Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Santap

Inspirasi Natural & Artsy Atmosfer Kuliner Pakis Coffee

Fasad depan kafe bernuansa Jawa Klasik
Area Outdoor tepi kolam ikan
Area backyard dengan bangunan mushola yang unik
Perpaduan bangunan Jawa dengan nuansa natural area outdoor
Aneka Menu Pakis Cofee
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi menu hidangan maupun konsep bangunan yang menarik. Menghadirkan konsep yang berbeda, penataan interior yang nyaman, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini.

Kopi Ro Teh Sedayu Kuliner Asik Dalam Sajian Koleksi Antik

Kopi Ro Teh Sedayu
Kopi Ro Teh Sedayu
Kopi Ro Teh Sedayu
Kopi Ro Teh Sedayu
Kopi Ro Teh Sedayu
[block:views=similarterms-block_1]

Yogyakarta sebagai salah satu kota tujuan favorit para wisatawan baik lokal maupun internasional. Kota yang terkenal dengan kebudayaannya ini pun tidak pernah ada habisnya menyajikan beragam kuliner unik dan menarik. Namun, tentu tidak semua menu yang baru dan unik menjadi daya tarik. Selalu ada kesan tersendiri untuk menjadi daya tarik yang kuat agar para pengunjung ingin datang dan singgah. Kreatifitas serta jati diri sebuah rumah makan akan menjadi kekuatan dalam menjual konsep serta menu kuliner yang akan ditawarkan.

Romantisme Ala Kapel Eropa @NEIGHBOR EATERY SEMARANG

Romantisme Ala Kapel Eropa @NEIGHBOR EATERY SEMARANG
Area outdoor belakang dengan konsep nongkrong santai
Indoor smoking area bernuansa industrial
Area ruang tengah dengan arsitektur bukaan kaca layaknya kapel
Aneka Menu Neighbor Eatery Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

Kota Semarang dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki destinasi wisata sejarah maupun budaya. Memiliki banyak bangunan unik peninggalan masa lampau, Semarang wajib masuk dalam travel list wisatawan. Sebut saja Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong hingga bangunan-bangunan tua yang berjajar cantik di kawasan Kota Lama dapat menjadi tujuan yang dapat dikunjungi. Namun, saat ini Semarang tidak melulu soal wisata sejarah dan budaya yang dapat dieksplor wisatawan. Bagi wisatawan yang hobi wisata kuliner sembari berfoto, Semarang kini memiliki beragam pilihan kafe dan resto instagramable. Dengan konsep bangunan dan desain interior yang menarik, sangat cocok untuk dijadikan latar belakang berswafoto. Salah satu destinasi resto dengan konsep tempat menarik dan ragam menu makanan yang menggugah selera di Semarang yaitu Neighbor Eatery.

Makan Mewah Di Pinggir Sawah, Olah Rasa Ayongé Cafe And Resto

Makan Mewah Di Pinggir Sawah, Olah Rasa Ayongé Cafe And Resto
Coffee Bar dengan bangunan bergaya klasik
Furnitur kayu bergaya natural senada dengan konsep yang diusung
Spot foto bertema geladak kapal laut
Aneka menu AYONGÉ CAFE AND RESTO
[block:views=similarterms-block_1]

Berwisata kuliner sekaligus menikmati suasana resto yang nyaman adalah dambaan setiap orang. Selain tujuan bersantap adalah untuk mengenyangkan perut, kenyamanan tempat pun turut menjadi pertimbangan yang tidak dapat dikesampingkan. Salah satu destinasi wisata kuliner di kawasan Jogja bagian Barat yang tepat untuk memenuhi persoalan di atas adalah Ayongé Cafe and Resto. Resto yang mulai beroperasi sejak bulan Desember 2020 tersebut hadir dengan sajian berbagai makanan nusantara hingga menu-menu western yang menggugah selera. Ayongé sendiri mengangkat konsep garden yang sarat akan unsur batu alam dan tanaman hijau pada sudut-sudut areanya. Restoran tersebut hadir bagi Anda yang ingin bersantap sembari menikmati suasana teduh yang nyaman dan menenangkan, membuat betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini.

Olah Rasa, Seni Dekorasi Semesta Plesir Kuliner Rajaklana Resto

Olah Rasa, Seni Dekorasi Semesta Plesir Kuliner Rajaklana Resto
Area taman dengan table set kayu bernuansa natural
Pernak-pernik unik mempercantik area outdoor
Swimming pool berbentuk bahtera
Aneka menu hidangan Rajaklana Resto
[block:views=similarterms-block_1]

Makan enak di tempat nan indah dan menarik, siapa yang dapat menolak? Menikmati matahari terbit dan tenggelam di langit Jogja sembari menikmati menu-menu lezat memanjakan lidah bisa jadi pilihan saat plesir ke kota budaya. Bagi wisatawan pecinta alam, di Yogyakarta terdapat resto dengan konsep alam dan suasana seperti di Bali. Tak hanya menikmati makanan, di tempat ini juga pengunjung dapat melakukan aktivitas seru lainnya. Lokasinya berada di Jalan Lembah Wisata, Sembung, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Spot kuliner ini bernama Rajaklana Resto, di mana tempat tersebut memiliki nuansa berbeda layaknya berada di Bali.

Dengan memadukan nuansa alam dan seni, Rajaklana Resto yang menjadi satu dengan area spa dan resort pada lahan seluas kurang lebih satu hektar tersebut memiliki area indoor dan outdoor, tamu dapat menikmati hidangan di bawah pepohonan dengan bangunan-bangunan yang terbuat dari batu dan kayu. Dengan kontur tanah berbukit yang tetap dipertahankan, serta pohon-pohon perindang di segala sudut area menjadikannya tempat yang sangat cocok bagi tamu yang menginginkan sebuah tempat makan dengan balutan nuansa asri nan menenangkan. Hal tersebut juga sejalan dengan prinsip owner dalam membangun tempat ini. “Mempunyai tempat dengan nuansa seperti ini memang menjadi impian owner sejak dahulu. Dalam membangun Rajaklana ini pun, pemilik juga mempunyai prinsip untuk tidak merubah alam namun justru memperindah alam yang sudah ada sebelumnya. Jadi bisa dilihat dari area resto dan resort yang sebagian besar pohon-pohonnya merupakan tumbuhan yang sudah ada sebelum tempat ini dibangun,” papar Rommy Susanto Weni selaku General Manager Rajaklana Resto.

Ethes Kitchen and Coliving Space Nongkrong Asik Bernuansa Etnik

Ethes Kitchen and Coliving Space
Fasad depan cafe bergaya asimetrik
Furnitur kayu & aplikasi dekorasi bambu hadirkan kesan etnik
Meja makan dengan dekorasi ala kurungan
Aneka Menu Ethes Kitchen and Coliving Space
[block:views=similarterms-block_1]

Bagi kaum milenial yang hobi nongkrong bersama kawan atau menyelesaikan pekerjaan maupun tugas di tempat yang unik dan asik, tentunya akan bersemangat ketika menemukan Ethes Kitchen & Coliving Space. Kafe unik yang berlokasi di Jalan Umbul Permai No. 88, Lojajar, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta ini mengadopsi gaya etnik dengan bambu-bambu yang menghiasi sudut-sudut ruangnya. Gaya tersebut dikombinasikan dengan suasana lounge, batu bata ekspos, mood lighting, dan serta nuansa alam di dalamnya. Hasilnya? Tempat yang begitu cozy dan asik, cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama teman maupun berdua bersama pasangan, serta mengerjakan tugas. “Konsep Ethes itu etnik. Kami mengadopsi gaya beach café di Bali, dengan banyak menggunakan material bambu. Dulu saat awal buka sebenarnya konsep yang kami gunakan ala bar bergaya industrial. Kemudian setahun belakangan kami konsep ulang dan re-opening menjadi seperti sekarang,” ujar Try Prabowo Aristianto, owner Ethes Kitchen and Coliving Space.

Pengalaman Cicipi Hawa Tropis Candu Syahdu Ala Oppio Coffee

Pengalaman Cicipi Hawa Tropis Candu Syahdu Ala Oppio Coffee
Lampu gantung hadirkan kesan syahdu di area outdoor
Area meja kasir dengan aksen dekorasi bernuansa tropis
Area makan indoor dengan furnitur bergaya klasik
Aneka Menu Oppio Coffee
[block:views=similarterms-block_1]

Melihat kota Jogja hari ini adalah melihat kota Jogja yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan dengan beraneka bentuk. Jika melihat bagaimana Jogja digambarkan dalam kartu pos maupun foto-foto di instagram, akan seketika timbul perasaan yang seragam dan nostalgis. Selain wisata alam, sejarah, dan budayanya, Jogja juga memiliki wisata kuliner yang tak kalah menariknya. Banyak sekali kafe dan resto yang ada di Jogja. Dari kedai kopi, warung makan tradisional hingga restoran dengan menu western, semuanya ada di kota satu ini.

Carney Creativity And Space Nuansa Nan Fancy Tropical Bohemian Ala Eropa

Carney Creativity And Space
Area bar bernuansa minimalis modern
Area belakang dengan bangunan bergaya industrial
Area outdoor kafe bernuansa santai dengan fasilitas bean bag
Aneka Menu hidangan Carney Creativity And Space
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan maupun menu hidangan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Jogja menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan tempat yang nyaman untuk bersantap dan berinteraksi saat ini menjadi hal yang dicari oleh penikmat kuliner di Jogja.

Sajian Lukisan Alam Nan Syahdu di ‘Cerita Kita Cafe & Eatery'

Area outdoor dengan paduan konsep alam nan mempesona  Cerita Kita
Spot makan favorit pengunjung di area kolam outdoor
Dekorasi interior dengan unsur alami
Area lantai atas kafe bernuansa industrial modern
Aneka Menu hidangan Cerita Kita
[block:views=similarterms-block_1]

Berbicara mengenai dunia kuliner tentu tidak akan ada habisnya, hal ini disebabkan dunia kuliner sendiri yang tidak akan pernah habis tergerus oleh perkembangan zaman. Para pebisnis kuliner kian berlomba-lomba guna menciptakan suatu inovasi yang nantinya dapat dikenal dan diterima dikalangan masyarakat. Tak heran apabila hingga saat ini tempat makan kian bertebaran dan dijajal oleh khalayak, hal ini tentu guna memuaskan keinginan pelanggan serta mendatangkan untung tersendiri bagi para pebisnis kuliner itu sendiri. Menariknya, kawasan sisi Utara Magelang yang terkenal dengan wisata alamnya juga berpacu untuk menghadirkan tempat kuliner yang menjauhkannya dari kata jenuh, sehingga tak sedikit dari penggiat kuliner di kota ini kian out of the box guna menghadirkan suatu hal baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki oleh resto lain, termasuk dari sisi desain bangunan serta dekorasi ruangannya.

Kolaborasi Hakiki Elemen Alam OLAHAN WAROENG TEDOEH

Konsep rumah batu berpadu nuansa alam & pernak-pernik lawas
Area makan outdoor bernuansa alami
Dominasi unsur batu di segala sudut resto
Furnitur kayu & tegel motif lengkapi nuansa vintage
Aneka menu hidangan Waroeng Teduh
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis kuliner di kawasan Yogyakarta semakin semarak dengan hadirnya berbagai macam resto maupun kafe yang menawarkan berbagai variasi konsep bangunan maupun menu hidangan yang menarik. Persaingan di dunia kuliner khususnya di kota Jogja menuntut inovasi para pelakunya untuk menghadirkan konsep yang berbeda, unik, serta segar untuk dapat diterima oleh berbagai kalangan terutama segmen anak muda dan keluarga yang menjadi salah satu segmentasi pasar paling potensial saat ini. Tak hanya menu yang menarik, namun penataan tempat yang nyaman dan mampu menghadirkan nuansa berbeda.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain