelangi Mas Residence berada pada daerah yang sedang tumbuh perekonomian disekitarnya. Terkenal sebagai pusat ragam kuliner yang beragam, nantinya para penghuni Pelangi Mas Residence tak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Pertumbuhan Pasar Hunian Jogja – Solo – Klaten - bagian 1

Properti Jogja CitraGrand Mutiara Yogyakarta Tipe Alexander (160)
Properti Yogyakarta Villa Estetika Tipe 182
Properti Yogyakarta Majestic Residence Banguntapan Tipe 90
Properti Yogyakarta Perumahan Nyaman Sendangsari
properti jogja The Green Harmony The Green Harmony Tipe 45
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah sebagai kebutuhan primer manusia tak pernah mengalami penurunan. Meski para pelaku bisnis properti maupun pemerintah menyajikan berbagai pilihan rumah sebagai usaha pemenuhan pasar masih saja mengalami kekurangan. Permintaan rumah saat ini sudah mulai berkembang, jika beberapa tahun lalu paling banyak di kelas middle – low , kini pasar middle– up juga mulai 'gemuk'. Hal ini terlihat dari penjualan properti di area Jogja – Klaten – Solo yang ramai di semua kelas. Diungkapkan Lukman Hakim, Manager Marketing & Assist GM, PT. Sumber Baru Land Solo, pasar properti Solo saat ini juga telah mengalami perkembangan, kelas middle menjadi yang paling banyak dicari konsumen. Meski sempat mengalami perlambatan karena peraturan yang dikeluarkan Bank Indonesia, kini hampir di semua pasar sudah mengalami pertumbuhan. “ Solo kini segmen kelas menengah – atas cukup banyak”, katanya. Sedangkan di Klaten pasar masih banyak didominasi kelas middle – low. Klaten sebagai daerah penyangga Jogja dan Solo masih menjanjikan pergerakan properti yang menarik. Dari beberapa pengembang yang berlokasi di Klaten menyatakan pasar perumahan di bawah harga 500 juta masih banyak dicari.

Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan Untuk Siapa ?

likuiditas pembiayaan perumahan
likuiditas pembiayaan perumahan
[block:views=similarterms-block_1]

Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan, yang selanjutnya disebut FLPP, adalah dukungan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan kepada MBR yang pengelolaannya dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat. Masyarakat Berpenghasilan Rendah, yang selanjutnya disebut MBR adalah masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah. Fasilitas FLPP ini dapat digunakan untuk pembelian rumah sejahtera tapak atau rumah susun.

Cara Nyoman Memperlakukan Tamunya

Joglo
Joglo
Gebyok khas pesisir utara
Joglo
Joglo
[block:views=similarterms-block_1]

Ada yang menarik ketika sore itu kami berkunjung ke kediaman I Nyoman Cakra Negara di seputaran Sorowajan, Banguntapan, Bantul. Sebuah Joglo menyambung dengan bangunan limasan seluas 250 meter persegi yang pada awalnya kami kira sebagai tempat tinggal Nyoman dan keluarganya, ternyata digunakan sebagai tempat menginap tamu yang sedang berkunjung. Sedang si Empunya rumah sendiri lebih memilih menempati bangunan sederhana yang berada terpisah di bagian belakang.

Banyak Cerita Ommaya Hotel & Resort

Omaya Hotel & Resort
Omaya Hotel & Resort
Omaya Hotel & Resort
Omaya Hotel & Resort
Omaya Hotel & Resort
[block:views=similarterms-block_1]

“Rumah
Rumah itu Omah
Omah itu dari Om dan Mah,
Om artinya O, maknanya langit, maksudnya ruang, bersifat jantan.
Mah artinya menghadap ke atas, maknanya bumi, maksudnya tanah, bersifat betina.
Jadi rumah adalah ruang pertemuan laki dan rabinya.” (Jatman, 1994:141)

Berawal dari sebuah hobi jalan-jalan ke berbagai kota di Indonesia, terutama di Bali inilah yang banyak menginspirasi konsep bangunan di Ommaya Hotel & Resort. Sekilas dari luar bagunan Ommaya Hotel & Resort mungkin tak jauh berbeda dengan bangunan hotel yang tumbuh di Kota Solo. Ommaya Hotel & Resort, yang terletak di jalan Dewaruci No. 1 Gentan, Baki Sukoharjo ini relatif dekat dengan kota Solo, dan menyajikan sebuah konsep yang menarik untuk dicoba. Kota Solo sebagai salah satu kota budaya menyimpan berbagai magnet wisata yang patut dikunjungi. Nah, ketika berkunjung ke Kota Solo dan sekitarnya, bersinggahlah ke Ommaya Hotel & Resort. Tempat menginap yang menggabungkan bangunan dengan nuansa taman ini akan memberikan banyak cerita di dalamnya.

Investasi Sejati Gebyok Kayu Jati

gebyok jati ukir
gebyok jati ukir
gebyok jati ukir
gebyok jati ukir
gebyok jati ukir
[block:views=similarterms-block_1]

Gebyok merupakan sebuah partisi ruangan khas Jawa. Selain berfungsi sebagai penyekat ruangan, gebyok juga dapat digunakan sebagai ornamen penghias suatu ruang interior yang dilengkapi dengan pintu pada sebuah bangunan. Gebyok pada umumnya berbentuk ukiran khas Jawa dan terbuat dari material kayu jati berkualitas tinggi. Kayu jati dipilih karena sifat kayu jati kuat secara struktur dan tahan terhadap cuaca. Selain dari ketahanan terhadap kondisi cuaca, kualitas kayu jati dapat dilihat dari warna dan seratnya. Semakin rapat serat kayu dan semakin tua warna kayu maka kualitas akan semakin tinggi. Ragam motif ukiran gebyok cukup beragam seperti ukiran Jepara, Kudus maupun Jawa pada umumnya.

Romansa Kota Solo Tempo Dulu di Rumah Nenek

Romansa Kota Solo Tempo Dulu di Rumah Nenek
Romansa Kota Solo Tempo Dulu di Rumah Nenek
Romansa Kota Solo Tempo Dulu di Rumah Nenek
Romansa Kota Solo Tempo Dulu di Rumah Nenek
Sop Buntut
[block:views=similarterms-block_1]

Setiap daerah memiliki budaya khas tersendiri. Tak terkecuali dengan kota Solo atau dapat disebut juga dengan Surakarta. Salah satu budaya yang masih eksis hingga kini adalah budaya Wedangan. Budaya Wedangan menyiratkan kesan kebersamaan, keakraban dan kesederhanaan. Karakter orang Solo yang gemar nongkrong sambil berkuliner menjadi ide awal dari pendirian Wedangan Rumah Nenek.

Pemanfaatan Rumah Sebagai Home Office

desain home office
desain home office
desain home office
desain home office
[block:views=similarterms-block_1]

Memiliki ruang kerja pribadi di rumah sudah menjadi hal yang biasa saat ini karena tuntutan pekerjaan yang semakin meningkat pula, namun bagaimana apabila Anda membawa kantor Anda di rumah pribadi Anda. Bagi sebagian pengusaha, memiliki kantor di rumah pribadi selain dapat menghemat biaya sewa juga dirasakan lebih fleksibel serta memiliki quality time lebih banyak dengan keluarga, juga tidak membuang tenaga sia-sia untuk melakukan perjalanan dari rumah menuju kantor yang seharusnya dapat digunakan untuk melakukan aktifitas lain, sehingga kantor di rumah pribadi menjadi alternatif tersendiri. Meskipun demikian tetap diperlukan penataan ruangan dan interior sehingga tidak mengganggu kenyamanan keluarga meskipun aktivitas pekerjaan sedang dilakukan, juga kesiapan dari anggota keluarga lain karena rumahnya akan digunakan sebagai area publik.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain