Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume IV | Edisi 38 | Juli 2015

Rumah-rumah Papan Atas Jogja & Semarang - bagian 3

CitraSun Garden Semarang
Bukid Wahid Regency
Gaia Residence
CitraGrand Semarang
CitraGrand Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

CITRASUN GARDEN SEMARANG
Terletak di daerah Bukit Sari yang sudah terkenal dengan kawasan elitnya. CitraSun Garden Semarang berkomitmen mewujudkan sebuah kawasan residensial eksklusif di atas perbukitan kota Semarang dengan masterplan seluas 20 hektar. Menawarkan quality living premium dan didesain untuk menjadi green sanctuary tengah kota yang mengusung spirit green living. Konsumen akan disuguhi sebuah hunian modern yang eksklusif, lingkungan hijau, bersih, dan rapi, serta waste management yang eco friendly.

Desain bangunannya mengadopsi gaya modern tropis, sangat cocok bagi kaum urban. Sentuhan tropis dihadirkannya dalam bentuk fasad bangunan dengan atap limasan, bukaan antar ruang, dominasi penggunaan kaca, bertujuan mengurangi penggunaan lampu dan AC. Seperti diungkapkan General Manager, CitraSun Garden Semarang, Trisena Dipayuda, “Konsep kawasan dan bangunan kami mengadopsi gaya tropical modern, ini kami tuangkan dalam lebih banyak penghijauan di berbagai sudut kawasan, selain itu penggunaan material alam pada fasad bangunan akan memberikan sentuhan tropis”.

Sejak dipasarkan pada tahun 2011 sudah dibuka 2 cluster, yakni Diamond Hill, dan Emerald Hill yang sudah sold out. Saat ini CitraSun Garden Semarang tengah memasarkan dua cluster berikutnya yakni Cluster Ruby Hill dan Sapphire Hill. Ruby Hill merupakan cluster platinum terbaru yang ditawarkan dengan jumlah unit 80 hunian. Cluster Ruby Hill ini merupakan platinum edition yang bergaya mewah dengan langgam arsitektur kontemporer minimalis. Setiap hunian didesain dengan lifestyle concept untuk rumah tinggal keluarga urban modern. Kemegahan dan karakter bangunan ditampilkan dengan tegas sehingga berkesan eksklusif dan individual. Tata ruang pada cluster Ruby Hill memaksimalkan layout ruang yang mencerminkan kesan lapang dan lega. “Dulu kita tawarkan 5 tipe rumah eksklusif kepada konsumen, kini kita buka lagi satu tipe terbaru untuk memenuhi permintaan hunian kelas tersebut, dengan hunian tipe Aventurine”, terang T. Dipayuda.

Rumah-rumah Papan Atas Jogja & Semarang - bagian 2

Villa Bahagia Sejahtera
CitraLand BSB City
Permata Puri Amartha Residence
Beranda Bali
Graha Padma
[block:views=similarterms-block_1]

VILLA BAHAGIA SEJAHTERA – JOGJA
Dibangun di atas lahan seluas ± 6000 m² Villa Bahagia Sejahtera menawarkan sebanyak 22 unit hunian dua lantai dengan tipe bangunan standar 113 dengan luas tanah yang bervariasi mulai dari 126 hingga paling luas 147 m2. Dari 22 unit rumah yang ditawarkan telah terjual sebanyak 10 unit sedangkan untuk ruko dibagian depan kawasan sudah habis terjual. ”Untuk ruko sudah sold out, sedangkan untuk rumah baru laku kurang lebih 50%, saat ini sedang dalam proses bangun unit-unit terjual tersebut”, terang Marketing, PT. Tunggal Putra Bahagia, Maria E. Trisnasari. Ditambahkannya, pihak pengembang menargetkan bahwa pada 2015 ini seluruh unit baik rumah maupun ruko akan terjual habis.

Rumah-rumah Papan Atas Jogja & Semarang - bagian 1

JogjaOne Park
Pondok Permai Kaliurang Residence 2
Pastika Palagan Residence 1
Taman Palagan Asri 3 tahab 3
Calm Maguwo Townhouse
[block:views=similarterms-block_1]

JOGJA ONE PARK - JOGJA
Potensi tumbuhnya bisnis properti di kota Jogja dan Semarang semakin diminati bagi developer yang mengembangkan kawasan hunian segmen middle up. Untuk area Jogjakarta, kawasan Jogja Utara dan Jogja Tengah (dalam ringroad) menjadi kawasan premium bagi kawasan rumah-rumah elit. Untuk daerah Semarang Selatan dan Semarang Barat menjadi kawasan incaran developer yang menyasar hunian papan atas dan berfasilitas lengkap yang dibangun di lahan di atas 3 hektar. Berikut kami ulas beberapa pilihan hunian premium di kedua kota itu.

Perijinan & Pengendalian PERUMAHAN di BANTUL

Perijinan & Pengendalian PERUMAHAN di BANTUL
[block:views=similarterms-block_1]

Semakin maraknya pertumbuhan kawasan perumahan dan permukiman di Jogjakarta dikhawatirkan membuat kota ini menjadi tidak ramah untuk tempat tinggal bagi masyarakat. Bantul sebagai bagian dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), beberapa tahun terakhir ini menjadi arah ekspansi besar-besaran para pelaku bisnis perumahan. Lahan yang masih cukup luas, didukung dengan harga tanah yang mungkin masih cukup terjangkau, menjadi magnet besar para pengembang untuk melebarkan sayap propertinya.

Surganya Hidup Dalam Hunian

tata interior rumah
tata interior rumah
tata interior rumah
tata interior rumah
tata interior rumah
[block:views=similarterms-block_1]

Secara tampak depan tak ada yang berbeda dengan bangunan hunian yang berada dalam kawasan perumahan CitraSun Garden Semarang, kavling A/7 tersebut. Deretan bangunan bergaya minimalis modern tampil rapi memamerkan gaya bangunan yang mewah dan kokoh. Taman penghijauan depan rumah menghadirkan sentuhan desain bangunan yang tetap mengedepankan kesejukan dan penghawaan alam yang kuat. Namun, sesuatu yang menggugah decak kagum akan dijumpai tatkala menyusuri bagian dalam rumah tersebut.

Sisingamangaraja Guest House Pilihan Sempurna Penginapan Semarang

Sisingamangaraja Guest House
Sisingamangaraja Guest House
Sisingamangaraja Guest House
Sisingamangaraja Guest House
Sisingamangaraja Guest House
[block:views=similarterms-block_1]

Tumbuh berkembangnya bisnis pariwisata di kota Semarang menuntut penyediaan sarana menginap yang nyaman. Di tengah banyak bermunculan hotel-hotel berbintang, di salah satu sudut kota tersebut terdapat salah satu pilihan tempat menginap dengan konsep guest house. Adi Siswowidjono, Owner Sisingamangaraja Guest House, mengungkapkan pihaknya hadir sebagai salah satu pilihan bagi para traveller yang sedang berkunjung ke Semarang. “Kami memberi pilihan kepada mereka yang mencari penginapan dengan suasana yang berbeda, namun fasilitas tak kalah dengan hotel berbintang”, tutur Adi.

Interiorset Berkarakter, karya Intersign

ruang tidur minimalis
kamar tidur anak
desain interior rumah
material HPL
intersign interior
[block:views=similarterms-block_1]

Penataan interior rumah sudah layak dan sepantasnya dipikirkan secara matang untuk menghasilkan ruangan yang tertata dan berkarakter. Jika Anda salah satu orang yang peduli dengan ruangan yang rapi dan fungsional ada baiknya saat menata interior menggunakan jasa desain interior. Jasa desain interior cukup penting perannya dalam menerjemahkan keinginan Anda. Ide dan gagasan Anda dalam membangun mood dan karakter ruang-ruang rumah cukup diceritakan, dan mereka akan mengaplikasikannya dalam perabot dan furnitur. Penataan desain interior yang terencana dengan baik secara langsung akan mempengaruhi faktor psikologi dan positif bagi penghuni, selain itu juga akan menambah value investasi yang ditanamkan.

Basilia Semarang Suguhkan Healthy Food

Basilia Café & Dine
Basilia Café & Dine
Basilia Café & Dine
Basilia Café & Dine
Basilia Café & Dine
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi pecinta kuliner di sekitar Semarang wajib mencantumkan Basilia Cafe&Dine sebagai salah satu destinasi yang patut dikunjungi. Konsep cafe yang ditawarkan Basilia akan memberikan banyak pengalaman baru bagi setiap tamu yang datang. Penataan ruang yang menarik dipadupadankan dengan menu-menu yang membangkitkan selera makan. Lokasinya yang berada di tepi jalan utama, Jalan Teuku Umar Semarang memudahkan untuk menjumpainya.

Memunculkan Karakter Etnik ke dalam Hunian

desain etnik abov
desain etnik abov
desain etnik abov
desain etnik abov
desain etnik abov
[block:views=similarterms-block_1]

Kecintaan terhadap budaya jawa dan ingin mengembalikan karakter masyarakat Jawa di bumi Yogyakarta membuat pemilik Rumah Prenggan menerapkan konsep Etnik Jawa untuk desain tempat tinggalnya. Dengan luas lahan 432 m², rumah ini memiliki kavling yang terletak di hook jalan, sehingga memungkinkan untuk memiliki dua muka rumah. Di sisi lain, penghuni memiliki kebutuhan yang harus diakomodasi, sehingga tim membuat satu massa bangunan utama yang hanya berlantai satu ini dilengkapi dua akses jalan, yaitu akses utama dan akses privat sang penghuni. Akses utama berada di depan rumah, sedangkan akses kedua ada di samping rumah yang kemudian diakomodasi dengan adanya pendopo untuk tempat santai penghuni.

KPR Mandiri Tawarkan Suku Bunga Variatif

KPR Mandiri
Mortgage Loan (KPR & Multiguna)
Consumer Loan Manager
[block:views=similarterms-block_1]

Kondisi ekonomi Indonesia yang belum stabil dan diberlakukannya peraturan penyaluran LTV dan FTV dirasakan cukup berpengaruh pada penyerapan bisnis properti. Dibandingkan dengan 2-3 tahun kebelakang penyerapan properti hingga kini masih pada posisi yang belum menggembirakan. Hal tersebut juga dirasakan oleh para pengembang perumahan di kota Jogja. Hingga semester 1 tahun 2015 serapan properti Jogja tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Rendahnya serapan properti cukup berpengaruh pada bisnis pembiayaan yang ditawarkan perbankan, melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain