Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume IV | Edisi 42 | November 2015

Magnet Jogja Barat, Semakin Kuat – bagian 2

Quares Vellas
Griya Mustika Sedayu
Griya Nadifa
Griya Pengasih Kulon Progo
[block:views=similarterms-block_1]

QUARES VELLAS
Pengembang perumahan Quares Group kembali menelurkan produk perumahan bagi segmentasi pasar kelas menengah. Hadir dengan brand Quares, perumahan yang terletak di sisi barat kota Jogja tersebut akan dinamai Quares Vellas. Sisi barat dipilih pengembang tersebut sebagai daerah pengembangan sayap properti karena potensi yang terkandung di sisi barat. Dituturkan Manager, Quares Group, Aris Safarusga, LC, sisi barat kota Jogja dipilih karena mengikuti perkembangan kota. “Sesuai dengan arah perkembangan kota yang memang mengarah ke barat, selain itu akan dibangunnya bandara di Kabupaten Kulon Progo menjadikan jalan Wates, cukup potensial untuk dilirik”, tuturnya.

Magnet Jogja Barat, Semakin Kuat – bagian 1

Green Kuantan Residence
Metro Harmony Ambarketawang
Lembayung Residence
CitraGrand Mutiara Yogyakarta
Aruna Citra
[block:views=similarterms-block_1]

Daerah Istimewa Yogyakarta masih menyimpan potensi properti yang menggiurkan untuk digarap. Pasalnya kota yang menyandang predikat kota pariwisata dan pendidikan ini menyimpan daya tarik bagi para pendatang untuk tinggal. Disaat perkembangan wilayah Sleman, dan kota Jogja yang sudah terasa padat sebagai pemukiman, maka mau tidak mau arah perkembangan akan bergeser ke daerah pinggiran. Salah satu daerah yang tengah mengalami geliat pasar properti yang cukup pesat adalah wilayah Barat Kota Jogja. Dengan poros Jalan Godean dan jalan Wates hingga Kabupaten Kulon Progo terlihat pertumbuhan properti. Terlebih di sepanjang Jalan Wates, sebagai jalan yang menghubungkan dengan rencana pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo, terlihat para pelaku bisnis perumahan sudah mulai memparkirkan produknya. Berikut kami berikan pilihan potensi beberapa kawasan perumahan yang berada di sisi barat kota Jogja.

Perijinan Bangunan Di Kulon Progo

Perijinan Bangunan Di Kulon Progo
Perijinan Bangunan Di Kulon Progo
Perijinan Bangunan di Kulon Progo
[block:views=similarterms-block_1]

Kabupaten Kulon Progo mulai menjadi incaran bagi perkembangan bisnis di wilayah Jogjakarta. Salah satu yang telah terlihat perkembangannya adalah pada sektor properti khususnya perumahan. Banyak pengembang beralasan harga dasar tanah yang masih terjangkau dan masih tersedianya lokasi yang dapat dijadikan kawasan perumahan adalah potensi yang cukup baik untuk digarap. Dari data yang dimiliki Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kabupaten Kulon Progo, hingga saat ini ada sekitar lebih dari 20 produk perumahan di wilayah Kulon Progo yang telah mengajukan Izin Mendirikan Bangunan. “Kami melayani sebanyak 53 jenis izin, salah satunya adalah Izin Mendirikan Bangunan. Dan tercatat ada lokasi-lokasi perumahan baru di Kulon Progo. Segmentasi harganya masih di bawah 500 jutaan”, tutur Drs. Junihardi Tri Sarjono, Kabid Pelayanan dan Pengaduan, Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT-red) Kabupaten Kulon Progo.

Mencintai Rumah Jawa sebagai Aset Masa Depan

rumah jawa limasan
rumah jawa limasan
rumah jawa limasan
rumah jawa limasan
rumah jawa limasan
[block:views=similarterms-block_1]

Kecintaan seseorang terhadap suatu hal, bila diwujudkan akan menghasilkan sesuatu yang amat bernilai bahkan syarat makna. Kecintaan Mulyono pada rumah Jawa contohnya, bermula dari keprihatinan beliau kepada rumah tradisional Jawa yang mulai diperjual belikan dan bahkan dibeli oleh orang asing. Membuat beliau tergerak hatinya untuk menjaga dan mendirikannya sebagai hunian pribadinya. “Saya dulu tinggal di Wonosari, saya merasa sangat prihatin ketika menyaksikan banyak rumah Jawa di perjual belikan, bahkan diekspor keluar negeri, upaya saya menjaganya dengan membeli satu dulu yaitu rumah Limasan”, ujarnya semangat.

Suami dari Ekmarti Indarwati ini, juga menuturkan keinginanya menyelamatkan warisan nenek moyang, agar anak cucunya tidak hanya mendengar cerita bahwa dulu pernah ada rumah Jawa, tetapi benar-benar merasakan tinggal di rumah Limasan. Rumah Limasan asli peninggalan nenek moyang ini memang sudah sangat jarang ditemui. Rumah Limasan memiliki keunikan karena bentukannya yang tanpa sekat, menjadikan aktivitas penghuninya tidak dapat terbatasi. Dengan ruang besar yang dijadikan satu untuk keseluruhan aktivitas penghuninya membuat interaksi selalu terjaga.

Omah Dusun “Padi View” Guest House Syariah

Padi View Guest House Syariah
Padi View Guest House Syariah
Padi View Guest House Syariah
Padi View Guest House Syariah
Dwi Puguh P
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta banyak menawarkan beragam potensi seni dan budaya serta wisata yang dapat menarik perhatian setiap insan. Maka, tak heran kalau kota ini dijadikan sebagai tujuan wisata, baik oleh turis domestik maupun mancanegara. Jogja kota yang erat dengan kenyamanan dan lebih dikenal sebagai Kota Pelajar ini, juga menyajikan tempat menginap yang tak kalah menarik. Salah satunya Omah Dusun “Padi View” sebuah Guest House Syariah, yang terletak di Dusun Ngebel, Tamantirto (Sebelah Barat kampus UMY) Kasihan, Bantul, DIY. Lokasi Guest House Syariah ini tak jauh dari pusat kota, yakni berjarak sekitar kurang lebih 3,5 km dari Kantor Pos Malioboro atau hanya sekitar 7 menit dari kawasan Malioboro.

Berdiri di atas lahan kurang lebih 700 m², Omah Dusun “Padi View” menawarkan bangunan arsitektur bergaya natural yang tidak kalah menarik. “Semua desain bangunan saya pilih sendiri, saya memilih konsep alam supaya setiap tamu yang datang benar-benar merasakan suasana dusun. Untuk setiap bangunan tetap saya konsep gaya natural”, tutur Dwi Puguh P, selaku owner Omah Dusun “Padi View” . Penataan bangunan dengan gaya terpisah-pisah menurutnya dipengaruhi oleh penataan rumah yang ada di Bali. “Karena saya lama tinggal di Bali, jadi saya terpengaruh dengan konsep penataan rumah Bali yang memisahkan setiap bangunan, ada bangunan induk sendiri, dapur sendiri, dan kamar sendiri”, imbuhnya.

Solusi Terminix Alternatif Rumah Bebas Rayap

Terminix
Terminix
Terminix
Terminix
Terminix
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah yang sudah dibangun dengan jerih payah dan biaya yang mahal tentunya sedapat mungkin untuk selalu dijaga keutuhannya. Tidak ada seorang pun yang menginginkan tempat tinggalnya bersama keluarga tercinta tersebut rusak hingga tidak nyaman lagi untuk ditinggali. Dan sangat menyedihkan jika kerusakan pada rumah yang tentunya tidak diinginkan harus terjadi.

Salah satu yang menjadi ancaman kerusakan pada rumah adalah rayap. Keberadaan hewan kecil ini di suatu rumah pastilah tidak diinginkan oleh si empunya rumah. Hewan yang biasanya memakan kayu yang sudah lapuk ini bisa saja memakan kayu yang kondisinya masih bagus. Baik itu furnitur maupun bagian-bagian rumah seperti pintu, jendela, atap rumah, dinding, atau apapun yang berbahan kayu.

Bayangkan jika atap rumah yang berbahan kayu tiba-tiba ambrol karena habis dimakan rayap. Tidak hanya kerugian material yang didapat karena atap rumah menjadi rusak. Namun bayangkan jika ambrolnya atap tumah tersebut menimpa salah satu penghuni rumah. Rayap pun bisa menjadi ancaman nyawa bagi penghuni rumah.

Seperti pengalaman yang disampaikan Branch Manager PT. Agricon Putra Citra Optima Cabang Yogyakarta Nurul Hidayah. Ia mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan bersama rayap. "Saat itu saya ingin merenovasi rumah di bagian garasi rumah," cerita Nurul. "Ketika tukang bangunan membongkar bagian plafon, ternyata bagian kayu-kayu penyangga genteng rumah kropos habis dimakan rayap," cerita Nurul. Kondisinya sangat parah. "Dari luar tidak terlihat kalau kayu-kayu tersebut habis dimakan rayap karena tertutup plafon. Untung ketahuan dan belum sempat ambrol," lanjutnya.

Kuliner Nostalgia Ala Kepik Sawah

Kuliner Kepik Sawah
Kuliner Kepik Sawah
Kuliner Kepik Sawah
Kuliner Kepik Sawah
Kuliner Kepik Sawah
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi Anda yang ingin mencari tempat makan sambil bernostalgia dengan menu makanan tradisional, Kepik Sawah Warung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Suasana pedesaan yang kental akan Anda dapatkan di sini, karena lokasi Kepik Sawah Warung sendiri berada di tengah-tengah persawahan. Tepatnya Kepik Sawah berada di Jl. Godean km 9 Senuko, Sidoagung, Sleman, Yogyakarta. Konsep yang disuguhkan warung makan ini pun akan membuat setiap pengunjung merasa betah. Konsep bangunan tradisional khas Jawa sudah memukau sejak di halaman depan Kepik Sawah Warung. Bangunan Joglo yang berdiri kokoh, akan menyambut setiap tamu yang datang. Kombinasi Joglo khas Jawa dengan genting wuwungan dan papan nama yang tertulis di atap dihadirkan dengan unik untuk menyeret pengunjung bernostalgia ke jaman dulu.

Kepik Sawah Warung mengusung konsep Tradisional Jawa dipadukan dengan suasana Nostalgia di dalamnya. “Sebenarnya konsep utama warung makan ini adalah tradisional Jawa, namun kami juga memadukan konsep nostalgia di dalamnya. Konsep nostalgia di sini misalnya dari basic makanan dan minuman yang kami hadirkan, yakni garang asem, gadon, dan limun. Selain dari menu makanan dan minuman, kesan nostalgia yang lain dihadirkan dengan ornamen-ornamen seperti topeng-topeng mainan, lukisan iklan-iklan jaman dulu, dan komik-komik lama”, tutur Anggakara selaku pemilik Kepik Sawah Warung. Pakaian para pegawai di Kepik Sawah Warung juga patut di lirik, yakni seragam kerja yang unik dengan menggunakan pakaian tradisonal Jawa lengkap dengan asesoris seperti ikat kepala dan caping. “Sesuai nama warung makan Kepik Sawah dan di area sawah yang jualan pun seperti petani yang sering di jumpai di sawah-sawah”, tambahnya semangat. Owner warung ini memilih nama Kepik Sawah dengan harapan akan membawa keberuntungan, “Sesuai petuah orang Jawa jaman dulu, mitosnya kalau kita dihinggapi binatang kepik ini akan membawa keberuntungan”, ujarnya.

Interior Custom ? Mengapa Tidak…

interior custom
interior custom
interior custom
interior custom
[block:views=similarterms-block_1]

Menata Interior merupakan salah satu hal penting dalam menciptakan hunian yang nyaman. Selain menciptakan nilai estetika, fungsi dari sebuah ruangan dapat dimaksimalkan lewat pemahaman kebutuhan ruang. Prinsip penataan interior di rumah mungil tentu berbeda dengan penataan interior di rumah yang berukuran luas. Ukuran yang terbatas di rumah mungil tentu akan lebih mengedepankan nilai fungsional dan efisiensi agar ruangan yang didiami tetap terasa lapang dan lega.

Dalam prinsip penataan interior ruang yang fungsional dan efisien, harus diupayakan agar tak ada sisi ruang yang terbuang percuma. Setiap jengkal ruang yang ada sebaiknya dimanfaatkan untuk fungsi tertentu. Terdapat dua hal utama yang perlu diperhatikan dalam mewujudkan rancangan penataan interior rumah mungil, yakni layout yang efisien dan tampilan visual interior yang menarik.

KPR BNI Syariah Tidak Perlu Jaminan Tambahan

BNI Syariah cabang Yogyakarta
BNI Syariah cabang Yogyakarta
BNI Syariah cabang Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Pertumbuhan pembiayaan rumah melalui perbankan khususnya bank syariah masih positif di tengah perlambatan ekonomi akhir-akhir ini. Pemilihan segmen dan kehati-hatian dalam mengucurkan dana menjadi strategi penting dalam menjalankan bisnis pembiayaan perumahan. Di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil ini peran perbankan dalam membantu masyarakat untuk membeli rumah sangat diperlukan kehadirannya.

Branch Manager Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta Wahsi Prasodjo menjelaskan, perlambatan minat beli masyarakat pada rumah memang terjadi termasuk di wilayah Yogyakarta. Namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap BNI Syariah. "Kita tetap stabil menyalurkan pembiayaan karena kita tidak mensyaratkan adanya jaminan tambahan bagi nasabah yang ingin mencairkan dana untuk membeli rumah," ujarnya. Jaminan tambahan yang telah diberikan konsumen kepada pihak developer sekaligus menjadi jaminan bagi pihak bank. "Sehingga kita tidak perlu lagi meminta jaminan tambahan pada nasabah," lanjutnya.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain