Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Properti Jogja Sisi Barat 2021 Tumbuh Makin Pesat – bagian 1

cari rumah di jogja
cari rumah di jogja
cari rumah di jogja
cari rumah di jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Sebagai kota tujuan pendidikan otomatis permintaan akan hunian jangka pendek hingga hunian tetap, semakin terbuka lebar. Suasana kota yang nyaman, penduduk yang ramah, biaya hidup terjangkau dan banyak tempat wisata membuat harga properti di kota Jogja terus meningkat.

Perkembangan kota yang semakin pesat pada akhirnya memang mempengaruhi pola perkembangan properti di wilayah Jogja. Bahkan kini Jogja kian maju dan banyak pengembang yang mulai membangun unit-unit properti baru. Tentu saja tidak hanya di kawasan Kota Jogja dan Sleman saja, namun bergeser juga ke area Bantul bahkan Kulon Progo.

Properti Jogja Sisi Barat 2021 Tumbuh Makin Pesat – bagian 2

properti di jogja
properti di jogja
properti di jogja
properti di jogja
[block:views=similarterms-block_1]

Ghara Jingga Residence menunjukkan progress penjualan yang semakin signifikan di tahun 2021 ini. Seluruh infrastruktur kawasan, yakni maingate kawasan, pos security, tembok keliling kawasan, beberapa sudut taman kawasan, pemasangan paving block di beberapa poros jalan lingkungan ROW 6 – 10 meter, jaringan air bersih PDAM, listrik PLN, dan jaringan internet.

Berdiri di atas lahan seluas 6000-an m², Ghara Jingga Residence hadirkan konsep hunian yang mampu mengikuti tren pasar yang kekinian. Tak hanya nyaman sebagai ruang tinggal, namun juga mempunyai value model desain rumahnya, serta mempunyai nilai investasi yang menguntungkan. “Kami menawarkan total 29 unit hunian dengan 4 pilihan tipe dengan konsep rumah tumbuh, yakni tipe 47, tipe 52-hook, tipe 57, dan tipe 62-hook (Sold Out) , dengan lebar depan variabel mulai 6 – 9 meter serta luas kavling rata-rata mulai dari 108 -126 m2”.

Potensi Investasi Properti Jogja Tetap Tinggi Dimasa Pandemi-bagian 1

Kawasan Griya Purwo Indah, rumah tipe 45 dan 54 (hook)
Perspektif Puri Larasati Kalasan, rumah tipe 55
Perspektif kawasan Vasana Residence, tipe Madrid (275)
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis properti di DIY optimis akan mulai melakukan pemulihan atau recovery dan bertumbuh pada 2021 ini, pasca tertekan terdampak pandemi Covid-19. Berbagai bentuk skema bantuan pembiayaan telah diberikan, seperti subsidi selisih bunga KPR, subsidi bantuan uang muka, bantuan pembiayaan perumahan berbasis tabungan, penghapusan PPN pembelian rumah dari Maret hingga Agustus 2021 maupun Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Potensi Investasi Properti Jogja Tetap Tinggi Dimasa Pandemi-bagian 2

Kuantan Regency Kwarasan, rumah tipe 72 dan 78 (hook)
Kawasan perumahan Taman Nirmala Asri tipe 123 (Canna)
Perspektif kawasan hunian cluster Graha Mulia tipe 93
[block:views=similarterms-block_1]

Kuantan Regency Kwarasan berada di area Jalan Godean yang sangat strategis dan perkembangannya begitu pesat. Bahkan tak lama akan semakin terdukung oleh infrastruktur nasional yaitu relatif dekat dengan akses menuju Toll Junction di daerah Tirtoadi Mlati Sleman yang menghubungkan 3 trase tol, yakni tol Jogja - Solo, tol Jogja-Bawen, dan tol Jogja-YIA yang menjadi bagian dari Tol Trans Jawa.

Kawasan Investasi Properti Area Semarang 2021-bagian 1

Potala@Paramount Village
CitraSun Garden Semarang
CitraGrand Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

Tak dipungkiri bahwa bisnis properti secara nasional terkena dampak adanya pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya terus dilakukan oleh para developer dalam rangka tetap survive dan bertahap melakukan berbagai strategi menuju recovery. “Salah satu strategi yang di lakukan ialah terus berpromosi khususnya dari sisi offline maupun online, seperti pameran, billboard, media cetak, radio, serta social media untuk mempercepat recovery dari pandemi ini,” ungkap Dodi Iskandar, General Manager Paramount Village Semarang.

Kawasan Investasi Properti Area Semarang 2021-bagian 2

Citraland BSB City Semarang
BSB City Semarang
POJ City Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

CitraLand BSB City Semarang terus berupaya tetap inovatif, kreatif, dan produktif sehingga mampu beradaptasi di era new normal ini. Seperti disampaikan Ronny Hermawan selaku Marketing Manager CitraLand BSB City Semarang, bahwa “Walaupun kondisi pandemi, kami berhasil tetap digrafik pencapaian yang terus tumbuh. Faktor utamanya tak lepas dari meningkatnya kesadaran masyarakat mulai generasi millennial sampai segmen kelas menengah atas terhadap pentingnya kualitas lingkungan perumahan dalam menunjang kesehatan keluarga mereka.”

Era New Normal menyarankan keluarga sebaiknya lebih banyak di rumah. Karena itu dibutuhkan sebuah produk rumah yang adaptif atau sesuai keadaan, di mana seluruh aktivitas termasuk bisnis keluarga dapat dilakukan dengan nyaman di rumah. Hikmah dari pandemi Covid-19, yaitu merubah pola hidup ke pola hidup yang lebih sehat. Atas dasar itu, kami menawarkan konsep hunian baru yang mendukung seluruh anggota keluarga dapat terus produktif.

Prospek & Progress Laku Hunian Premium Terbaru Jogja-bagian 1

Bale Wangsa Residence
Pondok Permai Bandara
[block:views=similarterms-block_1]

Pergerakan grafik pasar properti di Jogjakarta pada tahun 2021 diprediksi akan mulai meningkat. Termasuk untuk hunian di segmen premium. Formula Land sebagai pengembang berpengalaman di segmen premium Jogjakarta sangat yakin terdapat demand yang cukup besar untuk segmen rumah premium dan segmen ini tidak terlalu terpengaruh dengan situasi ekonomi yang tertekan karena pandemi tapi justru memunculkan kebutuhan hunian yang spesifik terkait pandemi.

Prospek & Progress Laku Hunian Premium Terbaru Jogja-bagian 2

Sahira Dharmawangsa
Tjokro Boulevard
[block:views=similarterms-block_1]

Sahira Dharmawangsa menjelma menjadi kawasan terbaru hunian kelas premium di lokasi super strategis tengah kota Jogjakarta. Khalayak akan menjumpai sebuah kawasan dengan segala keunggulan melampaui hunian pada umumnya di kota pendidikan dan wisata ini. Sahira Dharmawangsa dibangun di atas lahan seluas ± 6000 m² merupakan mahakarya developer Dharmawangsa Agung Propertindo.

Properti Area Jogja Lokasi & Konsep Terbaru – bagian 1

Kawasan perumahan Grand Orchid, yang berlokasi di poros Jalan Kasongan Bangunjiw
Perspektif hunian Ndalem Hinggil tipe 48
Perspektif hunian Graha Yudistira Balecatur tipe 90
Perspektif rumah tipe 50, perumahan Taman Lavender Parangrtritis
[block:views=similarterms-block_1]

Potensi investasi properti diyakini masih mempunyai peluang yang sangat besar khususnya untuk pasar properti Jogja. “Dari yang sudah kami jalani selama setahun ini dari awal pandemi sampai sekarang awal tahun 2021 ini masih prospektif, respon pasar masih tetap bagus, ini dikarenakan properti masih menjadi kebutuhan utama sekaligus instrumen investasi terbaik yang minim rugi meskipun dimasa pandemi dimana sebagian besar jenis usaha menurun. Konsumen yang survey dan konsultasi relatif masih banyak, namun ada beberapa kendala yang kami hadapi yaitu sebagian besar konsumen lebih hati-hati dalam memutuskan membeli rumah, lebih detail dalam mempertimbangkan, ini dikarenakan keuangan yang belum stabil terlebih untuk kalangan pengusaha,” papar Arief Bagus Rahmanto selaku General Manager Sales & Marketing PT Solusindo Jitu.

Solusindo Jitu juga masih memasarkan salah satu produk kawasan huniannya, yakni Grand Orchid. Kawasan yang berlokasi

Properti Area Jogja Lokasi & Konsep Terbaru – bagian 2

Perspektif deretan rumah tipe 58 (Mangastuti), Bukit Omah Sedayu
Perspektif kawasan rumah tipe 67 (Marem), Bukit Omah Sedayu
Kawasan rumah tipe 45 dan tipe 60, Orizya Village Kaliurang 2
Perspektif new concept rumah tipe 65, Orizya Village Kaliurang 2
[block:views=similarterms-block_1]

Bukit Omah Sedayu menjadi sebuah salah satu opsi kawasan hunian terluas dan terbaru di Barat kota Jogja, tepatnya di wilayah Kecamatan Sedayu, Bantul. Perumahan seluas 3 hektar ini persembahan dari developer baru yakni PT Izpal Investama Properti. Disampaikan Rifky Kurniawan, selaku Direktur Operasional bahwa “Kehadiran bandara baru, yakni Yogyakarta International Airport di Kulon Progo memberi stimulus luar biasa di kecepatan perkembangan kota Jogja yang cenderung bergerak ke sisi Barat kota.”

“Sesuai pengalaman kami sebagai investor sebelumnya, yakni di Jambi Pulau Sumatra, bahwa faktor kehadiran infrastruktur skala nasional menjadi parameter pertumbuhan perkotaan di sebuah wilayah. Nah, kebetulan kami memiliki aset lahan yang berada di area perkembangan kota Jogja, yakni di Kelurahan Argodadi dan Argorejo yang masuk wilayah administratif Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Melalui pertimbangan matang, akhirnya kami memutuskan mengolah lahan tersebut menjadi sebuah kompleks kawasan hunian yang terintegrasi dengan beberapa fasilitas pendukungnya, yakni Bukit Omah Sedayu,” papar Rifky, sapaan akrabnya saat ditemui di Marketing Office yang beralamat di Jl. Agus Salim No. 40 Notoprajan Ngampilan Jogjakarta.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain