Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Volume V | Edisi 52 | September 2016

Magelang-Klaten-Jogja Pasar Rumah Masih Meriah – bagian 3

Kawasan villatel tipe 30 Jogja Amazon Green
Hunian tipe 110 dan 130 RitzGreen Living
Perspektif hunian tipe 55 Amartani Palagan Residence
Maingate Green Land Permata
Perspektif hunian tipe 100 Greenland Permata
[block:views=similarterms-block_1]

YOGYAKARTA

VILLATEL JOGJA AMAZON GREEN - YOGYAKARTA

Gunung Samudra Group hadir di Jogjakarta menawarkan sebuah investasi properti yang menggabungkan antara apartemen, hotel, dan perumahan. Berlokasi di Condongcatur, Depok Sleman konsep tersebut tergolong baru di wilayah Jogja. Menurut Robinson Saalino, SE. CEO Gunung Samudra Group, pihaknya menawarkan kosep investasi terbaru dengan segala keuntungan yang akan diperoleh konsumen. ”Kami hadir menawarkan kosep yang baru. Cara jual kami seperti apartemen, tetapi landed seperti perumahan, dan pengelolaannya nantinya seperti hotel. Konsumen akan mendapatkan nilai investasi secara nyata. Dan konsep ini terbukti sudah terserap pasar dengan baik,” terangnya.

Minat konsumen terhadap konsep investasi tersebut terbukti dari penjualan 158 unit di tahap pertama sudah sold out. Tahap dua yang menawarkan 97 unit tinggal menyisakan beberapa unit saja. “Saat ini (Agustus 2016) kami hanya tinggal beberapa unit saja, mungkin bulan depan bisa saja sudah sold out. Tapi kami berencana akan menawarkan konsep investasi menarik lainnya,”tegas Robinson saat ditemui. Jogja Amazon Green yang memiliki luas area kurang lebih 2 hektar, akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti, minimarket, kolam renang, resto, laundry, taman Wifi area, parking area dan keamanan 24 jam. “Kolam renang dan taman serta fasilitas di tiap unit terbangun sudah kami sediakan, untuk fasilitas lainnya akan segera menyusul,”ucapnya.

Magelang-Klaten-Jogja Pasar Rumah Masih Meriah – bagian 2

Kawasan hunian 2 lantai Griya Taman Srago Klaten
Hunian tipe 54 Cipta Griya Bersinar Klaten
Kawasan hunian Pondok Randu Asri Prambanan Klaten
[block:views=similarterms-block_1]

KLATEN

GRIYA TAMAN SRAGO – KLATEN
Dari data yang dimilikinya kebanyakan konsumen membeli sebagai tempat tinggal. Hal tersebut dikarenakan harga jual yang ditawarkan Griya Taman Srago masih relatif terjangkau. “ Tipe Canna 36 kami buka dikisaran harga 200 jutaan, sedangkan tipe Maisonette 70 kami tawarkan di kisaran harga 300 jutaan. Hanya selisih 100 juta konsumen akan mendapatkan hunian dua lantai. Konsep ini kami sajikan untuk memenuhi kebutuhan ruang konsumen, rumah dua lantai mulai dilirik, dan terserap. Kebanyakan konsumen kami saat ini berasal dari masyarakat Klaten yang kerja diluar namun ingin memiliki rumah di Klaten, dan mereka para pekerja profesional,” papar Wawan.

Untuk melihat konsep bangunan tipe 70/70 diungkapkan Wawan saat ini pihaknya telah membangun 2 unit terjual. Hunian konsep dua lantai juga masih dipasarkan pada cluster T. Cluster T menawarkan hunian mulai dari tipe 60, 85 dengan luas tanah 120 m2, dan rumah tipe 72, tipe 90, dan tipe 105 dengan luas tanah 135 m2. Harga yang di patok pada cluster T masih tergolong relatif terjangkau bagi konsumen menengah, dipasarkan mulai dari kisaran 400 jutaan hingga paling mahal berada pada kisaran harga 700 jutaan. Griya Taman Srago juga masih memiliki stock kavling di Cluster C dengan pilihan hunian tipe 45 dan tipe 54 yang dipasarkan pada kisaran harga mulai dari 300 jutaan.

Magelang-Klaten-Jogja Pasar Rumah Masih Meriah – bagian 1

Green Metro Magelang tahap 2
Perspektif hunian tipe 90 Omah D'santan Magelang
Perspektif hunian tipe 80 Harmoni Estate Magelang tahap 2
Kawasan hunian Senopati Residence Magelang tahap 1
Perspektif hunian tipe 250 Senopati Residence Magelang tahap 2
[block:views=similarterms-block_1]

Sebaran pembangunan perumahan di tiga kota seperti Jogja, Klaten dan Magelang terkoreksi mengalami perlambatan, namun dari penyediaan maupun serapan masih cukup meriah. Jogja dengan semakin sempitnya lahan yang dapat digunakan sebagai perumahan membuat harga jual perumahan melambung tinggi. Namun, meskipun demikian di beberapa sudut daerah masih ada pengembang-pengembang yang tetap mencoba memeriahkan pasar rumah di wilayah Jogja.

Tak hanya di Jogja, wilayah sekitarnya seperti Magelang dan Klaten terlihat pasar rumah masih meriah. Bahkan terlihat dua daerah tersebut pertumbuhan propertinya cukup signifikan. Lokasi-lokasi baru atau pengembangan dari produk-produk sebelumnya mulai dipasarkan pada tahun 2016 ini. Berikut kami hadirkan beberapa pilihan rumah-rumah yang dapat dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan rumah di ketiga daerah tersebut.

Lika Liku Perijinan Perumahan, Di Sleman

Kantor DPD REI Jogja
Rama Adyaksa Pradipta, ST.MT. Sekretaris DPD REI DIY
[block:views=similarterms-block_1]

Dalam rangka menarik minat pengembang untuk berpartisipasi membangun rumah murah, pemerintah berencana menyederhanakan perijinan di daerah. Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah berupaya menggerakkan pembangunan perumahan rumah murah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Karena tidak bisa membangun sendirian, pemerintah memerlukan dukungan baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.

Dalem Kawiryanan Cinta Kasih Rumah Jawa Impian.

Drs. R. Wiryono dan RAy. Widjaya Prihatin
Ndalem Kawiryan
Landscape taman depan dan kamar utama Ndalem Kawiryan
Perpaduan apik antara furnitur dan material rumah induk Ndalem Kawiryan
Furnitur rumah induk Ndalem Kawiryan
[block:views=similarterms-block_1]

Bukan tanpa alasan ketika keluarga Drs. R. Wiryono memutuskan untuk tinggal di sebuah desa dan bukan di perkotaan yang sarat dengan pusat keramaian. Ingin kembali ke desa tempat ia dilahirkan dengan menghadirkan nuansa dan hunian khas Jawa lah yang menjadi pertimbangannya.

“Awal mula saya memutuskan untuk tinggal di desa memang bukan tanpa alasan. Sejak tahun 2006, setelah saya pensiun dan tidak diperbolehkan lagi tinggal di rumah dinas yang berlokasi di jalan Kaliurang, sejak saat itulah saya memikirkan ingin tinggal dimana. Saat saya mengalami kesulitan itu, anak-anak sayalah yang membantu mengatasi kesulitan yang saya alami waktu itu. Lalu pada tahun 2007 pembangunan rumah ini telah dilakukan dan tepat di tahun 2008 dengan berat hati kami meninggalkan rumah dinas dan pindah ke sini. Dengan cinta kasih dari anak-anak lah hunian ini bisa saya wujudkan,” cerita Wiryono.

Paduan Jawa Klasik dengan Alam Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur

Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur
Landscape taman hijau dalam kawasan Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur
Joglo di Sri Manganti Restoran Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur
Kamar Sumbadra Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur
Suite room & Deluxe room Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur
[block:views=similarterms-block_1]

Kota Magelang adalah salah satu kota di provinsi Jawa Tengah yang kaya akan tempat wisata yang menarik dan layak dikunjungi. Tempat wisata yang paling terkenal di Magelang, yakni wisata candi Borobudur. Selain itu ada juga Punthuk Setumbu. Punthuk Setumbu sangat cocok bagi Anda yang gemar memburu pemandangan matahari terbit. Dan masih banyak lagi tempat wisata di Magelang yang tak jauh menarik. Setelah Anda memutuskan untuk berlibur ke kota Magelang, pasti yang ada dibenak Anda 'di mana saya akan menginap?' Nah buat Anda yang sedang berlibur ke kota Magelang, ada salah satu penginapan yang wajib Anda kunjungi, yaitu Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur.

Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur yang beralamat di dusun Tingal Wetan, desa Wanurejo, Borobudur, Jawa Tengah tersebut, menawarkan konsep penginapan Jawa yang kental. Setiap kamar yang berada di Graharu Boutique Hotel & Spa Borobudur disuguhkan nuansa Jawa yang tenang, nyaman, dan terkesan hommy. Memasuki area penginapan dari depan sudah terlihat kenyamanannya dengan lahan parkir yang luas. Sebuah lorong jalan dengan konsep yang unik akan mengantar setiap tamu yang datang menuju ruang resepsionist. Masuk lebih ke dalam, terdapat hamparan taman dengan jalan setapak bebatuan menuju kawasan kamar-kamar. Konsep resort pada setiap kamar memiliki fasad yang apik dan unik. Banyaknya pepohonan di dalam kawasan hotel tersebut membuat kesan sejuk dan asri.

BANGUN INDAH, Sajikan Estetika Pilar Rumah

Bangun Indah
Pilihan Umpak motif pilar kotak
Ragam pilihan mahkota pilar dan lisplang
Pilihan model lisplang
Rafiko beserta istri
[block:views=similarterms-block_1]

Pandangan masyarakat tentang estetika sebuah bangunan atau rumah terus berkembang atau berputar secara periodik. Keindahan sebuah rumah dapat dibagi menjadi dua yaitu interior dan eksterior. Interior lebih banyak dinikmati oleh Si penghuni rumah, sedangkan estetika eksterior akan dinikmati secara umum. Estetika eksterior khususnya fasad rumah dinilai cukup penting untuk membangun karakter rumah dan mungkin sebagai perwakilan karakter Si pemilik.

Salah satu unsur penambah keindahan fasad rumah, masyarakat sering menambahkan pilar pada teras depan rumah. Kehadiran pilar dalam bangunan memiliki dua fungsi, sebagai penyangga bangunan dan juga menambah keindahan. Pilar selain berfungsi mengokohkan berdirinya sebuah bangunan, juga dapat menonjolkan nilai kemewahan dan keangkuhan sebuah bangunan. Dalam perkembangannya fungsi pilar yang semula untuk memperkokoh bangunan, mulai beralih ke fungsi estetika. Posisi pilar di depan pintu masuk selain untuk keindahan juga sebagai pertanda pintu utama. Pilar juga merupakan pertanda masa arsitektur tertentu karena modelnya yang berbeda-beda.

Aura Positif Peridot Coffee & Tea Klaten

Peridot Coffee & Tea
Area outdoor Peridot Coffee & Tea
Area Indoor Peridot Coffee & Tea
Theresia Novita Candrasari dan para Barista
Aneka menu Peridot Coffee & Tea
[block:views=similarterms-block_1]

Berkunjung ke daerah Klaten, wajib bagi Anda para pecinta kopi dan teh untuk mampir ke Peridot Coffee & Tea. Sebagai salah satu pionir di dunia cafe dan resto wilayah Klaten, Peridot Coffee & Tea patut dijadikan referensi tempat nongkrong bagi Anda yang sedang berwisata ke daerah Klaten. Konsep cafe dan resto masa kini yang diusung pun cukup menarik buat kalangan muda maupun keluarga. Penggunaan material kaca pada fasad cafe dan resto, cukup menarik untuk mengundang rasa penasaran calon konsumen lokal maupun luar daerah. Ditambah dengan adanya running text bertuliskan 'PERIDOT COFFEE & TEA' yang juga mampu menarik perhatian orang-orang yang sedang melewatinya.

Memaksimalkan Ruang Pada Apartemen

Contemporary bedroom design
TV Sliding Wardrobe
Contemporary Bedroom Design ideas
Small apartment design
Small apartments design
[block:views=similarterms-block_1]

Apartemen merupakan salah satu pilihan masyarakat kota untuk tinggal saat ini. Ditengah banyaknya penawaran tipe tempat tinggal, agaknya apartemen menjadi pilihan yang cukup menarik untuk dipertimbangkan. Lokasi menjadi kelebihan utama apartemen, karena apartemen pada umumnya berada dipusat kota, sehingga jarak menjadi dekat dan kualitas hidup meningkat. Besaran ruang pada unit apartemen umumnya kecil. Pengguna apartemen seringkali kesulitan menata ruang apartemen sesuai gaya hidup mereka. Berikut ini akan kami bagikan tips menata ruang dalam unit apartemen yang kecil.

Kendalikan KPR, Lewat OCBC NISP

KPR OCBC NISP
Kendalikan bunga KPR dengan KPR Kendali OCBC NISP
Tim Marketing KPR OCBC NISP
[block:views=similarterms-block_1]

Tahun 2016, Bank OCBC NISP kembali menghadirkan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang cukup menarik. Produk ini diluncurkan dengan tujuan memberikan solusi skema pembiayaan yang fleksibel bagi para nasabah yang hendak memiliki properti. Produk unggulan terbaru Bank OCBC NISP ini dinamakan KPR Kendali. KPR Kendali merupakan fasilitas kredit properti yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Saldo tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kreditnya. Diharapkan peluncuran produk KPR Kendali ini dapat menyerap pasar properti secara maksimal.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain