Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume IV | Edisi 47 | April 2016

Daya Tarik Properti di Bawah 1 Miliar – bagian 3

Fasco Village tahap 1 tipe 45
Fasco Village tahap 2 Tipe 45
Deret hunian Graha Margodadi Asri tipe 36-54
Perspektif Graha Sedayu Asri tipe 45
Perspektif Griya Argatama tipe 36
[block:views=similarterms-block_1]

FASCO VILLAGE TAHAP 2
Konsep kawasan yang menyatu dengan alam sekitarnya disajikan secara nyata pada perumahan Fasco Village. Dengan kontur tanah layaknya di perbukitan Pecatu Bali, Fasco Village menawarkan sebuah pemandangan alami yang luas. Sukses dengan penjualan tahap pertama di awal tahun 2016 ini pengembang perumahan PT. Asa Persada, membuka tahap dua sebagai usaha pemenuhan permintaan pasar. Diungkapkan Nurul Astri, Marketing Executive, Fasco Village, jika permintaan pasar daerah tersebut masih cukup bagus seiring dengan perkembangan dalam kawasan dan lingkungan sekitarnya. Berlokasi di Jalan Raya Kasongan Sedayu, Bangunjiwo, Kasihan Bantul lokasi tersebut saat ini sudah banyak berdiri hunian-hunian di tahap awal.

Unit-unit tahap pertama sudah banyak yang diserahterimakan kepada kosumen dan digunakan sebagai tempat tinggal. Konsep kawasan ini sengaja diselaraskan dengan lingkungan sekitarnya. Dengan dukungan alam yang sejuk, konsumen akan diajak Fasco Village untuk menikmati indahnya pemandangan pegunungan bernuansa pulau Dewata Bali. Untuk mendukung suasana layaknya di Pulau Dewata Bali, secara arsitektural bangunannya akan diberi sentuhan batu-batu alam bercorak bunga-bunga pada beberapa sudut di fasad rumah. Minimalis modern, menjadi langgam yang dihadirkan Fasco village.

Daya Tarik Properti di Bawah 1 Miliar – bagian 2

Arsy Residence tipe 45
Agatama Regency Banguntapan tipe 37-50
Perspektif Quantum Royal tipe 110
Perspektif Quares Vellas tipe 45-60
Pesona Madina tahap 1 tipe 36
[block:views=similarterms-block_1]

ARSY RESIDENCE
Mandiri Property Jaya merupakan salah satu pengembang perumahan di kota Yogyakarta yang tengah memasarkan produknya di sisi Selatan kota Jogja dengan brand Arsy Residence. Sejak dipasarkan pada pertengahan tahun lalu, perumahan yang mengusung hunian minimalis modern tersebut terbukti terserap pasar dengan baik. Dari total 11 unit hingga kini sudah terjual empat unit. Progress pembangunan yang terus dikebut oleh pihak pengembang sebagai bukti komitmen pengembang dalam menyajikan produk berkualitas. Saat ini sudah ada dua unit rumah yang sudah terbangun, sedang yang lain masih dalam proses pengerjaan.

Koordinator Marketing Mandiri Property Jaya, Oriza Sativa, SE., mengungkapkan beberapa fasilitas pendukung kawasan saat ini sudah ada yang terbangun guna memberikan kenyamanan konsumennya. “Untuk hunian tipe 45 dengan sistem cluster tersebut banyak fasilitas yang kami tawarkan. Diantaranya fasilitas tempat beribadah, pos satpam, one gate system, dan ada CCTV. Sangat jarang dengan unit yang terbilang sedikit, namun fasilitas sudah sangat nyaman dan aman bagi penghuninya. Saat ini beberapa unit rumah terbangun sedang dalam proses finishing, dan yang lain sedang proses pengerjaan. Untuk fasilitas jalan sedang diratakan, namun untuk pagar keliling sudah terbangun,” terangnya.

Daya Tarik Properti di Bawah 1 Miliar – bagian 1

Puri Gardenia tipe 45
Villa Green Madani Balecatur tipe 45
Sekar Bakung Residence tipe 75
Perspektif Ndalem Ageng Banguntapan tipe 90
Symphoni Banguntapan tipe 60
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta tak pernah mati daya tariknya bagi masyarakat luas. Selain ikon sebagai kota pendidikan saat ini Jogja juga terkenal sebagai kota wisata. Berbagai wisata mulai dari wisata alam, rohani dan sejarah banyak terdapat di kota Gudeg ini. Kenyamanan kondisi iklim politik dan suasana Jogja yang hangat bagi para pendatang menjadikan Jogja sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali. Banyak konsumen properti Jogja yang membeli rumah untuk menikmati suasana Jogja yang hangat atau hanya untuk liburan, bahkan ada yang membeli untuk menikmati hari tuanya.

Daya tarik kondisi geografis suatu lokasi perumahan bagi pengembang sering ditangkap sebagai salah satu magnet besar untuk menarik konsumen. Nama besar daerah tersebut atau mungkin wisata di sekitarnya akan memudahkan para pengembang untuk mendevelop daerah-daerah di sekitar Jogja menjadi sebuah kawasan hunian. Dari perjalanannya dalam menyajikan pilihan properti di sekitar Jogja, tercatat hunian-hunian dibawah 1 miliar masih menjadi magnet yang cukup baik untuk digarap. Kemampuan daya beli, dan kenaikan harga dasar tanah di Jogja membuat pengembang untuk menyesuaikan harga jual perumahan. Banyak pengembang Jogja menilai, untuk lokasi yang relatif strategis,- tak jauh dari kota- titik temu antara pembeli dan penjual di kisaran harga 300 hingga 700 jutaan.

Kebijakan BPHTB 1% Sinyal Positif Sektor Properti

Kebijakan BPHTB 1%
Nur Andi Wijayanto
[block:views=similarterms-block_1]

Sinyal positif pergerakan sektor properti semakin terasa dengan dukungan pemerintah pusat terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkannya. Baru-baru ini pemerintah pusat sepakat untuk memberikan insentif pajak penghasilan (PPH) menjadi 0,5 %, untuk instrumen produk dana investasi real estate (DIRE) dan bea perolehan hak atas Tanah dan bangunan (BPHTB) menjadi 1% dari besaran sebelumnya 5%.

Gaya Inspirasi Minimalis di Rumah Tropis

Inspirasi Minimalis di Rumah Tropis
Inspirasi Minimalis di Rumah Tropis
Inspirasi Minimalis di Rumah Tropis
Inspirasi Minimalis di Rumah Tropis
Inspirasi Minimalis di Rumah Tropis
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah tropis sangat cocok dikembangkan di wilayah Indonesia yang memiliki iklim tropis. Rumah tropis sendiri merupakan rumah yang elemen-elemennya dirancang dan disesuaikan dengan iklim yang ada. Rumah tropis akan mengoptimalkan potensi iklim tropis dan akan meminimalkan dampak iklim tropis. Pada daerah yang beriklim tropis, penyinaran matahari berlangsung secara terus-menerus setiap harinya sehingga sinar matahari inilah yang menjadi potensi melimpah dan dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembentukan rumah yang nyaman.

Rumah tropis inilah yang coba dikembangkan oleh Lies Rukmini Ambarsasi dalam membentuk rumahnya yang berlokasi di Perum Wirosaban Barat II, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta. “Konsep rumah saya golongkan ke konsep rumah tropis dengan memanfaatkan unsur-unsur alam di dalam hunian saya. Seperti taman yang saya buat di bagian depan rumah dan di belakang rumah, juga furniture secara keseluruhan memanfaatkan bahan kayu,” terang Lies panggilan akrabnya.

Homestay Tembi Wisata Budaya, Aslinya Jogja

Homestay Tembi
Homestay Tembi
Homestay Tembi
Homestay Tembi
Homestay Tembi
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta merupakan wilayah yang cukup berkembang dan memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Berlibur ke Yogyakarta akan terasa menyenangkan jika diimbangi dengan memilih penginapan yang tepat. Salah satu penginapan yang akan menginpirasi adalah Homestay Tembi yang beralamatkan di Jl. Parangtritis Km. 8,5 Tembi, Timbulharjo, Sewon Bantul, Yogyakarta. Homestay Tembi merupakan salah satu penginapan yang berada dalam kawasan kampung wisata Tembi.

Berdiri sejak 31 Oktober 2008, mengusung konsep penginapan Jawa. Berada di daerah yang masih asri dengan rindangnya pepohonan di sekeliling penginapan menambah suasana sejuk. Udara yang masih segar dan suasana pedesaan yang khas dihadirkannya lewat bangunan-bangunan Limasan dan Joglo.

Alternatif Mandi Air Hangat dengan Teknologi Wika

Wika Water Heater
Wika Water Heater
rumahjogja indonesia
Wika Water Heater
Luddy Bedjo Legowo
[block:views=similarterms-block_1]

Mandi air hangat setelah beraktifitas dapat menyegarkan dan membuat badan menjadi semakin rileks. Adanya air hangat menjadi hal penting bagi sebagian orang saat membangun rumah. Air hangat sebagai sebuah kebutuhan, tak hanya dalam sebuah rumah, namun menjadi pilihan penting dikala seseorang akan memilih homestay, guest house, hotel atau penginapan sebagai hunian sementara ketika ia berwisata. Seseorang akan memastikan adanya fasilitas air hangat. Perkembangan teknologi sering menyulitkan seseorang dalam memilih produk tertentu untuk mendukung kenyamanan aktivitasnya. Baik pemilihan kualitas maupun sisi hematnya produk tersebut.

Sebagai daerah tropis yang berada di garis Kathulistiwa tentunya sangat menguntungkan Indonesia, dimana panas matahari sangat mudah didapat, bahkan sangat melimpah bila dibandingkan dengan negara lain di daerah sub tropis. Hal ini tentu saja menjadi salah satu alternatif agar kita mulai memikirkan bagaimana menghemat tenaga listrik.

Cita Rasa Sego Simbok dalam Gaya Arsitektur Indische

Sego Simbok
Sego Simbok
Sego Simbok
Sego Simbok
Sego Simbok
[block:views=similarterms-block_1]

Keistimewaan kota Jogja memang tidak dapat dipisahkan dari keistimewaan kulinernya. Menjadi salah satu kota wisata dengan beribu destinasi, membuat banyak wisatawan merasa rindu ingin kembali apa bila telah menginjakkan kaki ke kota ini. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi apabila Anda ingin mengenal lebih dalam kota Jogja adalah Sego Simbok. Resto ini menyuguhkan cita rasa makanan khas Jawa dengan konsep sederhana yaitu nasi buatan “Simbok”. Kerinduan mendalam dengan masakan tradisional ala “Simbok” menjadi ide awal restoran ini di buat. “Saya ingin ketika orang menikmati makanan di resto Sego Simbok orang-orang merasa ingin kembali, sama seperti kita merindukan masakan sang ibu,” ujar Ana Wiraswati, manajer Sego Simbok.

Sego Simbok menyuguhkan gaya arsitektur nuansa jaman kolonial Belanda. Rumah bergaya Indische ini sengaja tidak di ubah dan mempertahankan keaslianya demi menghadirkan kolaborasi antara cita rasa dan nostalgia kota lama. Berada di jalan Jendral Sudirman No 46 (samping Bank BII) Yogyakarta membuat resto ini sangat mudah ditemui. Resto ini memiliki fasilitas parkir luas yang memudahkan bagi pengunjung. Pada saat memasuki area parkir Anda akan melihat bagian depan resto yang minim renovasi. Warna putih khas bangunan jaman dahulu, dikombinasikan dengan penambahan kaca pada bagian luar ruangan yang menutupi. Pintu kaca sebagai pintu utama dihadirkan tanpa mengurangi keindahan autentik bangunan. Pada bagian depan bangunan resto Sego Simbok terdapat dua set meja payung berwarna merah bata senada dengan warna genteng tua dengan empat kursi kayu di bagian kiri dan kanan. Pada bagian depan ini Anda dapat menikmati suasana kota Jogja bersama sahabat seraya menunggu sore berganti malam.

Teras, Ruang Kecil Yang Memberi Kesan

Desain Teras Depan
Desain Teras Samping
Desain Teras Belakang
[block:views=similarterms-block_1]

Teras, tanah atau lantai yang dibuat dengan posisi yang lebih tinggi dari tanah sekelilingnya, bagian dari bangunan rumah yang berbentuk ruang terbuka yang dinaungi oleh atap. Pada umumnya teras memiliki satu atau dua dinding. Ruang peralihan dari ruang luar menuju ruang dalam ini biasanya memiliki luasan yang tidak terlalu besar, area inilah yang biasanya kita sebut sebagai “teras”. Sebagai ruang peralihan diharapkan teras dapat mencerminkan karakter desain rumah yang juga menyatu, memiliki sentuhan dengan lingkungan sekelilingnya. Kadangkala kesan yang didapat para tamu dari teras tersebut terbawa hingga ke dalam rumah.

Untuk letak teras sendiri bisa berada disisi depan rumah seperti pada umumnya, namun juga terdapat teras samping dan teras belakang. Dengan letak yang tak hanya disisi depan rumah, maka fungsi teraspun berubah sesuai dengan sisi letaknya. Banyak juga peralihan fungsi teras yang tak hanya digunakan sebagai ruang peralihan atau ruang tunggu tamu.

Promo KPR Subsidi BTN Syariah

KPR Subsidi BTN Syariah
KPR Subsidi BTN Syariah
KPR Subsidi BTN Syariah
[block:views=similarterms-block_1]

Mewujudkan impian memiliki rumah dengan jasa perbankan banyak diminati masyarakat. Tingginya harga tanah di wilayah Yogyakarta menjadi salah satu penyebab masyarakat merasa sulit untuk memenuhi kebutuhan akan memiliki hunian tersebut. Sistem Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli rumah dengan mudah. Ada dua jenis, yakni KPR konvensional dan KPR syariah. Keuntungan dengan menggunakan sistem KPR syariah yakni adanya kepastian angsuran sejak awal. Salah satu bank yang menyediakan sistem KPR syariah, yakni bank BTN Syariah. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., siap membantu masyarakat untuk mewujudkan rumah idaman dengan sistem KPR syariah.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain