Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 51 | Agustus 2016

Potensi Tinggi Properti Di Tahun Ajaran Baru – bagian 3

Perpektif Grand Mlati tipe 80
Maingate Pesona Residence
Perspektif Pesona Residence tipe 125
Pinangranti Residence tipe 70
[block:views=similarterms-block_1]

GRAND MLATI
Gebrakan baru datang dari pengembang PT. Karya Sehati Utama dalam merubah produknya dalam kawasan Grand Mlati. “New Type untuk produk kami, yaitu Grand Mlati yang dulunya dikonsep rumah dua lantai, kini kami sediakan juga hunian satu lantai. Perubahan konsep tersebut dikarenakan minat konsumen masih tinggi akan hunian tipe satu lantai,” kata Andy Dwi Wahyudi, selaku Manager Marketing PT. Karya Sehati Utama. Pihak developer akan yakin mampu meraih pasar yang bagus dengan adanya rebranding pada produknya tersebut.

Harga tanah yang semakin melambung tinggi juga menjadi alasan pengembang dalam merubah konsep kawasan di Grand Mlati. Lokasi perumahan yang berada di daerah Sendangadi, Jongke, Mlati, Sleman tersebut dirasa adalah kawasan yang memiliki potensi baik. “Termasuk kawasan yang berpotensi baik, karena di sana sudah banyak produk perumahan lainnya, kami termasuk produk yang baru di sana. Jadi masih banyak peluang untuk kami,” tambahnya semangat.

Potensi Tinggi Properti Di Tahun Ajaran Baru – bagian 2

Puri Larasati Purwomartani tipe 106
Perspektif deret rumah Quantum Royal tipe 110
Agatama Residence Purwomartani tipe 50
Perspektif Villa Bougenville tipe 80
Perspektif Villa Cattelia tipe 160
[block:views=similarterms-block_1]

PURI LARASATI PURWOMARTANI
Daya tarik properti Jogja Utara yang dirasa masih cukup baik, menjadi alasan para pelaku bisnis properti memilih pengembangan di daerah sana. Seperti pengembang PT. Donini Maju Sukses, yang meluncurkan perumahan di daerah Purwomartani dengan nama Puri Larasati Purwomartani. “Lokasi perumahan berada pada daerah berkembang dan cukup strategis untuk bisnis properti saat ini. Berbagai akses kemudahan dapat dijangkau seperti, 500 meter dari pasar tradisional Purwomartani, dekat dengan Bandara Internasional Adi Sucipto, rumah sakit, serta dekat dengan berbagai pusat pendidikan,” terang Sunarni, selaku Marketing PT. Donini Maju Sukses.

Meski kondisi properti Jogja dirasa masih lesu, namun minat masyarakat terbukti cukup baik. Data yang ada, sejak dipasarkan sekitar bulan Agustus 2015 lalu dengan total 37 unit, Puri Larasati Purwomartani, kini hanya menyisakan 22 unit saja. Banyaknya pilihan properti tidak menyurutkan semangat developer dalam menjual produknya tersebut. “Meski lokasi yang kami pilih saat ini sudah banyak pilihan perumahan lainnya, namun produk kami tetap mampu bersaing. Jadi masyarakat pun akan lebih jeli soal menentukan harga dan kualitas produk yang akan dibelinya,” tambah Nani panggilan akrabnya.

Potensi Tinggi Properti Di Tahun Ajaran Baru – bagian 1

Kuantan Regency Nogotirto tipe 88
Pondok Permai Wirosaban Residence tipe 85
Lembayung Residence tipe 130
Metro Harmony Ambarketawang tipe 100
[block:views=similarterms-block_1]

Disadari benar oleh para pelaku bisnis perumahan di Jogja, bahwa setiap tahun ajaran baru dapat dipastikan akan banyak pendatang untuk menimba ilmu. Pendidikan di Jogja sendiri sampai saat ini masih diperhitungkan keberadaannya, meskipun di kota-kota lain juga mengalami perkembangan. Perkembangan sektor pendidikan disadari atau tidak ternyata juga memberi dampak positif bagi perkembangan dunia properti di Jogja. Pelajar dari luar Jogja tentu membutuhkan tempat tinggal yang layak.

Orang tua siswa yang mampu akan lebih memilih membelikan anaknya rumah ketimbang kos. Karena jelas saat membeli rumah mereka beranggapan bahwa rumah tersebut mengandung nilai investasi kedepannya. Jika beberapa tahun silam pendidikan Jogja hanya terpusat di daerah utara dan tengah kini mulai merambah wilayah lain. Wilayah barat dan selatan kota pendidikan ini kini mulai ramai dengan berdirinya beberapa kampus-kampus baru. Berdirinya kampus-kampus baru di dua wilayah ini berdampak bagus bagi perekonomian wilayah setempat.

Urus Sertipikat, Sehari Jadi di BPN Sleman

Unit pelayanan BPN Sleman
Kantor BPN Sleman
Drs. Suwito, S.H,M.Kn
[block:views=similarterms-block_1]

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional merupakan satu-satunya institusi yang memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas pemerintah di bidang pertanahan secara nasional, regional dan sektoral. Sebagai institusi pelayanan publik, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional senantiasa berusaha meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pertanahan, salah satunya dengan melaksanakan inovasi-inovasi layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Inovasi layanan pertanahan dimaksudkan untuk memberikan layanan yang lebih baik (layanan prima) kepada masyarakat/badan hukum serta stake holder, baik mengenai persyaratan, prosedur, waktu maupun biaya layanan, serta terwujudnya transparansi dan akuntabilitas layanan pertanahan.

Gaya Simpel Minimalis Modern Hunian Galih Wicaksono

Keluarga Galih Wicaksono
Bangunan minimalis modern dan ruang tamu simpel
Living room dan balkon
Ruang tidur utama
Dapur kitchen set dinding mozaik
[block:views=similarterms-block_1]

Rumah bukan hanya sebagai tempat berteduh dikala hujan dan panas, tetapi juga sebagai tempat dimana sebuah keluarga bisa berinteraksi, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Kenyamanan di dalam rumah tinggal sangat diutamakan guna mendapatkan ketenangan batin sang penghuni rumah. Nyaman tak harus mewah, tetapi lebih menuju pada kepuasan batin akan rumah yang segar, sehat, dan sejuk. Hal tersebut menjadi alasan pasangan muda Galih Wicaksono dan Indah Kusuma Winahyu dalam menentukan hunian untuk keluarga kecilnya.

Secara fasad, hunian ini tak jauh berbeda dengan deretan bangunan lainnya yang berada di kawasan perumahan Kuantan Regency Nogotirto garapan PT. Merapi Arsita Graha, Jl. Godean Km. 5, Demak Ijo, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Taman penghijauan depan rumah menghadirkan sentuhan tropis yang tetap mengedepankan kesejukan alam yang kuat. Hal tersebut senada dengan apa yang diusung oleh pihak pengembang perumahan. Namun, sesuatu yang menakjubkan akan dijumpai setelah memasuki area dalam rumah tersebut.

Hunian milik pasangan muda tersebut mengusung sebuah konsep design interior bergaya simpel minimalis modern yang kental. “Secara fasad kami tidak mengubahnya, karena peraturan developer memang tidak memperbolehkan adanya perubahan dari bangunan luar, kami hanya memperluas bangunan dan mengubah bagian interiornya saja. Tata interior ini saya sesuaikan dengan keinginan saya dengan bantuan desain interior. Saya suka desain simpel dengan sentuhan warna soft yang tetap menghadirkan fungsi maupun estetisnya sebuah desain,” tutur Galih panggilan akrabnya.

Jogja Dibalik Pintu Tamu Ibu Guesthouse

Guesthouse Tamu Ibu
Lobby dan ruang tamu
Kamar Onthel Tamu Ibu Guesthouse
Fasilitas kitchen set
Fasilitas kolam renang
[block:views=similarterms-block_1]

Wisatawan di Jogja kian hari semakin dimanjakan dengan beragam pilihan penginapan. Berbagai konsep penginapan disajikan oleh pelaku bisnis, mulai dari konsep hotel berbintang hingga konsep rumah pribadi. Konsep yang tengah marak antara lain adalah homestay maupun guest house. Salah satu tempat menginap dengan konsep tersebut adalah Tamu Ibu Guest House. Penginapan yang beralamat di Jatirejo RT 005/ RW 022 No 98 C, Sendangadi, Mlati, Sleman, tersebut menyuguhkan kenyamanan saat menginap di dalamnya. Ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, setiap tamu dapat menikmati kemudahan akses untuk menjangkau berbagai tempat wisata di Jogja. Kedekatan dengan pusat kuliner dan hawa sejuk, pemandangan sawah masih dapat dinikmati di sekitar Tamu Ibu Guest House.

Sekilas bangunan guest house tersebut tak seperti pada penginapan pada umumnya, dimana suasana kemewahan sudah terasa sejak luar bangunan. Tamu Ibu Guest House menampilkan muka bangunan yang tak jauh berbeda dengan bangunan disekitarnya. Namun, siapa sangka jika dibalik dinding bangunan tersebut terdapat sebuah konsep penginapan tematik yang berkarakter.

Ringan Harga, Kuat Kualitas Si Baja Ringan

Baja ringan Fortuna Steel
Material reng
Proses produksi PT. Cahaya Fortuna Sejati
Persiapan pengiriman di bagian produksi
Mei Arianto, Yohan Adiyuano, Edhi Sutrisno Wijaya
[block:views=similarterms-block_1]

Seiring berkembangnya jaman, tentu akan diikuti pula oleh perkembangan teknologi. Salah satunya di dalam pemenuhan material bangunan sebuah rumah. Rangka atap rumah pada jaman dahulu terkenal dengan material kayu, sebagai bahan utama. Namun dalam perkembangannya rangka atap terus mengalami perkembangan kearah yang lebih baik. Rangka atap merupakan komponen bangunan yang sangat penting karena berfungsi sebagai struktur yang menopang material penutup atap. Rangka atap baja ringan adalah sebuah perkembangan teknologi terbaru struktur atap menggunakan konstruksi baja yang kuat tetapi ringan.

Struktur sipil dituntut untuk menjadi lebih berkualitas disegala aspek, tak terkecuali di struktur rangka atap. Kita tahu sebelumnya bahwa yang namanya baja itu identik dengan berat dan ukuran yang besar namun seiring perjalanan waktu maka munculah teknologi baja ringan. Teknologi rangka atap baja ringan saat ini dirasa cukup mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan material rangka atap yang terjangkau dari harga dan kualitas terbaik.

Udang Kipas Nusantara, Bilik Kayu Herritage Resto

Bilik Kayu Heritage Resto
Konsep Tropis area outdoor Bilik kayu Heritage Resto
Kemewahan Bilik Sono keling
Teras Depan Bilik Kayu Jati
Menu makanan dan minuman Bilik Kayu Heritage Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang hommy adalah dambaan setiap orang. Selain tujuan bersantap adalah mengenyangkan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tak boleh ketinggalan. Destinasi tempat yang tepat untuk persoalan di atas adalah Bilik Kayu Herritage Resto yang kini hadir di kota Gudeg, yakni kota Yogyakarta. Bilik Kayu Herritage Resto yang beralamat di Jl. IPDA Tut Harsono, no. 72 Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta tersebut, hadir untuk Anda yang ingin bersantap sembari menikmati suasana yang hommy dan nyaman.

Kenyamanan yang pertama ditunjukkan Bilik Kayu Herritage Resto terlihat sejak di area parkir yang terbilang luas. “Tempat parkir kami mampu menampung sekitar 6 bus pariwisata besar dan sekitar 40 mobil masuk,” kata Ria Noor selaku Marketing Manager Bilik Kayu Herritage Resto. Selain menyediakan area parkir yang luas, keseriusan pembangunan yang tak kalah menariknya terlihat dari bangunan-bangunan yang berdiri kokoh siap menyambut setiap tamu yang akan menikmati makanan di sana.

Material Bambu Untuk Mempercantik Hunian

bambu sebagai dekorasi ruangan
bambu sebagai partisi
bambu sebagai dekorasi fasad-1
bambu sebagai dekorasi dinding
[block:views=similarterms-block_1]

Bambu adalah tanaman jenis rumput-rumputan yang mempunyai batang berongga, serta berakar serabut. Batang bambu memiliki ranting bukan dahan, ranting sendiri mempunyai bentuk lebih kecil dibanding dahan sehingga ranting tersebut tidak mengubah bentuk asli pohon bambu. Walaupun bambu memiliki akar serabut, bambu tidak dikelompokkan dalam tumbuhan berkeping satu sebab bambu tidak memiliki biji. Bambu berkembang biak dengan tunas dan setek batang. Ada lebih dari 1200 spesies bambu dan kebanyakan terdapat di Asia (Lopez dan Shanley 2014).

Suku Bunga Transparan KPR Maybank

KPR Maybank
Team Consumer Loan Maybank Cabang Yogyakarta
[block:views=similarterms-block_1]

Kondisi ekonomi Indonesia yang belum cukup stabil berdampak pada lesunya pertumbuhan properti di berbagai wilayah tak terkecuali di Yogyakarta. Banyak pelaku bisnis properti yang mengeluhkan keadaan tersebut. Bahkan perbankan sebagai jasa pembiayaan, turut merasakannya. Seperti yang dirasakan Maybank cabang Yogyakarta, bahwa kondisi pasar properti belum seramai tahun lalu.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, pertumbuhan properti pada semester pertama tahun ini agak melambat. Beberapa developer mengeluhkan kondisi ini, namun untuk penyerapan pasar kami sendiri masih terbilang bagus,” ungkap Lintang Edhie Putra, selaku Consumer Loan Manager Maybank Indonesia cabang Yogyakarta.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain